Home » » Yuk Asah Otak dengan 9 Game Lucu Ini!

Yuk Asah Otak dengan 9 Game Lucu Ini!






Quote:

Quote:

Berkat teknologi mobile gaming sekarang kamu gak perlu lagi bengong menatap tembok kosong di siang bolong. Selama ada smartphone (serta listrik), jadwal keberangkatan yang tertunda berjam-jam pun jadi gak terasa saat perhatianmu tersedot pada serunya permainan di ponsel pintar.

Namun dengan banyaknya aliran game yang beredar di toko Google Play dan AppStore, kamu sering bingung nggak sih untuk memilih game yang akan kamu mainkan? Permainan yang tidak hanya menghibur tapi juga bisa melatih otakmu supaya bisa lebih fresh.

Di artikel ini kamu bisa menemukan bermacam game cute yang gak hanya sekedar menemani di kala senggang tapi juga bermanfaat bagi daya pikir pemainnya. Penasaran apa aja?





Quote:


Quote:

1. Peggle


Masih ingat dengan game Zuma di komputer rumahan? Nah, Peggle adalah penjelmaan Zuma dalam platform ponsel pintar namun 10 kali lebih seru. Karena selain nembak-nembakin kelereng, Peggle juga memasukkan unsur pinball ke dalam permainannya.

Tujuan utama permainan ini ialah menembak semua baji jingga sebelum 10 bola yang kamu miliki habis. Sayangnya, Peggle baru tersedia buat perangkat iOS. Fanboy Android sabar dulu ya.






Quote:

Quote:

2. Compulsive


Dalam Compulsive, waktu adalah musuhmu. Kamu harus menyingkirkan 48 kotak warna-warni yang berserakan di layar dan kamu diberi 60 detik buat menyusun kembali kotak-kotak itu ke dalam warna yang sama. Walaupun waktunya dikit, kamu diberi kebebasan untuk menyusun kembali kotak-kotaknya selama warna kotaknya sama.

Jadi bayangkan main Tetris dengan kotak yang warna-warni. Tapi hati-hati ketika kotakmu hancur berantakan, kamu jadi kompulsif mau mainin game ini seharian.

Compulsive tersedia di iOS dan Android.





Quote:

Quote:

3. Alone…


Di game yang lumayan baru ini, kamu bermain sebagai pesawat luar angkasa yang terdampar melintasi gua-gua gelap di planet antah berantah. Dalam lorong sempit itu kamu harus meluncur dengan kecepatan tinggi menghindari serpihan dan batuan yang berserakan di galaksi.

Keunggulan Alone… adalah sensitivitas kontrol analog yang gak kamu dapatin di game berplatform layar sentuh lain. Salah geser jari sedikit aja, kamu bisa menabrak komet yang melintas. Sebuah permainan yang bisa melatih kordinasi antara penglihatan, kecepatan berpikir, dan sensitivitas jemari.

Serunya, game yang diisi dengan musik deep space electronic (mirip Daft Punk circa Tron Legacy) ini tersedia bagi pengguna iOS dan Android.




Quote:

Quote:

4. Dots


Dots bisa-bisa bikin polka dot kembali ngetren. Sebuah permainan puzzle dengan satu tugas simpel, menghubungkan dua titik atau lebih yang bewarna menggunakan garis yang kita tarik di atas layar sentuh. Dalam waktu 60 detik kamu diwajibkan menghubungkan sebanyak-banyak titik bewarna sama dan gak jarang tingkat kesulitannya meningkat di detik-detik terakhir.

Pengembang mengatakan inti dari permainan ini adalah “menghubungkan”. Jadi kamu bisa menantang teman-teman Facebook untuk mengalahkan skor yang kamu buat. Gak ada teman Facebook yang main ini? Tenang, dengan lebih dari 5 juta unduhan di Google Play (belum termasuk unduhan via iTunes) kamu bisa menantang pemain lain secara acak.




Quote:

Quote:

5. Flow Free


Jika kamu butuh tantangan puzzle yang lebih sulit, coba mainkan Flow Free. Sebuah permainan yang cukup simpel tapi tetap bikin ketagihan. Tugas kamu hampir sama kayak di Dots tapi alih-alih sekedar menarik garis penghubung, kamu harus membuat pipa yang menghubungkan dua mata air hingga terdengar suara air mengalir dalam pipa tersebut.

Tantangan semakin meningkat ketika kamu harus memenuhi bidang di layar dengan aliran pipa tanpa ada satupun pipa yang saling bersilangan. Sebuah game simpel yang bisa melatih level konsentrasi kamu. Tersedia buat perangkat iOS dan Android.




Quote:

Quote:

6. Threes!


Ada banyak game di luar sana yang menantang pemainnya untuk menguji kemampuan berhitung, sebut saja 2048. Namun gak banyak game berbasis matematika yang bisa bikin ketagihan.

Threes! merupakan salah satu game puzzle matematika yang bakal bikin kamu duduk manis berjam-jam sambil berhitung. Cukup menggunakan jempol, Threes! mengajak kamu melatih kembali pelajaran faktorial angka 3 yang pernah kamu kuasai di bangku sekolah dulu. Ayo masih ingat gak faktorial itu seperti apa?

Game yang memenangkan Apple Design Award 2014 ini gak hanya tersedia buat iOS tapi juga ada buat Android. Selamat berhitung!





Quote:

Quote:

7. Osmos


Mainin Osmos bikin kamu melihat dunia dari kacamata makro, karena kamu akan dibawa mengambang di antara molekul-molekul kecil. Tugas kamu ialah bertahan hidup dengan menyerap organisme yang lebih kecil dan menghindar dari sergapan organisme predator yang lebih besar.

Osmos menampilkan permainan yang didasari oleh ilmu fisika dipadu dengan grafis yang indah dan disertai alunan musik ambience. Kamu jadi seperti memainkan Fish Frenzy sambil baca buku-buku fisika.

Game yang bakal asik banget kalau dimainin di tablet ini bisa kamu dapatkan di iOS dan Android.






Quote:

Quote:

8. Color Zen


Idenya sangat sederhana, game ini hanya berisi macam-macam bentuk, warna dan musik. Gak ada lawan dan gak ada skor, jadi kamu bisa bermain santai tanpa tekanan. Tugas kamu adalah memanipulasi bentuk bangun datar (lingkaran, kotak, segitiga dll.) menjadi satu kesatuan warna.

Keunggulan game ini terletak pada kebebasan kreativitas yang diberikan kepada pemain serta suasana relaksasi dari warna dan musiknya. Kedua hal tersebut membuat game ini menjadi pengantar tidur yang lebih efektif daripada menghitung biri-biri khalayan.

Dapatkan game colorful ini di iOS dan Android.







Quote:

Quote:

9. Voro


Voro adalah game yang berbasis dari diagram Voronoi, sebuah diagram yang membagi layar ponsel kamu dalam bentuk yang gak beraturan, gak ada persegi apalagi bujur sangkar. Anggap aja seperti melihat layar sentuh kamu lagi pecah dan tugas kamu adalah untuk membersihkan serpihan itu lalu menyusunnya lagi berdasarkan kesamaan warna.

Semakin tinggi level yang kamu mainkan, semakin gak beraturan diagram Voronoi yang nongol. Game ini melatih kedalaman kamu dalam melihat bentuk, ukuran dan posisi. Pokoknya geometri bangetlah!

Sayangnya, Voro baru tersedia buat perangkat iOS.






Quote:

Quote:

Besok-besok kalau ada orang yang bilang kalau main game itu cuma buang-buang waktu dan gak ada manfaat buat otak, kamu sodorin aja 9 game di atas pada mereka. Siapa tahu mereka sendiri gak bisa maininnya.


Sumur










Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/542ca45398e31ba8268b456d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)