Home » » Bahayanya Salah Ketik

Bahayanya Salah Ketik



Quote:

Quote:


Spoilerfor #HT 1:


Quote:Terimakasih untuk mimin momod serta agan agan sekalian yang udah bantu trit ane jadi HT yang pertama. Ane gak tau harus bilang apaan. padahal ane gak mengharapkan trit ini jadi HT, tapi ternyata ini rejeki ane


Ane disini mau berbagi informasi gan tentang bahaya salah ketik. langsung di gan. Kalo udah silahkan disimak gan.
jamin kagak pake repsol dah
Spoilerfor bukti:


Quote:Spoilerfor typo:

Salah ketik atau biasa kita sebut Typo. Typo berasal dari kata A typographical error adalah kesalahan yang dibuat pada saat proses mengetik.

Istilah ini mencakup kesalahan karena kegagalan mekanis atau slip dari tangan atau jari, tetapi biasanya tanpa sepengetahuan penulis, seperti kesalahan ejaan.
Sebagai typo banyak disebabkan oleh setidaksengajaan jari menekan dua tuts keyboard yang berdekatan di sebuah keystroke saat memasukan data.

Agan/ aganwati pasti pernah kan melakukan typo? Pasti pernah kan? Apalagi kalau HP dengan basis layar sentuh yang hurupnya kecil-kecil. Kalau typo nya gak merubah arti kata itu sih bisa dimaklumi. TAPI, kalau typo itu bisa merubah arti kata itu atau bahkan arti dari kalimat itu? FATAL atau BERBAHAYA!

Salah satu contoh typo yang sering dilakukan adalah, saat mau mengetik tiket jadi toket. Misalnya, Saya pernah mengirim pesan pada kawan saya, ceritanya saya nggak jadi nonton satu pertunjukan, saya tulis :
Quote:Gw ga sempet keluar juga euy. Mo beli to*ket online aja?


Atau saya pernah melihat screen capture-nya percakapan seseorang di Twitter yang bikin saya geli.
Quote:To*ket gue lo pegang aja deh.


Atau Salah ketik yang lain, seperti saat mau menulis "tau" malah jadi "tai". Ini juga sering nih.
Quote:“Plis dengerin dulu. Aku juga tau kalo sebenernya kamu tai.”

Ada juga yanng typo mau nulis "Tahu" malah jadi "tahi". seperti ini.
Quote:Bro, enak bro, tahi gorengnya, masih baru. Masih hangat.

Quote:Okke, gue masih nyimpen lhooo, bulu pertama loooo….
Iya, itu salah ketik buku jadi bulu, tapi ngedengernya agak serem nggak sih? Gimana caranya kawan lama saya bisa punya bulu pertama saya? Dan ngapain dia simpan-simpan?

Oh, ada juga salah ketik kurang jadi kutang. Ini sih kalimat fiktif sih :
Quote:Kut*ang gede itu mah, ada yang lebih besar lagi nggak

Lalu sering juga terjadi, typo antara anak jadi anal
Quote:Aduh seneng deh ngeliatin an*alku beraktivitas.

Atau mau nulis salim jadi salin. seperti ini:
Quote:ntar ya, gue salin sama ibu gua dulu

Errrr….

Ya kalau SMS/pesan salah ketik itu ditujukan buat teman doang, ya sudah, paling diketawain. Tapi bayangkan kalau itu terjadi saat mengirim pesan pada orang-orang yang kita pikir kita perlu ja-im kalau di hadapan mereka, seperti gebetan, dosen, atasan, atau klien.

Kebayang ngomong ‘T*ket gue lo pegang dulu ya!’ sama gebetan.

Kebayang juga ngomong ‘Pak, boleh pinjam dulu bulu bapak yang kemarin?’ sama dosen.

Atau,”Pak, maaf saya tidak masuk sekarang, an*al saya sakit.” pada atasan.

Namun, typo nggak hanya terjadi di sms aja gan, bisa saja terjadi di media massa atau yang lain. seperti ini.
Spoilerfor ini:
Nahlo, Obama sama Osama kan beda orang. Anehnya lagi, huruf B dengan S itu jauh jaraknya . Atau mungkin sengaja kali

Spoilerfor ini:

Spoilerfor parah: wah kalo ini parah gan P sama B kan beda jauh

Spoilerfor ini: Asutralia? negara mana tuh? Lagi-lagi dari stasiun TV yang sama

Spoilerfor ini: ini ada di situs resminya Manchester City. Harusnya Pellegrini malah jadi Pelligrini

Spoilerfor ini: di soal ujian pun ada yang typo. gawat

Spoilerfor parah: titi*t kok bisa rawan

Spoilerfor ini: wah, meninggal kok dikasih selamat

Spoilerfor KASKUS: TVwan lagi

Spoilerfor UPDATE: tsunami apa tsumani?

Spoilerfor UPDATE:

Spoilerfor UPDATE:

Spoilerfor UPDATE2:
4 Pesawat Tewas Dalam Pesawat

Spoilerfor UPDATE2:

Spoilerfor UPDATE2:
Palembang kok di Sumatera Utara?

Spoilerfor UPDATE2:
Tembak apa Tembah?

Spoilerfor UPDATE2:
Sejak Kapan ya Barcelona pindah ke Inggris

Spoilerfor UPDATE2:
Mana ada tsunami 10cm
Update!
Ternyata tsunami 10cm emang ada, kalo gak percaya cari aja di google
makasih buat agan SLugin udah mengingatkan ane

Spoilerfor UPDATE PART2:

Ini yang Semifinal Liga Champion kemaren gan, jelas jelas Madrid yang menang 2-0


Spoilerfor UPDATE PART2:

ini ada di Samsul galaxy S4 gan, asli gak ngada ngada. Cek sendiri SUMBERNYA




Quote:
Quote:Bahaya Typo
Spoilerfor bahaya:
Hati-hati, Sering Typo Saat Ngetik SMS Bisa Jadi Pertanda Stroke
Jakarta, Sesekali melakukan kesalahan dalam mengetik atau yang dikenal dengan typo mungkin merupakan hal yang wajar terjadi. Tetapi jika hal ini terjadi berulang kali dan terlalu sering, Anda mungkin perlu waspada karena kondisi ini diketahui sebagai pertanda stroke.

Temuan ini berawal ketika seorang pria di Boston menerima dua pesan SMS dari istrinya yang sedang hamil 3 bulan, berisi kalimat-kalimat yang membingungkan karena banyak terjadi kesalahan dalam pengetikan. Istri pria tersebut bukanlah seseorang yang ceroboh, sehingga kesalahan penulisan sebanyak itu terasa janggal baginya.

Akhirnya pria tersebut meminta istrinya melakukan tes kesehatan di rumah sakit. Pasangan tersebut terkejut ketika dokter menyatakan bahwa sang istri mengalami tanda-tanda gejala stroke, termasuk disorientasi, ketidakmampuan untuk menggunakan lengan kanan dan kakinya dengan benar, dan sedikit kesulitan berbicara.

Diagnosis ini dikonfirmasi melalui scan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan dokter segera memberikan terapi pengobatan yang dibutuhkan sang istri, hingga akhirnya terbebas dari stroke dan kondisi bayinya pun selamat.

Kasus ini dilaporkan oleh 3 orang dokter dari Boston Harvard Medical School dalam jurnal Archives of Neurology, seperti dilansir mnn, Jumat (28/12/2012).

"Catatan digital kemungkinan akan menjadi sarana yang penting untuk mengidentifikasi penyakit neurologis, terutama pada orang yang lebih mengandalkan komunikasi tertulis seperti sms, chatting, dan media sosial lain daripada komunikasi lisan" kata penulis penelitian.

Peneliti telah menetapkan bahwa hal ini disebut dengan dystextia. Dystextia mirip dengan aphasia, sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan keadaan dimana seseorang mengalami kesulitan dalam mengolah bahasa, baik itu yang dikatakan atau ditulis, yang seringkali menjadi tanda-tanda stroke.
sumber



Spoilerfor TAMBAHAN:
Quote:Original Posted By aaron00 â–º
yang bahaya tuh kontrol sama tau , misal nya aja lagi sms an sama cewek yang kita suka

A : Ane
C : Cewek


C : Eh A tadi gimana , capek gak , sorry ya , habis cuma lu doang yang bisa nemenin gue
A : Capek Tai , tapi gpp lah , biar lu seneng , kita sama" seneng
C : Ya udh , kalo capek gak usah pake ngatain
A : Eh sorry , salah ketik
C : ................
A : hei , sorry yaa
C : ..........
A : *Ngangis Darah

Quote:Original Posted By Darariram â–º
hahahha thread agan menghibur banget. ane sampe ngakak2 kek orang gila. makasih ya gan udah berbagi tawa. btw ane juga pernah typo ke dosen cowo ane, harusnya HARI INI jadi HATI INI. dikira nyepik-nyepik ntar :capede

Quote:Original Posted By invsylvin â–º
Ente aja typo ganz,kalimat trakhir ente harusnya " beramal dikit "
Bukan dikin gan



Pekiwan klo brknan

Quote:Original Posted By DamSavioR â–º
ane juga pernah gan...lagi sms temen ane..

"sori bro gue telat, lagi nenenin kakak kosan di rumah sakit"


Quote:Original Posted By CroozyFix â–º
Typo diatas belum lengkap kalo ga ada
'K' jadi 'J',
'T' jadi 'R',
Dan
'Y' jadi 'T'



Contohnya

*SMS ke Doi*
"Aku kangen jamu"



"Oi bro, bayar zakar dulu gih"


Dan....

"Ah koplak lu, kon*ganti T*ol bener "


Pejwan jika berkenan


Quote:Original Posted By Vodkabillitys â–º
gua dlu pernah gan ngalamin kaya gini ceritanya ane sma tmen ane lagi smsan mau jalan

A : bro masih nungguin apaan seh lo lama amat ??
B : bntr bro gua hrus nungguin mobil balik d pake nyokap tai
A : eh lu biasa aja kalo ngomong kgak usah manggil gue tai napa anjengggg
B : gua kgak ngatain lu tai itu slah tulis bangke lu langsung ngatain gue anjeng
A : alahhhhh bacot luuu
B : lu bacott gue samperin lu skrg

akhirnya saling bunuh2 an



Maaf gan kalo ada kata-kata yang terlalu vulgar. udah ane sensor kok.

Spoilerfor BAHAYA: Spoilerfor BAHAYA: Spoilerfor BAHAYA:
BAHAYA gan kalo gak ngasih ke ane

Tinggalin cendolnya dong gan, beramal dikit napa
jangan ya gan


Quote:Terimakasih Telah Mengunjungi Thread Ini
Silahkan Berkomentar di Bawah
Semoga Bermanfaat

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d67afe542acfba76000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger