Home » » 10 Lokasi yang Dianggap Angker di Surabaya

10 Lokasi yang Dianggap Angker di Surabaya

Quote:WELCOME TO MY THREAD

Spoilerfor HT:

terima kasih buat mimin/momod yang udah jadiin HT


Spoilerfor Buka: ini thread pertama ane gan Semoga gak

10 Lokasi Yang Dianggap Angker di Surabaya

Kembali lagi di hari Kamis dan menyambut malam Jumat, ane akan membagikan soal informasi lokasi-lokasi angker di Indonesia yang terkumpul dari berbagai sumber.
Karena memang entah percaya atau tidak, cerita-cerita angker yang erat hubungannya dengan sosok hantu memang sudah seperti jadi budaya di Indonesia. Bahkan di setiap kota selalu memiliki cerita masyarakat sendiri yang sudah ada semenjak turun-temurun.
Kali ini ane akan membagikan beberapa tempat di surabaya yang dianggap angker, well langsung aja ya gan boleh percaya atau tidak

Quote:
1. Pantai Kenjeran
Spoilerfor 1:


Lokasi angker erat kaitannya dengan kekuatan mistis yang ada. Pantai Kenjeran menjadi salah satu yang dianggap demikian karena konon katanya ada kerajaan ular di sana. Salah satu titik misterius di pantai Kenjeran adalah sebuah tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan yang dipercaya selalu memakan korban jiwa. Bahkan data menyebutkan setidaknya setiap tahun ada orang tewas di sana. Hmm, boleh percaya atau tidak.



Quote:
2. Balai Pemuda
Spoilerfor 2:


Disebutkan saat jaman penjajahan Belanda, balai pemuda ini adalah lokasi para pemuda untuk berdugem semalam suntuk. Pemuda Belanda disebutkan berdansa sambil mabuk sampai malam di tempat ini. Sekarang balai pemuda sudah menjadi tempat pernikahan atau konser musik. Tapi beberapa orang percaya bahwa di malam-malam tertentu sering terdengar alunan musik jadul dari dalam gedung kosong itu. Bahkan dulu ada semacam pohon beringin di samping balai pemuda yang sering diberi sesajen. Hanya kini pohon beringinnya sudah ditebang.



Quote:
3. Kampus ITS
Spoilerfor 3:


Apakah kamu mahasiswa ITS? Kamu pasti tahu jalan kembar di depan ITS yang dipercayai ada sosok kuntilanak yang bisa terlihat di sana saat malam hari di atas pukul 22.00. Meski kini jalanan itu sudah diberi penerangan layak, melintasi sendiri di malam hari mungkin bukan pilihan yang tepat bagi kamu yang penakut. Selain itu, gedung perpustakaan ITS dan teknik sipil dianggap angker karena pernah ada mahasiswa yang gantung diri di tangga gedung sana.



Quote:
4. Kampus Universitas Airlangga
Spoilerfor 4:


Selain dikenal sebagai kampus bergengsi, Universitas Airlangga juga dianggap sebagai lokasi angker terutama beberapa gedung-nya seperti gedung jurusan Sastra dan FISIP. Lorong-lorong menuju kantin Farmasi juga dianggap memiliki aura angker yang cukup mengerikan. Kisah-kisah hantu seperti lampu yang tiba-tiba mati meski baru diganti, suara wanita menangis sampai tiba-tiba terjatuh seperti ada yang memegang di ujung kaki adalah hal biasa. Bahkan bagi kamu yang berani, kamu bisa datang ke gedung ini pada waktu antara magrib dan sebelum isya atau di atas pukul 23.00.



Quote:
5. Rumah Hantu Darmo
Spoilerfor 5:


Rumah hantu Darmo mungkin menjadi lokasi angker paling terkenal di Surabaya. Bukan tanpa alasan, rumah yang sudah ditinggal penghuninya selama 10 tahun ini memiliki cerita-cerita seram. Kabarnya para penghuni rumah ini dibunuh oleh jin karena sang pemilik memiliki perjanjian dengan ilmu hitam. Suara tangisan di tengah malam sampai sosok kasat mata seringkali dialami oleh warga di sekitar rumah ini. Ingin mencoba ke sana?



Quote:
6. SMA Kompleks (SMA 1,2,5 dan 9)
Spoilerfor 6:


Masih ingat apa formula pas untuk lokasi berhantu? Ya benar, gedung bangunan lama. Hal itu yang terjadi pada SMA kompleks (SMA 1,2,5, dan 9) yang sudah berdiri sejak jaman Belanda ini. Orang-orang percaya bahwa tempat ini adalah 'gudangnya' hantu. Banyak cerita ganjil yang dialami para pelajar di sana. Seperti saat sore menjelang malam selalu ada suara-suara aneh papan tulis dipukul dan ditulis, toilet yang airnya keluar sendiri, sampai di malam hari ada sosok tentara pelajar tanpa kepala maupun guru Belanda yang berdansa dan suara mesin ketik tak bertuan. Cukup mengerikan.



Quote:
7. Kompleks Tugu Pahlawan
Spoilerfor 7:


Salah satu yang membuat lokasi ini mengerikan adalah adanya makam di tugu Pahlawan. Salah satu gedung di sekitar tugu Pahlawan adalah gedung tua Bank Indonesia yang pernah ada sosok pendekar jaman dulu dengan pakaian khas Madura berkeliling kantor di malam hari. Maupun kisah tukang bersih-bersih yang dikejar pocong. Masih berminat mau berkunjung di sana saat malam hari?



Quote:
8. Delta Plaza
Spoilerfor 8:

Di bali kemegahan mall ini, ternyata dulu dirikan di atas bekas rumah sakit Sampingan. Bahkan apakah kamu pernah mendengar legenda suster gepeng yang ramai beredar di tahun 90-an? Cerita itu berawal dari rumah sakit Sampingan yang konon katanya sosok suster gepeng sampai saat ini masih ada di antara WTC dan plaza ini. Silahkan kamu cari sendiri.



Quote:
9. Gedung Grahadi
Spoilerfor 9:


Masih merupakan peninggalan bangunan jaman Belanda, gedung Grahadi adalah rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Sebagai bangunan lama, Grahadi dulu difungsikan sebagai peristirahatan pejabat Belanda. Semakin berjalannya waktu, kisah horor di Grahadi semakin muncul. Seperti seringkali ada sosok hantu Belanda berjalan di antara lorong. Bahkan Gubernur Jawa Timur saat ini Soekarwo enggan tinggal di sini. Kenapa ya?



Quote:
10. Bekas Pabrik Padi Ketintang
Spoilerfor 10:


Sebuah pabrik tua di kawasan Ketintang dianggap sebagai tempat sosok misterius. Lokasi yang dulu merupakan pabrik padi saat jaman Belanda itu rupanya dibeli oleh perusahaan swasta. Sampai saat ini di dalam gedung tua itu masih ada mesin-mesin namun kondisi gedung begitu gelap dan tanpa cahaya. Sosok seperti perempuan Belanda menjadi makhluk astral terkenal di sana. Selain ada sosok nenek tua yang disebutkan terbunuh di jaman Belanda secara dipenggal sering terlihat di pabrik tua Ketintang ini.



Quote:Sumber

Sekian thread dari ane gan, kalau ada yang kurang berkenan ane mohon maap gan .
kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak, Kalau boleh
juga gpp gan
asal jangan


Spoilerfor tambahan kaskuser:
Quote:Original Posted By rayumine â–º
dulu ada yang pernah nyebarin cerita horor tentang perpustakaan nya ITS.
apalagi lantai yang paling atas itu.
gw pernah ketemu pocong waktu melintas di depan jurusan teknik kimia, waktu itu disana masih rawa-rawa, belum dibangun jalan seperti sekarang.

Quote:Original Posted By patriaprathama â–º
kenjeran emang serem banget gan!!
ane pernah liat ada mobil lagi digerak2in ama mahluk goib....trus ada suara2 nya mahluk goib itu gan!!

Quote:Original Posted By andres81 â–º
RS Darmo dan kantor BPN Tunjungan juga syerem katanya gan

Quote:Original Posted By mochammadopop â–º
kenjeran ma emang angker gan,,
orang mobil di parkir aja bisa goyang2 sendiri

Quote:Original Posted By Homon_culus â–º
Ane orang surabaya ..
.tambahan untuk yang nomor 5 . Rumah hantu darmo ...
jujur aja ga da serem serem nya tu tempat .... memang banyak setan nya ... tapi setan di sini adalah setan idup alias setan manusia ... di situ kalo malem banyak orang mabok, gundik, Alai kurang kerjaan , Alai uji nyali ,alai pacaran dll...So jadi ngapain takut ?

Quote:Original Posted By driezzy â–º
kuburan kembang kuning angker gan

Quote:Original Posted By s3mb4r4nk â–º
ada satu tempat gan,
SMA Negeri 16 Surabaya

sekolahan tercinta ane, hehe


sekarang uda direnovasi, tapi dulu wah serem banget ,
sempat masuk juga kok di acara2 supranatural tv swasta lokal

Quote:Original Posted By indras05 â–º
Ane tambahin gan.. Bundaran Surabaya.. Kalau malam hari tu jalan serem bener gan.. Diatas jam 23.00

Quote:Original Posted By mamoru.chiba â–º
ane anak unair gan...pernah si ngerasa horor pas diperpustakaan kampus B unair...truz di fakultas ilmu budaya bkan sastra yg kya agan sebut td...and masjid difakultas ekonomi...ane pernah ngumpul dmasjid jam 12 malem buat berangkat pkl...ane liat ada orang solat waktu ane tanya ma temen mereka blg gak ada sapapun padaal yang solat banyak ada kali spuluh orang dan mereka pake baju gamis gitu...

Quote:Original Posted By tinkuntin â–º
Kalo kompleks tugu pahlawan emang serem gan. Ane pernah satu bulan pkl disana. Saban hari jumat disuruh jaga museum bawah tanahnya,soalnya petugas cowoknya pada jumatan. Pernah suatu hari jumat ane jaga berdua sama temen ane,tiba2 rekaman pidato bung Tomo yg harusnya dipencet dulu tombolnya baru bisa bunyi,tiba2 ini bunyi sendiri. Pas di tengah2 mati sendiri gan. Ane ngacir lah lewat eskalator keluar. Eh pas dibawah eskalator ada ruangan buat ngatur mesin2nya eskalator gtu gan,tiba2 ane merinding ples bau anyir gtu.
disitu emang ada makam pahlawan tak dikenal gan. Kata petugas disono rata2 tulang belulang yg ditemukan itu kukunya manusia ber karung2. Konon katanya tentara jepang suka nyiksa arek2 suroboyo dengan mencabut kukunya gtu

pejwan ya TS kalo berkenan

Quote:Original Posted By humbang-30 â–º
kalau bunuh diri itu di kampus ITS di Jurusan Teknik sipil tepat pada tangga menuju jurusan Geodesi ato Geomatika memang benar ada pernah bunuh diri gantung disana. beliau memang junior ane angkatan 2003, orangnya taat agama dan kader masjid di its, tapi ane heran knaapa dia berbuat seperti begitu. orangnya baik dan akrab sama saya swaktu studi banding tahun 2007 di Jakarta. tapi dengar kabar dari teman2 satu angkatan dia sih gara2 putus pacaran.

Quote:Original Posted By @naconda â–º
rumah ane di ketintang selatan gan deket banget ma pabrik padi ketintang... emang waktu smp sering denger cerita serem di pabrik padi ketintang ...
tapi sampai saat ini walau rmah ane deket n ane sering lewat malem2 disna sendirian ane belom pernah nemuin nenek2 itu gan...
jadi ane belum bisa buktiin none belanda itu gentayangan disana

Quote:Original Posted By anzelm â–º
wah, kampus tempat bokap ane ngajar (UNAIR) emang lumayan serem gan..
waktu ane SMA, pernah ikut bokap ane ke kampus nyampe jam 5 sore'an.. pas jalan, kayak ada yang ngikutin n manggil2 nama ane gan..



tambahan lagi gan : Universitas Katolik Widya Mandala yg kampus Dinoyo..
di parkiran motor kalo sore sering ada cewek duduk nunggu di parkiran, kalo dari jauh kelihatan cantik , tapi kalo dideketin ilang gan.. katanya itu arwah mahasiswi yg bunuh diri.. (berdasarkan cerita temen2 ane)



taroh di pejwan gan kalo berkenan..



Quote:Original Posted By wahyuraditya â–º
Tolong tambahin lagi gan.....

Monumen bambu runcing gan..... Kalo malem berkeliaran dipinggir jalan kuntilanak mencari mangsa.....

Quote:Original Posted By vespaungu â–º
Tambahin gan , kantor gubernur yang biro keuangan di tempat parkirnya ada pohon beringin besar yang nggak bisa ditebang sampe buldozer pun sampe rusak katanya tukang becak sekitar sih disana kalo malem jadi seperti pasar setan

Quote:Original Posted By modulasi â–º
koreksi dikit ya gan. delta plasa itu dulu bekas rumah sakit simpang, bukan rumah sakit sampingan.

Quote:Original Posted By dimazez â–º
ane baru lulus dari sma komplek gan. Dan memang mistis bgt gan. Ane pernah ngerasain sendiri walau cuma bau menyan seliweran, atao godaan anak kesurupan pas nginep. Dan semua orang dikomplek emang udah tau kalo angker. Tambah 1 lagi gan sekolah gw smpn 1 surabaya. Sekolah jaman belanda yang rumor ada hantu buntung kepala. Sekarang kuliahku di ITS. Semua sekolah ane angker gan.

Quote:Original Posted By KangGilang â–º
gedung jurusan Sastra unair sekarang namanya fakultas ilmu budaya.. ane mahasiswa sana gan.. student center nya kalo malem beuh merinding deh kalo lewat, temen ane pernah ditepok pundaknya di sc waktu tidur sendirian disana
perpustakaan kampus B juga angker gan, tapi lebih angker lagi kampus A kedokteran, serem parah tuh!

Quote:Original Posted By nonanoir â–º
wah, setali tiga uang neh. TK ane deket sama itu pabrik padi, SMA ane di SMA kompleks dan ane masih kuliah di ITS

yg pabrik padi gak tau sih ane yak. cuma kalo yang SMA kompleks emang beber horornya, apalagi sekolah ane termasuk sekolah yg paling gede di komplek, sering latian ekskul sampe malem juga dulu mah. bangunan Belandanya jg gak diubah, jadi kebayang dong.

kalo ITS mah udah pasti. ane aja kalo pulang rapat sampe malem dulu gak pernah berani ngeliat spion, apalagi kalo udah lewat tikungan MIPA .
di taman alumni juga tuh pernah ngalamin kejadian horor, apalagi pas malem jumat

Quote:Original Posted By uplakUPLUK123 â–º
tambahin gan...
jalan kembar di palm beach pantai mentari
pas ane lewat sama temen ane malem" berdua
ane ngrasa hawa" ga enak gitu deh
n temen ane jg bilang banyak kejadian aneh di daerah tsb
taro pejwan kalo berkenan

Quote:Original Posted By sazka7 â–º
agan tau bekas penjara belanda di daerah kalisosok gak? kalo ga gitu makam belanda yg ada di peneleh . Harusnya 2 tempat itu juga masuk kategori, dan kalo gasalah 2 tempat itu sering masuk tv swasta CMIIW, yah semacem acara begituan laahh

Quote:Original Posted By caprilove â–º
KAMPUS ITS emang rada2 serem gan..
ane ALUMNI ITS nich, jadi dah bisa merasakan suasana ke angkeran di ITS

dengar2 dulu katanya kampus ITS adalah rawa tempat pembantain PKI.


Quote:Original Posted By chyreza â–º
ane tambahin gan BLPT surabaya di jln ketintang dekat UNESA . itu juga angker gan..waktu ane PSG disana seminggu tiap malem temen2 ane pasti ngeliat kunti.. dan kata satpam disitu emang angker bgt gedung itu.

Quote:Original Posted By hanifakhyar â–º
Wew, itu sekolah ane gan... sekolah komplek... khususnya sman 2
Beberapa tempat tertentu di sekolah ane emang ada nakutin sih gan
Berbagi cerita aja, soalnya ane pernah ada kegiatan osis sampe jam 10 malem dan temen ane yang punya kemampuan lebih sering ngeliat hal-hal aneh dan bermacem-macem berkeliaran.
Tapi untungnya ane selama 3 tahun ini kagak pernah ngeliat langsung yang kaya begonoan, dan semoga jangan...

Quote:Original Posted By RajaAbabil â–º
satu lagi gan , Hotel majapahit ,
Spoilerfor nih gan:

te
nih hotel bersajarah gan , tempat perobekan bendera belanda, nih dulu klo nggak salah hotel yamato , konon bnyk penampakan , prajurit tanpa kepala disana matabelo

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51cbc2af1e0bc3436f000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger