Home » » [Infografik] Sekilas Tentang Wabah Kelaparan di Dunia

[Infografik] Sekilas Tentang Wabah Kelaparan di Dunia





Quote:  (www.kaskus.co.id)

Quote:Quote:

Quote:Alhamdulillah, thread ane Hot Thread untuk yang ke-9 kalinya Terimakasih buat semuanya ya, kalian luar biasaaa!

Quote:Intermezzo dulu ya gan..


Quote:MILAN - PBB menunjukkan fakta bahwa satu dari delapan manusia di dunia mengalami kelaparan. PBB juga memeringatkan bahwa beberapa negara diperkirakan akan gagal dalam menurunkan jumlah warganya yang kelaparan pada 2015.

Selanjutnya PBB memerkirakan total manusia yang kelaparan di seluruh dunia berjumlah 842 juta orang sejak 2011-2013 atau 12% dari jumlah manusia seluruh dunia. Jumlah ini turun 17% dibandingkan 1990-1992.

Banyak negara yang gagal mencapai target penurunan jumlah warganya yang kelaparan.

Negara-negara yang mengalami konflik sejak dua dekade tidak mengalami penurunan jumlah warga kelaparan secara signifikan.

Kebanyakan manusia yang kelaparan berada di negara berkembang dan diperkirakan jumlahnya mencapai 14.3% di negara berkembang tersebut.

Afrika masih menjadi benua dengan jumlah orang kelaparan terbanyak. Satu dari lima penduduk Afrika mengalami kelaparan.

FAD, WFP, IFAD mendefinisikan kelaparan dalam artian tidak mengonsumsi makanan yang cukup untuk beraktivitas.

PBB mengatakan bahwa meningkatkan hasil sektor agrikultural di sebuah negara sangat penting untuk mengurangi jumlah orang kelaparan

“Jika produksi pangan banyak ditambah dengan proteksi sosial yang disiapkan pemerintah, maka hal ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap pangan,” kata seorang anggota PBB.



Quote:

Quote:Muncul fakta mengejutkan bahwa wabah kelaparan telah mewabah di hampir semua negara Dari survey yang dilakukan oleh PBB, didapatkan hasil bahwa ada sekitar 925 juta orang di dunia mengalami kelaparan, jumlah yang lebih besar dari jumlah populasi Amerika, Kanada dan Serikat Eropa Sementara penyumbang terbanyak terdapat di Asia-Pasifik, bahkan 65% populasi kelaparan di dunia disumbangkan Indonesia, India, Cina, Kongo, Bangladesh, Pakistan dan Ethiopia

Quote:
Quote:PBB juga menyatakan bahwa 33% dari populasi di seluruh dunia mengalami kelaparan Dan yang lebih parahnya adalah, 60% orang yang mengalami kelaparan kronis adalah wanita Akibatnya, 17 juta anak dilahirkan dengan berat badan jauh dibawah normal karena sang ibu kekurangan gizi pada saat mengandung Demikian pula, perempuan dalam kelaparan sangat kekurangan nutrisi dasar (seperti zat besi) dimana terjadi kasus 315.000 ibu meninggal saat melahirkan dari pendarahan setiap tahun.

Quote:
Quote:Sebanyak 16 ribu anak meninggal setiap harinya karena kelaparan, dunia menghasilkan makanan yang cukup untuk memberi makan 7 miliar orang yang hidup di didunia, tetapi mereka yang lapar juga tidak memiliki lahan untuk menanam makanan atau uang untuk membelinya. Perbedaan antara kelaparan dan kekurangan gizi adalah gizi buruk yang berarti tubuh tidak memiliki vitamin dan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh atau melawan penyakit. Di negara-negara berkembang di mana sanitasi yang buruk, kekurangan gizi membuat anak-anak dan orang dewasa lebih rentan terhadap penyakit. PBB juga menjadikan kelaparan sebagai resiko kesehatan nomor satu, dan kelaparan membunuh lebih banyak manusia daripada AIDS, Malaria dan juga TBC.

Semoga Indonesia makin sejahtera dan kelaparan dapat dihilangkan dari bumi pertiwi ini. Semoga dunia lebih baik dari tahun ke tahun dan masalah kelaparan serta kekurangan gizi dapat ditangani dengan baik sehingga setidaknya kelaparan dunia dapat dikurangi.


Quote:
1  (38.media.tumblr.com) | 2  (caratipscepat.blogspot.com) | 3  (www.google.com)




Quote:Thread ini didukung oleh :
  (www.kaskus.co.id)
Klik gambar untuk Join KTMA

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53fc0e8a32e2e66f4f8b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)