Home » » 8 Band yang Sukses Hanya Dengan 3 Personil

8 Band yang Sukses Hanya Dengan 3 Personil



Quote:
JANGAN LUPA
Quote:

Kapanlagi.com - Ada yang bilang formasi ideal untuk sebuah band adalah empat sampai lima orang. Vocal, dua gitar (bisa juga 1 keyboard), bass dan drum. Namun hal itu tak selamanya berlaku. Dengan formasi tiga orang pun sebuah band bisa menggemparkan dunia.

Di ulasan kali ini, kami telah mengumpulkan band-band dengan formasi trio yang sanggup menggebrak industri musik dunia. Siapa saja mereka? Simak daftar berikut ini.
Quote:
1. Blink 182

Spoilerfor :
Dibentuk pada tahun 1992, trio asal California ini menghentak industri musik dunia dengan genre pop punk yang cenderung manis dan easy listening. Mereka menamakan dirinya Blink sebelum menambah angka 182 di belakangnya.

Band yang digawangi oleh Mark Hoppus, Tom DeLonge dan Travis Barker semakin dikenal dunia setelah meluncurkan album Enema of the State pada tahun 1999. Video klip parodi boyband untuk single All the Small Thing semakin membentuk karakter mereka sebagai band punk nan penuh intrik komedi.

Hingga saat ini Blink 182 telah merilis enam album. Sepanjang karirnya, Travis dan kawan-kawan sukses meraih berbagai penghargaan besar, yang paling fenomenal adalah ketika mereka meraih penghargaan di di MTV Europe Music Awards untuk kategori Best New Act pada tahun 2000 dan 2001.


2. Depeche Mode

Spoilerfor :
Depeche Mode aktif di panggung musik dunia sejak tahun 1980-an. Reputasi mereka sebagai band electronic sangat disegani. Bahkan mereka dianggap salah satu band paling berpengaruh di genrenya.

Hingga saat ini, band beranggotakan Dave Gahan, Martin Gore dan Andy Fletcher ini telah merilis 12 album. Tahun depan rencananya band asal Essex, Inggris kembali merilis baru.

3. The Police
Spoilerfor :
Dipimpin oleh Sting (vocal, bass), The Police sukses menjadi legenda di Inggris dan dunia. Berbagai penghargaan bergengsi sukse direbut Sting bersama dua kawannya, Andy Summers (gitar) dan Stewart Copeland (drum).

Musik yang mereka tawarkan bisa dibilang sangat segar kala itu. Sting dan kawan-kawan memadukan beberapa genre seperti postpunk, reggae, new wave dan lain-lain dalam karya-karyanya. Sepanjang karirnya The Police telah merilis lima album. SYNCHRONICITY (1983) adalah album terakhir yang mereka luncurkan.

4. Muse
Spoilerfor :
Banyak yang mengesampingkan peran Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard dan menganggap Muse sama dengan Matt Bellamy. Pendapat itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Trio asal Devon inggris ini begitu solid dan saling melengkapi. Sejak awal dibentuk, mereka tak sekalipun mengganti personel.

Muse pertama kali merilis album pada tahun 1999, SHOWBIZ. Semakin ke depan, musik mereka pun makin berkembang dan terus mengundang pujian dari kritikus musik dunia. Terakhir, mereka dipercaya untuk mengisi soundtrack Olimpiade London 2012 dengan single Survival dari album keenam mereka, THE 2ND LAW.

5. Beastie Boys
Spoilerfor :
Beastie Boys awalnya dibentuk dengan mengusung musik hardcore punk di New York pada awal tahun 80-an. Meski banyak yang menganggap mereka adalah seorang punk, namun mereka memilih beralih ke genre lain, hip hop setelah merilis single berjudul Cooky Puss pada tahun 1984.

Trio beranggotakan Michael "Mike D" Diamond, Adam "Ad-Rock" Horovitz dan Adam "MCA" Yauch ini makin mendunia lewat karya-karyanya. Namun sayang Beastie Boys kini hanya menyisakan dua personel setelah Adam "MCA" Yauch meninggal pada bulan Mei 2012.

6. Rush
Spoilerfor :
Rush berkibar di industri musik dunia dengan mengusung aliran musik progressive rock. Bila mendengarkan lagu karya band asal Kanada ini, jelas bakal sulit mempercayai bahwa mereka hanya terdiri dari tiga personel. Namun memang begitulah adanya.

Rush dibentuk pada tahun 1986. Band ini dihuni oleh talenta musik yang luar biasa. Sempat berganti personel, Rush hingga saat ini masih aktif dan makin disegani dengan tiga pilarnya, Alex Lifeson, Geddy Lee dan Neil Peart.

7. Nirvana
Spoilerfor :
Siapa yang tak kenal nama ini, Nirvana. Band kebanggaan Aberdeen ini berkibar dan melesat begitu cepat pada awal 90-an dengan genre grunge/alternative rock. Album demi album mereka rilis dengan gaya musik yang beda bila dibanding musik rock mainstream kala itu.

Nirvana menemui puncak popularitasnya setelah merilis album NEVERMIND pada tahun 1991. Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl yang sebelumnya hanyalah 'manusia biasa' mendadak menjadi rockstar paling penting di eranya.

Namun sayang kedigdayaan Nirvana akhirnya runtuh setelah Kurt Cobain ditemukan tak bernyawa pada tahun 1994. Dunia pun ikut menangis berasama dua personel Nirvana lainnya. Dave dan Krist sebenarnya masih ingin bekerja sama dan membentuk band bernama Foo Fighters. Namun Krist akhirnya memilih mundur karena enggan publik membandingkan Foo Fighters dengan Nirvana. Krist akhirnya membentuk band bernama Sweet 75 sedangkan Dave sukses hingga sekarang bersama Foo Fighters.

8. Green Day
Spoilerfor :
Green Day dibentuk pada tahun 1987 di California. Billy Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tré Cool sukses membawakan genre pop punk dengan karakter khas mereka. Billy dan kawan-kawan pertama kali merilis album pada tahun 1990, 39/SMOTH. Green Day baru meraih popularitas pada tahun 1994 lewat album fenomenalnya DOOKIE.

Musik Green Day terus berkembang. Banyak yang menganggap band ini telah mengubah musiknya menjadi lebih megah dan menjauh dari genre punk. Hingga saat ini, trio ini telah merilis 11 album, termasuk tripe album yang mereka rilis pada tahun ini.

Namun satu hal yang perlu digarihbawahi, Green Day tampaknya sudah merasa perlu untuk menambah satu personel di posisi gitar. Di cover album baru Green Day terpampang nama Jason White sebagai gitaris. Jason sendiri bukan nama baru bagi Green Day. Ia merupakan kawan dekat trio Green Day sejak awal karir band.

Quote:Sebenernya masih banyak gan , tapi di sumber cuma di sebutin 8 sih , klo ada yang mau nambahin silahkan

Sumber
Tambahan di post #2 dan #10

Quote:KALO BERKENAN TIMPUK ANE


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51c7d6a941cb17f723000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger