Home » » Kabar Gembira Untuk Kita Semua, MTV is Coming Back Gan!

Kabar Gembira Untuk Kita Semua, MTV is Coming Back Gan!



SELAMAT PAGI KASKUSER

Quote:ada kabar gembira untuk kalian semua ANAK NONGKRONG.


langsung aja yuk ke beritanya

Spoiler for tribunnewsQuote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah empat tahun absen dari layar kaca Tanah Air, Music Television (MTV), saluran yang didedikasikan untuk musik itu kembali hadir di Indonesia.

Selama masa hiatus MTV Indonesia, penonton lokal dihibur oleh siaran MTV Asia yang notabenenya adalah saluran berbayar.

Sama seperti tahun sebelumnya, MTV Indonesia akan bersiaran gratis (free to air) namun bukan di tv swasta besar, melainkan tv lokal di 10 kota besar Indonesia secara bertahap.

Tahap pertama, 1 November mendatang, MTV Indonesia mulai tayang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin. Menyusul kemudian tahap kedua, 15 Januari 2015, MTV Indonesia hadir di Bali, Yogyakarta, dan tiga kota besar lain.

Soal alasan menggandeng stasiun tv lokal, Fary Farghob, CEO Forte, perusahaan agensi yang menaungi MTV Indonesia mengatakan, MTV Indonesia ingin ikut membantu menggairahkan industri tv lokal yang selama ini berjuang menarik penonton.

"Saat ini mereka kesulitan mencari konten untuk menarik penonton. Tentu saja ini berdampak pada pemasukan iklan. Seperti diketahui, penyiaran iklan masih didominasi tv swasta besar," katanya saat jumpa pers, Rabu (22/10/2014).

Di samping itu, tambah Fary, stasiun tv swasta besar memiliki pola penjadwalan program yang cukup ketat. Kondisi tersebut menyulitkan MTV Indonesia tayang selama empat jam dengan pembagian waktu dua sesi yang masing-masing terdiri dari 2 jam, pukul 16.00-18.00 dan 22.00-24.00 WIB.

"Waktu penayangan MTV disesuaikan dengan kenyamanan anak muda. Sore hari dan menjelang tengah malam, bukan prime time," jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan waktu penayangan bertambah bila mendapat respon yang positif.
MTV Indonesia sendiri ingin menargetkan 12 juta penonton.

Dengan slogan 1000 persen "1000% Youth", MTV berambisi menjadi "rumah"-nya anak muda Indonesia dengan menayangkan acara-acara yang berelasi dengan generasi muda. Kontennya tidak hanya musik, tetapi juga reality show, film dan acara traveling.

"Saat ini konten masih banyak dari MTV Asia. Namun kami berkomitmen, tahun depan MTV Indonesia didominasi konten lokal setelah kami menemukan VJ baru," ujar Fary.

Saat ini sedang berlangsung MTV VJ Hunt, kontes pencarian pemandu acara MTV Indonesia. MTV Indonesia juga fokus pada konten digital.

"Sekarang platform-nya sudah berbeda. Anak muda lebih tech savvy. Penting bagi kami untuk juga berinteraksi dengan anak muda melalui sosial media," ujarnya.
sumber



Spoiler for hai onlineQuote:Buat anak yang tumbuh di tahun 90-an nama MTV tentu udah nggak asing lagi. Stasiun televisi musik ini sempat mengalami masa jaya, kemudian ditutup pada akhir Desember 2011. Tapi kini, mulai 1 November 2014, MTV Indonesia bakal beroperasi lagi.

Adalah Viacom International Media Networks (VIMN) Asia, salah satu divisi perusahaan Viacom (NASDAQ: VIAB, VIA), bekerjasama dengan FORTE, bagian dari Karsa Grup dan juga merupakan partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia yang mencoba menghidupkan kembali MTV di Indonesia.

"MTV sebagai merk global terbesar yang paling menonjol, kalau kita lihat di Instagram aja dia most follow. Anak muda itu populasinya sangat banyak, kita akan menyuguhkan sesuatu untuk generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dan konten yang sesuai, nggak terbatas pada musik saja, tapi juga film, sport, fashion, games dan semua aspek anak muda lain," ujar Surya Arief, CEO Karsa Group, dalam jumpa pers di Exodus, Jakarta, Rabu (22/10).

Jika tahun sebelumnya MTV bekerja sama dengan stasiun televisi nasional, kali ini MTV akan disiarkan lewat empat partner stasiun TV lokal di lima kota besar di Indonesia â€" Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar. Hal itu dikarenakan, MTV ingin memberikan sesuatu yang maksimal untuk anak muda.

"Kenapa nggak di televisi nasional, ada banyak keterbatasan dengan kita. Kita pengen memanjakan anak muda dengan menyesuaikan jam-jam tertentu. Kalau kerjasama dengan televisi nasional mereka ada program lain tentunya yang nggak mungkin diubah. Kalau di televisi lokal, kita bisa mengatur jam tayang sepulang sekolah dan saat mau tidur. Durasinya empat jam," papar Fary Farghob, CEO Forte.

Sebagai langkah awal menarik perhatian anak muda di Indoensia, MTV menggelar kompetisi MTV VJ Hunt Indonesia yang sudah berjalan sejak Oktober ini.
sumber


Spoiler for bisnis.comQuote:Bisnis.com, DEPOK-- Kabar gembira bagi para penggemar MTV. Pada 1 November 2014, MTV akan memperluas jangkauan penontonnya di Indonesia menjadi sekitar 12 juta penonton lewat empat partner stasiun TV lokal di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Viacom International Media Networks (VIMN) Asia, salah satu divisi perusahaan Viacom, mengumumkan ekspansi MTV ke Indonesia.

Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan FORTE, bagian dari Karsa Grup, partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia.

“Sebagai merek global terbesar dan yang paling menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dengan menyajikan acara dengan konten yang sesuai dan berpengalaman di dunia ini,” katanya melalui siaran resmi, Sabtu (18/10/2014).

Dengan menyiarkan lebih luas, pihaknya ingin memperlihatkan komitmen dalam memperkuat ikatan dengan penonton lokal dan membuat acara tertentu yang diminati oleh generasi muda Indonesia.

"Perusahaan FORTE sangat mendukung langkah MTV ini, yang tentu saja akan memperkuat kami dalam meluaskan kehadiran dan menguatkan ikatan MTV di Indonesia," ujarnya.

Pada fase berikutnya 2015, FORTE akan mengembangkan MTV lewat beberapa stasiun TV lokal lain di kota-kota Indonesia berikutnya. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB dan jam 22.00 WIB sampai jam 24.00 WIB.

Melalui kampanyenya, 1000% YOUTH, MTV mendedikasikan diri menjadi acara TV untuk para generasi muda Indonesia seperti acara top musik internasional, regional, dan lokal seperti Chart Attack, MTV Hits, K-Wave (K-pop), Japan Hits (J-Pop).

Selain itu, acara unggulan orisinal MTV, mulai dari acara musik dan hiburan khas MTV dari belahan dunia lainnya seperti MTV Video Music Awards, MTV Europe Music Awards, MTV World Stage dan MTV Sessions akan disiarkan.

"Acara orisinal MTV lainnya seperti The Ride, Ridiculousness, Pranked, Punk’d, Pimp My Ride and Catfish juga akan kembali menyapa," paparnya.

Adapun, produksi lokal MTV akan memproduksi acara setiap harinya di Indonesia mulai dari awal tahun depan, menampilkan berita dan musik pop internasional dan regional. Acara tersebut, katanya dapat memperlihatkan kualitas musik Indonesia. sumber

apakah ini kebangkitan music indonesia? akankah seramai dulu?
gimana pendapat kalian para kaskuser?

jika menurut kalian ini adalah thread menarik segera masuk ke link rekomendasi hot thread

Spoiler for tanggapan kaskuserQuote:Quote:Original Posted By riann1313â–º
d tv lokal aja gan , d tv swasta nya gimana ? soalnya kota ane ga ada yg agan sebutin

kayaknya tv swasta gak menarik minat MTV deh ya mungkin belajar dari mantannya dulu (global tv) yang semakin lama semakin ngebatesin acara MTV gan. dan merubah alur acara MTV. cmiiw

Quote:Original Posted By vhesckot_1601 â–º
yaelah dari awal sampe akhir cuma disebut tv lokal


tv lokal mana woy?

jaktv?
bchannel?
tvm?



maaf gan ane masih nyari info tentang tv local mana yang akan memutar/menyiarkan acara MTV mungkin ada yang bisa jawab gan?

Quote:Original Posted By Cikklancang â–º
mantep tuh, kaga papa di tv lokal, kalo di tv swasta, bakalan dikotori oleh tangan tangan alay yang bakalan ngotori format acaranya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5448255ede2cf22f328b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)