Home » » Belajar Menyebrang Jalan dari Warga Tokyo

Belajar Menyebrang Jalan dari Warga Tokyo

Quote:
*** to My Hot Thread ***



Thanks a lot buat Mimin/Momod yang udh kasih ane surprize

Quote:Komen dari agan2
Spoilerfor Ada yg lucu, ada yg membangun: Quote:Original Posted By pabrik.BHâ–º
ngebaca komeng kaskuser yg dipejwan TS, ane benar-2 prihatin ama sikap pengendara entah mobil / motor yg nglaksonin padahal lamer msh nyala

pengin sekali hewan-2 tolol itu sesekali kena batunya, biasanya ane kalo diklaksonin kayk gitu, biasanya kasih lewat depan ane. Pas begitu udah didepan, gantian gue yg klaksonin balik, bahkan lebih nyaring !

Kalo ndak, ane teriakin "SABAR WOII !!"


Biasanya sih semuanya pura-2 goblok dengan mata kaga berani liatan arah ane sembari ngacir sok buru-2 sembari gue sumpahin semoga cepat ampe RS terdekat !

Apakah mereka takut ama ane karena selalu berkacamata hitam saat berkendara ??

Kalo gak dipejwan, ketahuan TS cuman kaskuser yg kejar HT doang gak mantau isi tritnya lagi

ane taro paling atas gan, ane gak doyan HT

Quote:Original Posted By kuyatosca â–º
pengalaman agan sama bgt same ane. ane juga pengguna motor. vespa gan
sering bgt di klakson sama orng di belakang gara gara ane berhenti di garis henti pas di stopan. di teriakin kopaja juga gan..
di klaksonin orng di belakang gara gara ane ngasih jalan orng nyebrang di zebra kros atau gara gara ngasih jalan kendaraan yang mau belok ke sebrang jalan.

Quote:Original Posted By machineart â–º
BETUL Gan

ane juga naik motor, kadang di blakang ane brisik banget di lampu merah, udah tau ada garis marka jalan, eh masih aja die bawel, kagak ngerti aturan apa ya ? tapi kalo di klaksonin terus biasanya motor ane geber geber, brantem brantem deh,

Ane kasih jalan kalo buat yang emergency, kaya ambulan, pemadam kebakaran, dan lain nya gan, orang nyebrang ngga di penyebrangan aja ane kasih lewat dulu gan, biar dia cepet sampe dan selamet.

tapi ane juga ngeluh sama kondisi jalan gan, ane peratiin banyak di lampu merah yang marka jalan nya ilang, lah trus mau berenti di batas marka yang mana,
trus sama JPO yang naro nya ngga di tempat yang rame orang, malah di tempat sepi

Quote:Original Posted By sukmaali â–º
wah pernah kejadian jg ane gan..waktu nunggu lampu merah (ane pake motor jg) ane kedua dr depan, trs disamping ane bapak2 naik motor dan didepannya cewe naik motor jg...si bapak klakson2 terus ke si cewe padahal lampu masih merah gan, ane sontak aja tereak2 disitu "woi pak mau bunuh anak orang? lampu masih merah maksa orang buat maju, kalo ketabrak gimana!! mau tanggung jawab", si bapak itu pura2 kaga denger sambil mesem2.. trs ane ngomong ke mbaknya *tau denger apa kaga, "mbak jgn diikutin diem aja disitu sampe ijo" ga lama kemudian eh ijo, ane blm puas ngasi ceramah udah keburu kabur tuh si bapak2 stress...


Pejwan jg ga nolak gan

Quote:Original Posted By onelee8 â–º
wah masih ada pengendara yg baik kayak ente
ane asal mau nyembrang di alamsutera gak ada motor ato mobil yg mau berhenti, padahal udah dipencet lampu penyembrangan dan udah ijo,

pernah sekali ane tunggu sampe 2x lampu penyembrangan ijo tapi gak ada pengendara yg ngasih lewat, spontan ane nekat aja, pas dipepet motor ane teriakin nama-nama binatang kebun binatang,
abis itu motornya berhenti sambil ngeliatin,

lucu ya, udah salah tapi masih ngotot, gak liat apa lampu penyembrangan segeda duren,

memang indo susah maju kalau rakyatnya masih kayak gitu

Quote:Original Posted By sutotokh â–º


Sambil ngemper makan pagi di sebuah toko yang belum buka, saya mengamati orang dalam foto ini . Yang jelas dia orang gila karena ngoceh sendiri tidak karuan. Tapi yang membuat saya terpesona adalah kelakuannya saat menyeberang jalan. Selayaknya orang waras dia menunggu sampai lampu tanda boleh menyeberang berwarna hijau menyala barulah dia menyeberang. Begitulah Jepang, bahkan orang gilapun patuh pada peraturan lalu lintas. Satu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia “patuhilah peraturan lalu lintas kalau tidak ingin kalah sama orang gila di Jepang

Quote:Original Posted By chowe â–º
emang jepang budaya tertibnya luar biasa gan ... kok kita ini sulit dan susah untuk berdisplin dan tertib dalam berlalu lintas... egoisme ke-aku-an itu tinggi banget di republik ini, orang lain lewat dah, emang gue pikirin, gak di kota besar, dak di daerah daerah.

kemaren ane jalan di trotoar sepaanjang medan merdeka dari gambir ke kantor kementrian perdagangan, itu yang motor naek trotoar, busyeettt ... trotoar udah kayak punya nenek moyang ...

Quote:Original Posted By vpccw16fg â–º
Ane punya ide bro gimana kalo kita minimal 20 orangan jalan di zebra cross nah kalo ada motor lagi berhenti di si zebra kita kelilingin terus kasih stiker panduan jangan berhenti di zebracross gitu..
Kita kan orang banyak si jadi ga perlu takut ato sungkan toh kita juga bener ingetin mereka2 yang salah juga

Quote:Original Posted By selaluimbang â–º
ane juga sering kena kaya gitu tapi ane menyadari kalau ane dulunya seorangg pejalan kaki dan tau apa yang ga enak dari pejalan kaki

ane pernah di suatu saat lampu masih merah dan emang bagian stopan anen yang ijo tapi belum ijo soalnya belum waktunya tapi dari arah berlawanan lampu ijo tapi kagakk ada kendaraan ane di klaksonin buat maju tapi ane pikir yang penting peraturan nomor 1 jangan melanggar

sip dah gan mantep bener nih thread salut dah

Quote:Original Posted By itnamreh â–º
just sharing,
pengalaman saya waktu di Singapore, ada temen di hardik keras ama warga lokal gara-gara nyeberang jalan tidak di Zebracross, dan waktu saya tunggu jemputan, ga sengaja berdiri di tepi zebracross, mobil pada berhenti sambil ngasih tanda pake tangan mempersilahakan untuk meneyeberang jalan,,,
andai di indonesia bisa seperti itu
Quote:Original Posted By wandi89 â–º
yah gan, ane sering banget, biasa nya yg resek itu mobil2 gan, pas ane berenti di garis penyebrangan, ane diklakson2

pernah jg pas lagi di kota, ane lagi jalan di trotoar, ada motor2 yg nyerobot masuk sono, trs malah ane yg diomelin gara2 ga mau minggir



Quote:SELAMAT PAGI AGAN/SISTA
mo sekedar sharing pengalaman aja




Quote:Berawal dari perasaan kesal terhadap pengendara motor (*ane naik motor juga gan*) yang klakson2 gak jelas dibelakang ane.

Saat lampu lalu lintas menyala merah, ane berhenti pas paling depan, dan tentunya dibelakang GARIS STOP. Situasi memang tidak terlalu ramai, hanya satu dua orang yang menyeberang di zebra cross. Mungkin terasa membosankan dan terasa lama, karena ane liat timer untuk lampu merah masih menghitung mundur dari angka 30. Ada hal yang bikin ane ngelus dada (dada ane sndiri ya gan), disaat lampu lalu lintas masih menyala merah, motor dibelakang ane klakson2 sambil teriak2 agar ane maju. Ya ampuuunnnn, ane cuman bisa geleng kepala.

Apa mereka gak bisa sedikit tertib, walaupun dimulai dari hal yang kecil. Ampe kantor ane nemu bacaan gini, ane jadi makin berasa sedih tadi ane digituin

Udah banyak juga thread yang membahas hal sejenis, tapi kesadaran akan hal ini masih kurang aja. Mari warga untuk tidak segan2 memberikan contoh yang baik.
Quote:


Mari hargai penyeberang jalan dengan tidak berhenti di zebra cross dan STOP penggunaan trotoar untuk jalanan kendaraan. Jangan cuman PATUH kalo ada POLISI.


Quote:Coba baca yang ini gan, kali aja bermanfaat
Spoilerfor Belajar Menyeberang Jalan dari Warga Tokyo:
Quote:Tokyo - Masyarakat Jepang terkenal dengan tingkat kedisiplinannya yang sangat tinggi. Kedisiplinan itu diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan di Jepang, termasuk soal menyeberang jalan.

Seperti yang terlihat di berbagai sudut kota Tokyo, Senin (18/11/2013). Warga Tokyo tertib menyeberang jalan, selalu di zebra cross dan menunggu lampu hijau untuk penyeberang jalan.

Lampu untuk penyeberang jalan ini terdapat di setiap perempatan dan pertigaan yang ada di Tokyo, baik jalan utama ataupun jalan untuk kendaraan bermotor lainnya di pinggiran kota. Ada juga lampu yang tak terletak di perempatan, yang disediakan khusus hanya untuk menyeberang.

Tak terlihat adanya jembatan penyeberangan di Tokyo. Warga yang ingin menyeberang jalan memanfaatkan zebra cross. Seperti yang terlihat di Akihabara dan Harajuku.

Nyaris tak pernah terlihat warga yang menyeberang selain di zebra cross. Saat hendak menyeberang, warga menyusuri trotoar menuju tempat adanya zebra cross, menunggu lampu hijau untuk penyeberang jalan menyala, baru melangkah menuju seberang jalan.

Pengendara, baik mobil maupun motor, pun tertib mengikuti petunjuk lampu. Jika lampu merah untuk kendaraan menyala, yang artinya lampu hijau untuk pejalan kaki, kendaraan menghentikan lajunya persis dibelakang garis zebra cross.

Tak ada yang melanggar, baik pejalan kaki maupun pengendara tertib mematuhi petunjuk lampu. Jika lampu merah untuk kendaraan masih menyala, pengendara mobil maupun motor tetap menunggu lampu hijau menyala meski tak ada lagi penyeberang jalan.

Quote:Sebenarnya sistem serupa sudah ada di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Lampu untuk penyeberang jalan di Indonesia diperkenalkan oleh Dinas Perhubungan dengan nama Pelican Crossing.

Sayangnya Pelican Crossing belum banyak ada di Jakarta. Warga ibu kota pun tak semuanya mengerti memanfaatkan fasilitas ini. Penggunaannya juga tak tertib, banyak pelanggaran. Ada pejalan kaki yang baru saja memencet tombol di tiang Pelican Crossing, namun sudah melangkahkan kaki menyeberang meski lampu hijau untuk penyeberang belum menyala.

Pelanggaran yang lebih banyak terjadi, adalah pengendara yang tak peduli dengan tanda dari Pelican Crossing. Meski lampu merah, yang artinya lampu hijau untuk pejalan kaki, pengendara di Jakarta biasanya tak mau berhenti, tetap melajukan kendaraan. Apalagi jika yang menyeberang hanya sedikit.

Penggunaan Pelican Cross yang agak tertib terdapat di Jl Dr Satrio, di depan Mall Ambasador. Tapi ya itu tadi, tetap saja masih belum ideal. Masih banyak pelanggar, utamanya pengendara, dari sistem tersebut.

Sumber
Quote:JANGAN DITIRU YA GAN/SIS !!!
Spoilerfor Bukan hal yang indah, bukan?:
Quote:
Quote:

Quote:Quote:Original Posted By noobitollreturn â–º
hebat banget gan, namun alangkah lebih baik jika disertai visualisasi orang tokyo yg lagi mau nyebrang gan

Spoilerfor Ane ambil dari mbah Google:

Quote:

*** JIKA BERKENAN ***


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/528acacbffca178b6f000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger