Home » » Barang-Barang Penting yang Harus Ada di Tas Mahasiswa

Barang-Barang Penting yang Harus Ada di Tas Mahasiswa


Quote:


Yang namanya mahasiswa, aktivitas pasti berjibun: nongkrong di kampus, rapat organisasi, main sama teman-temanmu, hingga jalan-jalan sendirian. Nggak jarang ente bakal jadiin tas sebagai rumah keduamu, karena semua barang yang dibutuhkan untuk aktivitasmu akan tersimpan di tas.

Tapi, apa iya semua barang harus ente masukkan ke tasmu? Malas ‘kan kalau tasmu selalu kepenuhan dan beban di punggungmu jadi berat?

Nah, buat menghindarkanmu dari malapetaka tas kepenuhan, kali ini ane mau berbagi saran tentang apa saja yang sebenarnya wajib ente bawa di tas â€" selain dompet, ponsel, dan kunci, tentu. Dengan ini, ente bisa menghindarkan diri dari membawa barang-barang yang tidak perlu!



Quote:

1. Sebagai mahasiswa yang tekun dan bermasa depan cerah, selalu bawalah alat tulis


Sebagai mahasiswa, ente pasti akan banyak mencatat kuliah dosen atau menulis ide-ide yang berseliweran di kepala. ente mau melakukannya dengan apa, kalau alat tulis saja ente nggak punya? Kalau pinjam alat tulis sama teman, ntar dikira nggak modal.

Makanya, selalu simpan alat tulis di tasmu. Kalau ente punya uang lebih, beli saja alat tulis yang artistik dan berdesain menarik. Hitung-hitung nambah semangat.

Alat tulis yang pas buat anak kuliahan: bolpoin, pensil, post-it notes dan spidol.




Quote:

2. Tisu akan berguna banyak buatmu


Cowok atau cewek nggak ada salahnya kok bawa tisu. Motormu basah karena hujan, nggak punya kain lap, tapi ente punya tisu. Bawa tisu juga membantumu kalau lagi makan di warung, ente butuh lap tangan, gantinya ada tisu.


Quote:

3. Bawa juga buku catatan/jurnal, karena ente nggak mungkin menulis di kertas tisu


Sama seperti alat tulis, ente pasti butuh buku catatan untuk menulis segala hal yang berhubungan dengan kuliahmu atau mencatat hal-hal penting yang akan ente lakukan di hari itu.

Catet nomor ponsel gebetan juga bisa loh!


Quote:

4. Biar napasmu nggak bau naga, persiapkan permen karet/permen mint



Permen itu berguna buat beberapa hal:

Mencegah bau napas alamiah manusia
Mengisi perut saat sedang lapar-laparnya
Mengecas tenaga
Ice breaker

Lagipula, harga permen juga nggak mahal-mahal amat kok. Pilih saja permen bungkusan. Nggak usah yang mewah juga nggak apa-apa.




Quote:

5. Khusus mahasiswi: pembalut bisa jadi penyelamat di kala datang bulan mendadak


Nah untuk mahasiswi, benda satu ini wajib ada di tasmu. Kadang waktu datang bulan kita memang bisa lebih cepat atau justru lebih lambat dari yang kita reka. Kalau ente nggak punya ini di tasmu, tentu ente akan kerepotan saat si bulan tiba-tiba datang. Dan kalau tiba-tiba ada temanmu yang butuh, ente juga bisa jadi pahlawan!




Quote:

6. Khusus mahasiswi: Alat dandan


Beraktivitas seharian di kampus kadang bisa bikin penampilan kucel. Minyak dan debu menempel di kulit, bikin kulitmu terasa lengket. Mungkin juga panas membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Makanya, untuk memperbaiki penampilan, pastikan di tasmu ada bedak dan lipbalm. Angin membuat rambutmu berantakan? Jangan lupa bawa sisir!




Quote:

7. ente juga wajib bawa peniti


Duh, peniti itu benar-benar penyelamat. Kalau tiba-tiba kancing bajumu lepas atau resleting celanamu rusak, benda satu ini bisa mencegahmu dari malu. Dan kalau ente berhijab? Peniti bisa memastikan kalau jilbabmu selalu rapi.




Quote:

8. Kalau rambutmu panjang, ikat rambut bisa membantumu berubah-ubah penampilan


Yang cewek, pastikan benda ini ada di tasmu. penyelamat rambut dikala ente punya bad hair day. Tapi, nggak cuma cewek aja loh yang perlu bawa ikat rambut, mahasiswa berambut gondrong, ente juga harus bawa benda ini di dalam tasmu. Nggak mau rambutmu terlihat berantakan, kan? Siapkan ikat rambut sendiri. Walau rambut gondong, tapi ente tetap harus jaga penampilanmu.




Tuh gan jadi ganteng kan



Quote:

9. Biar nggak bete, jangan lupa earphone dan charger!


Benda ajaib yang menolongmu menghilangkan rasa bosan di waktu istirahat atau sedang menunggu teman: earphone! Kalau baterai ponsel menipis, ente nggak repot harus pinjam ke sana-sini. ente bawa charger sendiri.





Quote:

10. Sebentar lagi musim penghujan! Payung harus siap tergenggam


Nggak mau kepanasan atau kehujanan kan? Siapkan payung sebelum hujan! Tasmu nggak bakal kebasahan. Laptop dan gawai elektronik lain di dalamnya pun bisa aman dari korslet. ente sendiri juga terlindung dari air hujan.

Ini juga berlaku buatmu yang cowok-cowok, lho. Membawa payung bukan hak monopoli cewek aja, kok! Buktinya di luar negeri juga banyak pria-pria yang siap sedia membawa payungnya.



Justru cowok-cowok yang membawa payung ini calon jentelmen. Kalau ada teman cewek yang lupa membawa parasol, ente bisa menawarkan dirimu melindunginya.




Quote:

11. Folded bag/tote bag


Sebagai mahasiswa yang sibuk, bawaanmu pasti lumayan banyak. Kadang tasmu tidak cukup menampung segala isinya. Nah, suapaya bebanmu nggak terlalu berat, ada baiknya ente siapkan tas berlipat yang bisa ente bawa kemana saja. Kalau di tengah jalan ente ingin berbelanja, ente punya tas cadangan deh.

Atau mungkin ente mau bawa koper sekalian? Di Jepang, ada budaya membawa koper demi meminjam buku perpustakaan, loh!




Quote:

12. Uang receh yang sempat ente anggap tak berguna? Masukkan saja!


Jangan remehkan kekuatan uang receh. Siapkan persediaan uang-uang ini di tasmu. ente pasti butuh: entah untuk bayar parkir, atau bayar angkot. Bisa berguna juga pas ente lagi jajan di kantin kampus. Mungkin saja ‘kan ibu penjual siomay menanyakan: “Ada receh aja, Mas?”




Quote:


13. Mau terlihat unik di antara kerumunan? Bawa dan baca buku favoritmu


Di dunia ini, apalagi di Indonesia, jarang banget ada orang yang kemana-mana bawa buku. Jika sedang menunggu seseorang, kita akan lebih memilih mengutak-atik HP. Tapi ente nggak bosan main HP melulu? Informasi apa sih yang ada di situ? Apakah semuanya selalu ente butuhkan?

Sebagai gantinya, lebih baik bawa buku bacaan. Boleh novel, kumpulan puisi, atau biografi. Nggak harus yang tebal-tebal. Yang penting otakmu aktif dan pikiranmu jadi segar.

Lagipula, saking jarangnya ada orang yang baca buku di tempat publik, dengan melakukan ini ente akan terlihat unik



Nah, itu tadi saran-saran dari ane. Mau menambahkan sesuatu? Boleh, loh! Benda apa yang harus selalu ente bawa ke kampus? Berbagi, yuk!

SUMBER



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5435d9d0a3cb17ae3d8b456b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger