Home » » Ternyata Inilah 7 Alasan Mengapa Siswa Mencontek

Ternyata Inilah 7 Alasan Mengapa Siswa Mencontek

Quote:

Quote:

Quote:Sebelumnya ane mau ngucapain terima kasih banyak buat agan-agan dimari karena sudah sudi mampir di Thread Perdana ane yg sederhana ini.

Quote:Spoiler for Cek No Repost

Quote:Ok gan, kali ini ane mau membahas mengapa sih sebagian siswa demen bgt yg namanya menyontek, ya walaupun TS sendiri pernah ngelakuin hal yg sama sih waktu sekolah dulu,,
Ok gan kita langsung Bahas aja ya gan!!!


Quote:Spoiler for Pengantar
Budaya menyontek telah cukup menjamur dikalangan para siswa maupun mahasiswa khususnya di Indonesia.. Bukan tanpa alasan para siswa berani menyontek, mereka hnya ingin memperoleh nilai baik dengan segala cara dan trik-trik yang digunakan pun bermacam-macam..

Budaya ini sangat berbahaya karena akibat yang ditimbulkan cukup serius seperti mengikis rasa percaya diri siswa pada dirinya sendiri, membuat siswa berkecenderungan untuk malas, tidak adanya semangat untuk memeperoleh sesuatu, dan sikap curang yang tidak patut dicontoh.

Trus apa sih gan yang menjadi penyebab siswa itu suka menyontek?!! CEKIBROTTT gan


Quote:1. Kurang Percaya Diri
Spoiler for Kurang PD
"Duhhh kok jawaban gw beda ya ama dia??!!! Nah begitulah kira-kira kondisi siswa yg tidak PD saat ujian. Melihat jawaban teman sebelahnya beda ditambah lagi temannya pintar langsung deh buru-buru dihapus dan diganti jawabannya. Padahal belum tentu orang yang kita conteki benar. Untuk menanganinya guru pembimbing harus meningkatkan kepercayaan siswa pada dirinya sendiri.


Quote:2. Malas Belajar
Spoiler for Malesss
Hal ini patut di garis bawahi dan di stabilo. Kenapa?? Karena kebanyakan dari siswa yang menyontek adalah karena malasnya mereka belajar. Banyaknya materi, kurang paham dengan pelajaran yang diujikan sampai guru yang menyebalkan merupakan faktor yang mendorong para siswa enggan untuk belajar.


Quote:3. Gurunya Terkenal Killer, Menyebalkan Dan Membosankan.Spoiler for Ngeriii
Biasanya para siswa menilai suatu pelajaran dari orang yang mengajarnya. Jika guru menjelaskan mudah dipahami maka kecenderungan siswa untuk belajar semakin meningkat, dan begitu pula sebaiknya.



Quote:4. Pengawas Yang Lalai
Spoiler for Lalaiii
Salah satu penyebab siswa menyontek adalah karena pengawasnya yg lalai. Nah, pengawas harus bisa pandai-pandai diri untuk mengawasi para siswa. Karena trik menyontek kini bermacam-macam mulai dari ijin pergi ke kamar mandi, menaruh kertas contekan di box, label, menggunakan bahasa gagu, bahkan ada yang menggunakan media uang untuk contekannya.


Quote:5. Soalnya Susah
Spoiler for susaahhhh
"Duhhh soalnya susah bingittt, apa yg gw pelajari kagak ada yg keluar nih,,!!! Nah kira-kira begitulah kondisi siswa saat shock melihat banyak soal-soal yg susah untuk dikerjakan, sehingga salah satu alternatif yg mereka tempuh adalah dengan menyontek


Quote:6. Sanksi yang Tidak Tegas
Spoiler for Sanksi
Jeng….Jeng…. Ini, nih yang membuat para siswa ga jera-jera NYONTEK. Jika sanksi yang diterapkan tegas kemungkinan menyontek akan berkurang.


Quote:7. Tipisnya Iman
Spoiler for tipisnya iman
Hal ini patut diwaspadai. Jika iman kita tipis bukan hanya menyontek saja yang menjadi kebudayaan tetapi juga pergaulan dan hidup menjadi berbelok arah


Quote:Nah, itu beberapa faktor yang melatarbelakangi Budaya Menyontek. Jika menyontek dapat dihapuskan dari bumi pertiwi mungkin dapat mengurangi kecurangan-kecurangan lainnya yang berdampak besar. Seperti Korupsi….

Menyontek itu sama saja membunuh karakter bangsa. Untuk itu SAY NO TO CHEAT !!!
Spoiler for Jangan Suka Nyontek ya!!!

Bagi agan-agan yg ingin menambahkan alasan mengapa siswa suka menyontek monggo gan!!!

Maaf ye gan, kalo thread ane berantakan, maklum ane masih nubitol dalam membuat thread

Quote:Untuk materi ane ambil dari sini gan (Sumber)  (eapriani51.wordpress.com) dengan beberapa perubahan, sedangkan untuk gambarnya ane mungut dari google.

Quote:JANGAN LUPA GAN UNTUK BANTU

TIMPUK ANE DENGAN YA GAN

DAN BUDAYAKAN KOMENG GAN

KASKUSER YANG BIJAK ADALAH KASKUSER YANG SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAK PULA,,,

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a8fe8e925233105d8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)