Home » » Jika Ada yang Membuntuti Agan di Jalanan

Jika Ada yang Membuntuti Agan di Jalanan





Spoilerfor Thanks Supportnya All #5:

Moga2 info ini berguna bagi kita semua



Spoilerfor prolog: Banyak perilaku pengemudi berbahaya yg bisa agan temui di jalan. Salah satunya adalah mobil/motor yg membuntuti di belakang agan. Kondisi ini jangan disepelekan, akan ada sejumlah bahaya yang berpotensi terjadi saat sebuah mobil/motor membuntuti agan dari belakang, apalagi klo itu terjadi di jalan lenggang sewaktu tak perlu terlalu dekat dengan kendaraan lain.
Sebagai driver/rider yang bertanggung jawab, agan tentu memantau spion setiap 8-10 detik sekali. Dengan demikian agan seharusnya bisa mendeteksi bila ada kendaraan yang terus menerus mengikuti agan.
Apa aja yg harus dilakukan ketika itu terjadi. berikut ane paparkan alasan mengapa orang membuntuti serta cara jitu mengatasinya.

Jangan Resah Saat Dibuntuti
Ketika agan/aganwati menghadapi mobil lain yg membuntuti di belakang, harus lebih waspada. Tapi jangan panik, terutama aganwati nih, ane kasih cara jitu mengatasinya

Alasan Orang Membuntuti

Spoilerfor 1: 1. Kriminal
Ada sejumlah tindakan kriminal yg dilakukan dengan membuntuti terlebih dahulu. Dengan membuntuti, doi (penjahat) bakal dengan mudah mamantau n menentukan kapan waktu yg tepat untuk melancarkan tindak kriminalnya

>Spoilerfor 2: 2. Mengantuk
Waktu ngantuk, akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengikuti mobil/motor di depannya. Dengan demikian doi bakal mengurangi kerja otak untuk melakukan pemantauan serta menentukan keputusan waktu nyetir. Waktu mobil/motor depan ngerem doi bakal ikut ngerem, n belok waktu mobil depan belok. Buat mobil, biasanya sering terjadi waktu malem di tol

Spoilerfor 3: 3. Gatau Jalan
Ketika jalan di luar kota n ga ngerti betul medan, orang juga bakal lebih gampang nyetir dengan membuntuti orang lain apalagi waktu malem. Dengan begitu doi gaperlu lagi meraba jalan n mempercayakan semua ke kendaraan depan

Spoilerfor 4: 4. Mengurangi Hambatan Angin
Mungkin kedengerannya aneh, tapi klo membuntuti di belakang kendaraan lain, apalagi yg lebih gede, bakal secara signifikan mengurangi hambatan angin. Trik ini disebut juga drafting. Ane sendiri sering drafting juga kalo lagi di jembatan pasupati, bandung klo lagi naik motor

Spoilerfor 5: 5. Tim Termehek-Mehek
Klo ini sih lain cerita yak, bisa aja agan dicurigai "berselingkuh", maka hati-hati terhadap kedatangan tim yang satu ini.. Mereka bakal ada dimanapun agan pergi

Spoilerfor 6: 6. Agan yang Jahat
Klo ini, bisa aja bukan agan yg dikejer orang jahat, tapi agan orang jahat yang lagi dikejer, bisa aja agan kaki tangan kelompok tertentu yang dibuntuti polisi terus-menerus (loh?)

Cara Menghadapi Pembuntut

Quote:Nah sekarang ada cara-cara menghadapi pembuntut yang cukup jitu, cara ini ane dapet dari beberapa pelatihan mengemudi aman, termasuk dari Indonesian Defensive Driving Centre (IDDC)

Spoilerfor 1: 1. Kurangi kecepatan
Di tahap awal jangan kegeeran dulu. Ada kemungkinan doi bukan bermaksud membuntuti, tapi ingin nyalip agan. Untuk itu agan tinggal mengurangi kecepatan n mempersilakannya nyalip agan

Spoilerfor 2: 2. Pindah ke jalur kiri
Kalo ini bisa berlaku di jalan tol (mobil) n juga jalan-jalan besar yang memiliki banyak jalur, klo sang pembuntut tak juga nyalip seperti no 1, berpindah aja ke jalur paling kiri, klo doi ga niat membuntuti, pasti doi bakal tetep di jalurnya

Spoilerfor 3: 3. Tambah Jarak Aman
Satu Potensi bahaya waktu dibuntuti adalah agan bisa ditabrak dari belakang saat mengerem mendadak. Bila mobil/motor yang membuntuti berjarak terlalu dekat dengan agan, jangan panik. Agan tinggal menambah jarak aman dengan kendaraan depan. Dengan begitu agan ga perlu mengerem mendadak karena memiliki jarak lebih panjang, jadi yang dihindari adalah pengereman mendadak oleh kita dengan menambah jarak dengan kendaraan di depan kita.

Spoilerfor 4: 4. Pikirkan Rute Kabur Saat Macet
Menghindari bahaya kriminalitas, agan mesti sangat waspada saat dibuntuti dan menuju ke kemacetan. Tempatkan mobil/motor agan di jalur paling pinggir n beri jarak dengan kendaraan depan. Dengan begitu misalnya ada bahaya, agan punya ruang untuk bergerak dan tak terjebak di kemacetan. Jangan lupa tutup jendela n kunci pintu bagi yang memakai mobil.

Spoilerfor 5: 5. Menepi ke Tempat Aman
Bila segala cara sudah dilakukan tapi tetep dibuntuti, agan bisa menghentikan mobil/motor agan sejenak. Tapi jangan sembarang berhenti, carilah tempat ramai atau kantor polisi terdekat. Biasanya cara ini bakal membuat orang dengan niat paling jahat sekalipun mengurungkan niatnya. Tunggu sampai si pembuntut hilang dari pandangan lalu lanjutkan perjalanan agan. Jangan lupa tetep pantau spion apakah sang pembuntut tadi kembali membuntuti. Jika ya, langsung aja berhenti di kantor polisi n laporkan.

Spoilerfor 6: 6. Alat Pertahanan Diri
Untuk berjaga-jaga dan kalau sudah benar" kepepet, agan harus siapkan juga alat pertahanan diri, tetapi tidak melanggar hukum, seperti gas air mata, setrum listrik, ataupun kunci stir mobil. Tapi ingat, ini cuman dipakai untuk mempertahankan diri saat kepepet

Cara agar Terhindari dari Pembuntutan

Quote:Pembuntutan juga dapat dihindari bila kita ga menarik perhatian pelaku, berikut ane paparkan tips"nya

Spoilerfor 1: 1. Variasikan Rute Agan
Misalkan agan setiap hari pergi ke tempat yang sama (e.g Kantor, Sekolah, dll), maka agan bisa membuat variasi rute, jangan terpatok dengan rute yang sama setiap waktu. Dengan gitu calon kriminal yang membuntuti agan untuk mengetahui rute agan akan bingung karena bervariasi n sulit ditebak.

Spoilerfor 2: 2. Jangan Mencolok Perhatian
Nah ini yang penting, pembuntut akan mengikuti orang yang sudah jelas sasarannya. Untuk itu, jangan melakukan hal-hal yang berpotensi menarik perhatian, seperti memasukkan Laptop, HP, Tab ataupun barang lain yg berharga tepat sebelum naik ke kendaraan. Masukkan barang2 tersebut jauh sebelum agan naik ke kendaraan agan agar tidak memicu perhatian n ketauan kita sedang membawa barang-barang tersebut

Spoilerfor 3: 3. Jangan Mengemudi Terlalu Agresif
Ane belajar dari thread agan ini, mengemudi terlalu agresif juga bisa menyebabkan boomerang, awalnya kita berniat agresif supaya orang takut mau membuntuti, akhirnya malah bisa menjadi senjata empuk. Dengan begitu sang kriminal bisa beralibi dengan bilang agan udah buat dia apalah, ngagetin lah, atau apalah lah lah yang lain. Mengemudilah stabil tapi pasti, tidak ugal-ugalan, tetapi tidak juga lamban. Karena orang biasanya mengincar pengemudi" yang terlalu slow sehingga mudah di modus. Bagi yang naik motor, nyetir setegak mungkin, jangan nunduk keliatan lesu, sambil mengemudi cepat tapi stabil dan tidak ugal-ugalan.

Quote:Demikian thread ane, kritik n saran ataupun ada yang mau ditambahin agan" sekalian sangat membantu, agar bisa saling berbagi info satu sama lain n mengingatkan sesama agar terhindar dari tindak kejahatan

Yang terpenting... Keep Safety Driving n Riding!!







Spoilerfor pengalaman agan" yang dibuntuti ataupun membuntuti: Quote:Original Posted By Anjar.Iâ–º
Ane pernah tuh Gan di buntuti pas ane lagi nyetir sendirian jam 7 maleman dari Jakarta ke Bandung via tol. Nah yg pembuntut ane udh ngikutin ane dari awal masuk tol, pas ane sadar ya ane langsung ke rest area terdekat tapi ane gakeluar mobil. Eh si pembuntut juga ikutan rest cuma beda parkirnya. Ane lanjut lagi itu pembuntut masih ngikutin juga, sampe akhirnya ane rest lagi ke rest area masuk ke st*rbucks eh si pembuntut ikut juga ke st*rbucks dia sendirian terus deketin ane, ngobrol" kecil katanya dia ngebuntutin ane karena pas masuk tol dia liat ane sendirian, dan dia juga sendirian biar ada temen gitu. Sampe sekarang ane masih contactan ama dia jadi temenan. Kalo kasus kek ane gmn tuh gan hhe.

cinlok

Quote:Original Posted By dechiara â–º
ane suka buntutin loh gan
tapi kalo lagi pas jalan malem keluar kota
kalo pas di jalan cuma ane sendiri, bakal ngebut terus sampe ketemu mobil yg ada diepan ane yg kira kira sejalan sama ane
tapi mobilnya yg jalan, kalo searah tapi lagi parkir ngapain dibuntutin
soalnya kalo jalan malem luarkota sendirian rada ngeri gimana gitu

kalo di dalam kota, diliat dulu gan
kalo jumat siang jam setengah 12an yg buntutin pake sarung, itu biasanya orang baru nyari mesjid soalnya ane gitu juga, kalo di tempat baru mau jumatan pasti ngikutin orang

ini serius ni
kalo misal diikutin kan, udah jauh masih diikutin terus, kalo ane sih pura pura mampir tempat rame, kayak ind*maret gitu
kalo nggak pura pura ngisi bensin
kalo masih ngikutin sampe pom bensin, coba masuk ke toilet kalo masih diikutin sampe masuk toilet, itu artinya si pengikut tuh


sekian ulasan dari saya

Quote:Original Posted By xeon6165r â–º
jadinya baca thread ini, inget kejadian bbrp tahun yang lalu pd saat perjalanan mudik Jkt-Jogja, menjelang ciamis khan jalanannya melalui hutan karet. Pada saat itu cuma ane ama 1 mobil di depan ane tp jauh ada 200 meter kali. Karena terasa ngantuk, ane kejar tuh mobil biar ada temen yg bisa diikuti. Eh malah doi tancep gas, jadinya seperti yg kyk kejar2an, tapi ane gak nyalip krn emg ane cari temen aja biar bisa diikuti. Sampai pertigaan Pangandaran doi belok kanan dan gak sadar ane jg ngikutin. Di tempat ramai doi berhenti dan spontan ane jg ngikut brenti. Tau2 si sopir mobil depan teriak minta tolong, untungnya di mobil ane ada orang tua, dan anak ane, jd bisa buat alibi klo ane bukan penjahat. lagi deh

#taro pejwan jika berkenan

Quote:Original Posted By funkpurple â–º
Tambahan dari ane gan...
biar gak dibuntuti...
agan jalan mundur aja...

pageone kalo berkenan...



Quote:Original Posted By jreincarnation â–º
Ntar ane Pikirkan dl ,smoga otak ma hati ane ga terkudeta, shingga bs saling mensinkronisasi k2nya, dan akibatnya terjadi harmonisasi..

Quote:Original Posted By 4rblo â–º
Krn ga tau jln, pernah ane buntutin org eh ga taunya yg ane buntutin
Itu masuk ke pekarangan rumahnya sendiri,
Trs org itu nyamperin ::mau kemana mas, ane jwb eh maaf salah
Jalan ya...???? Haadeeeuuuuh malu

Quote:Original Posted By bobabis â–º
mantap nih,,
ane juga pernah di buntutin malem malem..
waktu itu ane lg d jalan pantura..
ane dibuntutin selama 1,5 jam gan..
langsung aja ane tancap gas..
ehh dia amalah ikut ngegas juga..
yaudah ane masuk gang aja,,
alhamdulillah dia ga ngikutil lag..
udah tau dia gak ada..
ane langsung balik k pantura..

pekiwan dong kalo berkenan

Quote:Original Posted By kuntchentdcx â–º
ane kalo di daerah yang sepi ane suka buntutin orang gan buat cari tmen,tapi kadang yg ane bntutin malah ngacir dia
kalo dibuntutin belok kanan aja smpe kt kmbali lagi ke jalan awal,nah kalo mobil yg agan duga ngbuntuti tu masih ngikut 100% dia lagi ngbntuti agan


Quote:Original Posted By epopsE63 â–º
ane pengendara motor gan. kalo lagi dijalan layang suka ngikutin mobil yg sama" lg kenceng. ini buat mengurangi hambatan angin gan, atau dalam bahasa keren nya drafting.. ane suka pulang malem, kalau dibelakang mobil apalagi mobil gede jadi kerasa anget. apalagi di bandung angin malem nya dingin.

terkadang suka ada pengendara yg ngerti dan ada jg yg ga ngerti.
yg ngerti dia ngebiarin ane ada dibelakang nya, yg ngga dia malah ngejauh (maklum motor ane miaw tahun 2006. hehehe) / kepinggir..

pasti klo lewat pasupati yah gan?? same nih anak bandung

Quote:Original Posted By perinepe â–º
ane pernah gan..
pas ntu ane pergi boncengan ma kakak sepupu ane..
trus nyasar k jalan yg kami gak kenal..
tiba2 ada yg buntutin kami dr belakang..
cowo2 bedua gt.. seremm..
karena panik dan gak tau jalan.. akhirnya ane ma kakak ane beriniaiatif ikutin motor depan ane..
dan akhirnya motor depan ane belok ksebuah gang..
kakak ane ngikut.. dan yg buntutin ane juga ngikut..
adehh tambah serem dah..
eh tau2 gang itu buntu..
dan motor depan ane sama2 gak tau jalan..
motor depan ane muter dan balik k jalan semula..
:capede
akhirnya ane pura2 berenti dpinggir dkt rumah orang..
dapet yg belakang ane diem sbntr..tp akhirnya mrka pergi juga..

setelah itu kk ane lanjut jalan.. untungnya ktemu jalan yg ane tau ..dan kami selamat sampe rumah..




Quote:Original Posted By kunyugautis â–º
jangankan yg pake kendaraan gan, ane pernah waktu lagi jalan kaki gara2 ga tau jalan ane ngikutin orang di depan ane, saking fokusnya ane sama tu orang sampe ga nyadar ane mau ikut masuk ke rumahnya lgsg aja ane balik arah sebelum dia sadar lg diikutin






Spoilerfor PS: diharapkan Komeng2nya semua ya gan, ane lebih suka JUNKER daripada SR yang dianggap "kurang" menghargai usaha TS

Thread ane yg lain:
Sejarah PLAS CHAMOIS a.k.a KANEBO #HT
GT4 Drifter LOUNGE
Apa sih manfaatnya bernyanyi di kamar mandi? #HT
Kode Rahasia PES 2013
Rahasia Super agar Anak Cerdas dan Pintar
Official Full Review of BlackBerry Messenger Running on Android OS #HT
Belajar Mengemudi: Bagaimana yang Benar? #HT
Tips Menghindari Jambret

Quote:Ane sih tidak mengharapkan apa2, cukup + aja gan

THANKS FOR VISIT GAN

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/527dad0bf8ca177d01000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger