Home » » Gara-gara Ini Masyarakat Indonesia Kompak Gan

Gara-gara Ini Masyarakat Indonesia Kompak Gan


Quote:


Kalau kamu amatin dari berita yang beredar, ada banyak banget pertikaian di Indonesia. Hal ini penyebabnya macem-macem, bisa karena soal adat, soal agama, soal tongkrongan , sampai soal pemilihan presiden. Apakah ini pertanda semboyan Bhineka Tunggal Ika sudah mulai mati? Mungkin terlalu dini buat bilang kayak gitu, karena pada dasarnya orang Indonesia masih bisa kompak, terutama untuk hal-hal berikut ini



Quote:

Olahraga

Ini sebenernya gak cuma berlaku di Indonesia doang sih. Di setiap negara kayaknya olahraga itu bisa menciptakan kekompakan dan meningkatkan rasa nasionallis. Salah satu negara yang pernah berhasil melakukan ini adalah Afrika Selatan saat dipimpin Nelson Mandela.

Coba deh kamu perhatiin, orang Indonesia itu bakal terlihat sangat kompak kalau misalnya tim nasional sepak bola bertanding. Walaupun mereka mungkin ribut saat tim kotanya berlaga, namun hal tersebut bisa cair ketika menyaksikan timnas. Kalau timnas kalah, maka pendukung Indonesia kompak buat menyerang negara yang kalahin. Kalau timnas ketinggalan, pendukung Indonesia kompak bernyanyi,"Wasit bego...Wasit bego....wasit bego." Kompak banget kan.

Sebenernya bukan cuma sepak bola aja yang bisa bikin kompak. Di cabang bulu tangkis orang Indonesia gak kalah bersatunya. Biar kata gak pernah tau siapa aja pemain bulu tangkis dan prestasi apa aja yang udah diraih, tapi kalau tim bulu tangkis Indonesia lagi bertanding di ajang Thomas Uber atau All England, maka orang Indonesia bakal kompak ngedukung. "Eaaaaa" saat pemain Indonesia mukul. "Woooo" saat pemain lawan memukul.

e="max-width: 100%"/>




Quote:

Kecelakaan

Gak ada yang lebih bikin orang Indonesia kompak selain terjadinya kecelakaan. Coba deh kamu perhatiin, kalau ada kecelakaan di jalan, pasti orang-orang pada berkumpul. Yang sedang memacu kendaraan dengan sangat tinggi langsung bela-belain untuk menepi, orang yang lagi dikejar waktu karena telat kantor juga rela menghentikan perjalanannya sejenak. Mau ngebantu? Gak juga, karena lebih banyak yang cuma pengen tau aja sih. Nah hal ini lah yang kemudian akhirnya bikin macet jalanan.






Quote:

Budaya Bangsa Dicuri


Indonesia itu orangnya sangat nasionalis banget, hal ini dibuktiin ketika beberapa budaya bangsa dicuri oleh bangsa lain. Batik pernah diakui oleh Malaysia, begitu pulang angklung. Nah saat kabar ini tersiar maka orang Indonesia langsung kompak mengecam negeri Jiran. Rasa nasionalis orang Indonesia ini pun terus mengalir sampe ke hal-hal yang gak ada hubungannya sama sekali dengan issue yang berkembang, misalnya komen sebuah video di Youtube yang sebenernya gak ngomongin soal batik dan angklung.

Makanya kalau punya budaya itu dilindungi dan dilestarikan, jangan tiba-tiba peduli pas budayanya udah diakuin negara lain yang mungkin emang beneran peduli.




Quote:

Pencuri yang Ketangkep


Selain pencuri budaya bangsa, orang Indonesia juga bisa kompak ketika ngeliat pencuri yang tertangkap. Kompak buat ngapain? Ya mukulin dong tentunya. Padahal pencuri yang ketangkep cuma nyuri mangga yang jatoh. Lucunya, kadang kekompakan buat mukul ini datang dari orang-orang yang padahal gak tau menau apa yang sedang terjadi. Yang dia tau cuma ada pencuri yang kentangkep aja. Nah yang nyeremin dari kejadian kayak gini adalah munculnya provokator yang bisa aja teriak,"Bakar!". Duh pembaca jangan kompak buat yang kayak gini ya, mendingan kompak buat mukulin pencuri uang rakyat aja.




Quote:

Pulau Diakui


Sebelumnya kan udah dikasih tau, kalau Indonesia itu rasa nasionalisnya teramat tinggi. Maka kalau ada hal yang mengganggu kedaulatan rakyat biasanya orang Indonesia bisa kompak membelanya. Nah hal ini pernah dilakukan saat ada issue persengketaan pulau Ambalat antara Indonesia dan Malaysia. Kalau kamu masih ingat, saat itu penduduk Indonesia udah bersiap-siap untuk berperang dengan Malaysia. Gerakan yang pernah diproklamirkan presiden Soekarno pun kembali berkumandang, Ganyang Malaysia.






Quote:

Ngebully


Kekompakan orang Indonesia gak hanya tercermin di kehidupan nyata. Di dunia maya kamu juga bisa nemuin rasa kebersamaan antara sesama orang Indonesia, terutama untuk soal bully. Sayangnya yang kerap jadi korban bully ya orang Indonesia juiga. Tapi setidaknya itu kan ngebuktiin orang Indonesia masih bisa kompak juga lah.




Quote:

Untuk Kita Renungkan

Mungkin ini adalah hal paling magis yang pernah ada dalam sejarah musik Indonesia, dimana sebuah lagu dapat membangkitkan rasa kebersamaan, kemanusian, dan kekompakan. Ya lagu milik Ebiet G Ade ini mampu menyihir orang-orang Indonesia mulai dari dentingan piano di intronya saja. Coba deh kamu dengerin lagu ini, niscaya jiwa kemanusiaan kamu bakal terbangun. Mungkin karena lagu ini sering dipake setiap ada bencana alam di Indonesia, beberapa orang ada yang berpendapat lagu ini masuk dalam genre disaster pop.




Ternyata banyak juga ya yang bisa bikin orang Indonesia jadi kompak. Menurut kamu hal apa lagi nih yang bisa menuai kekompakan? Share dong di komen mas gan


SUMBER





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5449acab902cfeee5b8b456e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)