Home » » 9 Pasukan Khusus Terbaik Dunia

9 Pasukan Khusus Terbaik Dunia



Quote:Ngomongin Pasukan Khusus apa yang langsung ada dibenak agan-agan?
Misterius? Kuat? Tangguh? Ditakuti? Siap Perang? Dll?
Nah kali ini TS mau coba sharing 9 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia versi tergemes.com


Spoiler for Sebelumnya cek no repost

Spoiler for Sedikit tentang "Pasukan Khusus"Quote:
Pasukan khusus atau pasukan operasi khusus adalah satuan militer yang sangat terlatih dalam menjalankan misi yang tidak biasa untuk menjaga keamanan politik, ekonomi atau militer suatu negara. Pasukan khusus berasal dari abad ke-20, didirikan oleh Brandenburgers Jerman ketika Perang Dunia II. Untuk mendapatkan gelar pasukan khusus terbaik di seluruh dunia merupakan pekerjaan yang sangat sulit. Seperti halnya berjuang untuk mendapatkan gelar atlet terbaik dunia di antara banyak cabang olahraga yang berbeda yang tentunya membutuhkan keterampilan dan kemampuan yang berbeda.

Di seluruh dunia, setiap negara melatih pasukan khusus mereka dalam kemiliteran. Dan pasukan khusus ini dilatih untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, untuk mengemban tugas yang tidak mungkin menjadi mungkin. Berikut adalah 9 pasukan khusus terbaik dari seluruh dunia. Semua pasukan khusus ternama ini harus selalu bersembunyi dan tidak boleh diketahui oleh masyarakat umum.


der="0" alt="" title="I Love Indonesia (S)"/>

Spoiler for 9. MARCOS, India.Quote:

MARCOS (Marine Commando Force) merupakan unit operasi khusus elit Angkatan Laut India. Pasukan ini diciptakan untuk melakukan operasi khusus seperti perang amfibi, kontra-terorisme, aksi langsung, pengintaian khusus, perang inkonvensional, penyelamatan sandera, pemulihan personil, perang asimetris dan counterproliferation. MARCOS sangat terorganisir, terlatih dan dilengkapi untuk pelaksanaan operasi khusus dalam lingkungan maritim.


Spoiler for 8. GIS, Italia.Quote:
GIS (Gruppo di Intervento Speciale) adalah unit khusus kontra-terorisme untuk unit elit reaksi taktis di kepolisian militer di Carabinieri, Italia. Pasukan ini dibuat oleh kepolisian negara Italia pada tahun 1978 untuk memerangi ancaman teroris. Secara keseluruhan, pasukan ini dikenal dengan keahlian dalam menembak. Saat ini, GIS dengan lebih dari 100 tentara bertugas untuk operasi anti-terorisme, menjaga keamanan dan memberikan pelatihan.


Spoiler for 7. EKO Cobra, Austria.Quote:
EKO Cobra (Einsatzkommando Cobra) merupakan operasi khusus utama di Austria untuk unit taktis kontra-terorisme. Dibentuk pada tahun 1978, sebagai respon atas serangan atlet Israel pada Olimpiade Munich pada tahun 1972. Mereka terlibat dalam penyelamatan sandera di Penjara Graz-Karlau pada tahun 1996 dan banyak operasi lainnya. EKO Cobra merupakan satu-satunya unit penanggulangan terorisme untuk melawan pembajakan sementara pesawat masih di udara. Mereka dikenal sebagai salah satu unit kontra-teroris terbaik di dunia.


Spoiler for 6. GIGN, Perancis.Quote:

GIGN (National Gendarmerie Intervention Group) adalah unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Perancis. Unit ini dilatih untuk melakukan misi kontra-teroris dan misi penyelamatan sandera di Perancis dan di seluruh belahan dunia. Pasukan ini dibentuk setelah pembantaian Olimpiade Munich pada tahun 1971. Tujuan awal dibentuknya pasukan ini adalah untuk mempersiapkan apabila negara mendapatkan serangan. Pada tahun 1973, GIGN menjadi kekuatan laki-laki yang sangat terlatih dan tentunya siap untuk menanggapi ancaman di negaranya. Pasukan ini terkenal karena respon cepat dan kemampuan mahir dalam bertempur, penyelamatan sandera dan operasi anti-terorisme. Saat ini, GIGN digunakan untuk intervensi skala besar, pencarian dan perlindungan misi.


Spoiler for 5. SSG, Pakistan.Quote:

SSG (Special Services Group) adalah operasi pasukan khusus Angkatan Darat Pakistan. Pasukan ini mirip dengan Pasukan Khusus Angkatan Darat AS dan Angkatan Darat Inggris, SAS (Special Air Service). Pasukan ini dibentuk pada tahun 1956, pasukan ini juga dikenal sebagai “Black Storks”. SSG dianggap sebagai salah satu pasukan khusus terbaik dunia karena keberanian mereka. Presiden Rusia pernah berkata, jika ia memiliki pasukan Pakistan ditambah dengan senjata Rusia, pasti ia bisa menaklukkan dunia karena mereka sangat berani. SSG dilatih untuk menjalankan misi khusus, di antaranya asymmetric warfare, operasi khusus, kontra-proliferasi, perang inkonvensional, ancaman luar negeri, pengintaian khusus, aksi langsung, penyelamatan sandera, kontra-teroris dan pemulihan personil. Baru-baru ini, SSG aktif dalam operasi anti-teroris di perbatasan barat untuk konflik yang bergolak antara Pakistan dengan Afghanistan dan memerangi ekstremis Islam di kota-kota di Pakistan.


Spoiler for 4. JW GROM, Polandia.Quote:
JW GROM (Jednostka Wojskowa GROM) adalah satuan kontra-terorisme elit Polandia. Pasukan ini secara resmi diaktifkan pada tanggal 13 Juli 1990 untuk menanggapi ancaman teroris. Grom merupakan salah satu dari lima kekuatan operasi khusus unit Angkatan Bersenjata Polandia. Mereka dilatih untuk menanggapi berbagai ancaman dan perang konvensional, termasuk tindakan anti-teroris dan sebagai proyeksi kekuatan di belakang garis musuh.


Spoiler for 3. GSG 9, Jerman.Quote:

GSG 9 adalah kontra-terorisme Jerman dan Unit Operasi Khusus Polisi Federal Jerman. Pasukan ini secara resmi didirikan pada tahun 1973, setelah polisi Jerman berhasil membebaskan 11 atlet Israel yang diculik pada Olimpiade Munich selama musim panas. GSG 9 dikerahkan dalam kasus penyanderaan, penculikan, terorisme dan pemerasan. Pasukan ini juga dapat digunakan untuk pengamanan lokasi, menetralisir sasaran, melacak buronan dan kadang-kadang melakukan operasi sniper. Unit ini sangat aktif dalam mengembangkan metode dan taktik untuk misi pengujian. Dari tahun 1972-2003 mereka dikabarkan telah menyelesaikan lebih dari 1500 misi dan selama misi tersebut mereka hanya menggunakan senjata sebanyak 5 kali, sungguh luar biasa.


Spoiler for 2. Delta Force, Amerika Serikat.Quote:
1st Special Forces Operational Detachment-Delta (1st SFOD-D), atau lebih dikenal sebagai Delta Force, secara resmi didirikan pada tahun 1997 setelah banyak insiden teroris yang menyerang Amerika Serikat. Pasukan ini merupakan pasukan terbaik dan merupakan salah satu kekuatan rahasia Amerika Serikat. Pendiri / co-pendiri SFOD-D adalah mantan operasi SAS yang berpikir mungkin AS membutuhkan pasukan elit seperti SAS. Tugas utama Delta Force adalah kontra-terorisme, tindakan langsung dan operasi intervensi nasional.


Spoiler for 1. SAS, Inggris.Quote:
Special Air Service (SAS) adalah salah satu Pasukan Khusus terbaik di Inggris. SAS didirikan pada tahun 1941 selama Perang Dunia II, pasukan ini dibentuk sebagai bagian dari Teritorial Angkatan Darat pada tahun 1947 dan diberi nama Battalion 21, SAS Resimen.

Angkatan Darat Reguler SAS 22 terkenal dan mendapat pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera serta mengepung Kedutaan Iran di tahun 1980. Sampai saat ini, pasukan ini terdiri dari satu resimen reguler dan dua resimen teritorial. Tugas utama SAS adalah kontra-terorisme untuk misi perdamaian dan operasi khusus dalam masa perang.



Indonesia juga punya pasukan khusus gan. Ini ane tambahin

Quote:Indonesia adalah sedikit dari negara di Dunia yang memiliki banyak unit pasukan berkualifikasi para-komando yang siap tempur darat-laut-udara. Bandingkan dengan Malaysia (contoh) yang dalam 1 angkatan hanya punya 1 special force. Lha emang di Indonesia punya berapa? banyak mas bro.

Ambil contoh Angkatan Laut, yang punya komando khusus, detasemen khusus dan Batalyon Hantu Laut yang semuanya setara Navy Seal US. Hebatnya lagi semua dalam kondisi fisik siap siaga perang, berat badan melar langsung dilorot ke kesatuan.

Berikut adalah 4 Komando pasukan special force TNI yang siaga tempur. Yang dibahas cuma Unit Komando, tidak termasuk unit Detasemen dan Batalyon yang bersifat siaga tempur dan sangat rahasia.


Spoiler for KostrAD Komando Strategis Angkatan Darat.Quote:
Komando ini punya dua markas, di Jakarta dan Malang. Kostrad bisa disebut ranger-nya TNI.


Spoiler for KopassusQuote:
Moto: Tribuana Chandraca Satya
Dharma (Berani Benar Berhasil)

Ini adalah pasukan para komando yang paling banyak terlibat pertempuran di Asia. Mulai dari menghadapi bangsa Asing sampai pemberontakan di dalam negeri.

Kopassus juga menjadi role model bagi banyak tentara khusus di Asean. Berapa total jumlah personelnya? sangat dirahasiakan.


Spoiler for KopaskaQuote:
Moto: Tan Hana Wighna Tan Sirna (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi)
Pasukan yang kualifikasinya setara dengan Navy Seal US. Bahkan di beberapa kali latihan bersama, Navy Seal US kewalahan mengimbangi ketahanan fisik pasukan katak TNI.

Perekrutan:
1. Anggota TNI AL (kecuali Korps Marinir)
2. Berdinas minimum 2 thn di KRI/Kapal Perang
RI/lanal/lantamal/mabesal/kolinlamil/armada RI.
3. Lulus Kesamaptaan/kemampuan jasmani
4. Lulus Tes Ketahanan Air
5. Lulus Psikotest khusus
6. Lulus Kesehatan khusus bawah air
7. Secara sadar mengikuti tes dan pendidikan tanpa paksaan siapapun

Kualifikasi paling ekstrim dari pasukan ini, setiap personil harus siap bersedia melakukan bom bunuh diri jika diperlukan. Termasuk aksi man torpedo di bawah air.


Spoiler for KopaskhasQuote:

Moto ” Karmaye Vadikarate Mafalesu Kadatjana “, yang artinya bekerja tanpa menghitung untung dan rugi.

Ini adalah komando pasukan khusus yang paling rahasia milik TNI. Sangat diharamkan untuk ikut latihan bersama militer asing.

Karena berbasis TNI AU, Paskhas didesain untuk bergerak lebih cepat dan lebih senyap dari semua komando. Awalnya pasukan ini bernama Kopasgat, Komando Pasukan Gerak Cepat.

Kemampuan penting dari prajurit paskhas adalah lari. Secara rutin setiap prajurit paskas harus bisa mempertahankan kecepatan lari 100m dibawah 13 detik.


Quote:CIA dalam worldfactbook nya pernah memprediksi bahwa total pasukan TNI yang berkualifiasi “para komando” atau “special army” berjumlah 150.000 pasukan dari total 500.000 prajurit aktif. Jika benar jumlah itu, berarti Indonesia adalah negara nomer 4 di dunia dalam jumlah pasukan komando, setelah Amerika, Rusia dan China.

Spoiler for *NOTEQuote:Yang dibahas diatas belum termasuk sel pasukan elite yang lebih kecil seperti: Yontaibi Marinir, Denjaka Marinir, RaiderAD, Tontaipur AD, Den Bravo 90 AU, PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) yang lintas matra serta Resimen Pelopor Brimob.

Quote:Pasukan diatas dibentuk untuk membasmi kejahatan terorisme yang makin jadi di plosok negeri ini. Tidak usah takut dengan pasukan terorisme karena mereka siap siaga 24 jam untuk lindungi rakyat, warga, dan bangsa



Quote:Jangan Lupa Selalu Tinggalkan
dan


Quote:Jangan Pernah Meninggalkan


Spoiler for Silahkan Rekomendasi Thread Ini Menjadi HTRecommended Hot Thread (bit.ly)

Quote:Semoga semua agan-agan, mimin, momod dan para kaskusers mendukung thread ini


Spoiler for SumberQuote:Tergemes (bit.ly)
Roda2Blog  (bit.ly)

Spoiler for Req/Tambahan Dari KaskusersQuote:Spetsnaz RUSSIAN

Selama tahun 1970-an , ketika Perang Dingin sedang pada puncaknya , Barat menyadari keberadaan pasukan Soviet Spetsnaz , yang dikelompokkan ke dalam apa yang dikenal sebagai " brigade pengalihan . " Hari ini , meskipun Perang Dingin sudah lama sejak berakhir , Spetsnaz unit masih bagian dari pertempuran order- of - Rusia , meskipun misi mereka telah berubah . Spetsnaz ( Pasukan tujuan khusus ) dibesarkan sebagai pasukan utama razvedyvatel'noe departemen - GRU dan pada tahun 1980 berjumlah sekitar 30.000 . Ini dikerahkan : satu perusahaan Spetsnaz per Army ; satu Spetsnaz resimen di masing-masing tiga " teater operasi " ; satu brigade Spetsnaz di masing-masing empat armada Soviet ; dan brigade Spetsnaz independen di sebagian besar distrik militer Uni Soviet . Ada juga unit khusus Spetsnaz intelijen , satu untuk setiap depan dan Fleet : . Total 20 Sebuah perusahaan Spetsnaz adalah 135 kuat , biasanya beroperasi di 15 tim independen , meskipun mereka juga bisa menggabungkan untuk misi tertentu . Sebuah brigade Spetsnaz adalah 1,000-1,300 kuat dan terdiri dari kantor pusat , tiga atau empat batalyon parasut , sebuah perusahaan komunikasi , dan pasukan pendukung. Ini juga termasuk sebuah perusahaan anti - VIP , terdiri dari beberapa 70-80 tentara reguler yang misinya adalah untuk mencari , mengidentifikasi dan membunuh musuh para pemimpin politik dan militer . A Spetsnaz brigade angkatan laut memiliki markas , 2-3 batalyon perenang tempur , batalyon parasut , unit pendukung , dan perusahaan anti - VIP . Ini juga memiliki sekelompok kapal selam cebol dirancang untuk memberikan perenang tempur untuk target jauh . Keberadaan Spetsnaz adalah rahasia yang dijaga ketat dalam Pakta Warsawa dan pasukan individu tidak diperbolehkan untuk mengakui keanggotaan , sampai-sampai tentara Spetsnaz mengenakan seragam udara standar dan lencana , sementara angkatan laut Spetsnaz mengenakan seragam infanteri angkatan laut dan lencana.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54a920e3c2cb17420f8b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)