Home » » Tips-Tips Saat Memanggang Daging

Tips-Tips Saat Memanggang Daging





Quote:Cek RepostSpoiler for :

Jangan lupa Rate 5 kalau Berkenan


Quote:HALO Gan kaskuser dimanapun Berada Sebelumnya ane Berterimakasih sudah mau mampir di Thread Sederhana ini...

Bentar lagi kan mau Tahun Baru nih..pasti ada yg mau Memanggang atau disebut juga barbecue,bareng keluarga dan teman.. NAH ..Berikut Ts mau share Tips penting nih buat Kaskuser yg Ada niatan mau Barbecue.... gak mesti malam tahun Baru..kapan aja ingat tips ini ok...
~ CEKTHISOUT ~
Spoiler for :

..Barbecue disukai, karena saat bahan pangan dipanggang di atas bara api, bahan pangan itu mengeluarkan aroma yang lezat. Ini akibat terurai dan bereaksinya karbohidrat, protein, dan lemak bahan pangan itu dengan panas dan senyawa yang ada dalam arang kayu atau arang tempurung ..e="Genit"/>




Quote:HINDARI DAGING OLAHAN
Spoiler for :

Risiko karsinogen pada daging olahan seperti sosis yang dibakar bisa jadi lebih tinggi daripada daging segar. Sebab, senyawa karsinogen terbentuk ketika daging 'diawetkan'. Menurut Institut Riset Kanker Amerika, hal ini menyebabkan peningkatan risiko kanker usus.
Spoiler for karsinogen

Karsinogen adalah zat yang menyebabkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubahasam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, dan hal ini mengganggu proses-proses biologis..
sumur  (id.m.wikipedia.org)
TIPS  jangan membuat bumbu yang lebih tebal  disalah satu bagian karena dikhawatirkan akan membuat bagian tersebut gosong sehingga memicu karsinogen.

Quote: RENDAM DAGING DALAM ALKOHOL ATAU CUKA

Spoiler for :

Bagi Anda yang mengonsumsi alkohol, coba rendam daging dalam red wine atau bir selama enam jam sebelum dibakar. Menurut studi University of Porto di Portugal, jumlah karsinogen dalam daging bakar yang direndam wine 40% lebih rendah daripada daging yang tidak direndam,
Hindari senyawa-senyawa penyebab kanker ini saat memanggang dengan membungkus bahan pangan dalam aluminium foil, pilih bahan pangan yang rendah atau tanpa lemak (misal, pilih dada ayam daripada daging burger). Gunakan juga saus rendah lemak seperti saus barbecue, serta memotong bagian yang gosong. Panggang hanya makanan beku yang sudah dilunakkan dengan sempurna untuk meminimalkan gosong bagian luar dan belum matang di dalamnya. Merendam daging sebelum dipanggang dalam kuah cuka juga secara signifikan mengurangi jumlah senyawa karsinogen yang bisa terbentuk. Beberapa penelitian di AS menunjukkan, merendam dalam kuah cuka efektif menurunkan jumlah HCA antara 92-99%



Quote:BUMBUI DAGING

Spoiler for :

Tak hanya membuat rasa daging lebih enak, bumbu juga berperan sebagai penghalang antara daging dan karsinogen. Menurut Institut Riset Kanker Amerika, merendam daging dalam bumbu selama minimal 30 menit bisa mengurangi pembentukan HCA 57-88%.


Quote: MASAK DAGING DALAM OVEN MICROWAVE
Spoiler for :

Sebelum membakar daging, coba masak daging selama 1-2 menit dengan kekuatan sedang di dalam oven microwave. Studi menunjukkan bahwa memasak daging di microwave sebelum memanggangnya dapat menurunkan HCA hingga 90%. Jangan lupa buang sari daging yang keluar, karena HCA terkandung di dalamnya.
Spoiler for HCASenyawa heterosiklik atau heterolingkaradalah sejenis senyawa kimia yang mempunyai struktur cincin yang mengandung atom selain karbon, sepertibelerang, oksigen, ataupun nitrogen yang merupakan bagian dari cincin tersebut.[1]Senyawa-senyawa heterosiklik dapat berupacincin aromatik sederhana ataupun cincin non-aromatik. Beberapa contohnya adalahpiridina (C5H5N), pirimidina (C4H4N2) dandioksana (C4H8O2).

Perlu diperhatikan pula senyawa-senyawa seperti siklopropana dan sikloheksanabukanlah senyawa heterosiklik. Senyawa tersebut hanyalah sikloalkana. Prefiks 'siklik' merujuk pada struktur cincin, sedangkan 'hetero' merujuk pada atom selain karbon. Banyak senyawa heterosiklik yang merupakan zat karsinogenik.

Kimia heterosiklik adalah cabang ilmu kimia yang berkutat secara eksklusif terhadap sintesis, sifat-sifat, dan aplikasi heterolingkar.sumur  (id.m.wikipedia.org)
Tips :
Agan bisa menggunakan proses yang tepat sehingga tidak membahayakan Kesehatan, seperti dengan memanggang pada jarak 15 cm, jangan terlalu dekat karena akan merusak protein pada bahan daging tersebut. Kemudian panggang sebentar saja anda bisa terlebih dahulu mengolah bahan makanan dengan direbus


Quote:BERSIHKAN PANGGANGAN
Spoiler for :

Selesai memanggang, jangan lupa mengikis bekas bakaran yang menempel di panggangan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah residu karsinogen mengenai makanan yang Anda panggang berikutnya. .
Tips: agar diperoleh daging panggang yang lezat, poles rak pemanggang dengan minyak kacang sebelum menaruh daging atau ikan di atasnya. Selain mencegah makanan lengket di pemanggang, minyak kacang bagus dipakai karena tidak mudah terbakar seperti minyak lainnya. Selain itu juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang baik bagi kesehatan


Quote:Nah itu Gan Tipsnya Buat Agan yang mau Manggang Makanan Kesukaan agan...
Mungkin Ada tambahan Dari kaskuser? Monggo Nanti TS taruh Di Page one..

Sekian Dari TS..kalo Bermamfaat..jgn lupa dirate yaa..
Karena Berbagi itu indah...WSLM
KLIK DISINI UNTUK JADIKAN THREAD INI HOT THREAD  (docs.google.com)



Spoiler for inspirasiGambar diatas Diambil dari google dan digunakan sebatas Sharesumur  (food.detik.com)

Rekomendasi HT
Spoiler for REKOMENDASI HT[CENTER]KLIK DISINI UNTUK JADIKAN THREAD INI HOT THREAD (docs.google.com)




Kalo suka timpuk TS Dengan..
  (www.kaskus.co.id)

Quote:Maaf Klu kurang Rapih yaa gan...Ts buat Thread pake HP

Klik cendol untuk Memberi Ts Cendol😆


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a3c676128b46cb708b4580

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)