Home » » Android 4.4 Akhirnya Dinamakan Android KitKat

Android 4.4 Akhirnya Dinamakan Android KitKat

Quote:KitKat, OS Android 4.4 Terbaru dari Google

Quote:

Detik, Jakarta - Kejutan diletupkan oleh Google terkait pengumuman kehadiran versi terbaru dari sistem operasi Android. Dan nama baru tersebut adalah Android KitKat!

Sebelumnya santer diberitakan bahwa Google akan menahbiskan Key Lime Pie sebagai nama untuk versi paling anyar dari sistem operasi Android 4.4. Indikasi ini semakin kuat karena Google gemar menamai sistem operasinya dengan nama hidangan penutup dan sesuai abjad.

Android KitKat tentu saja mengingatkan kita dengan nama camilan coklat terkenal buatan Nestle yang juga mempunyai nama yang sama. Tapi Google secara tersirat membantah adanya kerjasama khusus antara Nestle dengan Google.

"Tidak ada semacam perjanjian di bawah tangan untuk memuluskan nama KitKat untuk sistem operasi Android ini," kata John Lagerling, Director of Android Global Partnership, seperti yang detikINET kutip dari BBC, Rabu (4/9/2013).

Untuk memastikan nama tersebut, seperti biasa tedapat patung Android dengan versi namanya di halaman depan kantor Google.

"Setelah kembali dari Asia, saya gembira melihat yang menyambut saya di halaman depan - saya suka melihat patung #AndroidKitKat dan tidak sabar untuk meluncurkan versi terbaru dari platform tersebut," tulis pejabat Google untuk Android, Sundar Pichai, di laman Google+ miliknya.

Wah, apakah fiturnya akan semanis namanya, ya?

Quote:Dibalik Pemilihan Nama ‘KitKat’ Untuk OS Android Terbaru

Quote:

Trenologi - Secara mengejutkan Google memperkenalkan OS Android baru bernama KitKat sekaligus mematahkan spekulasi kehadiran Android 5.0 Key Lime Pie yang sempat diprediksi oleh banyak orang.

Belum ada clue teranyar terkait fitur atau perubahan baru di Android 4.4 KitKat ini, yang masih hangat diperbincangkan saat ini adalalah mengapa Google lebih memilih KitKat yang notabene brand produk milik Nestle ketimbang Key Lime Pie yang bukan paten siapapun.

Sebelumnya memang Google Mengindikasikan versi terbaru Android akan menggunakan nama KLP atau Key Lime Pie. Tim Android sudah menggodok ide ini sejak akhir tahun lalu, namun kemudian tim pengembang Android menyadari bahwa hanya beberapa orang yang mengetahui seperti apa rasa asli dari Key Lime Pie.

“Di dapur kami tersimpan snack yang biasa dikonsumsi untuk karyawan yang lembur, namanya KitKat. Kemudian seseorang berkata, “Hey, mengapa kita tidak menggunakan KitKat saja?”

“Saat itu kami tidak tahu perusahaan mana yang memiliki paten nama tersebut, dan kami pikir pilihan itu akan sulit tapi kemudian kami putuskan untuk menghubungi orang Nestle.”

Singkat cerita dengan pesimis John Lagerling kemudian menghubungi pihak Nestle, namun esok harinya perwakilan perusahan asal Swiss tersebut mengundangnya untuk melakukan komunikasi via call conference. 24 jam kemudian Nestle melalui pimpinan divisi pemasarannya, Patrice Bula menyatakan persetujuannya. Tepat pada perhelatan Mobile World Congress Februari lalu di Barcelona, pejabat kedua perusahaan sepakat untuk menjalin kerjasama dan lahirlah Android 4.4 KitKat.

Selama 7 bulan Google dan Nestle menjaga rencana mereka dari kebocoran dan apa yang mereka upayakan sepertinya berhasil. Tepat hari ini kejutan itu mementahkan berbagai spekulasi yang bermunculan, muncul dengan tiba-tiba tanpa ada bocoran sama sekali.

Strategi Marketing

Kerjasama yang terjalin antara Android dan Nestle dipastikan tidak mengharuskan salah satunya mengeluarkan uang terutama Google yang meminjam nama KitKat untuk versi terbaru Android mereka. John Lagerling bahkan mengatakan kerjasama ini muncul karena kedunya ingin mencoba hal baru yang menyenangkan.

Nestle sendiri melalui situs resminya mengumumkan akan memproduksi 50 juta batang KitKat dengan desain spesial yang nantinya dijual ke 19 pasar di seluruh dunia termasuk Kanada, India, Brazil, Jepang, Timur Tengah, Rusia, Inggris dan Amerika Serikat. Desain kemasan KitKat edisi Android nantinya akan berbeda untuk setiap negara, sobat TRL bisa lihat desain kemasan untuk pasar Amerika di bawah ini.



Quote:Sumber 1
Sumber 2

Yang gw penasaran, setelah nama brand bisa dijadikan sarana 'kerja sama', apakah android versi berikutnya akan bernama Toblerone?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5226e7aaffca17a423000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger