Home » » Ubah Kamar Kosan Agan Biar Lebih Betah!

Ubah Kamar Kosan Agan Biar Lebih Betah!

SEBELUM LEBIH JAUH RATE DULU GAN BIAR NGGAK TENGGELAM




Siang/Malam agan-agan..Semoga kita senatiasa sehat sentosa dan selalu diberikan kesejahteraan hidup oleh yang Maha Kuasa.Amin


Spoiler for Cek Repost

Yuk, Sulap Kamar Kos Sederhanamu Jadi Senyaman Istana!


Bosan sama kamar kos yang gitu-gitu aja? Mau dekorasi, tapi bingung karena kamarmu kecil dan uangmu tidak banyak? Atau kamu sedih karena ibu kos yang melarang kamarmu diubah-ubah?

Jangan dulu! Di trit ini, saya akan memberitahu caranya supaya kamarmu jadi lebih seru dan berwarna. Biar kamu bisa menyiapkan semuanya dan menggunakan waktu weekend-mu untuk menata ulang kamar, baca dulu artikel ini sekarang ya!

1. Mulailah berkreasi dari dinding kamarmu
Quote:Alternatif 1: Bikin wallpaper-mu sendiri dari kain furing berwarna/bermotif
Quote:
Buat kamu yang dilarang mengecat kamar, hiasi saja dindingmu dengan wallpaper dari kain furing. Kain furing adalah tekstil tipis yang biasa digunakan untuk bahantas. Untuk menempelkannya, pakai saja isolasi kertas.


Furingnya bisa kamu beli di toko kain atau toko alat tulis. Pilih corak yang kamu suka, dan sesuaikan ukurannya dengan panjang-lebar kamarmu. Nggak usah takut dinding kamar jadi rusak, karena isolasi berbahan kertas tidak membuat dindingnya rusak. Aman deh dari ocehan Ibu Kos. HEHE.

Alternatif 2: Hiasi dinding kamar dengan wallpaper stiker

Trend yang saat ini banyak digandrungi anak kost: wallpaper stiker dengan gambar lucu dan warna-warni. Tinggal pilih-pilih gambar yang pas sesuai seleramu, lalu tempel saja di kamar. Suasana kamarmu menjadi lebih berwarna dari sebelumnya. Cara mendapatkannya juga mudah. Ada yang dijual online, ada juga yang dijual di toko khusus wallpaper stiker.

Alternatif 3: Ramaikan dindingmu dengan poster atau artikel majalah bekasmu

Dindingmu hampa tanpa gambar apa-apa? Coba deh ramaikan dengan poster atau halaman artistik dari majalah yang kamu suka. Cara membuatnya pun gampang. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah poster/artikel majalah yang sudah kamu pilih sesuai seleramu, sepasang gunting, serta isolasi kertas atau lem dinding. Gunting, tempel dan atur komposisi poster/artikel majalah sesuai kesukaanmu. Keluarkan sisi senimu dalam mengatur gambarnya.

Kalau suatu hari rasa bosan melanda, kamu bisa baca-baca artikel yang sudah kamu pasang di dinding itu. Atau, kalau kamu suka baca artikel Hipwee, cetak sendiri artikel favoritmu dan tempel di dinding kamar kos. Siapa tahu kamu jadi lebih bergairah? HEHEHE.

Alternatif 4: Hiasi dinding dengan foto dan bingkai dengan cara yang tidak biasa

Punya foto yang pengen kamu liat terus setiap hari? Pajang saja foto itu di dinding kamar dengan cara yang kreatif ini. Nggak perlu repot-repot beli bingkai foto. Ada dinding yang bisa kamu jadikan alas untuk menempel mereka. Cara menempelnya? Dengan washi tape, isolasi berbahan kertas dari Jepang yang aman untuk dinding. Kamu bisa menemukan tape dengan warna dan motif beragam ini di toko kerajinan.

Quote:2. Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka
Quote:
Kalau kamu anak kost yang terima kamar “kosongan”, absennya rangka tempat tidur bisa jadi membuatmu bingung. Tapi jangan bingung! Kamu nggak perlu capek-capek beli dipan untuk kamarmu. Letakkan saja kasurmu itu langsung di lantai kamar. Jangan takut nggak kelihatan menarik. Justru dengan meletakkan tempat tidur langsung di lantai, kamu bisa menatanya dengan mudah.

Alasi tempat tidurmu dengan tikar atau karpet yang sesuai dengan seleramu. Letakkan di sudut kamar yang pas dengan kondisi kamarmu. Pilih-pilih sprei dengan motif kesukaanmu. Bikin alas tidurmu senyaman mungkin.

Quote:3. Ciptakan sudut belajar yang berwarna-warni
Selain tempat tidur dan dinding yang menarik hati, sudut belajar yang nyaman bisa membuat kamu bersemangat saat mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan dari kantor. Area belajar yang nyaman bisa menambah konsentrasimu dalam mengerjakan tugas. Nah, biar makin semangat, coba deh kamu atur lagi sudut belajarmu.

Ada banyak cara biar sudut belajar dan kerjamu jadi lebih menarik:

Quote:Gunakan mug atraktif untuk wadah alat tulismu

Meja kerjamu jadi lebih sedap dipandang mata kalo begini. Alat tulismu pun terkumpul di satu wadah atraktif yang bisa membuatmu semangat untuk mengerjakan tugas.

Quote:Ciptakan papan impian-mu sendiri


Papan impian ini bisa membuat kamu terus bersemangat menjalani aktivitasmu setiap harinya. Dengan melihat tulisan-tulisan yang ‘kamu banget’, pasti ada semangat tersendiri dalam diri yang akan membuatmu bergairah bangun pagi, dan memulai hari-hari. Papan impian ini pun bisa mengeluarkan sisi kreatifmu yang selama ini terpendam.

Cara membuatnya pun nggak susah kok. Kamu hanya butuh alas yang mudah ditempeli dengan kutipan favoritmu, gambar pilihanmu, dan impian masa depanmu. Saran , gunakan papan styrofoam dan paku gabus warna-warni untuk membuat papan impianmu sendiri. Gunting gambar idolamu atau kutipan yang membuatmu semangat, rekatkan di papan styrofoam. Lalu, pajang papan ini di tempat yang bisa selalu kamu lihat setiap saat.

Quote:4. Bikin rak buku dan majalah yang nggak biasa
Quote:
Bosan dengan rak buku yang gitu-gitu aja? Kamu berniat untuk membeli yang baru tapi budget minim? Jangan berkecil hati! Bikin rak bukumu jadi nggak bisa dengan tempelan stiker lucu atau gantungan atraktif. Dengan bantuan paku payung, kamu bisa menghias rak buku sesuai minatmu.

Quote:5. Gunakan tempat aksesoris yang atraktif dan kreatif
Quote:
Kamu suka minum bir atau soda? Jangan langsung buang botolnya! Botolnya bisa kamu jadikan tempat gelang atau jammu. Nah, dengan menggunakan botol ini, kamu bisa meletakkan aksesorismu dengan rapi dan nggak berantakan lagi. Simpel, kan?

Nah, gimana? Sudah punya gambaran kamarmu mau didandani jadi seperti apa?

Mumpung masih banyak waktu untuk mempersiapkannya, buat kamarmu jadi senyaman mungkin untuk kamu melakukan segala aktivitasmu. Buat kamarmu jadi istanamu. Selamat mencoba!

MOGA BERMANFAAT




Kalo Trit Ini Menarik, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT
Spoiler for REKOMENDASI HTKLIK DISINI UNTUK JADIKAN THREAD INI HOT THREAD
SUMBER

Quote: Mampir ditrit ane yang lain juga gan

Guyonan Kocak Soal iPhone 6 Yang Mudah Melengkung!
Hal-Hal Yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Mulai PDKT-in Gebetan
Membuat Anak senang Mengerjakan PR
Meja Berdesain Unik, Mulai Milik Hantu Hingga Penuh Kilau
18 Tindakan Sederhana yang Bisa Bikin Hati Cewek Meleleh HT#8
Hal-hal Spontan Ketika Berada Ditempat Umum HT#7
7 Makanan Terlezat Indonesia, Sudah Pernah Coba?
Nurul Habibah, Satpol PP Cantik Berhijab Buat Gemas Dunia Maya HT#6
8 Penyebab Pria Takut Menikah HT#5
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun Berpacaran
10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Kamikiri, Karya Seni Potong Kertas Keren Dari Jepang
6 Tangga Super Cantik Yang Buatmu Tak Bosan Melangkah
Wanita Pemijat Bergembok di Malang, Buat Pria Mesum Penasaran
Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan
Suntuk Dengan Rutinitas? Halau Saja Dengan Cara-Cara Ini!
Inilah 13 Model-Model Drone Buatan Indonesia HT#4
Inilah Benda-Benda Super Langka Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir HT#3
Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia
[FOTO] Momen-Momen Sedetik Yang Begitu Luar Biasa
10 Tempat Berbulan Madu Paling Favorit di Dunia
5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia
MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH HT#2
9 Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes
Misteri `Batu Berjalan` di Lembah Kematian Terkuak
Hidupmu Tak Berjalan Sesuai Harapan? Ingat Hal-Hal Ini Dulu, Yuk
10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia
17 Makanan Enak, Sehat, dan Murah yang Gampang dimasak HT#1
Sebotol racun untuk semangat hidup
Tips Agar Tidak Cepat Pikun di Usia Muda
Fungsi Lain Kamera Ponsel
10 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Logo Perusahaan
Jika Tahun 1945 Sudah Ada Facebook

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542cc7c4d44f9f23158b4573

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger