Home » » Agan Pertama Kali Nonton Piala Dunia Tahun Berapa?

Agan Pertama Kali Nonton Piala Dunia Tahun Berapa?



halo gan...

Sebentar lagi kan world cup 2014 mulai, sambil bernostalgia, agan pertama kali nonton piala dunia kapan?siapa jagoan agan? apa yang paling agan inget?

kalo ane pertama kali nonton piala dunia edisi tahun 1998 di france.

ini maskotnya:

Spoilerfor ayam:

ini theme song nya (Ricky Martin)


ini parodinya




ini tim jagoan ane

Spoilerfor tim:


Silahkan di share gan...





Dari kaskuser

Quote:Original Posted By Luca90 â–º
kalo ane world cup taun 2002 gan di korea jepang, hehe
moment yang ane inget itu pertandingan pembukaan prancis lawan senegal,
ekspektasi ane perancis yg statusnya juara bertahan bakal menang.
taunya kalah 0-1 dari senegal, yg nyetak papa bouba diop, gol nya aneh bgt lg..
henry, trezeguet, dkk gk bisa berbuat banyak
zidane cedera kl gk slh
di pertandingan lain, si lilian thuram berjibaku sama pemain lawan sampai kaosnya sobek, baru kali itu ane liat baju jersey bisa sobek parah



2002 juga menyimpan kenangan2 unik lainnya,
italia kalah dari korsel, geram liat pertandingannya,
padahal waktu itu liga italia lagi panas2nya
ekspektasi untuk tim italia besar bgt.
1 gol dari ahn jung hwan habislah segalanya
cewk2 dukung timnas italia karena pemainnya ganteng2
msh ada totti, nesta, del piero dkk

trus
jerman bantai arab saudi 8-0
pertama kali liar pertandingan dengan skor sebesar itu

jersey timnas kamerun tuh unik bgt

gol ronaldinho ke gawang inggris yg keren bgt

potongan rambut konyol ala ronaldo yg ditiru sama rohaye
beckham dgn faux hawknya, bikin seluruh dunia motong rambut kyk dia



I love football, always...

Quote:Original Posted By yo.soy â–º
PD 2010 gan waktu itu ane masi kelas 5 SD ane jagoin Spanyol waktu itu dari penyisihan Group sampe Finalnya ane nonton, momen yg gak terlupakan pas tendangan kungfu De Jong ke Xabi Alonso gan, terus pas Robben hampir ngejebol gawang Casillas tuh untung waktu itu masih ada Puyol yg pengen ngehalau bola tendangan Robben. Dan momen terindah Goal Iniesta gan di menit extra time kalo ga salah. Dan saat itu pula ane sunat gan


Quote:Original Posted By radhid26 â–º
tahun 1990 gan, inget banget tuan rumah italia yang juara team kesayangan ane Jerman Barat dan sekarang jadi Jerman.

Quote:Original Posted By dreeamz â–º
sama gw sama te es
98 plg keren pas inggris vs argentina
owen keren bgt golnya

Quote:Original Posted By masihkrocomas â–º
tahun 2006 gan, momentnya ya si zidane nyeruduk materazzi.

Quote:Original Posted By windishah â–º

Kalau ane first time tau World Cup 1986, tapi belum ngarti apa2, maklum masih bocah masih ingusan, cuma liat org2 tua pada begadang nonton, ane cuma taunya Maradona

1990 : ITALIA,
Sudah SD ane jadi cukup ngertilah. Masa inilah ane mulai mengenal namanya Tim Azurri. Daniele Massaro idola ane waktu itu. Sayang langkah Italia terhenti di semi final, walau bertindak sebagai tuan rumah. Masih terekam diingatan tangisan "fenomenal" gelandang Inggris Paul Gascoigne waktu negaranya tersisih.

1994 : USA
Sudah fanatik bola ane gan, pokoknya gila bola deh. Tim kesayangan tetap Italia, disamping Persib aing. Masa inilah ane mulai paham sedikit2 tentang pertahanan grendel, dan ayunan samba Brazil. Perlu dicatat Colombia yg fenomenal di laga kualifikasi dengan juara grup ketika masuk gerbang Piala Dunia kepayahan dan terseok-seok. Ane kesengsem sama gaya selebrasi Roger Milla dkk ketika usai mencetak gol
Perempat final kali itu mempertemukan Bulgaria, Swedia, Brazil, dan tentu saja kesayangan ane Italia. Final mempertemukan Italia vs Brazil dalam laga seru. Duet maut Romario dan Bebeto bertemu grendel Italia Franco Baresi, Costacurta dan Mauro Tassoti. Selama 90 menit waktu normal, goyangan samba yang bagai air bah dapat diredam grendel italiano. Laga ini diakhiri dengan adu penalti untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia. Menangislah Dino dan Roberto Baggio

1998 : FRANCE
Masih jagoin Italiano ane, buat pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia 32 tim jadi peserta, dibanding hanya 24 sebelumnya. Boleh dikatakan tim Italia berangkat dengan lengkap, nama2 pemain yg tengah on fire seperti Cristian Vieri, Demetrio Albertini, dan tentunya Paolo Maldini jadi idola ane.Di Piala dunia kali ini, banyak drama2 spektakuler yg tersaji. Misal laga panas Argentina vs Inggris, juga tim bawang Croatia yang mampu membuka mata dunia ketika menjungkalkan Jerman. Italia jagoan ane terhenti di 8 besar, lagi2 lewat penalti, dan lagi2 "marga" Baggio yg gagal eksekusinya, Luigi Di Biaggio

2002 : SOUTH KOREA/JAPAN
Italia berangkat dengan tim agak keropos. Idola ane , Albertini terpinggirkan karena cedera. diganti pemain gaek Angelo Di Livio. Dari laga pembuka, terlihat Italia memang sudah kepayahan, sulit mencetak gol. Laga 8 besar versus Korsel menjadi catatan kelam Azurri. 2 gol Vieri dianulir si wasit brengsek. Ane senewen banget sama tuh wasit Amerika Latin. Akhirnya, Italia terjungkal lewat golden goalnya Ahn Jung Hwan, yg notabene juga merumput di Seri A.

2006 : JERMAN
Jerman, Brasil, Argentina, England digadang-gadangkan juara event kali ini. Tapi bagi ane, Italia tetap no.1. Tak banyak yg sependapat dengan ane, teman2 malah mencibir ane gara2 tetap megang Italia. Laga semifinal ramalan para pengamat terjungkal dengan drastisnya. Dihadapan 68ribu pendukung sendiri, Italia begitu perkasa menjungkalkan Jerman 2 gol tanpa balas di semi final. Mata dunia terbuka! Laga Final versus France berlangsung dramatik. Diwarnai tandukan banteng Zidane, gol penalti Zidane, juga gol Materazzi. Alhamdulilah, akhirnya Italia ane keluar sebagai juara, setelah bisa mengalahkan "kutukan" adu penalti. Forza Italia

2010 : SOUTH AFRICA
Event digelar di benua hitam buat pertama kalinya. Italia ane terpuruk tanpa mampu berbicara banyak. Laga Final Spain kontra Holland berlangsung seru, dan Spain keluar sebagai juara. Mulailah sepakbola Spain menguasai kasta sepakbola dunia. Tapi ane tidak begitu banget menyukai Spain, bagi ane tetap FORZA ITALIA!!

2014: BRASIL
Tahun depan akan diadakan. Gila bola demam bola, makan bola, tidur bola, minum coca cola kembali akan melanda dunia tetap FORZA ITALIA!!




Quote:Original Posted By thiefhunter69 â–º
tahun 2002 gan
inget banget tuh ane, pertandingannya pas banget abis pulang sekolah wkwkwkwk
salah satu momen terbaik menurut ane itu pas terjadi golden goalnya ahn jung hwan pas itali v korsel
gile tuh si ahn jung hwan langsung jadi public enemy di itali + langsung dipecat klubnya perugia yg maen di serie A



Sesepuh

Quote:Original Posted By Kdeantz â–º
Tahun 1978
finalnya Argentina VS Belanda
Pasukannya Mario Kempes lawan Johan Cruyft
yang menang Argentina

Disiarkan di TVRI

Quote:Original Posted By hetzfield â–º
Ane pertama nonton PD taon 86 gan...
masih inget ane baru mau daftar msk smp...gara2 nonton jd kesiangan.....ketuaan gak gan

Quote:Original Posted By Maradona â–º
tahun 86 gan....pas masih SD....live di TVRI.....


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5260ed00f8ca179849000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger