Home » » Fakta-Fakta Kebohongan Ibu Kita

Fakta-Fakta Kebohongan Ibu Kita



Sebelumnya,mohon lakukan ini ya gan : :

Dan jangan lupa : :



Baiklah, langsung saja kita mulai thread ini.
Beberapa 'Kebohongan' yang suka dilakukan ibu kita yang perlu kita ketahui gan.. Baca semuanya ya gan..Ok?
ada yg ngasih masukan " kasih ibu sepanjang masa" iya sama saja, kalau jalan artinya kan gak ada putusnya
Spoilerfor 'Kebohongan' Pertama: Di saat makan bersama, ternyata makanannya kurang, maka Ibu kita akan memberikan makanan itu kepada kita anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, ibu tidak lapar."

Spoilerfor 'Kebohongan' Kedua: Waktu makan bersama, Ibu kita sering mengalah dengan menyisihkan lauk yang enak buat anaknya tercinta dan berkata, " Itu buatmu nak, ibu gak suka lauk itu.."

Spoilerfor 'Kebohongan' Ketiga: Saat tengah malam ketika beliau sedang menjaga anaknya yg sakit, bundapun berkata, "bobo ya nak, ibu masih belum ngantuk dan InsyaAllah akan kuat menjagamu sampai engkau sehat.."

Spoilerfor 'Kebohongan' Keempat: Saat anaknya sudah tamat sekolah, kemudian bekerja, dan memberikan uang untuk sang ibu. Maka sang ibu berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang anakku."

Spoilerfor 'Kebohongan' Kelima: Saat sang anak sudah sukses, dan ingin ibunya tinggal di rumahnya yang mewah, Ibupun berkata, "Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana."

Spoilerfor 'Kebohongan' Keenam: Saat ibu kita sudah berusia lanjut dan mengalami sakit keras, kita sebagai anaknya akan bersedih dan menangis. Tetapi ibu kita masih bisa tersenyum sambil berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa-apa."
Sumber : dari temen dengan editan sendiri
Sekian beberapa 'kebohongan' yang sering dilakukan seorang ibu kepada anaknya..adakah yang menandingi kasih sayang ibu terhadap anaknya?..Semoga kita semakin ingat akan semua pengorbanan yang telah dilakukan ibu kita kepada kita anaknya dari mulai di kandungan sampai kita dewasa..

Spoilerfor Penting gan: Disebutkan dalam sebuah hadits sahih bahwasanya ada seorang laki-laki datang menemui Rasulullah shalallahu'alai hi wassalam . Lelaki itu bertanya, "Siapakan yang harus saya taati?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah masih menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ayahmu"..

Pada akhirnya, ananda hanya bisa mendoakan dan mengucapkan:


Quote:Maaf gan, bukan maksud bikin sedih agan2 semua, cuma saling mengingatkan kembali akan perjuangan ibu2 kita dari mulai kita dikandungnya sampai kita bisa mandiri. sebuah pengorbanan yg tiada tara yg perlu kita ingat selalu dan kita balas dg selalu membuat mereka bahagia, dan bagi yang telah ditinggalkan bundanya, jangan lupa doakan beliau..

Sekian thread ane kali ini. Bagi kaskuser yang ingin memberikan Apresiasi kepada TS, silahkan :




Tanggapan kaskuser
Yang hatinya terketuk dan menangis
Quote:Original Posted By paskashared â–º
Gan ane sampe nangis baca trhead nya

Ane dulu waktu ibu ane masih ada ane sering bantah perkataan ibu ane..
Tapi kerasa nya pas dia sudah nggk ada gan,.,.

Larang ini lah itu lah,.,.


Sumpah ane nyesel bnget gan

Belom bisa bahagian orang tua ane

Mudah2 an di sana dia dapat hidup damai gan


gak pa2 gan, dengan tangisan agan itu akan melunakkan hati, dan akan menjadikan rasa bersalah dan penyesalan agan menjadi sebuah kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, agan akan lebih memperhatikan lagi pendidikan buat anak2 (calon jika akan blm punya) supaya anak2 agan lebih baik dan berbakti untuk ortunya

Quote:Original Posted By tiger.ijo.cool â–º


sumpah gan ane tadi secara ga sadar mau nangis baca ini dikantor. mata ane udah merah berair sampai temen ane tanya ke ane, gini gan kira2 pertanyaannya

Teman : napa lw on (nama samaran)
Ane : ini gw baca trit di kaskus ampe mau nangis (sambil ngeliatin itu monitor)
teman: coba gw baca dlu
Ane : ia silahkan aja

kemudian temen ane matanya jadi berair gan,... langsung temen ane telpon emak nya..

nah gara2 agan ini ane jadi hari ini mau pulang kampung.. wah..ikut terharu..ya syukurlah kalau trit ini bermanfaat untuk ingetin kita yg lupa akan orang tua..Hati2 ya gan kalau pulang kampung, jangan lupa bawa sesuatu buat bunda agan , meski sederhana tapi kalau agan dengan hati yg tulus memberikan maka itu menjadi sesuatu buat bunda agan
Quote:Original Posted By nubiemice â–º
sebagai anak, saya kadang masih egois sama ibu
kadang masih aja kepikiran kenapa ibu ngelarang ini ngelarang itu, sempet mikir apa nggak tau perasaan anaknya? tapi lagi2 ibu selalu ngalah sama anak. Jadi nyadar seegoisnya anak pasti masih di sayang banget sama ibunya, nggak mungkin seorang ibu nggak mau ngalah demi anaknya
menyesal gan saya sering egois sama ibu
bedanya kita yg masih baru 'kemarin' ada di dunia ini dengan seorang ibu yg ud kenyang akan kehidupan ini gan, beliau tentu saja atas dasar banyak hal melarang kita untuk berbuat ini itu, tidak seperti kita yg masih kerdil pengalaman maupun ilmu
Quote:Original Posted By TriviumAbach â–º
sumpah ane sampe mau bacanya gan,walaupun ibu ane selingkuh dan dah gk sayang sama bapak ane,tapi dia tetep sayang banget sama ane gan ,setiap pulang dari rapat dia bawain nasi kotak padahal cuman dapet 1 dia gan dan sekarang ane baru sadar walaupun kalo nasi kotak itu jarang ane makan(malah ane jajan di warung) dia tetep ngasih terus gan dan dia juga pernah bilang kalo bukan karena kamu nak ibu pasti udah cerai sama bapak
Seburuk apapun kelakuan seorang ibu, dia tidak akan mengabaikan anaknya, dia akan selalu sayang kepada anaknya. ibu agan salah satu contoh nyata sifat sayang yg dipunyai seorang wanita kepada anaknya yg tidak tertukar oleh apapun..


Quote:Original Posted By sitoy.51704 â–º
ibu ibu jaman dulu sebelum mengenal apa itu pesbuk twitter instageram android iphone epel tablet serta ibu ibu desa yang masih mengerti dan paham apa tugas ibu sesungguhnya
ibu ane penah ngomog salahsatu diatas gan
Quote:Original Posted By kikiapril â–º
Ane punya ibu yg alami kya trit ente diatas, tulus banget ga ngerti apa2 ttg teknologi..
Tp nnti ane jd ibu yg ngerti jaman teknologi, ngadep laptop tiap hari, kira2 anak ane masi dapet cerita kayak di trit ente lg ga yaa Ane katakan :
Sebenarnya, tidak ada hubungannya antara pengetahuan dunia informasi seorang wanita khususnya seorang ibu dengan perasaan sebagai ibu dari anak2 yg dilahirkannya dengan pernikahan yg sah..semua ibu pasti menyayangi anaknya meskipun dia super sibuk. kalian percaya kan ada ikatan batin antara ibu dan anak yg diawali sejak masih dikandungan sampai menyusui hingga akhir hayat seorang ibu?? makanya , sesibuk apapun kalian wahai para bunda dan calon bunda, luangkanlah sedikit waktumu untuk anak2 dan (bagi yg calon bunda) luangkan waktu untuk bundamu, segeralah beranjak, salamin beliau, cium pipinya, katakan " bu, aku sayang ibu.."

Quote:Original Posted By tetaph.semangad â–º
itulah mulianya ibu kita gan,,
berbakti kepadanya selagi masih hidup gan
jangan suka membantah apalagi membentaknya

nice share gan
Ane katakan :
Benar, terbayang gak ketika kita masih bayi gak bisa apa2, ibu kita begitu tulusnya memadiin kita, membersihkan ee' dan pipis kita, menyusuinya, menggendongnya ketika kita nangis, beliau sampai kurang istirahat hanya untuk menjaga kita kala sakit??
disini gak bahas anak yg diasuh baby sitter (meskipun kalau seperti itupun seorang ibu tetaplah seorang wanita yg sangat sayang pada anaknya)

Quote:Original Posted By tiger.ijo.cool â–º
ane jadi kangen sama ibu dan bapak ane..
Dulu waktu kecil beliau sering bawa makanan abis pulang ngajar di sekolah.. katanya itu makanan (nasi kotak) dari hasil rapat tadi disekolah. beliau bilang udah kenyang makanya dibawa pulang ke rumah buat ane gan. nah setelah ane gede, ane tau jatah nasi kotak dr kantor itu paling cuma dapet 1 karena pasti per orangan jatah nya. love u mom and dad.. ane katakan :
iya gan bener banget..padahal kita tahu dan yakin banget kalau beliau juga laper, tapi demi anak2 beliau rela menahan laper dan memilih membawa makanan tersebut untuk anak2nya, beliau (mungkin) merasa bahagia jika anak2nya dan istrinya dirumah senang dengan kedatangannya sambil membawa oleh2. ane juga begitu, setelah punya anak, kalau dapat kue atau nasi dari kantor atau temen maka ane bawa pulang, meskipun ketika di rumah anak2 gak pada doyan, paling2 dimakan dikit. jadinya ya kita makan ama istri , ujung2nya ane juga yg makan banyak


Sisi Lain
Quote:Original Posted By pikazo â–º
ga semua ibu kayak gitu gan apalagi ibu2 dadakan kayak jaman sekarang yang tega membuang anaknya ditempat sampah ada juga yang menyiksa anak2 mereka ane katakan :
Memang di dunia ini tidaklah ada yang sepenuhnya baik, ada manusia2 yg menuhankan nafsu sesaat, melanggar norma agama dan sosial sehingga dia mengorbankan yg lain..itu beda kasus gan, tapi ane yakin, ketika dia membuang janinnya pasti dalam hatinya mengangis menjerit. dia hanya tidak / belum siap menerima kehadiran sang anak. Dia takut, bingung, kalut akan keadaan dirinya yg (mungkin) dia rasa gak akan diterima keluarga dan masyarakat

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/528e9b2cfdca17db20000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger