Home » » Agan Ini Cerita Perjuangannya Mengejar Chelsea di Tiga Negara

Agan Ini Cerita Perjuangannya Mengejar Chelsea di Tiga Negara

FOTO DAN BEBERAPA CERITA PENTING DARI TOUR BAKAL ANE UPDATE, BELOM SEMUA KOMPLIT,PLUS MAU MASUKIN VIDEO TAPI BELOM PAHAM CARANYA,PANTENGIN TRUS AJA GAN

Halo agan-agan semua,ane disini mau berbagi pengalaman ane setelah july kmaren 2 mingguan mengikuti Tour Chelsea di Asia dimana ane merasakan suka dan duka sebagai fans yg mengejar tim idola ane yaitu Chelsea, miris karena kita lebih dihormati dan lebih mudah menggapai mimpi (bahasanya gak nahan) ketemu pemain idola di Negara orang ketimbang di Negara sendiri dan, sebelomnya ane bukan newbie sebenrnya,cuma ID lama ane gak bisa dibuka hiks, oke gak banyak cerita,langsung aja yak, Pengalaman pribadi ini terbagi menjadi 3 part, Thailand (The Beginning) Malaysia (The Best Part) dan Indonesia (Nigthmare,Disaster), cekidot

Sebagai fans Chelsea,sebuah kabar gembira begitu ane denger Chelsea bakal tour asia ke Thailand,malay dan untuk pertama kalinya di Indonesia!! Wow Champions Of Europe mau ke Indonesia cuuy, tanpa berpikir panjang, saya memutuskan untuk melahap semua Negara yang dikunjungi Chelsea,dengan pertimbangan antara lain kapan lagi bisa dapet kesempatan ngeliat dan lebih dekat sama idola kita yang biasa hanya kita lihat di layar TV dalam waktu 2 minggu,dan juga karena ane suka travelling dan pengen punya banyak temen baru,ane juga bermaksud jalan-jalan sambil berkenalan dengan supporter Chelsea dari berbagai Negara yang pastinya akan datang ke salah satu dari 3 negara yg dikunjungi Chelsea taun ini, malamnya setelah Chelsea mengumumkan asia tour 2013, saya langsung book ticket ke Bangkok-KL-dan Jakarta, dan kebetulan salah satu maskapai sedang mengadakan ticket promo,30 menit browsing saya daptkan 3 ticket tsb dengan harga yg sangat miring


Episode 1 Thailand (The Beginning)

Beberapa bulan berselang, tidak terasa udah bulan July dan memasuki bulan ramadhan juga tentunya, saya pun bertolak ke Bangkok 10 July dan tiba pada malam harinya, karena Chelsea baru landing di Bangkok 12 july,sy pun nyebrang sebentar ke Laos untuk short trip sebelom memulai hunting Chelsea. Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba,12 July 2013 saya tiba kembali di Bangkok pagi hari pukul 6.00, dan menurut jadwal Chelsea akan landing di Bangkok jam 12.45 siang,ok sayapun ke apartmen tempat sy stay selama di Bangkok untuk beres-beres sebelom terjun ke medan perang (lebay hahaha)

Waktu menunjukkan pukul 11.00 dan ane bareng temen2 ane dari Indo juga udah standby di lobby Shangri-la Bangkok bareng fans2 chelsea lainnya,temen ane dari indo ada yg nyeletuk "di Jakarta mana bisa kea gini", suasana cukup ramai, sekitar 30-40an fans menunggu Chelsea sambil sesekali meneriakan chant2 pemain Chelsea ataupun Jose Mourinho sang special one. Tepat pukul 13,00 ketika skuad Chelsea sudah mendekati hotel, kepala sekuriti shangrilla memberikan arahan kepada fans dalam bahasa thai dan inggirs yang kurang lebih seperti ini “ ladies and gentleman Pemain sebentar lagi akan datang,tolong tertib ya,jika petugas kita ada yang menghalangi pandnagan anda tolong bilang ke kita,jangan dorong-dorongan,silahkan kalian bebas panggil pemain tapi tetap tertib” kami pun mengiyakan hal tsb sebagai signal kalau security sini pun respect terhadap para fans yang sudah menunggu

20 menit kemudian bus Chelsea pun tiba,dan semua pun mulai histeris ketika satu per satu punggawa the blues pun kelaur dari bus dan memasuki lobi hotel, dimulai dari mourinho,terry,lampard dan disusul beberapa pemain lainnya mereka langsung menuju lift sambil melambaikan tangan kepada fans dan beberapa pemain dan crew Chelsea TV pun mengabadikan momen penyambutan tersebut,walaupun belom dapet ttd dan foto karena para pemain langsung menuju lift melalui pintu yg berjarak sekitar 3 meter dari para fans berdiri,tapi kita tetap semangat,toh Chelsea akan stay seminggu di Thailand,yab seminggu hingga tgl 18 july,jumlah hari yang sangat miris jika dibandingkan dengan kedatangan Chelsea ke indonesia (soal indoensia nanti kita bahas hehe)

Selama menunggu,banyak aktifitas yg bisa kita lakukan,santai-santai di kolam renang,jalan-jalan sekitar Bangkok dan menikmati indahnya sungai chao praya cos Shangri-la memang berlokasi tepat menghadap ke sungai tsb,siangnya sy sempet menyelinap ke press conference Chelsea,yg notabene hanya unutk media,tapi sy dan teman iseng masuk tanpa id card dan kita terkejut ketika wanita yg berjaga di pintu membiarkan kita masuk,how lucky it was dan ane pun langsung menuju ke bagian terdepan dan mengambil beberapa foto dari presscon
Spoilerfor View dari shangrila hotel:
Singkat cerita pukul 19,00 setelah buka puasa di masjid seblah hotel saya pun kembali ke hotel untuk berburu ttd dan foto,sy menemukan masih sedikit fans yg menunggu di tempat antrian yg bakal dilalui pemain,sy pun memutuskan berdiri disitu hingga pemain selesai latihan kedua dan dinner,
Spoilerfor press confrence:
Spoilerfor temen ane narsis di press confrence haha:
2 jam-an setelah sy berdiri pemain pun berdatangan satu-satu dan memberikan ttd ,fans mulai histeris,hingga puncaknya ketika frank lampard datang menghampiri para fans,fans di bagian belakang trus mem-push untuk maju sehingga suasana agak kacau,tapi security sigap,dan mereka melakukan satu hal yg brilliant menurut gue, beberapa security mengumpulkan baju dari fans yg beridiri di bagian belakang dan diberikan kepada frank lampard untuk ditandatangani,setelah di ttd, baju dikembalikan dan fans disuruh untuk keluar dari antrian, saya yg berada di garis terdepan trus mencoba untuk berfoto bareng dengan lampard karena posisi sudah sangat dekat,dan Alhamdulillah ditengah dorongan fans dari belakang yg belom kebagian ttd, lampard pun menyempatkan masuk ke frame self portrait hp saya untuk berfoto bersama, gak sia-sia pengorbanan 2 jam berdiri,setelah dapat saya pun keluar dari antrian,dan sepenglihatan saya, lampard benar-benar membeikan semua ttd kepada seluruh fans tanpa terkecuali hingga antrian mulai berkurang dan ketika semua sudh dapet bagian,security pun mengumumkan seluruh pemain sudah masuk ke kamar masing-masing dan akan keluar dari kamar lg bsok pagi untuk sarapan dan training,mereka pun dengan baik hati memberi tahu jam berapa pemain akan keluar,dan kita pun kembali ke hotel dan memutuskan kembali lg besok pagi
Spoilerfor Penyambutan di lobby hotel:
Spoilerfor Cahill tanda tangan ke fans:
Spoilerfor Lampard ttd ke fans:
Spoilerfor lampard: ]
Spoilerfor wallace: ]
Spoilerfor sam walker: ]
Spoilerfor Lukaku sign:
Hari kedua seperti biasa,aktifitas para pemburu ttd dimulai dari antrian di tempat yg akan dilalui pemain, sudh ada beberapa fans yg menunggu dan tidak lama berselang satu-persatu pemain pun berdatangan untuk memebrikan ttd dan foto bersama, dan ane salut lg sama security sana,mereka memfsilitasi*ttd dadakan* dengan menaroh meja disepanjang antrian agar baju dan pernak pernik yg mau di ttd tsb ditaroh di meja tsb dan pemain tinggal menandatanganinya,dan strategi tsb sangat sukses,semua item yg ada di meja tsb di “coret-coret” sama pemain,jadi semua kebagian,dan ada 1 pemandangan luar biasa,ketika Lampard keluar lift,salah satu staff mengarahkan untuk sarapan,tapi sy liat dengan mata kepala sendiri Lampard menunjuk ke arah fans memberi isyarat mau kasih ttd dulu,dan posisi waku itu Lampard bawa Ipad dan segelas teh, ketika mau kasih ttd,lampard terlebih dahulu naro ipad dan teh tsb di lantai,tapi gak tau kenapa tiba2 pas lampard nunduk, ane liat jelas Ipadnya jatoh dan teh nya tumpah!! tapi doi gak peduli dan tetep kasih ttd dan foto,LUAR BIASA!!
Spoilerfor Tomas Kalas:
Spoilerfor Cole:
Spoilerfor Cahill:
Spoilerfor temen ane bareng lampard gan:
Spoilerfor temen ane bareng mourinho gan:
Malamnya ada satu kejadian unik,ane bertiga lg ngiterin hotel buat nyari pemain yg abis dinner,dengan berpikiran who knows mereka jalan2 di sekitar hotel hahaha,dan benar saja, ane di lt 2 di salah satu sudut hotel denger gaduh dari lt 1,dan ketika melihat dari jendela,fans berkumpul, itu pasti pemain!! Akirnya ane turun ke lt 1 lewat escalator,dibawah sekuriti menyambut dengan menyarankan ane kearah toilet or naik ke lt2 karena pemain mau lewat dan ane meng-iyakan dengan berdalih mau ke toilet, ,dan ketika sy menuju toilet,ternyate josh mceachran lah yg sedang berada disitu dan sedang mmberikan ttd kepada fans yg antri di luar,security pun sempet curiga ketika ane gak masuk2 ke toilet,dan ane akirnya bilang ke dia “its ok kalo pemain gak mau kita gak maksa ko” dan security tsb pun mengiyakan, singkat kata josh pun lewat depan saya dan sy pun memanggilnya untuk berfoto bersama,dengan senyum josh pun datang menghampiri kami ber3 yg sudah berhasill mengelabui petugas dengan berpura2 ke toilet hahaha,kejadian uniknya adalah ketika foto bareng,tangan ane ngerangkul josh secara spontan dan dari jarak 3 meter salah satu security pun berteriak lantang dengan bahasa thai hampir setara jegernya komentator bola di indo, yang bikin kita ber 3 dan bahkan josh pun kaget bukan main,dia menghampiri dan kalo istilah kita,”ngeplak” tangan ane dan berkata don’t touch,ternyata dia mempermasalahkan tangan ane yg menyentuh bahu josh hahaha its ok lah yg penting bisa foto

Naik ke lantai 2,salah satu temen ane ngeliat penampakan di meja resepsionis hotel,dan benar saja,disana sudah ada lucas piazon,jamal blackman,chalobah dan Wallace yang tidak dikenali oleh tamu hotel sedang memesan taxi,kesempatan buat foto bgt inimah, akirnya kita foto bareng lagi,dan guess what setelah kita ber 3 foto bareng pemain, fans lain pun bergerombol menyerbu hingga chalobah nyeletuk dengan jelas bgt gue denger “oh my god”. Piazon dengan tampangnya yg ganteng ala-ala brazil menjadi bulan-bulanan dan laku keras hingga akirnya beberapa security pun dtg untuk memberikan ruang dan sedikit mengatur fans agar gak rusuh,kerumunan bubar ketika ke-4 pemain tsb memasuki taxi,sepertinya mereka ingin menikmati Bangkok di malam hari
Spoilerfor Josh:
Spoilerfor Josh sign:
Spoilerfor Piazon (belakangnya Blackman ama wallace lg order taxi :p ):
Spoilerfor Piazon sign:
Spoilerfor Chalobah:
Spoilerfor Chalobah sign:
Keesokan harinya,ketika ane lg antri ttd dan foto,ane didatengin sama kepala security thai dan dia nanya, “smalem kamu foto dengan pemain sambil sentuh dia? Jangan begitu lagi,itu gak boleh,ok?” sy pun meng-iyakan dengan sedikit mau berdebat secara pemain its ok,bahkan waktu foto dengan piazon pun dia yg secara spontan merangkul ane,tapi yasud biar cepet kelar ane iya2 aja, gak lama kemudian ane nyamperin kepala security tsb sambil meminta maaf atas kejadian smalem dan ngajak dia ngobrol,dia bilang “gpp ko,kita seperti itu karena perintah khusus dari security chelsea ”don’t touch the players” dan sy pun mengerti kenapa hal kmaren malem dan tegoran pagi ini pun terjadi,dan si kepala security pun dengan ramah memberikan arahan kepada saya, “kamu nanti balik lagi jam 4,30 skrng pemain msh di kamar,sambil nunggu kamu bisa makan dulu di resto lobby,udah lunch belom?” sy menjawab “not yet,im fasting” dan dia menimpali “oo ramadhan?thats good" dan si kepala security tsb menginggalkan ane dengan senyum

Hari-hari berikutnya ane semakin akrab dengan beberapa security sana,dengan modal bahasa thai dikit2,ngajak becanda dan ngelantur mereka jadi hal yg asik sambil nunggu pemain,oiya salah satu tujuan ane unutk berkenalan dengan beberapa fans Chelsea dari berbagai Negara pun terwujud juga karena official fans Chelsea di Thailand mengundang ane dan temen untuk hadir di gathering Chelsea fans se-asia yg pertama kalinya di sebuah pub di kota Bangkok,sebuah pengalaman berharga berkumpul bersama,nge-chant rame2,berkenalan satu sama lain dengan sesame fans Chelsea dri berbagai Negara seperti hongkong,macau,Vietnam,india,china,Thailand dll bahkan sy sempet melihat Nepal blues.
Spoilerfor Temen ane foto sama salah satu security Thai yg suka bantuin fans ksh TTD:
Spoilerfor Mourinho dan Staff ngelancong di mall,penjagaanya longgar :p:
Spoilerfor Gathering Chelsea Fans Asia:
Spoilerfor Gathering Chelsea Fans Asia:
Spoilerfor di Thailand sesi signing session bisa sampe kea gini,di Indonesia nanti agan liat di part 3 :):
Oiya suatu siang pas ane lg antri mau hunting ane dpt kbr kalo chiellini ada di Bangkok lg liburan dan stay di hotel yg sama dengan Chelsea,woooow sy mikir pasti fans-fans Chelsea disini yg belom begitu tau bola gak ngenalin chiellini seperti mereka ngenalin pemain Chelsea, benar saja,suatu malem pas ane ber 5 lg nongkrong di pool hotel,ane keliling dan salah stau temen ane bisik2 ke ane,tapi ane ngeh beberapa saat setelah 4 orang yg dimaksud temen ane berlalu,yab mereka adalah chiellini and family dan mereka tanpa pengawal lagi, astagaa ane baru melewatkan kesempatan emas foto dengan pemain bintang yg menurut ane mungkin messi pun bakal kesulitan kalo diadu sama dia,

Besoknya tgl 17 dimana malemnya Chelsea akan bertanding di rajamanggala stadium,ane lg duduk ber 4 menghadah chao praya dan gue ngeliat lg si botak pake kacamata a.k.a Chiellini turun dari kapal,no security,no fans nyamperin at all, dan kita ber 4 pun nyamperin chiellini untuk foto,dan dia pun meng-iyakan dengan ramah,mayan dapet 1 koleksi tak terduga .

Malamnya kita menuju stadion unutk menonton match yg which is sangat membosankan untuk dilihat,jujur sy ngejar Chelsea hanya untuk ketemu pemain sbenernya,tapi karena ane juga mau pasang banner dari Indonesia, sy pun memutuskan untuk dtg ke semua venue di 3 negara tsb,salah staunya rajamanggala,yg walaupun tidak sebesar GBK tapi arsitektur dan keadaaanya jauh lebih baik dari GBK menurut ane dan temen2 ane yg kesana.
Spoilerfor with Chiellini:
Spoilerfor temen ane bareng Chiellini:
Spoilerfor Off to Rajamanggala:
Spoilerfor Banner Chelsea Indonesia Supporters Club. masuk Chelsea TV lhoo: ]

Singkat cerita,malamnya adalah malam terakir kita hunting di Bangkok cos besok Chelsea akan terbang ke KL siangnya, ane udah gak berharap banyak cos mungkin sudah terlalu mepet kali yak,tapi ane sempet ketemu schwarzer di depan lift dan satu hal yg mungkin bakal ane seselin,ane ngeliat Bertrand traore yg melejit banget performnya pas lawn malay ama indo, ngelayanin fans foto2 dan ttd,dan semept satu lift bareng,tapi dengan begonya gue gak minta foto pfft,who knows dia bakal jadi bintang beberapa taun mendatang -_-

Malem-nya jam 12 malem keadaan hotel masih rame bgt bak pasar malem sekitar 50 an fans lebih berkumpul di hotel,ane ktmu kepala security nya lg dan dia nyalamin ane sambil baca tulisan di baju ane “Chelsea Indonesia” dan menanyakan jam brp sahur,dan temen ane bilang resto sudh tutup,dan dia pun membantu dengan mmeberikan layanan room service sehingga kita tetep bisa pesen makan dan minum,salut! beberapa fans pun berfoto bareng dengan dia untuk kenang2an dan mengucapkan terimakasih atas bantuannya selama para fans memnta ttd dan foto.

Waktu udh nunjuki jam 3,40 dan hotel masih rame,ane mutusin balik dan melanjutkan perjuangan di Malaysia, wlopun besoknya masih ada kesempatan,tapi terlalu mepet dengan jadwal flight ane ke Malaysia, dan sampailah akir petualangan hunting ane di Thailand, dengan keramahan fans local dan kearifan security hotel juga keindahan kota Bangkok yg dijuluki city of life,ane pun memutuskan untuk kembali lg kesini jika Chelsea mengadakan tour asia lg di tahun2 mendatang, thank you Thailand, Khop Khun Khab
Spoilerfor hotel shangrilla jam 2 pagi:
Spoilerfor bertrand traore with fans:
Spoilerfor kepala security shangri-la hotel ama temen ane dari hongkong:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5203f7621b7608dd42000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger