Home » » 10 Fenomena Langit yang Indah

10 Fenomena Langit yang Indah




GOOD THREADS ACADEMY


Assalamu'alaikum semuanyaa
kali ini ane mau share tentang seouluh fenomena langit terindah gaan

untuk itu, pertama-tama, silahkan cek repost atau enggak, cekidot eh, maksudnya bekicot :

Spoilerfor no repsol:

Quote:
Bentuk formasi awan telah menarik perhatian pada satu waktu atau yang lain. Banyak dari bentuk awan terlihat indah, beberapa bentuk kadang terlihat unik dan aneh. Ada banyak jenis formasi awan, secara umum formasi awan dapat diklasifikasikan dari segi bentuknya, yaitu: tinggi, menengah, rendah, dan vertikal. Berikut adalah bentuk formasi awan unik di langit yang ada di permukaan bumi. selain itu, fenomena - fenomena lainnya yang ada dilangit juga tidak kalah indah dengan pembentukan formasi awan tersebut, untuk itu saya mencoba merangkumnya menjadi "sepuluh Fenomena Langit Terindah"


Quote:
1. The Venus Belt





Sabuk Venus diambil ndari nama Dewi Venus Romawi . Belt of Venus ini adalah batas batas berwarna merah muda kecoklatan yang memisahkan berkas bayangan bumi yang berwarna gelap, dengan langit di atasnya. Hal ini sebenarnya adalah bayangan Bumi yang tampak pada sisi timur atau arah yang berlawanan dengan arah terbenamnya matahari. Fenomena alam ini akan tampak sangat baik ketika suasana langit tak berawan, namun sangat berdebu, khususnya pada saat senja, setelah matahari terbenam. Biasanya terjadi 10 â€" 15 menit setelah matahari terbenam.


Quote:
2. Awan Noctilucent




Night Cloud atau awan noctilucent yang merupakan awan rapuh,seperti fenomena "ragged-edge" dari terang banyak dan lapisan awan meresap kutub disebut awan mesospheric kutub di atmosfer atas, terlihat di senja. Mereka terbuat dari kristal es air. Nama ini berarti malam bersinar dalam bahasa Latin. Mereka yang paling sering diamati pada bulan-bulan musim panas di lintang antara 50 ° dan 70 ° utara dan selatan khatulistiwa.


Quote:
3. Undulatus Aspertus Clouds



Undulatus asperatus (atau asperatus) adalah formasi bentuk awan, diusulkan pada tahun 2009 sebagai klasifikasi awan terpisah oleh pendiri Cloud Appreciation Society. Meskipun awan tampak gelap dan seperti badai, awan cenderung menghilang tanpa membentuk badai.


Quote:
4. Mammatus





Mammatus namanya berasal dari mamma (Latin) juga dikenal sebagai mammatocumulus (yang berarti "susu awan" atau "payudara awan"), adalah istilah meteorologi diterapkan pola bentuk dari kantong yang tergantung di bawah dasar awan.



Quote:
5. Sun Pillars





Sun pillars / pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.



Quote:
6. Morning Glory Clouds



Awan Morning Glory awan adalah fenomena meteorologi yang jarang terjadi, sesekali diamati di lokasi yang berbeda di seluruh dunia. Bagian selatan Teluk Utara Australia Carpentaria adalah lokasi hanya dikenal di mana dapat diprediksi dan diamati secara lebih atau kurang teratur karena konfigurasi tanah dan laut di daerah tersebut.


Quote:
7. Fire Rainbow





Fenomena Pelangi Api ini biasa juga di sebut Busur Circumhorizon, fenomena ini sering terjadi di berbagai negara di antara nya Amerika, portugal dan lainya sementara fenomena Pelangi api ini pernah terjadi di Indonesia yaitu di Makassar dan banjarmasin, berikut ini bentuk-bentuk Pelangi Api atau Fire Rainbow



Quote:
8. Altocumulus Clouds



Altocumulus (Alto, "tinggi", cumulus, "menumpuk") adalah ketinggian awan genus menengah yang termasuk kategori fisik formasi stratocumuli, ditandai dengan massa bulat atau gulungan di lapisan, elemen individual yang lebih besar dan lebih gelap dibandingkan cirrocumulus dan lebih kecil dibandingkan stratocumulus. Biasanya putih atau abu-abu, dan sering terjadi pada lembaran atau patch dengan bergelombang. Seperti bentuk cumuli dan stratocumuli, altocumulus menandakan konveksi.


Quote:
9. Moonbow




mengenai Moonbw (pelangi bulan) gimana tuh ko bisa ada pelangi pada malam hari? Tentu bisa dong, bila pada malam hari nya ada hujan yang turun dan bulan bersinar terang. Sama halnya dengan proses terjadinya pelangi yang bisa muncul pada siang / sore hari, namun di sini peran cahaya matahari digantikan oleh sinar bulan. Sinar memang tidak dapat dilihat oleh mata, tetapi jika bertemu dengan butiran air, tetap akan muncul warna me-ji-ku-hi-bi-ni-u.. Karena itu pada malam hari pun kita dapat melihat pelangi.


Quote:
10. Aurora Australis




Pada belahan dunia selatan juga dikenal dengan nama Aurora Australis, Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.


yaak demikianlah yang bisa ane share, semoga agan - agan terhibur hehehe


Untuk Silent Reader ane gak masalah, asal di rate 5 sama ditimpuk cendol

Quote:Spoilerfor sumber:
sumber satu
sumber dua


Quote:
pengalaman kaskuser


Quote:Original Posted By xxk â–º
yang ane pernah liat secara langsung itu yang moonbow gan.

waktu itu pasw ane lagi siapin panggung buat acara di sekolah ane pas ane sma. tengah malem panggungnya baru jadi, trus ane tepar di atas panggung sambil menghadap ke langit (ada bagian depan panggung yg emang ga pake atap). trus ane liat deh itu moonbow. pas banget lagi full moon.

awalnya ane sempet heran, ko bisa yah
ternyata pas ane pikir2 lagi, terus ane liat di sekitar bulan, emang lg ada awan, tapi tipis banget. nah itu yang bikin cahaya bulan jadi berpendar. dan yang lebih keren, moonbow nya itu full satu lingkaran penuh. ga kaya pelangi klo siang hari cuma setengah lingkaran

pekiwan please

Quote:Original Posted By lepeternadeac â–º
halo matahari jg gan..ane prnah lihat..pelangi mengelilingi matahari gan..

Quote:Original Posted By oNay.adRiian â–º
Waktu itu ane sama temen2 ane lagi latihan basket gan, sekitar jam 3 atau setengah 4 ane liat ada warna aneh di awan, lama2 warnanya makin bagus daaaaan eng ing eng kita ngeliat Fire Rainbow secara langsung gan
sumpah gaaaan, bagus banget ciptaan Tuhan yang satu ini, takjub sekaligus merinding
ane kemaren ada fotonya gan, tapi hepong ane memory'a ke format

Quote:Original Posted By abdi.hidayah â–º
inih gan hasil jepretan ane...kamera hp ane dan camera digital temen ane
Spoilerfor poto sendiri:




hehehe bukan fenomena yah???
tp bagus kn hasil jepretan ane hahaha

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d0ea728027cfe25c000010

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger