Home » » 10 Channel Youtube Buat Lo Para Gamer

10 Channel Youtube Buat Lo Para Gamer



No repost, sorry to say


Quote:
Bismillahirrahmanirrahim





Kamu pastinya sering melihat-lihat channel dan video yang ada di YouTube bukan? Situs yang dikunjungi oleh lebih dari 6 miliar pengguna per bulannya ini menampung video-video yang dibuat dan diunggah oleh penggunanya sendiri untuk bisa ditonton secara gratis oleh semua orang. Dari sekian banyaknya video yang ada, Ts berusaha untuk mencari dan merangkum beberapa channel yang mungkin akan menarik minat kamu sekalian, para gamer. Siapa tahu beberapa video buatan mereka bisa menghibur dan menginspirasi kehidupan game kamu. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar 10 channel YouTube tentang gaming.

Quote:
Pewdiewpie


/> Seharusnya kamu pernah mendengar nama channel ini kalau kamu cukup sering berkeliling di dunia YouTube. Channel ini dipandu oleh Felix Arvid Ulf Kjellberg atau juga lebih sering dipanggil Pewdiepie. Dalam video buatannya, dia selalu memperlihatkan reaksinya yang berlebihan ketika bermain berbagai macam game mulai dari game horor semacam Amnesia, game triple A seperti The Last of Us, bahkan game konyol seperti McPixel. Reaksinya yang terlihat bodoh dan agresif kadang bisa membuat kamu tertawa geli sampai sakit perut.

Pewdiepie memanggil para fansnya dengan sebutan ‘Bro Army’ atau ‘Bro’ yang sepertinya supaya terdengar lebih dekat. Dia juga sering melakukan gerakan khasnya yaitu ‘Brofist’ pada setiap akhir video. Berkat kekonyolannya, Pewdiepie berhasil mengambil perhatian banyak orang yang berkunjung di YouTube dan menjadi channel dengan jumlah pelanggan terbanyak yaitu sekitar 20 juta pelanggan terhitung 9 Januari 2014.

Video-video Pewdiepie saat bermain game bisa dibilang membantu industri gaming indie secara tidak langsung, karena bagi yang menonton videonya (seperti Ts) setidaknya ada keinginan untuk mencoba game yang si Pewds mainkan. Salah satu yang menurut Ts mendapat kontribusi adalah game DreadOut keluaran Digital Happiness dari Indonesia.

Quote:
Did You Know Gaming?



Did You Know Gaming? merupakan channel yang membahas segala sesuatu yang kecil-kecil dalam sebuah videogame. Tahukah kamu kalau Mario hampir dinamai Mr. Video? Tahukah kamu kalau ada stage dalam game Crash Bandicoot yang dihilangkan karena tingkat kesulitannya terlalu tinggi? Segala sesuatu hal yang kecil dan terlewatkan namun menarik seperti itu yang akan dibahas dalam video-video buatan DYKGaming. Kebanyakan game yang mereka bahas adalah game-game yang sudah cukup lawas dan mungkin karena itu kamu juga bisa bernostalgia selain mempelajari hal-hal tentang videogame yang tidak pernah diungkap sebelumnya.

Quote:
Vsauce3



Kalau kamu belum tahu, Vsauce3 adalah cabang dari channel Vsauce yang membahas tentang segala sesuatu yang menarik tentang videogame dan budaya pop. Tidak hanya video stop-motion tentang membongkar fakta PS4 saja, channel yang dipandu oleh Jake Roper ini juga membawakan beberapa video menarik tentang dunia game lainnya. Contohnya seperti App All Knight yang memberikan informasi tentang game-game unik dan seru yang bisa kamu mainkan untuk smartphone milikmu, Game LÃœT yang memberikan info barang-barang bertema video game yang bisa kamu beli dan masih banyak lainnya.

Sebagai info tambahan, channel Vsauce sendiri lebih membahas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan sains sementara Vsauce2 lebih membahas tentang segala sesuatu yang menarik yang ada di kehidupan sehari-hari.

Quote:
The Game Theorist



Jika kamu suka segala sesuatu yang mengandung spekulasi, sesuatu yang membutuhkan nalar berlebih, berarti kamu ada di tempat yang tepat. The Game Theorist yang dipandu oleh MatPat ini membahas sesuatu yang mungkin kita anggap sepele dalam videogame secara mendalam. Mulai dari hal yang sangat terkenal dalam dunia game seperti ‘bagaimana leap of faith bisa dilakukan di Assassin’s Creed’ atau ‘apa rahasia dari Cube yang ada dalam game Portal ‘ dan hal-hal yang tidak terpikirkan seperti itu yang akan dibahas oleh The Game Theorist secara mendalam dan didukung oleh studi yang ada di dunia nyata. Memang kesannya seperti serius dan sekaligus kurang kerjaan, tapi toh yang disajikan ini cuma teori semata. Jadi, anggaplah semua ini cuma untuk kesenangan semata karena namanya juga ‘teori game’.

Quote:
Angry Video Game Nerd



Sebelumnya James Rolfe berperan sebagai persona pemarah bernama Angry Nintendo Nerd, namun karena adanya kendala hak cipta, maka Angry Nintendo Nerd merubah namanya menjadi Angry Video Game Nerd. AVGN sendiri adalah karakter yang dibuat James Rolfe yang membahas tentang game atau konsol game lawas yang pada dasarnya ‘rusak’ dan kadang tidak bisa dimainkan oleh manusia waras. Pembawaan ketika AVGN me-review setiap game yang ia mainkan bisa membuat kita ketawa sendiri karena dia membahasnya dengan penuh amarah dan sumpah serapah. Tidak hanya menghibur kita dengan tingkahnya yang berlebihan, kadang dalam video AVGN juga terdapat informasi sejarah video game yang mungkin sempat terlewatkan oleh kita.

Quote:
Tobuscus



Tobuscus yang bernama asli Toby Turner ini adalah seorang Youtuber yang membahas game lewat video-video let’s play miliknya. Seperti Pewdiepie, channelnya berisi video yang memperlihatkan reaksinya ketika bermain video game. Salah satu seri terpopulernya adalah video ketika ia memainkan game Happy Wheels. Namun yang menjadi perbedaan antara dia dan banyak Youtuber gaming lainnya adalah dia juga membuat konten video yang lebih beragam. Salah satu contohnya adalah video LITERAL miliknya yang terkenal dimana ia berusaha ‘menyanyikan’ trailer dari video game atau film menggunakan lirik yang konyol buatannya sendiri. Selain itu dia juga bisa bermain musik dan juga mengisikan suara untuk animasi yang ia produksi.

Quote:
Mega64



Mega64 menghadirkan video pendek yang berupa drama lucu yang berhubungan dengan videogame. Namun menurut Ts yang membuat Mega64 sangat menarik adalah video ketika mereka memparodikan kejadian yang ada di video game di dunia nyata. Melihat reaksi orang awam ketika melihat mereka melakukan hal-hal bodoh sangat mengundang ketawa. Jangan salah, meskipun kelihatannya mereka melakukan hal yang bodoh (meskipun terlihat normal di dunia game) mereka juga pernah berkolaborasi dengan orang-orang penting di dunia game, contohnya saja seperti Hideo Kojima, Cliff Blezenski dan bahkan Shigeru Miyamoto juga pernah jadi kameo dalam video mereka.

Quote:
NODE



NODE merupakan channel gaming yang sering mengunggah video buatan para Youtuber terkenal seperti Freddie Wong, Toby Turner dll. Nah, dalam channel ini ada satu seri video yang menurut Ts cukup menarik yaitu LAN Party. LAN Party adalah video yang memperlihatkan beberapa Youtuber yang sudah berpengalaman seperti Sam dan Niko dari Corridor Digital bermain videogame bersama-sama di satu tempat. Karena namanya LAN, maka game yang online sekalipun, dimainkan bersama-sama di satu tempat sehingga semuanya terasa lebih seru. Tidak hanya game konsol atau komputer saja, mereka juga seringkali bermain airsoft gun bersama-sama. Melihat orang bermain game yang dimainkan bersama-sama seperti ini memberikan kesan yang berbeda karena tawa dan canda akan terasa lebih hidup sebab teman-temanmu ada di kiri dan kananmu. Sebaiknya kamu juga sering-sering melakukan kegiatan seperti ini.

Quote:
FreddieW



Freddie Wong terkenal di dunia Youtube sebagai pembuat video pendek yang dipenuhi dengan special effect yang sangat keren. Videonya juga seringkali berhubungan dengan videogame seperti Mobile Squad yang isinya sedikit ‘menyentil’ game FPS di mobile. Pencapaian paling tinggi FreddieW adalah Video Game Highschool yang merupakan web series hasil kerja samanya dengan beberapa Youtuber lainnya. VGHS sendiri sudah menginjak 2 season.

Quote:
CorridorDigital



Selain Freddiew, ada juga channel dengan video yang sejenis yaitu Corridor Digital. Corridor Digital sendiri berbasis 2 orang yaitu Sam dan Niko yang juga merupakan rekan dari Freddie Wong. Video-video buatan Corridor Digital juga memiliki unsur video game yang kental sehingga kamu juga akan merasa familiar melihat video-video mereka.

Quote:
Francis



Pria besar yang bernama asli Steven Williams ini merupakan seorang Youtuber yang terkenal karena karakter yang sering ia perankan dalam videonya. Francis digambarkan sebagai orang yang pemarah yang kadang bisa menghancurkan Xbox 360 yang ada di hadapannya. Tetapi di balik kekerasan dan amarah yang ditunjukkan Francis, sebenarnya Williams merupakan seorang vlogger game yang cukup pintar dalam menyatakan pendapatnya.


Baiklah, itu saja yang bisa Ts berikan dalam daftar kali ini. Mungkin beberapa dari kamu berpikir mengapa IGN, Rooster Teeth atau Machinima tidak ada dalam daftar kali ini. Sederhananya, seperti judul yang Ts tulis, Ts ingin memberikan info tentang channel yang bukan channel berita game. Pastinya masih ada banyak sekali channel Youtube menarik yang belum Ts sebutkan di sini. Kalau kamu tahu ada channel lainnya yang menarik, jangan ragu untuk menambahkannya.



Quote:

Source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53f4562ad44f9f6e588b45a8

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)