Home » » Drummer Terbaik Beserta Drum Set-nya

Drummer Terbaik Beserta Drum Set-nya




Spoiler for No repost

Selamat Siang dan Selamat Tahun Baru 2015 buat Agan/Sista sekalian

.Kali ini ane buat thread tentang drum dan para pemainnya gan, ane buat thread ini karena ane juga suka maen drum walaupun masih newbie


Sepenglihatan ane udah banyak yang buat thread tentang drummer terbaik dunia tapi kali ini ane mau share beserta "Alat tempur" dari masing masing drummer gan.

.Sebelumnya kita cari tahu dulu sejarah drum itu kaya gimana
Quote:Sejarah Adanya Drum
Sejarah drum dimulai dengan munculnya peradaban manusia. pukulan drum telah dikaitkan dengan kelahiran manusia. drum adalah salah satu jenis alat musik yang du pakai di hutan.juga disebut membranophone, berarti sebuah alat yang membuat suara dari selaput yang berkepanjangan dan mengesankan dengan beberapa jenis objek, biasanya sebuah lengkung stick.

Drum terdiri dari hollowed out potong (disebut tubuh), yang memanjang pada ujung drum, dan tombol tuning atau pasak yang stiffens atau loosens selaput yang berbeda untuk mencapai nada. YAng mengahsilkan suara saat kita bermain drum adalah pada saat kita memukul gendang selaput tersebut.

Sejarah Alat Musik Drum
.Drum kit yang pertama kali dikembangkan karena pertimbangan ruang dan keuangan di bioskop di mana drumer didorong untuk menutupi bagian perkusi sebanyak mungkin. Sampai saat itu, drum dan simbal dimainkan secara terpisah dalam militer dan pengaturan musik orkestra. Awalnya, drumer memainkan bass dan snare drum dengan tangan, kemudian di tahun 1890-an mereka mulai bereksperimen dengan footpedals untuk memainkan bas drum. William Ludwig membuat pedal bass drum sistem dapat dilaksanakan pada tahun 1909, membuka jalan untuk drum modern.

.Pada Perang Dunia I drum kit yang ditandai dengan berbaris sangat besar bass drum dan banyak item digantung pada perkusi dan sekitarnya, dan mereka menjadi bagian sentral dari musik jazz. Hi-hat berdiri muncul sekitar 1926. Logam konsol dikembangkan untuk terus cina tom-tom, dengan ayunan keluar adalah singkatan dari snare drum dan simbal. Di atas konsol adalah “alat” (disingkat menjadi “perangkap”) nampan digunakan untuk menyimpan peluit, klaxons, dan cowbells, sehingga drum kit yang dijuluki “jebakan kit.”

.Pada tahun 1930-an, Ben Duncan dan lain-lain dipopulerkan efisien kit perangkap yang mengarah ke empat dasar standar sepotong drum: bass, snare, tom-tom, dan lantai tom. Dalam waktu kakinya dipasang ke lantai yang lebih besar tom, dan “consolettes” yang dirancang untuk terus tom-tom kecil pada bass drum. Pada tahun 1940-an, mempelopori Louie Bellson menggunakan dua bass drum, atau double bass drum. Gene Krupa drumer pertama untuk memimpin orkestra sendiri dan menyodorkan drum ke dalam spot light dengan solo drum, yang lain akan segera mengikuti memimpin . Dengan pengaruh dari rock and roll, sebuah daerah aliran sungai saat terjadi antara tahun 1962 dan 1964, ketika Surfaris dirilis “Wipe Out” dan ketika Ringo Starr dari The Beatles memainkan Ludwig kit di televisi Amerika; legiun peristiwa yang termotivasi untuk mengambil drum.

.Kecenderungan menuju drum besar kit di Rock musik dimulai pada tahun 1960-an dan mendapatkan momentum pada tahun 1970an. Pada tahun 1980-an, sangat populer seperti drumer Billy Cobham, Carl Palmer, Nicko McBrain, Phil Collins, Stewart Copeland dan mungkin terutama Neil Peart yang menggunakan sejumlah besar drum dan simbal dan juga mulai menggunakan drum elektronik. Pada 1990-an dan 2000-an, banyak pemain drum dalam musik populer telah kembali kembali ke dasar empat potongan drum standar.
Sumber  (www.catatansejarah.com)

Sekarang lanjut ke para pemain beserta alat tempurnya gan

Spoiler for Akira JimboQuote:Akira Jimbo

Akira jimbo lahir pada tanggal 27 februari 1959 di Tokyo-Jepang. dia beraliran jazz fusion drummer, ciri hasnya adalah menggabungkan drum akustik dengan drum elektric, sehingga dari satu drum bisa mengeluarkan bermacam2 instrumen music, seperti piano, bass, gitar, dll. saat ini akira jimbo tergabung dalam japanesse jazz fusion, dan memiliki kerja sama dengan bassist brian bromberg.

Akira jimbo lahir pada tanggal 27 februari 1959 di Tokyo-Jepang. dia beraliran jazz fusion drummer, ciri hasnya adalah menggabungkan drum akustik dengan drum elektric, sehingga dari satu drum bisa mengeluarkan bermacam2 instrumen music, seperti piano, bass, gitar, dll. saat ini akira jimbo tergabung dalam japanesse jazz fusion, dan memiliki kerja sama dengan bassist brian bromberg.

Alat Tempur



Saat beraksi gan


Spoiler for Thomas LangThomas Lang

Thomas lang lahir di vienna dan besar di stockerau sebuah kota kecil di Austria. dia mulai bermain drum ketika berumur lima tahun dan setelah beberapa tahun privat drum, dia memilih untuk menjadi drummer independent, thomas lang pernah menjadi drummer dari penyanyi dan band terkenal seperti Geri Halliwell, Robbie Williams, John Wetton, B*Witched, Bonnie Tyler, Billy Liesegang, The Clash, Falco, Steve Hackett, Nik Kershaw, Robert Fripp, Gianna Nannini, Lighthouse Family, Boyzone, Ronan Keating, Westlife, Kylie Minogue, Asia, Robert Trujillo, Ian Dury, The Blockheads, Cathy O’Meara, Save The Robots, The Vienna Art Orchestra dll.

Thomas lang menggunakan drum SONOR dan simbal MEINL. dan dia juga terkenal karena permainan stick trick yaitu memutar stick ketika bermain drum.
Meinl: the 16″ Synthetik Crash, 17″ Kompressor Crash, 18″ Kinetik Crash, 18″ Signal Crash/Klub Ride, and Filter Chinas which come in even sizes between 8″ and 16″.lahir pada 8 januari 1960, beraliran jazz fusion dengan level yang tinggi. dia pernah menjadi drummer dari band Rhythm of the Soul, Synergy, Transition, The Zone,Perpetual Motion, Live (And Very Plugged In), Multiplicity.dan penyanyi seperti Paul Simon, Madonna, George Benson, Michel Camilo and Anthony Jackson. dan sudah mengeluarkan beberapa buku panduan bermain drum.

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Neil PeartQuote:Neil Peart

Neil Peart Ellwood, OC ( lahir September 12, 1952), adalah seorang musisi Kanada dan penulis. Dia adalah drummer dan penulis lirik untuk band rock Rush. Peart telah menerima berbagai penghargaan untuk pertunjukan musik, dan dikenal karena kemampuan teknis dan stamina.

Peart dibesarkan di Port Dalhousie, Ontario (sekarang bagian dari St. Catharines). Selama masa remaja, ia melayang antara band daerah dalam mengejar karir sebagai drummer penuh waktu. Setelah bertugas di Inggris untuk berkonsentrasi pada musiknya, Peart kembali ke rumah, di mana ia bergabung dengan sebuah band lokal Toronto, Rush, pada musim panas 1974.

Pada awal karirnya, gaya kinerja Peart telah berakar dalam hard rock. Dia menarik sebagian besar inspirasi dari drumer seperti Keith Moon dan John Bonham, pemain yang berada di garis depan adegan hard rock Inggris. Seiring waktu berlalu, ia mulai meniru jazz dan big band musisi Gene Krupa dan Buddy Rich . Pada tahun 1994, Peart menjadi teman dan murid dari instruktur jazz Freddie Gruber. Selama waktu ini Peart memutuskan untuk merubah gaya permainannya dengan memasukkan jazz dan ayunan komponen. Gruber juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan dia untuk produk Drum Workshop, perusahaan yang produknya saat ini ia dukung.

Selain menjadi musisi, Peart telah menerbitkan beberapa memoar tentang perjalanannya. Peart juga penulis lirik utama Rush. Dalam menulis lirik untuk Rush, Peart membahas tema universal dan materi pelajaran yang beragam termasuk fiksi ilmiah, fantasi, dan filsafat, serta tema sekuler, kemanusiaan dan libertarian. Kelima buku-bukunya yang berbasis perjalanan non-fiksi, meskipun mereka berbeda dalam hidupnya dan mata pelajaran ini juga. Peart saat ini berada di Santa Monica, California, bersama istrinya, fotografer Carrie Nuttall, dan putrinya, Olivia Louise. Dia juga memiliki rumah di Pegunungan Laurentian Quebec, Kanada, dan menghabiskan waktu di Toronto untuk tujuan rekaman.
Sumber  (en.wikipedia.org)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Michael Stephen PortnoyQuote:Michael Stephen Portnoy

Mike Portnoy (lahir di Long Beach, Long Island, New York, 20 April 1967; umur 47 tahun) adalah mantan drummer kelompok musik Dream Theater. Dream Theater adalah panutan utama di scene progressive metal dunia. Terbentuk pada tahun 1986, band ini jarang berganti personil dan keluarnya Mike Portnoy menjadi orang ketiga personil asli yang hengkang setelah vokalis Charlie Dominici dan keyboardist Kevin Moore. Praktis tinggal John Myung dan John Petrucci yang menjadi personil asli band ini.

Sejak terbentuk pada tahun 1986, Mike Portnoy bersama Dream Theater setidaknya telah merilis sepuluh album penuh termasuk debut When Dream and Day Unite pada tahun 1989 sampai Black Clouds & Silver Linings pada tahun 2009.

Mike Portnoy atau yang bernama asli Michael Stephen Portnoy ini pernah meraih beberapa penghargaan utama sebagai penabuh drum terbaik menurut beberapa versi termasuk 23 kali menjadi juara versi Majalah Modern Drummer. Ia juga memiliki beberapa proyek sampingan seperti Transatlantic, OSI, dan Liquid Tension Experiment. Pada bulan September 2010, Portnoy mengumumkan bahwa ia telah meninggalkan Dream Theater setelah 25 tahun. Ia digantikan oleh Mike Mangini. Sejak kepergiannya, Portnoy mulai beberapa proyek baru. Yang pertama, Adrenaline Mob, band rock/metal dengan Russell Allen, pelantun Symphony X, dan gitaris Mike Orlando.[1] Menjadi additional drummer band Avenged Sevenfold, menggantikan The Rev, dan pada 16 Desember 2010 ia sudah menyatakan keluar dari Avenged Sevenfold. Dia juga telah mulai dengan band berorientasi pop progresif bersama Steve Morse, Neal Morse, Dave LaRue, dan Casey McPherson disebut Flying Colors dan power trio bersama dengan Billy Sheehan (Mr. Big) dan Richie Kotzen (mantan Mr Big, Poison) disebut The Winery Dogs.
Sumber  (id.wikipedia.org)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Travis BarkerQuote:Travis Barker

Travis Landon Barker lahir pada 14 november 1975 di amerika. beraliran pop punk, terkenal sejak menggantikan drummer blink 182 sebelumnya scott pada tahun 1998. dia juga tergabung dalam band sampingan seperti +44,Box car racer, transplants, expensive.

Setelah bubar dari band pertamanya, Feeble, Travis mulai bermain untuk The Aquabats pada tahun 1996 dan dikenal sebagai The Baron Von Tito. Ia merekam satu album dengan mereka, The Fury dari Aquabats!. Travis mengisi posisi drum pada band Blink 182 setelah Scott Rynor, sang drumer pertama dari Blink 182, meninggalkan band tersebut karena ketergantungan alkhohol. Album ‘Enema of the State’ adalah album pertama Blink 182 dengan formasi Travis sebagai drummer barunya, dirilis pada Juni 1999 dengan bantuan produser baru, yaitu Jerry Finn. Album ini mengalami kesuksesan berkat bantuan MTV yang waktu itu memutar video-video klip single mereka, seperti “What’s My Age Again”, “All The Small Things”, dan “Adam’s Song” sehingga nama mereka semakin melambung dan mereka memiliki audiens dan penggemar yang lebih luas. Album ini tercatat terjual lebih dari 15 juta kopi dan meraih beberapa penghargaan musik bergengsi, yang membuat blink-182 menjadi band pop punk terbaik pada masa itu. Pada November 1999 mereka juga merilis video dokumenter berjudul ‘The Urethra Chronicles’ tentang proses pembuatan album Enema of the State ini. Selain itu mereka juga menjadi cameo di dalam film ‘American Pie’ berkat popularitas mereka saat itu. Dari band Blink 182 itulah kehidupan Travis mulai berubah. Baru beberapa minggu ia mengisi posisi drum Blink 182, ia langsung disuguhi dengan tour dunia bersama Blink 182. Masuknya Travis di band yang digawangi oleh Mark Hoppus dan Tom Delonge tersebut, membuat perekonomian Travis mulai mapan, ia mulai mewujudkan impiannya dengan mengoleksi mobil-mobil mahal seperti Cadillac. Di seluruh badan Travis dipenuhi tato. Pertama kali Travis membuat tato ketika berusia umur 17 tahun. Tato tersebut bertuliskan "BONES" yang tak lain adalah namanya waktu kecil, walaupun sang ayah pernah bilang jika ia sampai mentato tubuhnya, maka sang ayah akan mengusirnya dari rumah. Namun, pria berambut mohawk ini tetap merajah tubuhnya dengan tato.
Sumber  (coretan1206.blogspot.com)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Joey JordisonQuote:Joey Jordison

Joey Jordison lahir pada 26 April 1975 di Des Moines, Iowa. Nama lengkapnya adalah Nathan Jonas Jordison. Joey memainkan drum bagi banyak band-band metal, tapi juga bermain gitar di waktu luang. Joey mulai bermain drum di band sekolah musik jazz ketika ia masih muda. Ini, dan berkumpul bersama sepupunya Steve Allan White, membantunya nada drumnya keterampilan pada usia dini. Setelah bertahun-tahun bekerja di sebuah pompa bensin dan bermain untuk sejumlah band-band metal, ia akhirnya mendarat manggung dengan band Slipknot sekarang dikenal sebagai. Walaupun band ini mengambil sedikit untuk mendapat perhatian, begitu mereka lakukan, Joey Jordison menjadi salah satu nilai puncak drumer of America, pernah juga menjadi drummer dari grup band , including Metallica, Korn, Ministry, Satyricon, OTEP, System of a Down, Marilyn Manson and 3 Inches of Blood.
Sumber  (www.musicmusician.hostzi.com)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for YukihiroQuote:Yukihiro

Yukihiro lahir pada 28 november 1968 di chiba (dkat tokyo). dia adalah pemain drum dari Japanese rock band L’Arc~en~Ciel, menggantikan drummer sebelumnya “sakura” pada tahun 1998. sebelumnya dia adalah drummer dari Zi:Kill,grup band rock terkenal pada masa 1989.

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Alex Van HalenQuote:Alex Van Halen

Alexander Arthur "Alex" Van Halen (lahir 8 Mei 1953) adalah seorang musisi Amerika kelahiran Belanda, paling dikenal sebagai drummer dan co-pendiri band rock keras Van Halen. Awalnya, saudaranya Eddie telah mengambil pelajaran untuk drum, sementara Alex berlatih gitar. Setelah menghabiskan waktu bermain Eddie drum, Alex menjadi lebih terampil di drum dari Eddie.

Pada tahun 1974, saudara-saudara Van Halen, David Lee Roth, dan Michael Anthony membentuk band, hanya disebut Van Halen. Mereka menandatangani kontrak dengan Warner Brothers pada tahun 1977 dan merilis album pertama mereka pada tahun 1978. Dua bersaudara adalah satu-satunya anggota Van Halen yang telah di band untuk seluruh durasi.
Sumber  (en.wikipedia.org)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Spoiler for Chad SmithQuote:Chad Smith

Chadwick "Chad" Gaylord Smith (lahir 25 Oktober 1961) adalah musisi Amerika, dan drummer Red Hot Chili Peppers, ia bergabung pada tahun 1988 dan merupakan anggota dari Rock and Roll Hall of Fame. Smith juga drummer dari supergrup hard rock Chickenfoot dan saat Meatbats bombastis pakaian semua-instrumental Chad Smith. Sebagai salah satu drumer yang paling dicari, Smith telah rekaman dengan Deep Purple vokalis Glenn Hughes, Kid Rock, Jake Bugg, The Dixie Chicks, Jennifer Nettles, Johnny Cash, John Fogerty dan The Avett Bros., untuk beberapa nama.

Secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbaik musik rock, Majalah Spin menempatkan Smith di # 10 pada daftar mereka dari 100 Drummers Greatest of Music Alternatif Mei 2013. Pembaca majalah yang berbasis di Inggris Rhythm peringkat Smith dan Red Hot Chili Pepper bassist Flea rhythm section keempat terbesar sepanjang masa dalam edisi Juni 2013 mereka.
Sumber  (en.wikipedia.org)

Alat tempur


Saat beraksi gan


Okeh, gan itu dia para drummer terbaik beserta "Alat tempur" mereka masing masing kalo ada kesalahan tolong dikoreksi dan kalo ada yang mau nambahin juga boleh gan

Jangan lupa gan kalo suka sama thread ane




  (docs.google.com)
  (music-online88.blogspot.com)

Sekian dari ane Terima kasih

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a648945a5163794c8b4577

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)