Home » » Perjuangan Hidup yang Cuman Dirasakan Siswa-Siwi SMA Favorit

Perjuangan Hidup yang Cuman Dirasakan Siswa-Siwi SMA Favorit







Selamat pagi, siang, sore, malam seluruh KasKuser dimanapun Agan dan Sista berada. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Sebelum ke topik pembicaraan, alangkah baiknya kalau kita terlebih dahulu menyimak Jatuh-Bangun Kehidupan yang Dirasakan Siswa-
Siswi SMA Favorit
Cekibrot

Quote:Quote:

Sekolah di SMA favorit membawa banyak
manfaat. Pertama, kamu akan punya kesempatan untuk menimba pendidikan
yang terbaik di kotamu. Kedua, teman-teman yang kamu temui adalah orang-orang yang bisa menginspirasi. Ketiga, kamu pun akan dipandang sebagai pelajar yang cerdas dan bermasa depan cerah oleh masyarakat.

Kelihatannya sih memang keren bisa sekolah di SMA favorit. Tapi di balik segala hal yang keren itu, tersimpan suka-duka yang cuma dimengerti
oleh murid-muridnya. Apa aja sih?



Quote:

1. Sejak dulu, cita-citamu adalah masuk SMA favorit itu


Sejak SD atau SMP, kamu sudah punya cita-cita untuk bisa meneruskan sekolah ke SMA X atau Y di kotamu. Menurutmu, siswa-siswa yang bersekolah di SMA itu bakal punya masa depan yang cerah dan menyenangkan. Kamu pun bisa
jadi sudah menuliskan impianmu di secarik kertas yang kamu tempel di dinding samping tempat tidurmu. Keinginanmu ini juga bisa jadi karena kamu ingin seperti kakakmu, yang udah
lebih dulu sekolah di SMA itu.


Quote:

2. Bisa juga, kamu masuk sana karena disuruh, eh…diarahkan…oleh orang tua…


Nyokap: “Mas, Mama sama Papa sih
terserah kamu mau lanjut sekolah dimana. Kamu ‘kan sekarang udah gede.”

Kamu: “Oke, kalo gitu aku mau lanjut ke
SMK aja ya Ma!”

Nyokap: “LOH? Kok SMK? Masuk ke SMA X aja…favorit, masa depan cerah!”

Kamu: (dalam hati) “Laaaaah…katanya tadi terserah?”

Yah, namanya juga orang tua. Mereka selalu ingin pendidikan yang terbaik (menurut mereka) bagi anak-anaknya. Turutin aja. Soalnya kalau nggak, urusannya bisa panjang…hehehe.


Quote:

3. Pertama kali masuk, kamu merasa senang dan bangga bisa sekolah di SMA favorit. SMA impianmu!


Kamu bahagia bisa menimba ilmu disana. Kamu tidak menyangka bisa jadi murid di salah satu sekolah terbaik di kotamu. Ya, walaupun bisa jadi kamu diterima karena cuma faktor keberuntungan doang… Yang penting, kamu diterima di SMA favorit, Meeenn!

Quote:

4. Tak lama setelah itu, pujian akan datang bertubi-tubi


Teman 1: “Wah…Gile lo, Bro. Otak lo encer bener emang!” (sayur asem kali, encer.)

Teman 2: “Woow…Lo masuk SMA itu?
Ajegilee… Gue bangga punya temen pinter kaya lo. Nggak salah gue pilih temen!”

Temen 3: “Kuat-kuat iman ya, bro! Kalau
otak lo ngebul, siram pake air comberan! Hahaha…”

Quote:

5. Karena banyak yang memuji, kamu pun jadi ngerasa AWESOME!


Setelah mendapat pujian bertubi-tubi,
kepercayaan dirimu pun langsung naik drastis. Kamu pun jadi sedikit merasa oke.

Quote:

6. Saat kamu bersilaturahmi ke SMP-mu, kamu akan dipuji oleh guru-gurumu yang dulu


Setiap kali kamu bersilaturahmi ke SMP-mu dulu, guru-gurumu akan sumringah dan bersemangat bertemu denganmu. Kalau dulu kamu anak nakal di SMP, kamu yang akan sumringah dan bersemangat karena berhasil membuktikan kepada mereka kalau
kamu sebenarnya bisa.

Quote:

7. Kamu dikagumi oleh adik-adik kelasmu di SMP


Kamu jadi teladan bagi adik-adikmu di SMP. Saat melihatmu berkunjung ke sekolahmu yang dulu, mereka akan menatapmu penuh kagum. Kedatanganmu memberi mereka inspirasi, dan mereka ingin mengikuti jejakmu untuk bisa sekolah di SMA favorit. Kamu awesome!

Quote:

8. Pas udah mulai masuk SMA, barulah kamu sadar bahwa banyak temanmu yang jauh lebih awesome daripada kamu


Ada yang secerdas gini


Kamu punya teman yang pinternya kaya Ibu Sri Mulyani…

Ada yang segenius ini juga..

Ternyata temanmu dulu pernah ikutan olimpiade fisika internasional! Otaknya seencer Pak Habibie..

Ada juga yang pinternya cuma Tuhan yang tahu..

Kamu juga punya teman yang pinternya cuma Tuhan yang tahu!


Nggak cuma itu aja. Kamu juga bakal
ketemu sama banyak anak pejabat dan
orang penting.


Karena kamu sekolah di SMA favorit, banyak teman-temanmu yang ternyata anaknya orang besar. Kamu pun cuma bisa bengong pas main ke rumah mereka dan ketemu orang tua mereka.
Pikirmu: “Aduh…aku harus manggil
bapaknya apa? Masa’ Om Mahfud?”


Quote:

9. Kamu jadi jiper abis. Ternyata kamu bukan siapa-siapa…


Melihat teman-teman barumu yang punya latar belakang yang “WOW!”, kamu jadi ngerasa minder dan jiper. Kamu takut nggak bisa mengimbangi betapa cool dan kerennya mereka.
Dari hal ini kamu sadar kalau kamu nggak boleh jumawa. Di atas langit ternyata masih ada langit, dan langitmu sendiri ternyata adalah yang berada paling dekat dari Bumi.

Quote:

10. Di Semester I, kamu jadi sadar kalau sekolah di SMA favorit itu kompetitif banget!


Sekolah di SMA favorit itu memiliki ritme belajar yang sangat cepat. Saking cepat dan dinamisnya, kadang kamu merasa keteteran dan kalang kabut. Setiap murid juga dituntut untuk bisa aktif di kelas. Kalau kamu lelet sedikit, kamu bakal ketinggalan pelajaran jauh dari
teman-teman yang lain.

Quote:

11. Tapi kamu juga senang, karena metode belajarnya bagus dan seru


Meskipun berat, selalu saja ada hal
menyenangkan yang bisa kamu dapatkan. Namanya juga sekolah favorit, udah pasti sistem belajarnya lebih bagus dan berkualitas dibandingkan sekolah-sekolah lain. Di sekolah favorit, kamu belajar menggunakan metode-metode pembelajaran yang benar-benar bagus!

Quote:

12. Sistem pembelajaran itu juga tambah seru kalau kamu diterima di kelas khusus seperti RSBI atau akselerasi


Nggak semua sekolah punya kelas khusus seperti RSBI atau akselerasi. Karena kamu sekolah di SMA favorit, kamu pun mendapat kesempatan untuk menjajal sistem pendidikan yang berbeda. Kamu masuk kelas aksel atau
kelas bertaraf internasional (waktu sistem ini masih belum dihapus). Pengalaman SMA-mu pun jadi lebih spesial. Senangnya!

Quote:

13. Kamu pun berusaha keras buat mengulang masa kejayaan SMP-mu dan dapat ranking di


DEMI APAPUN YANG BERNAPAS DI GALAKSI BIMASAKTI INI, AKU BERJANJI BAKAL JADI JUARA KELAS!!! AMIIIIINNN..


Quote:

14. Tapi itu memang sulit, mengingat semua temanmu seperti ini…




Quote:

15. Kamu mulai berkompromi dengan
idealismemu. Kamu nggak harus dapat ranking,yang penting belajar dan berkembang…




Quote:

16. Tapi saat melihat nilai raport-mu jatuh, tetap aja kamu bakal…




Quote:

17. Kamu pun merasa bego banget sampai harus ikutan bimbingan belajar tambahan


Kamu berinisiatif untuk menambah jam
belajarmu dengan mengikuti les di lembaga bimbingan belajar. Jam belajarmu pun semakin banyak. Prioritasmu hanyalah belajar…

Quote:

18. Saat teman-teman di tempat les tahu SMA asalmu, beginilah reaksi mereka…


KAMU PASTI PINTAR, PANDAI, GEMAR
MEMBACA, RAJIN NGERJAIN PR! NYONTEK
DOOONNNGGGG… *huuuufffft

Quote:

19. Padahal, dalam hati kamu merasa tak lebih dari serbuk-serbuk gergaji


Setiap belajar, rasanya kamu ingin menggelepar dan kejang-kejang. Kalau dibandingkan sama teman-teman sekelasmu yang lain, kamu hanya
serbuk-serbuk gergaji.
Quote:

20. Kamu semakin terseok-seok saat naik ke kelas XII dan mendekati masa-masa UN


Makanan sehari-harimu adalah soal-soal try out. Semua tembok dinding kamarmu kamu tempelin rumus-rumus pelajaran. Waktu kamu tidur pun, kamu bermimpi sedang mengikuti ujian try out!!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542cbc33d44f9f4f538b456f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)