Home » » Foto-Foto yang Menggambarkan Tingginya Konsumsi Amrik

Foto-Foto yang Menggambarkan Tingginya Konsumsi Amrik


Klik Banner untuk Mampir ke Thread Ane

Budayakan Comment Bermutu dan Rate 5


Spoilerfor REPOST: “American Mass Consumption”
Gambaran Tingginya Jumlah Konsumsi Barang di Amerika Serikat


Fotografer asal Amerika Serikat Chris Jordan mengambil obyek foto berskala besar untuk menggambarkan besarnya jumlah konsumsi di Amerika Serikat dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar. Mengambil gambar sampah produk-produk industri secara masal dimana barang-barang tersebut merupakan barang yang sering digunakan oleh masyarakat di AS. Hasil karyanya mengungkapkan ketidaksadaran tingginya jumlah konsumsi masyarakat di AS dan dampaknya terhadap alam dan lingkungan.

Pada tahun 2003 hingga 2005, Jordan membuat seri foto yang menarik perhatian publik di Amerika Serikat dengan judul “Intolerable Beauty”: sebuah potret masal konsumsi di Amerika Serikat. Chris Jordan menunjukkan kepada kita sebuah pandangan dari budaya Barat. Melalui foto-foto gunung sampah, seperti sampah elektronik, otomotif, dan barang konsumsi sehari-hari, Jordan berusaha untuk menggugah kesadaran kita akan penggunaan barang yang berlebihan.

Selain itu, seri foto lainnya yang cukup unik adalah foto-foto mosaik yang dibuatnya dengan menggunakan bungkus rokok bekas, kaleng minuman bekas dan boneka barbie bekas. Dalam foto tersebut, Jordan sekali lagi ingin mempertegas tingginya konsumsi barang, ditunjukkan melalui jumlah produk sampah yang ia gunakan dalam fotonya dan juga merupakan representasi dari angka statistik.

Chris Jordan website

Over the Moon, 2011
Spoilerfor art: Quote:melukiskan 29.000 kartu kredit, sama dengan jumlah rata-rata pengajuan kebangkrutan pribadi setiap minggu di Amerika Serikat pada 2010.

Car Keys, 2011
Spoilerfor art: Quote:Menggambarkan 260.000 kunci mobil, sama dengan jumlah galon bensin dibakar dalam kendaraan bermotor di AS setiap menit.
Spent Shells
Spoilerfor art:
Circuit Boards
Spoilerfor art:
Glass (Seattle)
Spoilerfor art:
Crushed Cars (Tacoma)
Spoilerfor art:
Skull With Cigarette, 2007
Spoilerfor art: Quote:Dibuat dengan menggunakan 200.000 bungkus rokok bekas, setara dengan jumlah kematian yang diakibatkan oleh rokok setiap 6 bulan di Amerika Serikat.



Cans Seurat, 2007
Spoilerfor art: Quote:Dibuat dengan menggunakan 106.000 kaleng minuman aluminium bekas, setara dengan jumlah konsumsi minuman kaleng setiap 3 detik di Amerika Serikat.


Barbie Dolls, 2008
Spoilerfor art: Quote:Dibuat dengan menggunakan 32.000 boneka Barbie, setara dengan jumlah operasi pembesaran payudara di Amerika Serikat pada tahun 2006.



Kaskuser Sejati Selalu Meninggalkan Jejak
TS hanya berbagi, Semoga Bermanfaat Buat Agan-agan
TS ngarep ada yang Lempar

Say No To



This Thread Posted By
Click To View My Thread sourceMampir di Trit Ane Yang Lainnya Gan [Travel] Menjelajahi 12 Tempat Indah di Antara Tingginya Tebing 40 Ide Kreatif yang di Buat dengan Barang di Keseharian Kita [HT] Camera VS Pencils Artwork - Seni Imajinasi Karya Ben Heine [HT] Eyecapture, Teknologi Yang Menggabungkan Kamera Dengan Mata [HT] Keren !!! Ruang Parkir Sepeda Bawah Tanah Otomatis di Jepang [HT] Nahoko Kojima : Merubah Kertas Menjadi Karya Seni Yang Menakjubkan [Amazing] Suku Cadang Sepeda Tua yang Diubah Menjadi Chandelier MengesankanThe Alternative Limb Project: Sentuhan Keindahan Seni Di Balik AmputasiThe Boneyard Project: Seni Kontemporer pada Pesawat Bekas PD II [Amazing] 50 Gambar Hasil Manipulasi Foto Yang Menakjubkan 50 Gambar Kecepatan Tinggi (High Speed Photography)
[Must See] Sejarah Penemu Guitar Ternama di Dunia
Inilah 5 Seniman Paling Berpengaruh di Dunia
Misteri Pasir Pemangsa Atau Pasir Hisap
10 Jembatan Raksasa di Atas Air
3 Tips Sebelum Menikah

This Thread Supported By

Quote:KLIK BANNER UNTUK MENGUNJUNGI MARKAS KAMI

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e0ebc58227cf027e000009

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger