Home » » 7 Destinasi Wisata Impian Travelers di Indonesia

7 Destinasi Wisata Impian Travelers di Indonesia

Indonesia merupakan Surga bagi para Turis dan Travelers, sebutan "Heaven on Earth" ini bukan saya saja yang bilang lho. banyak Travelers luar negeri yang bilang Indonesia itu Heaven..karena indahnya negeri ini, ramahnya masyarakatnya dan budaya yang kental dibanyak daerah di Indonesia.

saya mengumpulkan beberapa list destinasi impian yang menjadi idaman setiap Travelers baik Indonesia maupun luar Negeri, apa saja Destinasi - destinasi Impian ini..

Quote:1. Gunung Rinjani di Lombok.

Keheningan dan keindahan Gn Rinjani di pagi hari, membuat pendaki yang datang akan selalu ingin kembali.

Gunung Rinjani merupakan salah satu ikon dari Keindahan alam Indonesia, tidak heran Rinjani menarik banyak Wisatawan Mancanegara untuk mendakinya dan melihat langsung keindahan Gunung Rinjani ini. Selain itu Gunung Rinjani merupakan salah satu Spot Terindah dan diincar oleh banyak Fotografer, karena medannya untuk mendaki terbilang sulit dan butuh persiapan yang matang. Dibutuhkan banyak persiapan dan perlengkapan untuk bisa mendaki dengan nyaman.

Ketika kita mendengar Gunung Rinjani yang terbayang adalah keindahan Gunung ini dan cerita cerita seru selama pendakian, tidak heran Gunung Rinjani merupakan sebuah gunung yang eskotik dan sebuah ikon di Pulau Lombok di provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan tingginya yang mencapai 3.726 meter dari permukaan laut (mdpl).


Bukit dan pegunungan Gunung Rinjani, ditambah bunga Edelweiss disekitar gunung.


Golden Sunrise dari Puncak Rinjani.

Quote:2. Taman Nasional Menjangan Bali Barat.
Banyak saya mendengar dari teman yang sudah pertama atau berkali-kali ke Bali mereka sudah merasa bosan. Saat saya tanya kenapa mereka bilang Bali hanya itu-itu saja. Ketika saya apakah sudah pernah ke Pulau Menjangan? Sebagian besar menjawab belum. Saya hanya tersenyum dan memperlihatkan melalui foto, "Ini lho yang namanya Pulau Menjangan". Mereka pun terbelalak dengan keindahan Pulau Menjangan.

jernih banget kan gan..cucok banget bwt diving dan snorkling


Memang banyak yang mengatakan bosan ke Bali. Wajar dan sah-sah saja sih karena sebagian besar wisatawan yang ke Bali pasti ke lokasi wisata belanja atau yang sudah umum di Bali. Sangat banyak dari mereka yang bosan ini belum banyak dan pernah ke Taman Nasional Menjangan di Bali Barat.

snorkling ketengah laut disekitar kapal, maknyuss gan..


Quote:3. Taman Nasional Tanjung Puting, Konservasi Orang Utan terbesar di Dunia.

Tom Sang Raja Orang Utan di Camp Leakey Tanjung Puting Borneo

Taman Nasional Tanjung Puting merupakan Taman Nasional yang terletak di semenanjung Kalimantan Tengah, disini terdapat Konservasi OrangUtan terbesar di Dunia dengan populasi diperkirakan 30.000 sd 40.000 orangutan yang tersebar di Taman Nasional dan juga diluar Taman Nasional ini. selain itu Taman Nasional Tanjung Puting juga merupakan Cagar Biosfer yang ditunjuk pada tahun 1977 dengan area inti Taman Nasional Tanjung Puting seluas 415.040 ha yang ditetapkan pada tahun 1982.


untuk mengunjungi TN Tanjung Puting kita harus menyusuri sepanjang Sungai Sekonyer, Buaya ganas masih banyak terdapat di Sungai ini.

cara yang terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting adalah dengan menggunakan kapal klotok, kenapa dinamakan dengan kapal Klotok karena kapal ini bunyinya tok tok tok sehingga masyarakat sekitar memberi nama Kapal Klotok. Kapal Klotok ini merupakan akomodasi yang cukup nyaman, Kapal klotok memuat penumpang 7 sampai dengan 12 orang. dan laju kapal ini juga tidak terlalu kencang, sehingga kita bisa menikmati suasana sungai Sekonyer disepanjang jalan menyusuri sungai. dengan kapal ini para penumpang dapat menikmati sunset, kunang kunang dan hewan liar yang terkadang terlihat dipinggiran sungai.

Quote:4. Gili Nanggu The Paradise island in Lombok.


Setiap orang yang mengunjungi Lombok pasti akan ke Gili, dua Gili yang terkenal adalah Gili Trawangan dan Gili Meno. Bagi yang sudah bosan kekedua gili tersebut ternyata ada Gili lain yang masih sangat sepi dan termasuk privat. Tidak banyak aktivitas kecuali para wisatawan yang bermain di pantai. Ya Gili ini adalah Gili Nanggu, sebuah pulau kecil yang memberikan keindahan Pantai dan sekitarnya yang tidak kalah indahnya disbandingkan gili gili yang lain.

Pulau Lombok juga memiliki kemegahan alam bahari yang mempesona. Pantai Senggigi serta pulau-pulau mungil atau gili yang tersebar di sekitar pulau ini menyimpan pesona yang menakjubkan.



Selain di kawasan Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air yang reputasinya telah mendunia, di kawasan Lombok Barat juga terdapat gili lain yang bisa disinggahi, yaitu Gili Nanggu.

Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Quote:5. Taman Nasional Wasur Merauke Papua, Indonesia Serengiti.
Taman Nasional Wasur merupakan bagian dari lahan basah terbesar di Papua dan yang masih alami. Biodiversitasnya membuat taman nasional ini dijuluki sebagai "Serengeti Papua".


Rumah Semut setinggi 3-4 meter yang hanya ada di Merauke Papua.

Merauke merupakan destinasi yang cukup spesial buat saya, bukan karena destinasi lain di Indonesia tidak spesial. tetapi Merauke merupakan destinasi impian saya ketika 6 tahun lalu saya menginjakkan kaki di Sabang Aceh, pada saat di Sabang Aceh saya berjanji suatu hari nanti saya akan menginjakkan kaki di Merauke Papua yang merupakan ujung Timur Indonesia. Matahari terbit pertama kali di Timur Indonesia yaitu di Merauke, tetapi kenapa banyak orang lebih mengenal Sabang sampai Merauke ya, tetapi perdebatan ini menjadikan kedua destinasi Sabang & Merauke menjadi destinasi yang cukup populer. saking populer kedua destinasi ini sampai sampai tidak perlu dipromosikan lagi hehe..


Keindahan Taman Nasional Wasur Merauke Papua

saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengunjungi Merauke, dikarenakan informasi pariwisata yang sangat terbatas. saat saya googling dan riset sangat sedikit informasi yang bisa saya dapat, dan tidak ada lokal contact yang membuat saya ragu untuk menuju kesana. beberapa bulan yang lalu teman baik saya om ius yang beliau tinggal di Merauke kebetulan ke Jakarta dan saat itu saya meminta informasi lengkap tentang Merauke dan akhirnya sekarang saya bisa menikmati keindahan alam Merauke Papua.


banyak danau kecil di TN Wasur, danau yg banyak ditumbuhi oleh bunga Teratai liar.

Quote:6. Heaven on Earth, Ora Beach Maluku.

ini bukan diluar negeri, tapi inilah Indonesia. di Pantai Ora Maluku.

Taman Nasional Manusela dikenal sebagai salah satu Taman Nasional yang terindah di Indonesia, dengan pemandangan alam yang indah dan terjaga dengan baik. serta pemandangan berbukit besar diantaranya tepi Markele, lembah Manusela, banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini seperti menjelajah hutan, panjat tebing, pengamatan satwa/tumbuhan. dan bagi pencinta Pantai kawasan Taman Nasional Manusela ini adalah surga didalam laut.


Pantai di kawasan Taman Nasional Manusela Maluku

Kawasan Taman Nasional Manusela yang mencakup 20% dari keseluruhan luas pulau Seram, disini terdapat gunung Binaya yang merupakan puncak tertinggi di Maluku. Sebagian besar kawasan ini memiliki lereng yang sangat terjal dengan lembah-lembah yang dalam. paling tepat menikmati keindahan lembah ini dengan menggunakan kapal ketinting nelayan dan menyusuri pinggir lembah.


coral dan terumbu karang tampak jelas dari atas dermaga Pantai Ora.


Video Dokumentasi perjalanan mengeksplore Maluku.

Quote:7. Raja Ampat Papua, this is Heaven.

Kepulauan Batanta di Raja Ampat Papua

banyak yg tanya kenapa sih Raja4 yg selalu dipromosikan apakah begitu indahnya disana? saya coba jawab ya kenapa Raja Ampat begitu dikagumi oleh Travelers Mancanegara maupun lokal, walaupun banyak destinasi lain yg tidak kalah indahnya di Indonesia.

yang membuat Raja Ampat Spesial karena letaknya itu diantara wilayah segitiga karang dunia (coral triangel) yang belum tahu apa itu segitiga karang dunia (coral triangel) lokasi ini merupakan pusat keanekaragaman hayati dunia.


tidak hanya keindahan alamnya saja,tetapi Raja Ampat punya Budaya Lokal

Segitiga karang itu sebenarnya meliputi Indonesia, Philipina, Malaysia, Timor Leste, Papua New Guinea dan Kepulauan Salomon. yg terbesar adalah Indonesia. kalau Hutan Amazon dikenal punya aneka macam spesies binatang didalamnya, nah Raja Ampat itu adalah Hutan Amazonnya bawah laut.

Wilayah yg masuk Segitiga Karang (Coral Triangle) adalah Raja4, Derawan, Wakatobi dan Komodo. tidak heran keindahan bawah laut tempat ini. garis batas wilayah terumbu karang di ke-6 negara menyerupai segitiga. Itu sebabnya wilayah tsb disebut sebagai segitiga karang dunia.

nah sekarang destinasi Impian mana yang agan pingin kunjungi? silahkan sharing disini ya gan.. Traveling keluar negeri boleh2 aja, tapi kalau bisa diimbangi Traveling keliling Indonesia. agar kita bisa menjadi duta wisata Indonesia.

Fotografi dan Artikel oleh Barry Kusuma
www.alambudaya.com (My travel journey, lets explore beauty of Indonesia)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Twitter @BarryKusuma

"Traveling Indonesia is like a box of chocolates, you never know what you're gonna get”

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/527d9280ffca17754c000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger