Home » » Tips Membersihkan Kaca Helm dari Agan Ini

Tips Membersihkan Kaca Helm dari Agan Ini

oke langsung aja ya gan...
yg akan d bersihkan adalah kaca helm yg kaya gini
Spoilerfor helm:

bukan helem yg lainya loh gan

Tips untuk membersihkan kaca helm adalah sebagai berikut...

Spoilerfor tips: sediakan peralatan tempurnya gan...
1.tisu muka (tisu yg halus n g gampang sobek, bukan tisu gulung/tisu dapur)
Spoilerfor tisu:

2. hand sanitizer
Spoilerfor hand sanitizer:

untuk perlengkapan nomor 2 jika tidak ad, gunakanlah cairan pembersih muka atau penyegar, tp bukan sabun cuci muka ya gan....

oke caranya gampang, seperti agan membersihkan kaca helm pada umumnya...

1.teteskan hand sanitizer ke tisu ato langsung d kaca helm (paling aman d tisu biat g meluber)

2. ratakan ke seluruh bagian kaca helm baik luar maupun dalam, smp cairanya mengering gan..

3.setelah itu lap sekali lg menggunakan tisu kering ato klo agan punya lap yg halus yg ky buat ngelap kaca mata silahkan pke itu

Quote:setelah melakukan hal di atas dijamin kaca helm agan akan kembali kinclong..

kenapa kok ane g make sabun dalam membersihkan kaca helm,
kotoran pada helm bukan hanya debu atau lumpur tetapi juga sisa pembakaran, polusi dimana penggunaan air sabun kadang hanya meratakan kotoran tersebut yg membuat kaca tetap buram dan kadang sabun bereaksi dengan kaca helm sehingga menyebabkan kaca helm sedikit buram, menguning (bukan gr2 kena panas aj bs menguning) atau tidak cemerlang karena meninggalkan bekas sabun

kemudian tujuan penggunaan hand sanitizer karena bahan dasarnya alkohol, dimana saat agan selesai meratakannya maka akan mengering dan menghilang tanpa bekas atau noda air dan sabun...


Spoilerfor NB:: 1.ane udh lakuin cara ini ke helm ane dan terbukti aman n g merusak kaca helm jd "do it with your own risk"karena ane berhasil klo gagal ane g tau penebab dr agan
2. jangan pake pengkilap kaca yg mengandung silikon karena silikon hanya bikin kaca anda semakin buram n gampang banget bikin debu nempel
3.jangan menggunakan pembersih kaca cendela, karena cairanya sangat keras klo d kaca gpp sedangkan helm bahanya pastik
4. jika ad kotoran di kaca seperti bekas lumpur atau tanah atau apapun..basahin dulu kacanya..lalu di lap dengan lap kain yg basah smp kotoranya hilang trs tunggu kering n baru make cara ane, cz klo ad kotoran trs agan langsung lap..takutnya muncul baret2 halus yg bikin kaca agan jd bias klo kena sinar dr depan..


OK gan, sedikit share tips dr pengalaman ane, dengan kaca helm yg bersih semoga smakin aman berkendara d malam hari

Quote:buat silent rider eh knight rider mngkn ah..silent reader...lanjutkan perjuangan agan...ini tips untuk d bagi n d baca..g komen gpp asal d praktekin...

Spoilerfor ada yg tanya soal helm:
Quote:Original Posted By fadillakode â–º
Helm nya cuma yg kaya begitu ?

Quote:Original Posted By cestrypunk â–º
Tips ini bisa buat helm bawaan motor gak? Soalnya agan ngasih picnya merk Shoei sih... jgn2 gak ngaruh buat kaca helm ecek-ecek..

Btw, thx inponya yah

smua jenis kaca helm gan itu ane ngambil contohnya googling, cm klo kaca agan buram karena baret halus g bs gan..tp kotoranya bs ilang gan...baret2 nya yg engga....

Spoilerfor Update:: ternyata ad agan yg pnya cara membersihkan helm lain seperti yg ane lakukan dulu
Spoilerfor bukan agan yg ini:
Quote:Original Posted By ch0pp3r â–º
ga punya helm gan
Spoilerfor agan yg ini:
Quote:Original Posted By abayabaw â–º
ane biasa pake minyak kayu puti + tissue aja untuk bersihin fullbody helm ane bukan kacanya aja ...

beberapa cara yg ane coba d helm2 ane sebelumnya...
1.pke kayu putih seperti agan di atas, tp ane g kuat baunya n kacanya ag berminyak krn kayu putih cepet kotor
2.pke silicon/wax/pemoles,...intinya sudah nyoba tp klo sering2 muncul baret2 halus..emng bersih n bening tp klo kena cahaya dr depan br kerasa karena sinarnya pecah
3.pke air sabun, kapok karena intinya cm ngeratain kotoran
4.pke pembersih kaca, kapok jg karena aga keras...bikn ag kekuningan d pinggir kaca helem

yg belum ane coba:
1.di mandiin pke kembang 7 rupa....dan di kasih kemenyan...

intinya cara yg yg efektif lainya cm pke kayu putih aj gan menurut ane, btw tips lain kayu putih jg bs digunakan membersihkan sisa selotip/double tape, membersihkan barang2 yg berbahan kulit, atau karet..seperti tas, dompet atau softcace...dan anemsh sering mke kayu putih buat yg ky ginian

Quote:Original Posted By milanict â–º
kalo tips ane ni ya gan : ane pake sampo gan terserah sampo apa sun*li , c*ear atw apa gan...
caranya sampo itu campur dengan air bersih sesuai takaran dan masukan ke botol semprot (kalo ane botol bekas parvum)..
caranya :
- kocok-kocok dulu gan..
- semprot kan cairannya sampo itu ke kaca helm .
- nah setelah itu siapkan tisu, kalo gk punya tisu pake kain halus gan , kalo gk punya juga pake sempak aja gan, kalo gk punya juga, jual helm nya gan ,, kidding gan..
- nah setelah disemprotkan cairaanya ,, tisu atau kain halusnya tadi diusapkan perlahan2 gan secara vertical dari atas ke bawah ingat vertical secara keseluruhan (INGAT VERTICAL jgn HORISONTAL)..
- susapkan sampe bener2 kinclong gan .. dijamin Joss Gandoss ..
nb : kaca helmnya tidak numpuk debu2 tebel gan (sisa dari lumpu2 kotoran hujan) yang terkena dari belakang motor diddepan agan ..

kalo keadaannya kacanya butek ,ijo karna bnyak sekali lumpur2 hujan , atau debu2 tebal karna hujan caranya gan ..
- sama sih seperti diatas cuma sebelumnya
- semprotka cairan samponya yang berbusa ya gan
- tisu atau kainnya tempelkan kekaca dengan tekanan (agar debu tebel tadi nempel ke kain / tisu tadi gan )
- kembali ke cara ane yang diatas gan ...
insaaloh bermanfaat gan , karna itu dilakukan ke helm ane sendiri..
intinya jangan pake TINER ya gan

taro atas gan
cr lainya dr agan, ane klo nyuci motor jg pke shampo, tp klo helm udh g berani karena shampo termasuk keras gan...hehehe

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d7261f601243340f000003

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger