Home » » Rencana Megaproyek Rel Kereta Riyadh - Dubai

Rencana Megaproyek Rel Kereta Riyadh - Dubai

Quote:
Selamat datang di Thread ane



Quote:Thanks Gan/Sis udah mau mampir

Bantu ya Gan/Sis, Thanks.

Pemerintah Arab Saudi sedang mempersiapkan sebuah stasiun kereta bawah tanah di Riyadh. Kesan mewah terlihat dari desain yang disiapkan, seperti lantai marmer dan dindingnya yang berlapis emas. Independent.co.uk



TEMPO.CO, Riyadh - Pemerintah Arab Saudi mengucurkan dana sebesar US$ 22 miliar atau sekitar Rp 226 triliun untuk membangun sistem jaringan kereta api. Jaringan rel yang dibangun di Kota Riyadh ini bakal menjadi sarana transportasi publik terbesar di dunia.

Kantor berita BBC mengabarkan, jaringan kereta bernama Riyadh Public Transport Project ini direncanakan mempunyai enam jurusan yang akan menyambungkan simpul-simpul perekonomian Arab Saudi.

Jaringan kereta metro ini menghubungkan jarak sejauh 180 kilometer dan akan tersambung dengan jaringan metro Dubai. Konstruksi proyek ini akan dibangun pada awal 2014 dan ditargetkan sudah bisa dioperasikan pada 2019. Salah satu perancangnya adalah arsitek berdarah campuran Irak-Inggris, Zaha Hadid.

Presiden Arriyadh Development Authority, Ibrahim bin Mohammed al Sultan, mengatakan proyek ini akan menjadi pendorong utama perkembangan ekonomi dan ketenagakerjaan di Arab Saudi. Dia menyebut proyek ini sebagai landasan yang akan meningkatkan kualitas hidup, "Bagi enam juta penduduk Riyadh," ujarnya.

Kalangan pengamat berpendapat, infrastruktur ini memiliki nilai penting bagi perekonomian Arab Saudi. Ahli Timur Tengah dari Universitas Cambridge, Jim Krane, mengatakan bahwa pembangunan jaringan kereta api sangat masuk akal bagi Arab Saudi, yang memiliki masalah keuangan unik. "Mereka menikmati tingginya harga minyak, tetapi imbal hasil investasi yang mereka tanamkan di luar negeri relatif rendah," katanya.

Dengan demikian, kata Krane, warga dan pemerintah Arab memiliki banyak uang dan harus membelanjakannya di dalam negeri. Ketimbang menanamkan modal di negara lain, cara yang paling baik adalah menanamkan uang tersebut dalam proyek infrastruktur domestik.

Krane yang menulis buku Dubai: The Story of the World's Fastest City mengatakan pemerintah Arab Saudi akan mengembangkan Riyadh sebagai hub yang menyatukan enam negara yang tergabung dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk. "Ibarat Brussels bagi Uni Eropa, tentunya kota ini harus memiliki fasilitas lengkap," ujarnya.

Spoilerfor Info dari Agan Agan: Quote:Original Posted By mybisnis1â–º


tapi arsiteknya orang arab juga tuh zaha mohammad hadid, cewek lagi.

In 2004, Hadid became the first female and first Muslim[3] recipient of the Pritzker Architecture Prize, architecture's equivalent of the Nobel Prize

http://en.wikipedia.org/wiki/Zaha_Hadid

negara kita ini harusnya negara kaya raya tapi lihatlah orang2nya, pemerintahnya, aparatnya dst....coba pada bener2 beriman dan bertagwa, gw yakin akan makmur, paling engga mereka ngga akan korupsi.




Quote:Thanks gan udah mau baca thread ane, Tinggalkan komeng yang bermutu ya Gan/Sis

Spoilerfor Jika berkenan:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51f7e998becb17670e000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger