Home » » Tips Biar Performa Futsal Agan Lebih Baik

Tips Biar Performa Futsal Agan Lebih Baik





Spoiler for cek repost
Quote:
Bermain futsal tidak sesederhana seperti yang terlihat. Anda tidak bisa tiba-tiba turun ke lapangan dan langsung bermain begitu saja. Butuh persiapan untuk membangun kebugaran fisik Anda sebelum Anda siap bertanding futsal.

Berikut ini beberapa tips untuk meningatkan kondisi tubuh Anda yang bermain futsal dan bahkan sepakbola.

Quote:
Kecepatan
Kecepatan merupakan suatu keharusan bagi para pemain futsal dan sepakbola. Hal ini tidak bisa didapatkan dengan instan, Anda harus berlatih sesering mungkin agar bisa bergerak dan berlari dengan cepat. Lakukan latihan lari paling tidak 90 menit per hari yang diisi dengan lari santai dan sprint.
Spoiler for pict

Latihan Kaki
Senjata utama para pemain sepakbola adalah kaki, dan merupakan hal yang sangat penting untuk melatih tubuh bagian bawah ini dengan sungguh-sungguh. Lakukan latihan pada bagian otot betis dan paha agar kedua bagian menjadi lebih kuat.
Spoiler for pict

Latihan Perut
Anda tidak bisa berlari dengan baik jika tidak memiliki perut yang bagus. Karena itulah, Anda harus menghilangkan semua kelebihan lemak di perut dan membangun perut yang keras dan kuat. Dari beberapa latihan untuk pemain futsal dan sepakbola, inilah yang paling sulit, tapi yang paling penting.
Spoiler for pict

Latihan Kekuatan Perut Atas
Gunakan barbel ketika melakukan latihan dasar untuk tubuh bagian atas. Lakukan bench press, shoulder press, clean and press, rowing dan chin ups. Pesepakbola harus memiliki kekuatan yang tinggi untuk tackling lawan main Anda.
Spoiler for pict

Membangun Kekuatan
Anda tentu tidak ingin kelelahan ketika sedang bertanding bukan? Karena itu, latihan kekuatan adalah hal yang sangat fital untuk dilakukan. Anda bisa berlatih dengan berlari, bersepeda dan berenang.
Spoiler for pict

Latihan Keseimbangan
Latihan keseimbangan juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Jenis latihan ini akan membantu agar tubuh Anda lebih stabil serta membantu meningkatkan tendangan, passing, dan tackling. Caranya mudah saja, berdirilah di tempat yang datar dan angkat kaki Anda selama 30 detik.
Spoiler for pict

Latihan Plyometrics
Anda tahu bukan bahwa dalam permain futsal dan sepakbola Anda akan banyak melakukan lompatan tiba-tiba untuk menerima passing dan melakukan sundulan. Anda akan membutuhkan kekuatan yang cukup besar yang bisa dikeluarkan dengan tiba-tiba. Hal ini bisa kamu dapat dengan latihan plyometrics.
Spoiler for pict

Latihan Ankle
Ankle adalah bagian tubuh yang selalu bekerja saat bermain futsal atau sepakbola. Setiap orang yang bermain futsal atau sepakbola harus tahu tips untuk latihan ankle berikut ini. Lindungi ankle dengan menguatkannya. Berdirilah dengan bertumpu pada jari kaki dan tahan hingga 10 hitungan, kemudian perlahan-lahan kembali ke posisi berdiri biasa.
Spoiler for pict
Quote:
Yang juga sangat penting adalah menjaga agar tubuh tetap terhidrasi karena cairan tubuh juga berperan penting dalam menentukan performa saat bermain futsal. Futsal dan sepakbola menguras banyak cairan tubuh dan ION. Minuman yang mengandung ION akan membantu mengembalikan cairan tubuh dengan lebih cepat karena komposisinya mirip cairan tubuh.









Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54470c2332e2e671308b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)