Home » » Ini Tentang Acara Kuis yang Kembali Marak di Televisi

Ini Tentang Acara Kuis yang Kembali Marak di Televisi

  (www.kaskus.co.id)


Quote:MUKADDIMAH


Image courtesy of rynismeindo.wordpress.com
Jujur saja, ane bukan termasuk orang yang suka menonton televisi, hal ini dimulai ketika acara-acara yang ditayangkan tidak sreg dan terkesan asal-asalan, hanya pada acara tertentu misalnya siaran Olah Raga atau Acara-acara Petualangan, serta Acara yang mendidik saja ane biasa menonton. Entah karena jarang menonton atau memang ini sebuah hal yang baru, ane melihat saat ini banyak sekali acara Kuis yang ditayangkan oleh stasiun Televisi di Tanah Air, karena penasaran akhirnya beberapa acara kuis tersebut ane tonton, dari sana akhirnya ane membuat sebuah opini yang akan ane paparkan pada Thread Sederhana kali ini.

Semoga thread sederhana ini bisa Bermanfaat




Quote:Tentang Acara Kuis yang Kembali Marak di Televisi

Quote:Bukan Sebuah Hal yang Mengejutkan


Image courtesy of ink361.com

Sudah bukan rahasia lagi jika acara televisi yang ada di Indonesia itu kesannya hanya ikut-ikutan alias dibentuk oleh kebiasaan bernama “LATAH”. Hal itu berlaku juga untuk acara Kuis yang saat ini sedang marak di berbagai stasiun TV. Jika ada sebuah acara yang bisa dikatakan sukses, maka secara otomatis stasiun TV yang lain akan membuat acara sejenis. Semua pasti memiliki sebuah alasan kenapa harus membuat acara tersebut, namun bagi orang awam seperti ane, kesan yang timbul hanyalah keinginan untuk meraih penonton sebanyak mungkin dengan cara yang tidak kreatif, atau mungkin cara tersebut adalah bentuk kreatifitas mereka ? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.


Quote:Kebanyakan Adalah Acara Kuis Lama


Image courtesy of pendopokoeshendratmo.com

Hampir semua acara kuis yang ditayangkan oleh stasiun Televisi saat ini adalah acara Kuis lama yang dibuat kembali dengan berbagai macam format yang beragam, ada yang tetap mempertahankan format lama, namun pembawa acaranya yang berbeda, ada yang melakukan modifikasi disana-sini, misalnya pada nama dan juga bagian dari acara kuis tersebut. Memang itu tidak semua merupakan produk lama, ada satu dua yang merupakan acara kuis yang benar-benar baru. Mengapa sampai ane bisa mengetahui hal tersebut ?, karena acara-acara kuis ini dulu merupakan acara favorit ane

Quote:Tentang Peserta Kuis


Image courtesy of twittert.com

Acara Kuis tidak akan bisa berlangsung jika tidak ada peserta yang mengikutinya, sejak dulu sampai sekarang, ane melihat para peserta kuis justru kebanyakan dari kalangan artis dan selebriti tanah Air, memang tidak semua karen ada juga yang peserta dari kalangan masyarakat umum. Sebagai orang awam, ane melihat ada plus minusnya jika peserta kuis itu berasal dari kalanan artis dan selebriti, plusnya adalah acara kuis itu banyak penontonnya karena artis dan selebriti juga punya fans masing-masing, minusnya adalah akan ada 2 pos pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh produser, yang pertama adalah pos hadian untuk pemenang kuis, dan yang kedua adalah honor bagi artis yang diundang.

Quote:Tentang Pembawa Acara Kuis


Image courtesy of famili100.com

Salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah acara kuis di televisi adalah pembawa acaranya, ditangan merekalah kesuksesan dan kelancaran acara tersebut dipertaruhkan. Secara umum ane melihat, hampir semua pembawa acara kuis saat ini adalah seorang Komedian, Misalnya saja Tukul, Omesh, Cak Lontong, Sule dan sebagainya. Tentu ada berbagai macam pertimbangan yang dilakukan oleh produser sehingga menunjuk pembawa acara dari kalangan Komedian tersebut, bagaimana dengan tanggapan pemirsa ? masing-masing penonton tentu mempunyai pendapat yang berbeda-beda. Hanya saja bagi mereka yang membawakan acara kuis lama yang diangkat kembali pasti memiliki beban tersendiri, apalagi jika acara sebelumnya terbilang sukses, tentu saja mereka tidak ingin selalu dibayangi oleh para pembawa acara sebelumnya yang sudah identik dengan acara kuis tersebut.

Quote:Bagaimana Kedepannya ???


Image courtesy of twittert.com

Seorang Produser ketika membuat sebuah acara harapannya tentu saja acara itu sukses dan bisa bertahan lama, namun itu semua tergantung dari bagaimana mereka mengelola acara tersebut dan juga bagaimana menarik minat pemirsa untuk tetap menyaksikannya. Tidak ada yang bisa memprediksi kedepannya akan seperti apa, semua tergantung pada pemirsa. Ane pribadi melihat acara kuis yang kembali marak saat ini sebagai sebuah hal yang positif ditengah tayangan televisi yang tidak jelas. Acaranya bermanfaat karena bisa menambah wawasan, hanya saja jangan sampai acara ini kehilangan “ruh” aslinya sebagai acara kuis, kita tentu tidak menginginkan acara kuis ini mengalami perubahan seperti acara-acara musik saat ini yang namanya saja acara musik tapi sudah menyimpang jauh dari kaidah yang sebenarnya. Menarik untuk diikuti bagaimana perkembangannya kedepan, dan menarik juga untuk diikuti apakah acara-acara kuis lama yang masih belum diangkat kembali akan muncul seperti acara kuis sekarang ini.


Quote:Ada Yang Punya Pendapat Berbeda ???
Quote:
HASIL PEMIKIRAN SENDIRI


  (www.kaskus.co.id)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/547291e732e2e6c66d8b457f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)