Home » » Tips Sukses Wirausaha Ala Indonesian Young Executives Community

Tips Sukses Wirausaha Ala Indonesian Young Executives Community



Kiss Kiss from KASKUS Playground!



KASKUSer yang berjiwa muda mana suaranyaaa?? Ayo ah, semangat! Masa masih muda tapi males ngapa-ngapain. Mulai sekarang, ambil kertas dan pulpen, catet apa yang ingin lo capai 5 tahun ke depan dan take an action to achieve your dream!

Sembari menulis semua cita-cita lo, yuk intip resep sukses dari temen-temen kita yang tergabung dalam

Indonesian Young Executives Community
atau IYEC





1. Hallo Gan, apa kabar?
Kabarnya sangat dahsyat dan luar biasa nih gan )

2. Ceritain dong gimana sejarah terbentuknya Forum IYEC...
Kalo masalah gimana terbentuknya, awalnya sih emang cuma ketemu di KASKUS aja. Terus kebetulan kami sering ngecek - ngecek subforum Young On Top KASKUS gitu, yaudah saya langsung inisiatif buat bikin loungenya biar bisa ngobrol2 gitu Gan.



3. Ada berapa banyak anggota Forum IYEC? Kira-kira banyakan cowok atau cewek? Usianya kira-kira berapa tahun? Kebanyakan dari mereka tinggal di mana?
Untuk jumlah anggota forum IYEC, kita ga pernah ngedata, tapi dikira2 sih kalo dari gathering, sekitar 20-an orang sih ada, rata2 umur 20-30an sih (namanya juga anak muda) .. dan mayoritasnya sih pria..

>4. Apakah member-member yang tergabung dalam IYEC harus punya usaha? Biasanya mereka punya usaha di bidang apa aja?
Ga harus ada usaha kok.. rata2 anggota IYEC juga cuma anak kuliahan.. tapi kalo yang berbisnis sih juga ada, bisnis sambil kuliah, atau juga ada yang bisnis sampingan walaupun udah punya kerjaan tetap..

5. Seberapa sering ngadain gathering dan kalau gathering biasanya ngapain aja Gan?
Kalo gathering secara resmi yang bersifat ajakan formal sih jarang gan. Cuman, kalo ajakan yang sekedar buat ngopi bareng dan ngobrol santai sih sering



6. Topik apa yang paling sering dibahas di Forum IYEC?
Biasanya kami sering berbincang tentang pengembangan diri. Tentang bagaimana kita kedepannya dan cara melihat peluang.

7. Apa pandangan Forum IYEC tentang dunia usaha dan anak muda di Indonesia?
Pandangan kami tentang dunia usaha dan anak muda di Indonesia... Kami selalu berpikir positif dan berpikir kalau kedua hal itu sangat berkaitan dengan erat. Apalagi di jaman - jaman sekarang, beberapa dunia usaha di Indonesia bisa dikatakan didominasi dengan anak muda Indonesia. Anak muda Indonesia tidak bisa dianggap remeh sekarang ini,

Saya pernah baca di salah satu portal website tentang review seorang anak muda sukses asal indonesia dan dia wanita. Ceritanya, dia dari SMA sangat menyukai dunia fashion, bahkan dia sering pergi keluar negeri untuk membeli pakaian yang up to date. Hingga akhirnya karena kesenangan dia itu, dia berpikir untuk menjual baju2 bekas dia yang sudah tidak terpakai dan memang masih bagus. Dari kesenangannya itu, Alhasil? Dia sekarang sudah kuliah semester akhir dan memiliki pendapatan puluhan juta rupiah dengan memiliki online shop sendiri. Dan bahkan, dia sudah mempekerjakan 3 -4 orang.



8. Menurut Forum IYEC, modal apa saja yang dibutuhkan seseorang, khususnya anak muda, untuk memulai suatu usaha? Kalau boleh dishare juga berapa nominal yang kira-kira harus disiapkan.
Untuk modal usaha, kuncinya gampang, hanya tekad dan niat. Masalah modal sih hal belakangan, tanpa modal pun sebenarnya agan sudah bisa memulai usaha. Ane punya sebuah quote nih gan,
".... Sesuatu terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan."-Thomas Alfa Edison.

9. Ada cerita menarik gak selama Forum IYEC berdiri?
Kalo cerita menarik sih, semua kisah cerita kita sangat menarik, sampe- sampe ga bisa disebutin gan



10. Apa harapan Forum IYEC untuk generasi muda di Indonesia?
Harapan kami untuk generasi muda, simple gan. Kami selalu berpikir tentang tahun 2015, yang kata2nya itu bakal terjadi lalu lintas global, dimana orang-orang asing bakalan mudah untuk melakukan transaksi perdagangan hingga kerja bahkan di indonesia. Satu hal yang kami harapkan dari anak2 muda ialah, bahwa terus berkarya, jangan patah semangat ketika agan pernah gagal sekali atau bahkan 100 kali... Kalau agan memang sudah memulai suatu bisnis tertentu, tetap selesaikan hingga akhir dan pencapaian agan berhasil. Emang mau, kalo 2015 nanti bakalan kalah saing sama anak muda luar negeri?

11. Terima kasih untuk waktunya Gan!
Iya sama2 gan. Sukses selalu


Buat KASKUSer yang mau ikutan IYEC, nanya-nanya, atau sekedar sharing bisa langsung join disini


Ciaooo Bella

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5449e4901cbfaa28098b4569

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)