Home » » Berbagai Cara Pengusaha untuk Mempromosikan Usahanya

Berbagai Cara Pengusaha untuk Mempromosikan Usahanya


Quote:PembukaanAssalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Selamat pagi / siang / sore/ malam / tidur . Berbicara tentang usaha, tidak lepas dari cara mempromosikan usaha. Setiap pengusaha pasti ingin usahanya sukses, laris, dan banyak yang membeli. Nah, dari situ kita bisa tahu, bagaimana cara pengusaha untuk mempromosikan usahanya. Mulai dari promosi kecil-kecilan sampai yang besar-besaran. Sampai membuat pengusaha sukses dan laris.

Nah, berikut ini ane bagi-bagi cendol tentang berbagai cara pengusaha untuk mempromosikan usahanya agar laris, banyak orang yang membeli, dan sukses. Cek this broooo,,,
Quote:1. Mengurangi / Menurunkan Harga Jual
Salah satu strategi pengusaha untuk mempromosikan usahanya adalah dengan cara menurunkan harga jual. Kita ambil contoh saja pengusaha bakso A, dengan pengusaha bakso B. Padahal bakso mereka sama-sama enak dan harganya sama. Tetapi pengusaha bakso A menurunkan harga sebesar 2500. Itu bisa saja mempengaruhi pembeli untuk lebih memilih ke bakso A. Selain rasanya enak, harganya juga lebih murah kan. Tinggal kembali kepada diri kita masing-masing. Ingin yang mana? Pilihan agan?
Quote:2. Memberikan Diskon / Potongan Harga
Salah satu cara yang lainnya adalah dengan memberikan diskon / potongan harga. Ya, yu kenow lah. Bagaimana strategi sebelum memberikan potongan harga. Apalagi kalau diskonnya ampe 100% bisa rugi kita. . Biasanya, para pengusaha yang ingin mempromosikan usahanya memberikan diskon yang besar dan normal. Tujuannya agar menarik para pembeli untuk membanjiri usahanya.
Quote:3. Promosi lewat Spanduk/ Banner
Ya, teknik promosi yang bisa dicontoh. Dengan spanduk yang dipasang disetiap penjuru jalan kota maupun luar kota. Bisa menginfokan kepada seluruh orang untuk mendatangi usaha kita. Apalagi dengan kata-kata yang manis. Bisa-bisa pengusaha kebanjiran pembeli.
Quote:4. Promosi Lewat Radio
Ya, di zaman globalisasi. Teknologi radio dapat dijadikan tempat untuk mempromosikan usaha. Melalui iklan di radio, orang-orang bisa tertarik untuk membanjiri usaha kita. Sekarang ini banyak usahawan yang mempromosikan usahanya lewat iklan di radio. Selain tarifnya tidak terlalu mahal. Bisa juga menarik para pendengar radio untuk segera ke usaha kita. Bisa jadi laris kan.
Quote:5. Promosi Lewat Televisi
Melalui televisi, pengusaha dapat mempromosikan usahanya ke khalayak umum yang lebih banyak daripada radio. Karena jangkauannya lebih luas daripada radio, televisi pun digunakan sebagai ajang mempromosikan usaha. But, wait. Biasanya yang mempromosikan ya pengusaha dengan perusahaan besar gitu. Untuk pengusaha menengah biasanya mempromosikan pakai siarang tv lokal. Walaupun itu, semua sangat bermanfaat untuk menarik atau membujuk orang orang untuk membanjiri usaha kita.
Quote:TAMBAHAN
Quote:6. Buka Lapak Di Kaskus
Selain cara yang mainstream, ada juga yang bisa dikatakan anti-mainstream. Ya, membuka lapak di Kaskus. Salah satu forum terbesar di Indonesia. Bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk mempromosikan usahanya dengan cara membuka lapak di Kaskus. Contohnya saja kita bisa liat dari sucess stories di halaman awal Kaskus. Misalkan dari sucess stories biji mahoni. Selain dapat menarik khalayak umum, pengusaha juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar.
Quote:Bagaimana? Sebenarnya masih banyak cara untuk mempromosikan usaha kita. Tinggal tergantung niat atau tidak. Masih banyak pengusaha di penjuru negeri yang mempromosikan usaha dengan caranya sendiri. Akhirnya, sekian dari saya. Semoga bermanfaat!!

Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Quote:Sumber
Pemikiran ane sendiri
Gambar diambil dan diolah dari berbagai sumber


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54ace5041a9975ba2d8b4569

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)