Home » » Bagaimana Jika Ayam di Dunia ini Punah?

Bagaimana Jika Ayam di Dunia ini Punah?



Quote:SELAYANG PANDANG
Spoiler for BukaThread ini adalah murni susunan ane sendiri. Jika ada kesamaan dalam judul, isi tulisan, gambar, dsb (alias repost) baik sebagian ataupun keseluruhan, itu hanyalah suatu ketidaksengajaan yang tidak direkayasa.
Selamat membaca!

Berawal dari sebuah obrolan santai dengan teman, semua ini bermula. Pertanyaan asal temen ane telah membuat pikiran ane berputar. Sesuatu yang nggak pernah digubris ternyata bila dipikir-pikir ternyata efeknya luar biasa lho bagi kehidupan kita (ciye...bahasanya)

Quote:PUNAH
Apa definisi dari punah??? Dalam KBBI tertulis sebagai berikut.
Pu.nah a 1 habis semua hingga tidak ada sisanya; benar-benar binasa: -- dimakan api; 2 hilang lenyap; musnah: seakan-akan telah -- harapan dan kemauannya;

Jadi, intinya adalah punah itu artinya sudah tidak tersisa lagi, alias jumlahya jadi nol. Mungkin selama ini kita semua mengenal kata “punah” hanya untuk hewan-hewan langka, seperti gajah, harimau, elang, dan sebagainya. Tapi, pernahkan terpikirkan bilamana ayam yang punah? Ayam bukan hanya jenis tetentu, tapi semuanya: ayam kate, ayam serama, ayam ketawa, dan lain-lain termasuk ayam pedaging dan ayam petelur.
Memang hal punahnya ayam adalah sesuatu yang bisa dibilang “nggak mungkin”, karena sebagaimana yang kita ketahui meski ayam banyak disembelih tapi tetap aja yang namanya ayam tidak punah, hehehehehehe..... Hal yang sama yang terjadi pada ikan di laut yang seakan-akan nggak pernah habis untuk diambil nelayan.

Nah, sekarang menurut agan-agan semua, apakah jawaban dari pertanyaan ini???

Quote:BAGAIMANA JIKA AYAM DI DUNIA INI PUNAH???

Kalau dari ane pribadi, mungkin jawabannya akan meluber jika harus diutarakan semuanya. Tak pernah disangka-sangka, ternyata kepunahan ayam akan berpengaruh dalam kehidupan kita. Berikut adalah beberapa akibat bilamana ayam di dunia ini punah menurut ane.

1. Kita Bakal Kehilangan Banyak Kuliner Enak
Spoiler for BukaKita ketahui banyak sekali kuliner berbahan ayam. Jika ayam punah, maka secara otomatis kuliner-kuliner berbahan ayam pun tidak akan ada lagi. Berikut contohnya.
Quote:a. Nggak ada yang namanya Sate Ayam

Sate ayam pake lontong nggak pernah dirasain lagi.
Quote:b. Nggak ada Soto Ayam dan Sop Ayam

Makanan kesukaan ane ini pun akan punah
Quote:c. Nggak ada BurYam alias Bubur Ayam

Mungkin efeknya sinetron TBNH akan diganti. Tu jualan bubur ayam kan ceritanya??? Kalau nggak salah sih. Wkwkwkwkwk.....
Quote:d. Nggak ada Ayam Krispi, Ayam Bakar, Ayam Penyet, dan sejenisnya

Harus ganti menu jika menu ini favorit agan.
Quote:e. Nggak ada Chiken Steak dan Chiken Burger

Makanan dari luar negeri ini pun punah, tinggal yg buffalo aja.
Quote:f. Nggak ada mie goreng spesial dan nasi goreng spesial

Jika ayam punah, otomatis telur pun akan punah. Jika tidak ada telur, mie goreng dan nasi goreng akan dibuat tanpa telur tanpa irisan daging ayam atau hati ayam.
Quote:g. Nggak ada kue dan roti

lho urusannya apaan sama kue?? Ya gini gan, kan untuk membuat kue itu, baik kue basah atau kering pasti deh membutuhkan bahan telur ayam, baik semuanya atau putihannya saja. Jika telurnya tidak ada, maka kemungkinan nggak bisa bikin dong. Hal yang sama tentu terjadi juga pada roti. Apakah bisa diganti dengan telur bebek? Entahlah...
Quote:h. Nggak ada risoles dan martabak

Risoles, martabak, dan sejenisnya juga membutuhkan telur untuk pembuatannya. Nasip yang sama dengan kue dan roti

2.Dalam Hal Perekonomian Banyak Usaha yang Gulung tikar
Spoiler for BukaQuote:a. Efek bagi penjual makanan
Contonhya penjual ayam krispi berbagai merek (misal: kf*, p*peye, dan ol*ve) akan mencari usaha baru. Juga untuk penjual makanan berbahan dasar ayam lainnya, harus ganti usaha atau mengurangi makanan di daftar menunya.
Quote:b.Efek bagi peternak ayam
Kalau yang ini jelas, mau nernakin apa kalau emang ayam sudah tidak ada. Akhirnya nernakin hewan lain deh bisanya.

3.Anak Cucu Kita Nggak akan Tahu Hal-hal ini [/QUOTE]
Spoiler for BukaQuote:a. Nggak kenal yang namanya telur mata sapi

Saat kecil, ane sangat suka dimasakin telur mata sapi, bahkan ketika TK setiap bawa bekal selalu lauknya ada yang namanya telur mata sapi. Jika ayam punah, anak cucu kita nggak akan tahu senengnya makan lauk telur mata sapi.
Quote:b. Nggak nemuin lucunya ayam warna warni

Anak cucu kita nggak bisa tahu lucunya ayam warna-warni. Yang saat beli senang sekali, tetapi seiring berjalannya waktu, akhirnya kita tahu bahwa ayam kita semua telah berubah warnanya menjadi putih.
Quote:c. Nggak tahu kalau kemoceng bisa dibuat dari bulu ayam

Mungkin tahunya kemoceng dari bahan sintetis atau tali rafia.
Quote:d. Nggak bakal tahu senengnya ngegambar ini

Saat kecil seneng banget gambar anak ayam dari sayap yang berbentuk seperti angka 3. Jika ayam punah, hal ini tentu akan hilang.

Nah, coba bayangkan tidak ada ayam ternyata membawa pengaruh kan bagi kehidupan kita dalam berbagai bidang. Dari bidang per”badok”an alias pengisi perut, perekonomian, dan sampai hanya sekedar kemoceng akan hilang dari peredaran.

Untuk itu marilah sebelum ayam menjadi seperti gajah atau harimau, kita jaga kelestariannya!!!!

Quote:Sekian thread sederhana dari ane. Jika memang thread ini bermanfaat bisa dong:
1. Berikan komeng yang baik
2. Kasih cendol (kalau belum iso abu gosok juga nggak papa lah)
3. Rate 5 bintang biar thread ini nggak tenggelam
4. Rekomendasiin HT dengan klik "DI SINI"  (docs.google.com)

Quote:SUMBER:
Spoiler for Buka1. Tulisan dari hasil pemikiran sendiri.
2. Gambar dari google gambar



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54addea8bccb1744118b456e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)