Home » » Ini Gan Tradisi Halloween di Berbagai Negara!

Ini Gan Tradisi Halloween di Berbagai Negara!

#STK-Rev
keatas dulu gan buat
Cek Repost


Quote:Quote:Sekilas Dulu
Quote:Setiap tanggal 31 Oktober para anak muda di dunia khususnya di benua Amerika dan Eropa, pasti sudah sibuk menyiapkan kostum bernuansa horor. Yap, itulah hari perayaan Halloween, dimana semua orang berpakaian layaknya hantu atau monster untuk menakut-nakuti orang lain. Perayaan Halloween ini dirayakan secara berbeda disetiap negara. Mau tau kaya gimana?
Yuk kita langsung ke TKP


Quote:Quote:1. Amerika Serikat

Quote:Halloween bisa dibilang sebagai hari libur terbesar kedua di Amerika Serikat setelah Natal. Hampir setiap rumah didekorasi dengan hiasan khas Halloween sementara penjualan permen dan kue melonjak tinggi mengingat setiap rumah ingin memberi permen untuk anak-anak yang melakukan tradisi trick or treat.

Menjelang malam, giliran para orang tua dan warga dewasa yang berpesta. Mereka berkumpul sambil mengenakan kostum di lingkungan rumah. Pesta kostum juga kerap diselenggarakan oleh hotel, restoran, kafe dan bar pada malam Halloween di AS. Pengunjung dengan kostum terbaik atau terunik bisa mendapat hadiah dari pihak panitia Halloween.

Nuansa Halloween juga terasa di tempat-tempat rekreasi di seluruh wilayah AS. Taman hiburan seperti Disneyland dan Universal Studios biasanya mendirikan wahana rumah hantu super seram. yang dibuka di malam hari selama beberapa minggu untuk merayakan Halloween. Tepat di malam perayaan Halloween, beberapa tempat wisata buka hingga tengah malam untuk mengadakan pesta kembang api.


Quote:Quote:2. Hong Kong'

Quote:Hong Kong yang merupakan negara dikawasan Asia yang menyelenggarakan pesta Halloween terbesar. Daerah yang sering mengadakan pesta Halloween, Lan Kwai Fong menyajikan restoran-restoran dan bar bernuansa Halloween saat akhir Oktober tiba.


Quote:Quote:3. Korea

Quote:Walaupun di Seoul Halloween tidak seterkenal perayaan Valentine, namun banyak orang merayakan pesta Halloween di daerah Itaewon dengan bebagai macam kostum seram. Biasanya pesta Halloween diadakan di bar dan klub. Semua orang berdatangan dengan berbagai macam kostum dan segala penjuru tempat dihiasi dengan atribut-atribut dengan tema Halloween.


Quote:Quote:4. Kanada

Quote:Sama seperti AS, Halloween juga dirayakan dengan amat meriah di Kanada. Perayaan Halloween di negara-negara Amerika Utara seperti AS dan Kanada sebenarnya berawal dari kemunculan para imigran Eropa. Di Kanada, Halloween dirayakan dengan melakukan tradisi trick or treat, menghias rumah dengan Jack o’ Lantern, lampu temaram dan boneka hantu, serta mengadakan perkumpulan dan pesta kostum di lingkungan rumah.


Quote:Quote:5. Inggris

Quote:Di Inggris, tradisi Halloween mungkin sudah tidak semeriah dulu. Namun, berbagai tradisi seperti trick or treat, lomba mengambil apel serta makan tar apel masih dilakukan. Dalam permainan mengambil apel, peserta harus meraih apel-apel yang diletakkan di atas tong berisi air dengan hanya menggunakan mulut. Sementara itu, tar apel yang mereka makan biasanya telah diisi dengan kacang, koin, cincin atau benda-benda kecil lainnya. Siapapun yang mendapatkan koin tersebut dipercaya akan mendapat keberuntungan.


Quote:Quote:6. Irlandia

Quote:Pada malam Halloween, anak-anak dan terkadang orang dewasa memakai kostum yang menyerupai makhluk-makhluk dari dunia lain seperti setan, zombie, penyihir, dan goblin. Mereka kemudian melakukan karnaval keliling kota, mengunjungi rumah-rumah untuk tradisi trick or treat, serta berkumpul dan menyalakan api unggun. Rumah-rumah dihiasi dengan labu atau lobak yang telah dipahat membentuk muka seram. Untuk menambah efek seram, lilin dipasang di dalam labu atau lobak guna menonjolkan seringai pada benda tersebut.


Quote:Quote:7. Rumania

Quote:Perayaan Halloween di Rumania berkaitan erat dengan urband legend di negara tersebut yaitu drakula. Roh drakula konon masih bersemayam di Rumania yang dulunya kental dengan praktik sihir dan magis. Kampung halaman Vlad Dracula yaitu Transylvania menjadi tempat perayaan Halloween terpopuler di Rumania. Ya, Vlad Dracula merupakan tokoh yang menginspirasi kelahiran vampir Dracula dalam novel karya Bram Stoker yang populer di seluruh dunia.


Quote:Quote:8. Belgia

Quote:Warga Belgia percaya dengan takhayul mengenai kucing hitam sebagai pembawa sial. Oleh sebab itu, mereka beranggapan siapapun yang melihat kucing hitam melintas di depannya pada saat Halloween akan tertimpa kemalangan. Di luar mitos mengenai kucing hitam, warga Belgia merayakan Halloween dengan menyalakan lilin untuk menyambut dan menuntun arwah keluarga dan leluhur ke rumah mereka.


Quote:Quote:9. Filipina!

Quote:Dulunya, anak-anak di Filipina merayakan Halloween dengan pergi ke rumah-rumah sambil menyanyikan lagu-lagu pujian. Sebagai imbalan, pemilik rumah akan memberikan mereka permen, kue-kue, atau uang. Tradisi tersebut dikenal sebagai pangangaluluwa. Namun, pengaruh barat perlahan menghapus tradisi tersebut. Kini, tradisi trick or treat telah menggantikan pangangaluluwa pada perayaan Halloween di Filipina.


Quote:Quote:10. Singapura

Quote:Singapura merayakan festival “Zhong Yuan Lie / Yu Lan Jie” yang juga dikenal sebagai Hungry Ghost Festival sebagai pengganti Halloween. Sama seperti Halloween, festival ini diadakan untuk menyambut kedatangan para leluhur yang telah tiada. Kepercayaan kuno menyebutkan bahwa para leluhur akan kembali ke rumah keluarga mereka sekali dalam setahun. Untuk menyambut mereka, buah-buahan dan hidangan disiapkan di altar sementara lilin dan dupa dinyalakan.
Pertunjukan musik dan kesenian tradisional Cina berlangsung di berbagai wilayah Singapura sepanjang perayaan Hungry Ghost Festival. Kini, seiring dengan masuknya budaya barat di Singapura, Halloween juga mulai dirayakan di negara tersebut. Tercatat ada puluhan perayaan Halloween di berbagai wilayah Singapura. Beberapa event Halloween populer di Singapura adalah Sentosa Spooktacular, Museum of Horrors, dan wahana rumah hantu di Universal Studios Singapore.


Quote:Quote:Penutup
Quote:Ga cuma trick or treat doang kan gan,? itu beberapa tradisi Halloween di berbagai negara
Kalau agan punya tambahan, monggo di share
nanti ane pajang di thread ini
Demikian Thread Newbie, terima kasih


Quote:Sumber 1 Sumber 2
Baca Juga: 10 Anime Yang Bisa Bikin Kamu Ngakak Guling-Guling! [True Gan]
Segala Hal Tentang Kisah Perang Besar Mahābhārata! (Cukup Lengkap)
[Dibikin Komik Gan!] Hal-hal Yang Hanya Ada Dalam Drama! (Kocak)
Wow Gan, Isi Makanan Nusantara Ini Tak Sesuai Namanya [Plus Resepnya Gan!]
11 Pertanyaan yang Jomblo Udah Bosen Denger Dan jawaban kerennya! (Bukan Jones)



Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak

[/FONT]




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5452d1ae0d8b46ef2f8b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)