Home » » 7 Pesepakbola dengan Karir Menarik Setelah Gantung Sepatu

7 Pesepakbola dengan Karir Menarik Setelah Gantung Sepatu



MOHON SEBELUM DIBACA BANTU VOTE DULU YA GAN

semoga kagak
Spoilerfor :

Quote:Kebanyakan pesepakbola yang telah memasuki usia pensiun pasti akan berkarier tak jauh dari yang namanya sepakbola, entah itu sebagai pelatih tim, pelatih akademi sepakbola, hingga komentatot pertandingan.
Namun beberapa orang berikut justru sukses di luar dunia sepakbola, siapa sajakah mereka? Oke Langsung simak saja ya gan


Quote:Quote:7. Shaka Hislop
Quote:Quote:
Mantan kiper timnas Trinidad & Tobago, Shaka Hislop boleh ditahbiskan sebagai pesepakbola berotak terencer di dunia. Pasalnya, eks penjaga gawang Newcastle United itu pernah menjabat sebagai ilmuwan top di NASA sebelum memulai karirnya di sepakbola.
Hislop merupakan salah satu kiper terbaik di dunia pada dekade 90an dimana ia memulai kariernya di Reading kemudian ekspansi ke West Ham United dan menancapkan kukuknya sebagai kiper utama The Magpies pada tahun 1996.
Menariknya hal itu dilakukannya ketika semasih menjabat sebagai astronot di Station Freedom Project markas utama NASA di Miami, Amerika Serikat. Hislop merupakan lulusan terbaik teknik mesin Universitas Howard, AS dan langsung menjabat sebagai ilmuwan di umur 23 tahun.
Seperti dilansir Dailymail, Hislop akhirnya dipercaya badan antariksa tertinggi di dunia itu mempercayainya untuk mengerjakan proyek-proyek mutakhir mereka di kepulauan Karibia maupun Pasifik.
Kini, pria berusia 44 tahun itu tetap meneruskan jejaknya di bidang olahraga dengan menjabat direktur bidang pendidikan dan olahraga di Quinnipiac University khususnya di bidang sepakbola.



Quote:Quote:6. August Bohr
Quote:Quote:
Terlahir dengan nama lengkap Niels Henrik David Bohr pada tanggal 07 Oktober 1885, Bohr merupakan salah satu ahli Fisika dari Denmark yang pernah meraih Nobel Fisika pada tahun 1922. Anak dari pasangan Christian Bohr, seorang profesor Psikologi dari University of Copenhagen dan Ellen Adler Bohr.
Ia adalah mantan pemain Timnas Denmark di awal abad 20 atau tahun 1900′an yang sukses membantu Tim Dinamit meraih medali perak Olimpiade 1908 di London.
Bagi dunia ilmu pengetahuan, August Bohr saat ini dikenal sebagai salah satu tokoh dan ahli matematika berpengaruh setelah bersama rekannya Johannes Mollerup, menemukan rumus penting untuk mengetahui karakteristik fungsi gamma atau dikenal dengan rumus Bohr-Mollerup.



Quote:Quote:5. József Bozsik
Quote:Quote:
József Bozsik adalah mantan pemain timnas Hungaria, ia merupakan aktor penting kejayaan hungaria tahun 1950an, pada saat itu hungaria adalah tim yang sangat ditakuti, terbukti ia mampu membawa hungaria mencapai final piala dunia 1954, walaupun akhirnya dikalahkan Jerman barat di final.
Saat ia memasuki pensiun, ia memutuskan melepas semua kehidupan sepakbolanya, ia mulai menitih karir barunya ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota Parlemen Hungaria.




Quote:Quote:4. Gianni Rivera
Quote:Quote:
Gianni Rivera adalah pemain berkebangsaan Italia, ia dijuluki 'The Golden Boy' dari sepak bola Italia semasa bermain. Pada musim 1967/1968 ia membawa AC Milan meraih gelar Piala Winners. Musim depannya, Rivera membawa AC Milan memenangkan Piala Champions dan akhirnya ia mendapat gelar 'France Football Player of the Year' award.
Setelah memasuki pensiun, Pemain yang menghabiskan kariernya selama 20 musim di AC Milan ini, selain tercatat sebagai salah seorang pemegang saham di mantan klubnya juga pernah tercatat sebagai anggota Parlemen Italia.



Quote:Quote:3. Oscar Traynor
Quote:Quote:
Oscar Traynor dilahirkan dalam sebuah keluarga yang sangat nasionalis di Dublin, Irlandia. Ia adalah seorang mantan pemain sepak bola dan pernah melakukan tur Eropa sebagai kiper dengan Celtic FC Belfast pada tahun 1910-1912.
saat pensiun ia memutuskan berkarier di dunia politik, ia beberapa kali terpilih jadi pejabat tinggi Negara. Tiga kali Traynor terpilih menjadi Menteri dalam Pemerintahan Irlandia. Masing-masing sebagai Menteri Pertahanan (periode 1951-1954), Menteri Hukum (1957-1961) serta Menteri Pos dan Telegrap Irlandia (1939-1948, 1951-1954).



Quote:Quote:2. Thomas Hassler
Quote:Quote:
Thomas Hassler merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Jerman. Dia pernah membela klub-klub Eropa seperti Köln, Juventus, Roma, Karlsruhe, Borussia Dortmund, 1860 München, dan SV Salzburg.
Legenda hidup sepak bola Jerman ini memang sempat mengadu peruntungan sebagai pelatih di FC Koln dan Timnas Nigeria. Namun ia justru sukses di luar dunia sepakbola, yang lumayan mencapai keberhasilan saat berkiprah di industri hiburan. Setelah mendirikan perusahaan rekaman dengan label MTM Music pada bulan Maret1996.
Hassler juga menuai keberhasilan setelah memimpin pembuatan album kompilasi Rock Ballads pada tahun 2002 sebagai salah satu bentuk simpati terhadap para korban serangan 11 September 2001 di New York, AS.



Quote:Quote:1. Tostao
Quote:Quote:
Tostao adalah mantan pemain berkebangsaan Brazil yang dulu bermain sebagai penyerang.
Di masa jayanya, ia dianggap salah satu pemain penyerang terbaik di dunia, berkat kemampuannya ia juga memberikan kontribusi dengan banyak assist. Sebagian besar karirnya ia mainkan 11 tahun dengan Cruzeiro.
Tostao mewakili Brasil dalam dua Piala Dunia, dan memenangkan turnamen ini tahun 1970. Setelah pensiun, ia beralih ke dunia kedokteran, yaitu menjadi dokter spesialis mata.




Spoilerfor Jangan dibuka: Hargailah kerja keras TS dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan ane gak melarang adanya silent reader, yang penting memberikan pada thread ini
Atau bagi yang udah ISO boleh dong kasih

Spoilerfor Sumber: KLIK

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51ecf7c56312439b0200000d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger