Home » » [Ngobras] Belajar Menyayangi Flora dari Forum Tanaman

[Ngobras] Belajar Menyayangi Flora dari Forum Tanaman

Hello Juragans!


Ketemu lagi nih sama Ngobras alias Ngobrol Bareng Komunitas!
Komunitas yang akan dibahas kali ini sesuai dengan tema bulan Juli yaitu Woles…
Tapi maap nih Gan saking wolesnya, Ngobras jadi telat tayang :P

Ngomongin yang woles apalagi di Ramadhan, paling enak nekunin hobi yang juga woles nih Gan. Karena itu Ngobras kali ini akan bercocoktanam dengan :

Forum Tanaman KASKUS!
yihaaaaaaaaaaaaaaaa




Halo Gan apa kabar? Lagi sibuk apa nih Agan-Agan di Forum Tanaman sekarang?
Kabar baik tapi lemes, efek puasa Lagi sibuk cari duit buat lebaran


Ceritain dong sejarah terbentuknya Forum Tanaman KASKUS ini? Kapan terbentuknya dan udah berapa anggotanya sekarang?


Forum Tanaman terbentuk sudah lama, bahkan dulu belum ada moderatornya. Terbentuk untuk mewadahi para pecinta tanaman segala jenis, dari yang mudah ditanam sampai yang susah dipelihara, segala tanaman ada gan, makanya main2 ke Forum Tanaman Selain itu para pecinta flora pun dapat saling berbagi pengalaman serta tips n trik seputar tanaman.

Forum Tanaman KASKUS

Pertanyaan yang paling umum ditanyain oleh Kaskuser yang newbie di Forum Tanaman apa sih?

Pertanyaan paling umum yang sering saya dapat adalah bagaimana cara merawat, karena setiap tanaman memiliki karakter unik dan berbeda, untuk satu jenis saja memiliki karakter yang bermacam-macam sehingga baik penyiraman dan penempatan menentukan tanaman tersebut akan indah dan bertumbuh dengan baik atau sebaliknya.


Gathering Forum Tanaman KASKUS 2013

Diskusi di Forum Tanaman kan banyak banget jenisnya, ada tanaman hias, tanaman obat, tanaman buah, dan lain sebagainya. Apakah ada pengelompokan untuk mendiskusikan jenis-jenis tanaman ini?

Pengelompokan dalam Forum Tanaman sudah biasa disebabkan karena berbagai macam jenis tanaman hias, obat, buah dan lainnya yang terdapat di bumi Indonesia, ada thread tabulampot (Tanam Buah Dalam Pot) ada thread bertanam segala jenis cabe, dari cabe lokal sampai cabe meksiko yang tingkat pedas amat sangat tinggi, lidah naga, hidroponik dan masih banyak lagi.


Gathering di Lapangan Banteng

Apa keuntungan dan tantangan bertanam di iklim Indonesia?

Keuntungan dan tantangan bertanam di iklim Indonesia tentu saja dilihat dari hasilnya, bila buah maka hasilnya banyak, ranum dan manis, bila tanaman hias tentu bertumbuh dengan sehat dan indah. Banyak penggila tanaman langka seperti tanaman karnivora berhasil menanam tanaman jenis nephentes (kantong semar) yang hanya bisa hidup di ketinggian tertentu tapi berhasil diadaptasi di lingkungan rumahnya.



Tema KASKUS bulan ini Woles, yang artinya kita selow atau rileks sejenak. Nah, ngomongin rileks, tanaman hias tentu jadi salah satu cara agar hobi tersalurkan dan yang memandangnya pun bikin segar. Nah di Forum Tanaman ini banyak ga sih kolektor tanaman hias? Tanaman apa yang paling mahal yang pernah dikoleksi member forum en berapa kira-kira harganya?

Tanaman termahal ? Hmmm.. dulu jaman anthurium masih puluhan juta saya sempat punya, kemudian jenis adenium, lalu ketika musim tanaman jenis puring juga harganya belasan juta untuk jenis tertentu, saking banyak nya jadi lupa hahaha.


Keceriaan para florians di gathering

Apa tipsnya untuk pemula yang ingin mengkoleksi tanaman hias?

Tips buat pemula adalah tentukan dulu mau ditanam dimana, apakah di pot atau halaman.Yang kedua adalah tentukan minat,karena banyak jenis tanaman unik dan fantastik, dari situ sudah bisa terbayang jenis tanaman pilihan apa saja yang cocok.



Forum Tanaman sendiri sudah gathering akbar berapa kali? Apa aja biasanya aktivitasnya? Kapan rencana gathering terdekat?

Gathering sudah sering dilakukan oleh warga Forum Tanaman, yang terakhir adalah di pameran tanaman Lapangan Banteng, Warga Forum Tanaman berkumpul dari usia belasan dan puluhan tahun dengan agenda membagikan tanaman khusus kepada pengunjung pameran.


Pembagian tanaman kepada pengunjung pameran flora

Apa cerita menarik yang pernah dialami antar member Forum Tanaman?

Cerita menarik antar member yang paling tak terlupakan adalah ketika musim tanaman puring, jauh2 dan rame2 berkumpul demi melihat varietas baru yang sedang dikembangkan oleh salah satu florian yaitu mengkimpoi silang vairetas asal Bangkok dan Indonesia. Pulangnya kehujanan, nabrak pohon duren sambil nenteng2 pot hahaha



Sebagai penutup, apa pesan Agan untuk Kaskuser yang selama ini belum pernah mampir di forum Tanaman?

Pesan saya untuk kaskuser yang belum pernah mampir ke forum tanaman adalah MASUKIN GAN masuk ke forum tanaman untuk mengenal berbagai jenis tanaman unik dan fantastis, belum tau kan kalau ada tanaman karnivora ? makanya masuk dulu ke Forum Tanaman


Terima kasih ya Gan untuk sharingnya!


Link Forum : Forum Tanaman KASKUS
Moderator : arrrry dan kedot

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51fa3a353fcb17bb0e000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger