Home » » Green Heroes, Jadilah Pahlawan Lingkungan untuk Indonesia

Green Heroes, Jadilah Pahlawan Lingkungan untuk Indonesia

Sejak isu global warming, kita semua lebih aware terhadap lingkungan. Tapi, apakah kita sudah lakukan apa yang seharusnya kita lakukan, dan stop lakukan apa yang ngga seharusnya kita lakukan?

Sejujurnya, saya sendiri pun masih kurang pengetahuan untuk gimana hidup ‘go green’ yang baik. Meski sedikit banyak, ada beberapa hal yang sudah saya lakukan: menolak kantong plastic ketika beli buku/majalah di toko buku atau ketika membeli barang yang bisa saya bawa tanpa kantong plastik. Saya juga selalu mematikan lampu di ruang yang sedang tidak digunakan, memastikan air keran ditutup ketika saya sedang menggosok gigi saya, dan seterusnya. Tapi saya yakin masih ‘jutaan’ hal lainnya yang belum saya sadari bahwa itu sedikit banyak merusak bumi kita tercinta.

Oleh karena itu, saya salut kalau tau ada anak muda Indonesia yang bukan hanya mikirin kesuksesan untuk dirinya, tapi sudah peduli dengan lingkungan sekitar. Salah satu yang saya salut-in adalah Nadine Zamira.

Dia memang kecilnya tinggal di Amerika Serikat, dan mungkin karena itulah dia punya pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan lebih besar dibandingkan kita yang dibesarkan di Indonesia? Hal ini wajar, karena Amerika harus kita akui lebih maju daripada bangsa kita; 50 tahun lalu mereka sudah memikirkan banyak hal yang mungkin belum terpikirkan oleh kita (karena kita baru merdeka).

Karena kepeduliannya, Nadine pun ikut dan dinobatkan sebagai Miss Indonesia Earth 2009. Sejak itu dia semakin giat membela bumi. Dia adalah founder untuk @LeafPlus, dan punya inisiatif untuk @HiddenParkID! Dia jadi konsultan yang mengajak private companies untuk lebih peduli terhadap lingkungan, juga memberikan masukan-masukan untuk Pemerintah! TOP!

Hmm, kalau individunya.. Nadine, kalau perusahaannya.. saya salut sama Nutrifood. Mereka di pabriknya di Ciawi aja ngelakuin banyak hal yang kebanyakan pabrik tidak lakukan. Apa aja? Banyak banget. Tonton #YOTMetroTv Sabtu tgl 19 jam 13.30 ya.

Kalau bisa jadi anak muda Indonesia yang peduli sama lingkungan, kenapa ngga? Keren tauuu!

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Mau Kaya (MK)": https://www.youngontop.com/buddies/m...ya-mk-wzi6tksp

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5261654519cb17015c00000e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger