Home » » Makna dan Lirik Lagu Terbaik dari Sheila On 7

Makna dan Lirik Lagu Terbaik dari Sheila On 7

Quote:

Bukti No Repost
Quote:


Sheila On 7

Quote:

Pendahuluan
Sheila on 7 adalah grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Dan Banyak yang percaya bila Sheila On 7 adalah band pop terbaik Indonesia sampai saat ini. Eross Candra dan kawan-kawan dianggap sebagai band yang menawarkan kejujuran dalam bermusik. Lagu mereka easy listening dengan bobot lirik yang berkelas.
Eross Candra adalah motor utama di balik penulisan karya-karya Sheila On 7. Selain memiliki kemampuan mengemas musik dengan baik, Eross yang dibantu rekan-rekannya juga tetap konsisten menawarkan lirik-lirik jujur, indah serta jauh dari kesan berlebihan. Di ulasan kali ini saya telah menyiapkan lagu dari Sheila On 7 dengan makna dan lirik terbaik dan terindah :

1. Dan
Quote:Mengakui kesalahan dan meminta maaf bukanlah hal yang mudah bagi siapapun. Namun sosok yang diceritakan Sheila On 7 ini dengan jantan mengakui semua kerumitan cinta yang dialami bersama sang kekasih adalah kesalahannya.

Tokoh utama mengakui bahwa ia telah melukai, menepikan bahkan melupakan saat sang kekasih justru masih berharap cintanya berbalas. Tancapan duri tajam terlanjur dilakukan, tokoh utama siapbertanggung jawab. Meminta maaf dan siap dicaci makin demi melihat sang kekasih kembali bangkit dan bersinar.

Spoilerfor Reff Lagu Dan: Lupakan saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

Caci maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

2. Pemuja Rahasia
Quote:Mencintai seseorang adalah sesosok yang sangat lumrah bagi kehidupan kita sebagai manusia yang saling membutuhkan kasih sayang dan cinta dari seseorang yang ingin kita miliki . Di dalam lagu ini menceritakan bahwa tokoh utama sedang mencintai sesesok wanita dengan tulus dan tidak mengharapkan balasan apapun dari wanita itu :'( dan dia tidak berani mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada wanita itu tersebut :'(

Spoilerfor Reff Lagu Pemuja Rahasia: Karena hanya dengan perasaan
Rinduku yang dalam padamu
Kupertahankan hidup
Maka hanya dengan jejak-jejak hatimu
Ada artiku telusuri hidup ini
Selamanya hanya ku bisa memujamu
Selamanya hanya ku bisa merindukanmu

Mungkin kau takkan pernah tahu
Betapa mudahnya
Kau untuk di kagumiii... I
Mungkin kau takkan pernah sadar
Betapa mudahnya
Kau untuk di cintaiii... I

Akulah orang yang akan selalu memujamu
Akulah orang yang akan selalu mengintaimu
Akulah orang yang akan selalu memujamu
Akulah orang yang akan selalu mengintaimu

3. Berhenti Berharap

Quote:Disini Tokoh Utama , mengalami depresi yang sangat berat dalam suatu masalah percintaan dengan orang yg sangat sangat dicintai nya sehingga menyebabkan tokoh utama pasrah , prustasi dan harus menerima kenyataan yang di alaminya , yaitu dengan cara BERHENTI BERHARAP :'(

Spoilerfor Reff Berhenti Berharap: Aku pulang....
Tanpa dendam....
Ku terima... kekalahanku...

Aku pulang...
Tanpa dendam...
Kusalut kan .. kemenanganmu...

4. Buat Aku Tersenyum

Quote:Lagu ini sangat romantis. Sheila on 7 menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang saling menyayangi. Mereka seolah telah membuat janji atau antisipasi bila terjadi segala hal yang tidak diinginkan hadir di tengah mereka.

Pria di lagu ini digambarkan sebagai sosok yang realistis. Ia seolah tahu apa yang bakal terjadi padanya saat ia teracuni emosi. Ia tahu jika hanya sang kekasihlah yang mampu meredakannya. Di sini Sheila On 7 seolah menjelaskan peran masing-masing pasangan untuk saling merangkul ketika salah satu dari mereka terpuruk. Rasa ketakutan akan kehilangan orang terkasih sangat jelas digambarkan mereka.

Spoilerfor Reff Lagu Buat Aku Tersenyum :): Bilaku Lelah Tetaplah Di Sini
Jangan Tinggalkan Aku Sendiri
Bilaku Marah Biarkan Ku Bersandar
Jangan Kau Pergi Untuk Menghindar
Rasakan Resahku Dan Buat Aku Tersenyum
Dengan Canda Tawamu,walaupun Tuk Sekejap
Kar'na Hanya Engkaulah Yang Sangggup Redakan Aku

5. Tunjukkan Padaku

Quote:Lagu Ini menceritakan perjalanan sepasang kekasih yang saling mencintai.
dan di salah satu pihak kekasih yang membutuhkan pengertian oleh pasanganya dan dia sangat ketakutan akan kepergian dan kehilangan kekasihnya yang sangat berarti dalam hidupnya

di sini tokoh utama , bukan lah sosok yang egois melainkan dia adalah sesosok yang berjanji akan mendampingi kekasihnya dengan setiap helai napas nya


Spoilerfor Reff Tunjukkan Padaku: Tunjukan...
Padaku...
Kau slalu mencintaiku
Jadilah...
Pelindung bagi sayapku
Aku berjanji aku berjanji
Slalu menemani langkahmu
Dalam setiap helai napasmu


6. Sahabat Sejati

Quote:Disini menggambarkan indahnya sebuah perjalanan suatu sahabat yang telah melalui senang bersama ,sedih bersama, tawa bersama,tangis bersama,susah bersama,bahagia bersama dan yang mereka pikirkan bagaimana melakukan sesuatu selalu bersama tanpa memikirkan apapun yang akan terjadi nya kelak cara persahabatan mereka yaitu dengan saling melengkapi antara satu dengan lainya mereka menutupi kekurangan sahabatnya dengan kelebihan nya , dan begitu juga sebaliknya


Spoilerfor Reff Sahabat Sejati: Pegang Pundakku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Mulai Lelah?
Lelah Dan Tak Bersinar
Remas Sayapku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Ingin Terbang?
Terbang Meninggalkanmu

7. Saat Aku Lanjut Usia

Quote:Disini menjelaskan apa itu arti setia , yang dimana tokoh utama berharap ada seorang sahabat/kekasih yang menerima dia apa adanya disaat dia tua nanti , dan si tokoh utama ini juga akan menemani 'dia' hingga sampai di kehidupan yang lain . ( mirip dengan makna dari lagu sahabat sejati )

Spoilerfor Reff Saat Aku Lanjut Usia: Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Kupeluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama, dingin dan panas dunia
Saat kaki t’lah lemah kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati
Sampai jumpa di kehidupan yang lain

8. Seberapa Pantas

Quote:Yang satu ini adalah tipe pria egois. Ia selalu menanyakan apa yang bisa dilakukan sang kekasih untuk dirinya. Pria ini menanyakan apakah sang gadis pantas, hebat, indah untuk menjadi pendamping hidupnya?

Waktu terus berlalu, sang gadis yang sempat diremehkannya itu menghilang tanpa jejak, rasa sedih mulai berkecamuk. Ia baru sadar bahwa selama ini hanya dia lah yang paling bisa dibanggakan dan diandalkan.

Namun di akhir kisah, sang pria menepikan egoisnya. Ia berjanji untuk selalu menunggu sang gadis. Ia berharap masih ada kesempatan untuk kembali menggapai harapan bersama.

Spoilerfor Seberapa Pantas: Seberapa hebatkah kau untuk kubanggakan
Cukup tangguhkah dirimu untuk s'lalu kuandalkan
Mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang
Sanggupkah kau meyakinkan disaat aku bimbang


9. Hingga Ujung Waktu

Quote:Pernah merasakan rapuh karena kesepian? Kesepian yang seolah tak berujung dialami oleh pria ini. Pekat dan seolah tak akan pernah berakhir. Rasa putus asa pun menghantui.

Namun semua itu lunas terhapus dengan kehadiran sang pujaan hati. Ia benar-benar melegakan dahaga sang pria. Janji pun terucap, bila suatu saat ikatan resmi melekatkan cinta mereka, sang pria meminta agar pujaan hatinya tetap mencintainya, hingga ujung waktu.

Spoilerfor Reff Hingga Ujung Waktu: Jika kau menjadi istriku nanti
Fahami aku saat menangis
Saat kau menjadi istriku nanti
Jangan pemah berhenti memilikiku
Hingga ujung ... Waktu

10. Sephia

Quote:Lagu ini merupakan salah satu karya paling indah dari Sheila On 7. Bahkan istilah 'Sephia' sampai sering digunakan untuk menyebut pria/wanita idaman lain.

Di lagu ini Sheila On 7 menceritakan ketegaran seorang pria yang sadar telah mengkhianati cinta sejatinya. Ia berselingkuh dengan kekasih gelapnya yang bernama Sephia. Pria ini segara sadar hubungan itu akan berdampak buruk.

Walau berat di hati, pria ini lebih memilih untuk tidak bermain api. Tidak hanya demi dirinya, tapi demi kebahagiaan Sephia. Ia rela tak menghampiri Sephia karena ia tahu, kisah itu takkan abadi.

Spoilerfor Reff Sephia: Slamat tidur kekasih gelapku oh Sephia…
Smoga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup
untuk melupakanmu
Slamat tinggal kasih tak terungkap oh Sephia…
Smoga kau lupakan aku cepat
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup
untuk meninggalkanmu

11. Sekali lagi

Quote:Tokoh utama yang dulu nya adalah sesosok yang berkecukupan alias mapan yang mencintai sesosok wanita , akan tetapi disaat dia terpuruk wanita itupun meninggalkan dia , dan tokoh utama ini terluka sangat dalam , dan berharap akan ada kesempatan untuknya SEKALI LAGI

Spoilerfor Reff Sekali Lagi: Jika hidup terus berputar, biarlah berputar
Akan ada harapan sekali lagi, seperti dulu

12. Yang Terlewatkan

Quote:Tokoh utama baru bertemu dengan pujaan hati yang setelah sekian lamanya ,akan tetapi pujaan hati nya itu telah memiliki pasangan hidup nya dan tokoh utama ini pun menyesal karena telah melewatkan dan tak mencari dia dengan sepenuh hati :'( dan dia pun berharap mendapatkan kesempatan sekali lagi dengan tidak akan melewatkan kesempatan itu lagi dan akan mencari kemanapun dia pun berada dengan sepenuh hati dan tokoh utama itu pun tetap menganggap dia sebagai pujaan hati nya yang terindah dan terhebat , walaupun dia sudah mempunyai pasangan hidupnya

Spoilerfor Reff Yang Terlewatkan
: Mungkin salahku… Melewatkanmu…
Tak mencarimu… Sepenuh hati…
Maafkan aku…

Kesalahanku… Melewatkanmu…
Hingga kau kini… Dengan yang lain…
Maafkan aku…

13. Jadikan Aku Pacarmu (JAP)

Quote:Tokoh utama yang akan mengungkapkan isi hatinya kepada si doi , dan si tokoh utama berusaha dengan optimis dan dilengkapi puisi puisi dan kata-kata cinta agar cinta nya diterima oleh si doi

Spoilerfor Reff JAP: Jadikanlah aku pacarmu
Kan kubingkai slalu indahmu
Jadikanlah aku pacarmu
Lringilah kisahku...


14. Perhatikan Ranii !!

Quote:Sesosok Adik yang sangat sayang kepada kakak nya "Rani" , sang adik ini selalu menasehati kakaknya agar rani tetap berada di jalan yang benar dan sang adik selalu memberi semangat kepada sang kakak dan akan selalu berdiri disampingnya .


Spoilerfor Reff Perhatikan Rani !!: Dan jangan takut, jangan layu
Pada semua cobaan yang menerpamu, jangan layu
Kami selalu bersamamu dalam derap
Dalam lelap mimpi indah bersamamu


15. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

Quote:Bila sedang jatuh cinta, apapun akan terlihat indah. Lirik lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki seolah berujar, "Apapun yang terjadi, yang jelas aku sedang berbahagia telah memilikimu. Aku beruntung bisa memilikimu."

Lagu ini menceritakan rasa bangga seseorang terhadap kekasih yang dimiliknya. Dunia selalu ceria kala tangan kekasih ada di genggaman. Manusia beruntung yang sedang mabuk cinta ini seolah telah menemukan sosok sempurna yang diidamkannya, ia menyebutnya dengan Anugerah terindah yang pernah kumiliki.

Spoilerfor Reff Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki: Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

16. Itu Aku

Quote:Cinta manusia ada kalanya bisa bertepuk sebelah tangan dimana si doi tidak merespon cinta kita ,walaupun kita telah memberikan apapun yang telah kita bisa .

disini tokoh utama berusaha membuat si doi percaya bahwa cinta yang diberikan nya tulus dan hanya dialah yang hanya bisa membahagiakan si doi


Spoilerfor Reff Itu Aku: Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku...

Percayalah itu aku...



17. Lihat , Dengar dan Rasakan

Quote:lagu yang melow ini berarti sangat dalam
dimana "dia" sebagai tokoh ketiga yang tak pernah mendapatkan hidup seperti yang di milikinya , melainkan hidup lah yang memiliki dirinya , dan di saat dia akan mendapatkan hidup yang dia inginkan , dia pun mulai terasa lelah nya mata

dan si tokoh utama ini berdoa kepada Tuhan agar si dia ini diberikan kemudahanya di kehidupanya

Spoilerfor Reff Lihat,Dengar Rasakan: Pada diri Nya ku mohonkan
Mudahkan hidupnya, hiasi dengan belai-Mu
Sucikan tangan-tangan yang memegang erat harta
Terangi harinya dengan lembut mentari-Mu
Buka genggaman yang telah menjadi hak mereka

Demikian lah Makna dan Lirik Lagu Terindah dan Terbaik dari Sheila On 7

Apabila agan ingin menambahkan dan mengkoreksi nya silahkan ya gan PM or Coment nanti saya pajang di PageOne



Coment dari Agan - Agan

Quote:Quote:Original Posted By arga6687 â–º
kalo ane mah lebih suka "saat aku lanjut usia". disini dijelasin bagaimana setia itu. walau lagunya agak ngelawak syairnya, tapi isinya bagus banget. dan itu juga pasti terjadi kepada kita semua di kemudian hari.


[QUOTE=citengteng;51f1138638cb17ea2900000c]idola ane nih

Quote:Original Posted By wulanaxis â–º
ane sheila lovers gan
idola ane ampe skrg

Quote:Original Posted By klip â–º
Lihat, Dengar dan Rasakan..
Maknanya dalem itu gan..

Quote:Original Posted By alcoloholic â–º
ini band yang telah menemani masa kecil ane sampe sekarang gan kerenn dah buat SHEILA ON 7

Quote:Original Posted By schnauzer20 â–º
dari pertama album pertama sampe yg terakhir,,ane tetep suka lagu2 nya SOS
keep it up SOS

Quote:Original Posted By dutaksmetik â–º
band jaman dulu bikin lagu ga asal2an, lirik yang puitis sudah wajib hukumnya, soalnya bisa dibilang efek musik jaman dulu standard banget. jadi kalo lirik ga ngena sudah pasti lagu ga laku. buktinya lagu pop jaman dulu cuma bisa buat jingkrak2 kalo yang genrenya agak keras, dan hanya bisa buat badan goyang2 kekiri kekanan dengan genre yang lembut sperti pop. kalo sekarang, banyak orang bisa goyang dombret dengan musik yang katanya pop.
yang tau makna lagu2 smash dan boyband atau girl band sejenisnya share donk, kali aja ane mau jadi penggemarnya juga begitu tahu makna dalam lirik2 lagunya

Quote:Original Posted By vin0y â–º
ane sedih gan kalo denger lagu pemuja rahasia....

Quote:Original Posted By SundayMonday â–º
band favorit ane nih dari kecil gan

Quote:Original Posted By TeguhAafilLa â–º
wah ini idola ane gan pas lg smp

Quote:Original Posted By pisanggila â–º
Pemuja rahasia seperti ane wktu sd.. Gak pernah kesampean.. Huaahahhhh..

Quote:Original Posted By beanlotz â–º
sampai saat ini Sheila on 7 masih band lokal nomer 1 buat ane
lagu2 SO7 lirik2nya bener2 dalem, gak asal bikin kek lagu2 sekarang



Quote:Original Posted By klip â–º
Wah, request ane dipajang sama Tsnya..
Terima kasih Ts.. Itu lagu yang sangat berarti untuk ane..

Cendolnya besok aja ya, belum mateng soalnya..

Quote:Original Posted By casetnugroho â–º
ane udah baca tuntas gan ane paling suka dah sama sheila on 7 punya makna mendalam, ane bantu rate aja deh yaa gan maklum belom iso

update lagu2 yang laen gan , ane dah bookmark hehe

Quote:Original Posted By aconxx â–º
mantap gilak band jogja ini..playlist wajib..

Quote:Original Posted By zero.hunter123 â–º
sheila on 7 memang manteb gan

Quote:Original Posted By pasifista â–º
ane pecinta SO7 gan

Quote:Original Posted By epicseller â–º
nice inpoh gan

emang mantep bner so7 ini



Quote:Original Posted By kelincigaul â–º
Ini band emang ane suka dari dulu
thanks buat bang erross lyric nya mantap



Spoilerfor Ane Sangat Mengharapkan Ini Dari Agan Agan Sekalian :

Spoilerfor Ane Sangat Menghormati Silent Rider :) Silent Rider yang akan memberikan :


#Terimakasih Buat Agan-Agan Yang Sudah Memberikan Respon Positiv Kepada Thread Ane



#Post 3 Update Lagu & Pengalaman Agan - Agan Kaskuser

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51f112151ad7193f33000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger