Home » » 5 Jenis Air yang Dilarang Untuk di Minum

5 Jenis Air yang Dilarang Untuk di Minum

Quote:WELCOME TO MY THREAD


Spoilerfor HT wow:

Spoilerfor cek repost + sumber:
cek repost
sumber



Dalam kondisi tertentu, jenis air berikut ini bisa menjadi nitrit dan zat lain yang beracun dan merusak, dapat menyebabkan kerusakan tertentu terhadap tubuh manusia

Quote:1.Air Usang

Spoilerfor gbr:

Atau yg dikenal [Air Mati], artinya air yg sudah tersimpan lama dan tidak digunakan [diminum]. Jika sering mengonsumsi air demikian, dapat menyebabkan metabolisme sel anak-anak yg belum dewasa melamban, akibatnya mempengaruhi pertumbuhan tubuhnya, penuaan pada laki-laki setengah umur akan bertambah cepat, rasio terjadinya penyakit kanker lambung dan kanker kerongkongan di sejumlah besar daerah terus meningkat, ini mungkin berhubungan dengan seringnya mengonsumsi air usang. Zat beracun dalam air usang akan terus bertambah dan bertambah seiring dengan masa penyimpanan air.

Quote:2. Air Mendidih Lama

Spoilerfor gbr:

Adalah air yg sudah mendidih sepanjang malam atau sudah lama di kompor. Air demikian, karena dimasak terlalu lama, sehingga zat yg tidak menghawa dalam air seperti kalsium, magnesium atau kandungan logam berat lain dan nitrit sangat tinggi. Jika minum air seperti ini dalam jangka panjang, dapat mengganggu fungsi lambung dan usus, terjadi diare sementara, perut kembung, nitrit yang mengandung racun dapat mengakibatkan organisme kekurangan oksigen, jika parah bisa pingsan dan kejang, bahkan kematian.

Quote:3.Air Panci Kukus

Spoilerfor gbr:

Adalah air kukusan mantou atau air sisa kukus, air panci kukus yang digunakan secara berulang-ulang, kepekatan nitritnya sangat tinggi. Jika sering mengonsumsi air demikian, atau memasak bubur dengan air demikian, dapat menyebabkan nitrit keracunan, kerak kerap meresap ke tubuh mengikuti air, dapat menyebabkan perubahan patologis pada sistem pencernaan, saraf, saluran kemih dan pembuatan darah, bahkan mengakibatkan penuaan dini.

Quote:4. Air Yang Tidak Dimasak

Spoilerfor gbr:

Air ledeng yang kita konsumsi, semuanya melalui proses klorin. Dalam air yang diproses klorin dapat memisahkan 13 jenis zat merugikan, di antaranya hidrokarbon halogen, klorofom yang berefek menyebabkan kanker dan cacat. Saat suhu air mencapai 90 °C, kadar hidrokarbon halogen yang semula 53 mg/kg-nya naik menjadi 177 mg, 2 kali lipat lebih tinggi dari standar kesehatan air minum nasional yang ditetapkan. Ahli terkait menuturkan, bahwa kemungkinan terjangkit penyakit kanker kandung kemih dan kanker poros usus dengan mengonsumsi air yang belum dimasak meningkat 21-38 %. Ketika suhu air mencapai 100 °C, kedua zat yang merusak ini akan berkurang drastis seiring dengan penguapan, dan aman dikonsumsi jika di-didihkan lagi selama 3 menit.

Quote:5. Air Yang Dimasak Kembali

Spoilerfor gbr:

Ada yg terbiasa minum air yang dimasak kembali dari air yg tersisa dalam termos, tujuannya adalah menghemat air, menghemat batu bara [gas] dan waktu. Tapi “penghematan” ini tidak layak. Sebab air yang sudah dimasak kemudian direbus lagi, membuat air menguap lagi, sehingga dengan demikian nitritnya akan meningkat, dan jika sering mengonsumsi air demikian akan terjadi penumpukan nitrit di dalam tubuh.


Itu die 5 Jenis Air yang sebaiknya jangan diminum, apalagi diminum terus menerus
Semoga bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya

tambahin nih

Quote:Original Posted By bagustq â–º
ada lagi gan
Aer bekas rebusan mie

yup! bener banget.. Hindari menggunakan air bekas rebusan mie sebagai kuahnya karena air bekas rebusan mie yang berwarna keruh itu mengandung banyak sekali zat lilin..
sumber google.com
yg jelas makan mie instant itu ga baik kata pak dokter gan

Spoilerfor agan/wati yg mau nambahin:
Quote:Original Posted By Shamael â–º
Izin nambahin juga, Gan. Ini.
Sangat tidak menyehatkan bagi tubuh apabila dikonsumsi.
Spoilerfor Jangan Diminum:

Air Aki

Quote:Original Posted By kitting_strike â–º
yg nambahin air aki itu sih SAKTI namanya kalo minum air AKI

Quote:Original Posted By tyodee2205 â–º
nih gan satu lagi air yang bener2 gak boleh diminum :

Spoilerfor air:

air conditioner gan!!
Quote:Original Posted By denyj.s â–º
Aer mani juga gak boleh diminum gan
Quote:Original Posted By white_shadow â–º
air galon juga bahaya tuh gan

air galon yang udah diminum tapi setaon belum dibayar

Quote:Original Posted By Vannesa007 â–º
air susu tetangga juga ga baik gan
Quote:Original Posted By threetimesnever â–º
aer pipis juga gak boleh gan
Quote:Original Posted By Prepareyourself â–º
Air ketuban juga gaboleh gan
Quote:Original Posted By Kask_uzi â–º
Ane pernah minum air ledeng gan,hasilnya lgsg diare
Quote:Original Posted By 16.06 â–º
air liur orang lain juga ga boleh di minum
Quote:Original Posted By white_shadow â–º
air galon juga bahaya tuh gan

air galon yang udah diminum tapi setaon belum dibayar

Quote:Original Posted By k.y.u.b.i â–º
ama air yg memabukan gan



Spoilerfor saya menerima:







Spoilerfor pertanyaan klasik: Quote:Original Posted By erpatrekâ–º
terus minumnya aer apa gan??

Tips Memilih Air Minum yang Baik
Spoilerfor :
Tidak dapat dipungkiri, bahwa air minum adalah kebutuhan yang amat penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Seiring dengan kemajuan jaman & teknologi serta penemuan-penemuan baru di bidang marketing, konsumen sering dibingungkan dengan pertanyaan tentang air minum yang terbaik bagi keluarga mereka.

Dengan semakin bertambahnya penduduk & semakin rendahnya kualitas air yang dipasok oleh pemerintah melalui kran-kran di rumah-rumah, konsumen sering tidak memiliki pilihan lain, selain memilih air minum dalam kemasan (AMDK) yang pada saat ini membanjiri pasar. Tidak hanya jenis merk yang berjumlah 600 lebih pada saat ini yang beredar di pasar yang membuat konsumen bingung, jenis air yang ditawarkan pun bertambah dari hari ke hari, bulan ke bulan.

Menurut para ahli di bidang air minum, ada beberapa jenis air minum yang saat ini beredar di pasaran bebas :

Air Artesian:
Berasal dari sumber yang terlindungi (aquifier); Level sumber air harus berada dalam ketinggian tertentu diatas sumber air aquifier; Dikenal juga dengan air sumur artesian.

Air Distilasi
Air yang telah diubah menjadi uap untuk menghilangkan segala unsur yang ada pada sumber; Uap kemudian di dinginkan untuk menjadi air yang layak diminum - tanpa mineral apapun; Karena bersifat tidak mengandung mineral apapun, air distilasi sering dipergunakan untuk fabrikasi obat-obatan dan juga sebagai campuran obat-obatan kering.

Air ber-fluor
Mengandung fluor yang ditambahkan pada air, dengan jumlah sesuai dengan ketentuan department kesehatan; Beberapa sumber mata air & sumur artesian mengandung fluor secara alami, dalam jumlah yang sedikit.

Air Mineral
Harus mengandung tidak kurang dari 250 ppm (parts per million) total dissolved solids (TDS) atau total unsur padat yang biasanya adalah mineral di dalam air; Harus diambil dari sumber air bawah tanah yang secara geologis maupun fisik terlindungi; Dibedakan dari jenis air lain dengan ditemukannya berbagai jenis mineral di dalam air; Pada air mineral tidak boleh diberikan mineral tambahan.

Air Purifikasi
Di produksi secara distilisasi, ionisasi, reverse osmosis atau methoda lain yang sesuai dan diperbolehkan oleh standard purifikasi air yang berlaku; Biasa juga disebut sebagai air demin (demineralised water - air tanpa mineral)

Air karbonasi
Berisi carbon dioxide setelah melalui perlakuan khusus; Air soda, air tonic bukan air minum & dimasukkan dalam kategori.

Air sumber gunung (mengalir sendiri)
Didapat dari bawah tanah dan mengalir dengan sendirinya menuju ke permukaan bumi; Keluar dari bawah bumi, dari bentuk-bentuk yang terjadi pada jaman dahulu kala; Harus diambil dari mata air langsung atau melalui pengeboran untuk menampung & mencari lokasi air sumber bawah tanah ini.

Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diproses dengan distilasi atau reverse osmosis tidak banyak mengandung ion fluor yang seringkali ditemukan di dalam air tanah. Air ini dapat meningkatkan kemungkinan kerusakan gigi karena kurangnya elemen ini, apabila tidak ditambah dengan pasokan fluor dari sumber makanan & minuman lain.

AMDK yang mengandung terlalu banyak mineral & tidak sesuai dengan Standard Nasional Indonesia yang berlaku, juga tidak baik untuk tubuh dan konsumsi yang berlebihan akan menimbulkan hypercalcemia (kondisi kelebihan kalsium) yang akan meningkatkan resiko batu ginjal dalam jangka waktu panjang.

smber


tinggalkan jejak gan
jangan takut ga dibaca, semua komen ane baca

ane sangat amat berterima kasih kalau ada yg lemparin
moga makin ganteng ente gan!

Spoilerfor thanks:
makasih banyak buat yg udah mampir, buat yg ngerate, buat yg komen, buat yg ngasih ijo2
makasih banyak ya gan ^^
Spoilerfor ijo:
makasih jg deh buat merahnya


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51df0ca31b7608b125000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger