Home » » Puri Maerokoco, Cantik & Bagus Tapi Jarang Ada yang Tau

Puri Maerokoco, Cantik & Bagus Tapi Jarang Ada yang Tau


Spoilerfor pertama:
Rate5 dulu ya kak
Mari Junjung tinggi budaya komen bermutu di Forum.
Spoilerfor semoga topwan:
Selamat beraktifitas para kaskuser semua . kali ini ane mau berbagi informasi wisata di jawa tengah yaitu Puri Maerokoco. pasti gak tau ya? penasaran kan..? yuk langsung aja kita bahas :

Quote:Puri Maerokoco adalah sebuah objek wisata yang berada di Jalan Yos Sudarso kurang lebih 5 Km dari tugumuda, satu komplek dengan PRPP. Sebagai taman mini Jawa Tengah yang merangkum semua rumah adat yantg disebut dengan anjungan dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Di dalam rumah-rumah tersebut digelar hasil â€"hasil industri dan kerajinan yang diproduksi oleh masing â€"masing daerah. Selain menampilkan rumah â€" rumah adat, objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas rekreasi air seperti, sepeda air, perahu, juga kereta bagi pengunjung. Dibuka untuk umum dari jam 08.00 sampai 18.00. Dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Nama Puri Maerokoco diambil dari salah satu bagian epos Mahabarata yang menceritakan tentang keinginan salah seorang dewi memiliki seribu bangunan hanya dalam waktu satu malam. “Taman Mini” maerokoco diresmikan pada tahun 1980an oleh Gubernur Ismail.

Puri mareokoco merupakan perwujudan dari miniature propinsi jateng yang terletak di sebelah barat PRPP-Tawang Mas, semarang, 3 km dari airport achmad Yani ke timur atau di jalan lingkar utara kota semarang. Taman ini dibangun pada tahun 1993. miniature ini menempati areal seluas 23,84 ha. Yang terdiri dari anjungan-anjungan dari 35 daerah kabupaten/ kotamadya dati II se-Jateng, dengan desain bercirikan arsitektur khas jateng. Adapun di dalam anjungan dapat disaksikan pameran-pameran kerajinan tangan, foto objek wisata, pakaian tradisional serta makanan dan minuman khas daerah setempat. Kawasan puri mareokoco dibuka setiap hari jam 08.00-17.00 WIB. Pada hari sabtu, minggu dan hari besar lainya dibuka sampai malam.

Quote:Ini dia gan penampaknnya
Spoilerfor maerokoco:























Banyak yg prewed gan
Spoilerfor pic:
















Itulah gan taman mini Jawa Tengah yang kini semakin sepi..
padahal tempatnya bagus banget..
tuh liat aja banyak yg motret prewed di sana,,
mudah mudahan bisa jadi salah satu liburan ente di akhir pekan ini.



Quote:Jika bermanfaat hargai TS dengan :

atau

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5233c49abe29a06c4b8b456f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger