Home » » 13 Korban Bullying yang Kini Jadi Tokoh Terkenal

13 Korban Bullying yang Kini Jadi Tokoh Terkenal

Quote:assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
WELCOME TO MY THREAD


Spoilerfor cek ripos + sumber:
sumber

Spoilerfor HT#12:

6 Korban Bullying yang Kini Menjadi Sukses

Quote:Bully merupakan penyakit masyarakat yang selalu membuat orang merasa terkecilkan, tidak percaya diri, bahkan merasa trauma terhadap semua yang pernah dirasakan nantinya dikemudian hari. Namun tak terlepas dari semua itu disekeliling kita terdapat seseorang yang sering dibully bahkan bisa sukses. Mereka semua tidak ingin hidup di masa lalu mereka dengan menyakitkan, tapi mereka mencoba untuk menjadi lebih sukses. Berikut ini artis Hollywood yang pernah menjadi korban bully semasa dulu mereka.

Quote:1. Chris Rock



Saat bersekolah di New York, aktor, komedian Chris Rock sering menjadi sasaran bullying. Maklum, dia satu-satunya kulit hitam di sekolah itu."Saya dipukul setiap hari. Saya dipanggil negro setiap hari. Saya ditinju dan lain-lain." kata Chris.Faktanya, pengalaman dalam masa sekolahnya yang pahit itu menjadi inspirasi Rock untuk membuat serial komedi situasi 'Everyboy Hates Chris'. Tidak semua orang mampu membagi pengalaman bullying-nya di TV, namun Chris mendapatkan keuntungan dari serial TV itu.Salah satu bekas gurunya mengirimkan surat permintaan maaf setelah melihat iklan serial sitkom itu dan menulis, "Saya tahu itu berat buat kamu, tapi saya tidak melakukan apa-apa. Jika sesuatu terjadi padamu karena saya, saya mohon maaf".

Quote:2. Eva Mendes



Model, bintang iklan dan film Hollywood Eva Mendes ternyata juga menjadi korban bullying saat masa remajanya."Saya dulu gadis yang kikuk, kurus dengan gigi besar membuat saya menjadi target yang mudah. Saya memiliki 2 pem-bully yang terus menyiksa saya selama di SMP," kata Eva.Eva menambahkan, menunjukkan ketakutannya merupakan makanan empuk bagi sang pembully. Jadi dia memutuskan untuk berdiri dan melawannya."Ketika saya akhirnya berdiri dan balik menggertak mereka, segalanya berubah bagi saya," tutur Eva yang menyarankan agar korban bully berdiri dan melawannya.Walaupun Eva berhasil melalui masa-masa sulit itu, namun Eva tetap dilanda kecemasan ketika dewasa. "Saya yakin pengalaman itu menjelaskan mengapa saya suka gelisah di masa dewasa saya," kata Eva.

Quote:3. Ranulph Fiennes



Sir Ranulph Fiennes adalah seorang petualang terkenal asal Inggris yang juga seorang penulis produktif. Ranulph pernah mengunjungi Kutub Utara dan Kutub Selatan dan melintasi Antartika dengan berjalan kaki. Pada tahun 2009, saat usianya 65 tahun, dia mendaki puncak Gunung Everest di Himalaya.Tapi tahukah Anda, Ranulph pernah mengalami bullying saat masih berkuliah di Eton College. Ranulph dulu dijuluki 'pretty boy' alias laki-laki yang agak feminin. Teman-teman Ranulph mengata-ngatainya dan memanggilnya dengan siulan dan berteriak 'Tart, tart'.Karena perlakuan itu Ranulph sempat berpikir untuk bunuh diri. Ranulph menjuluki pengalaman itu sebagai 'kekejaman yang menjijikkan'.Ranulph bertahan dan membuktikan prestasinya, berkarier di militer Inggris, menemukan kota yang hilang, Ubar, di Oman, ikut maraton 7 kali dalam 7 hari setelah 4 bulan menderita serangan jantung dan operasi bypass jantung. Dia juga lolos casting berperan menjadi lawan James Bond.

Quote:4. Winona Ryder



Winona Ryder pernah menjadi korban bully saat di sekolah menengah. Saat itu Winona memakai pakaian seperti seragam Salvation Army yang terlihat seperti laki-laki."Saat masuk ke kamar mandi saya mendengar orang-orang berkata, 'Hey homo'. Mereka membenturkan kepala saya ke ke loker. Saya jatuh dan mereka mulai menendang (maaf) kotoran ke saya. Saya harus dijahit. Sekolah mengeluarkan saya, bukan pelaku bully-nya," kata Winona.Nah saat Winona sudah terkenal setahun kemudian, sang pembully menuju padanya di kafe untuk meminta tanda tangannya. Saat itu Winona yang belum melupakan dan memaafkan kejadian itu memberikan respons, "Apa kamu mengenal saya? Ingat saat di kelas 7 kamu memukul anak itu"."Sepertinya.." kata sang pembully."Itu saya, persetan dengan kamu," kata Winona membalas dendam.

Quote:5. Tom Cruise



Tom Cruise juga pernah mengalami bullying saat kecilnya. Keluarganya berpindah-pindah seiring ayahnya yang selalu mencari-cari pekerjaan baru untuk menyangga kehidupan rumah tangganya.Atas keadaan itu Tom selalu beradaptasi terus karena berpindah-pindah sekolah. "Saya selalu menjadi anak baru dengan sepatu yang salah, dengan aksen yang salah. Saya tidak punya teman untuk berbagi," kata Tom.Badan Tom saat itu kecil dan mudah untuk didorong. Namun dia memutuskan bangkit dan melawan. Jadi, tiap masuk sekolah baru, dia selalu berkelahi lagi dan lagi."Jantungmu berdetak kencang, berkeringat dan kamu merasa ingin meledak. Saya bukan siswa yang terbesar, saya tak pernah suka memukul orang. Tapi saya tahu, jika saya membiarkan pembully itu memukul saya, dia akan melakukannya terus sepanjang tahun. Saat kemudian menantangnya, berantem saja. Saya mengalahkannya. Saya tak pernah suka bully," kata Tom."Saya akan membuat diri saya sebagai diri saya sendiri, bukan seperti yang orang lain inginkan saya menjadi apa," tegas Tom.

Quote:6. Bill Clinton



Siapa nyata mantan Presiden AS Bill Clinton pernah mengalami bullying saat duduk di bangku SMP. Dia dijuluki sebagai anak band yang gendut dengan selera berpakaian yang jelek.Puncaknya, saat pesta dansa sekolah, seorang senior mengejek Bill tentang jeans ala tukang kayunya dan bahkan memukul rahangnya.Namun Bill tidak mau terjatuh dan langsung bangkit berdiri, kendati tidak membalas memukul balik."Saya belajar bahwa saya dapat memukul balik, namun di sana ada banyak pilihan untuk melawan agresivitas," kata Bill dalam salah biografinya, My Life.Bill bertahan dari peristiwa bullying itu dan dia membuktikannya dengan menjadi pemain saksofon berbakat

Tambahan :

Quote:Oprah Winfrey



Bermodal keberanian “menjadi diri sendiri”, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US$ 1 Millyar. “The OprahWinfrey Show” telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

Tahukah Anda? Ia lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey pada tanggal 29 Januari 1954. Ayahnya mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur, sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. Karena keduanya berpisah maka Oprah kecil pun diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Luar biasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras.“Membaca adalah gerai untuk mengenal dunia” katanya dalam suatu wawancaranya. Pada usia 9 hingg 13 tahun, Oprah mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 14 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan,namun bayinya laki-lakinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Setelah kejadian itu, Oprah memilih lari ke rumah ayahnya di Nashville. Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun tertekan berat,namun kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisiplin tinggi. Prestasinya sebagai siswi teladan di SMA membawanya terpilih menjadi wakil siswi yang diundang ke Gedung Putih. Beasiswa pun di dapat saat memasuki jenjang perguruan tinggi.

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV di bangun diusia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai debut talkshow TV dalam acara People Are Talking. Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago akhirnya membawa Oprah ke puncak karirnya. The Oprah Winfrey Show menjadi acara talkshow dengan rating tertinggi berskala nasional. Sungguh luar biasa! Tayangan acaranya di telivisi selalu sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendidikan, menyelamatkan keluarga, inspirasi perjuangan hidup. Oprah sadar, bila dia bisa mengajak seluruh pemirsa telivisi, maka bersama, akan mudah mewujudkan segala impiannya untuk membantu mereka yang tertindas atau kekurangan. Oprah juga dikenal dengan kedermawanannya. Berbagai yayasan telah disantuni, antara lain, rumah sakit dan lembaga riset penderita AIDs, berbagai sekolah, penderita ketergantungan, penderita cacat dan banyak lagi. Dan yang terakhir, pada 2 januari 2007 lalu, Oprah menghadiri peresmian sekolah khusus anak-anak perempuan dikota Henley-on-Klip, di luar Johannesburg, Afrika selatan, yang didirikannya bersama dengan pemirsa acara televisinya. Oprah menyisihkan 20 juta pounsterling atau 340 millyar rupiah dari kekayaannya. “Dengan memberi pendidikan yang baik bagi anak2 perempuan ini, kita akan memulai mengubah bangsa ini” ujarnya berharap.

Kisah Oprah Winfrey ialah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk keberhasilan hidupnya, dan dia berhasil. Dia punya mental baja dan mampu mengubah nasib, dari kehidupan nestapa menjadi manusia sukses yang punya karakter, pendirian yang kokoh, semangat hidup dan menyemangati orang lain. Semangat perjuangannya pantas diteladani!

“Tidak masalah siapa Anda, dari mana Anda berasal. Kemampuan untuk bangkit dan menang berasal dari diri Anda sendiri.” -Oprah Winfrey.

Quote:Jessie J / Jessica Ellen Cornish



"hal itu benar-benar berbahaya dan jahat. Anak-anak melemparkan batu ke kepala saya ... Mungkin agak lucu sekarang tapi hal itu mengerikan pada saat itu ... Anak-anak di sekolah menjuluki saya Alien dan Bugs Bunny karena gigi saya. "

"Tapi kau tahu apa? menderita karena bullying berarti Anda adalah special dan itulah yang saya ingin semua anak tahu. Lagu saya 'Who’s Laughing Now’ adalah hal penting bagi saya dan saya mendengar orang mengatakan bahwa musik membantu untuk berbicara tentang bullying dan mendapatkan bantuan. Aku terus menyimpan setiap surat yang saya terima sejak awal karir saya dan membuatnya menjadi sebuah buku sehingga saya bisa membacanya selama 10 tahun sampai sekarang "

Quote:Chris Colfer of ‘Glee’



"Saya pribadi tidak pernah diganggu secara fisik atau dilemparkan ke tempat sampah, tapi saya dibullying secara verbal dan sosial."

"Ini jelas mengajarkan saya bagaimana saya harus cepat menjawab dengan balasan yang cerdas... Saya ingat suatu kali seseorang berteriak 'homo' pada saya di lorong, dan aku berteriak kembali ‘Yeah, but can you spell it? (yeah, tapi bisakah kamu mengejanya?)",dan semua orang di lorong itu tertawa pada anak itu, hal itu bagus untuk membalikkan keadaan".

"Emosi yang [karakter saya 'Glee'Kurt Hummel] lalui terasa sangat nyata. Saya sendiri melewati hal itu semua. "

nb: bagi yg ga nonton glee, peran Chris sebagai Kurt Hummel disini adalah seorang gay yang fashionable dan sering mendapatkan kekerasan dari anggota tim futbol di sekolahnya

Quote:Taylor Swift



"Ketika saya SMP keadaan menjadi sulit karena saya punya dijauhi oleh kelompok gadis populer. Mereka berpikir saya tidak ramah atau cukup cantik, sehingga mereka berhenti berbicara kepada saya .... Anak-anak di sekolah juga berpikir saya itu aneh karena saya menyukai country music. Mereka lalu mengejekku. "

"Ada dua cara yang dapat kita lakukan jika kita dibully. Kita dapat membiarkan hal itu menghancurkan kita, atau kita dapat menggunakannya sebagai dasar untuk mendorong kita untuk bermimpi lebih besar danbekerja lebih keras. Dulu saya sering tidak diundang ke pesta. Dan jika saya melihat ke belakang sekarang, saya sangat bersyukur bahwa saya berada di rumah karena tak diundang dan bermain gitar sampai jari-jari saya berdarah "

Quote:Rihanna



"Saya sedikit bingung sebagai seorang anak karena saya dibesarkan dengan ibu saya, dan ibu saya berkulit hitam. Jadi saya berada dalam kultur yang sangat kental ‘org kulit hitam’. Tapi ketika saya pergi ke sekolah, aku dipanggil 'white' "

"Mereka akan melihat saya dan akan mengata-ngatai saya. Saya tidak mengerti. “I just knew I saw people of all different shades and I was light”. Sekarang aku di dunia yang jauh lebih besar. "

Quote:Eminem

"Saya sering pindah sekolah dua, tiga kali setahun. Itu mungkin bagian terburuk tentang itu semua .... Saya dipukuli di kamar mandi, dipukuli di lorong, didorong ke loker. Kau tahu... sebagian besar, Anda tahu, hanya karena saya adalah anak baru. "

"Aku merasa seperti aku sedang diserang, aku dikucilkan. Dan aku merasa seperti, apakah karena warna kulit saya? Dan aku akan marah, memberontak karena jiwa muda dalam diriku. Dan ada juga ... karena faktanya saya kulit putih dan saya tahu ini jenis musik ini didominasi org berkulit hitam. Dan orang-orang yang mengatakan 'Kau tidak cocok, kau tidak akan berhasil karena kamu berkulit putih. Dan kemudian Anda ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda bisa dan Anda akan melakukannya."

Quote:Robert Pattinson



Robert sekarang lebih dikenal dengan R-Patz. Sebelum dia meraih penghargaan dari MTV Movie Awards, dia ternyata pernah dibanting ke loker. Masa kecilnya memiliki masalah yang lebih rumit daripada menahan naluri kevampirannya.

“Saya pernah dipukuli banyak orang saat masih muda,” ujar Robert dalam wawancaranya dengan majalah Parade. Pangkal masalahnya? Akting. “Saya suka berperilaku seperti aktor, atau setidaknya bagaimana menurut saya seorang aktor harus berkelakuan, dan sepertinya itu memancing banyak orang untuk memukul saya.” Hmm, sekarang ini, akting Robert justru memancing banyak wanita tergila-gila padanya.

Dan oleh sebab itu, sebaiknya jika kita merasa di bully terhadap teman kita yang biasanya membully kita, kita anggap itu sebagai motivasi untuk menuju kesuksesan kita di masa mendatang karena tak luput dari itu, korban bully juga merasa akan risih jika selamanya menjadi bahan bully-an temannya. Dan diantara kalian yang merasa teman kalian ada yang di bully, kita seharusnya juga menolong teman kita bukan menjauhkannya dan merasa mereka terasa terasingkan.


gimana yah perasaan org yg ngebully ?

ada yg mau menambahkan lagi ?

Spoilerfor menerima:



Kunjungin Thread ane yg lainnya dong gan
http://www.kaskus.co.id/thread/51e95...hread-bacinpro




Quote:Original Posted By jajang100 â–º
Semua Orang Diatas Membuktikan Gak Selamanya Orang Bullying Itu Mentalnya Ikut Drop.

Justru Dengan Caranya Mereka Menjadi Kuat Bahkan Dikenal Orang

tepat skali gan
mereka bukannya down malah dijadikan motivasi hidup..
patut dicontoh nih, bisa jadi bahan pertimbangan untuk anak2/agan2 yg sering kena bully, dan jangan langsung berkecil hati, jadikan itu sebuah motivasi

Quote:Original Posted By risapu99 â–º



Masalah ini menjadi masalah serius gan. sampai kemendikbud mengadakan kemah remaja untuk SMA seJabodetabek. ane peserta angkatan pertama gan. materi bullying dibahas sampai hampir seharian penuh gan.


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520802973fcb178b5900001e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger