Home » » Aqua Top Display, Sistem Proyeksi dengan Media Air

Aqua Top Display, Sistem Proyeksi dengan Media Air

Selamat Ngaskus Agan Semua, Selamat Datang Di Thread Saya

Quote:Spoilerfor Read Me First:
Agan harus siap-siap tercengang melihat kelakuan orang jepang terhadap teknologi saat ini

NB: Gambarnya DP gan!


Spoilerfor No Repost, all forums, in 21 & 19:


search di The Lounge

search di Computer


Tanpa berlama-lama, cekidot gan

Quote:

Spoilerfor Apa itu AquaTop Display:
AquaTop Display adalah sistem proyeksi, yag menggunakan air (air yang agak keruh gan ) sebagai permukaan layar. Sistem ini bisa menjadikan bagian tubuh pengguna bergerak dan berpindah melewati layar ini, baik didalam maupun diluar layar (didalem air sama diluar air maksudnya kali ). Menggunakan karakteristik unik dari benda cair, kami menawarkan metode interaksi spesifik baru untuk menjadi media proyeksi, air!. Sistem ini menggunakan Depth Camera (dijelasin nanti gan ) untuk mendeteksi input di dan diatas permukaan air untuk bisa berinteraksi seperti memunculkan jari dari dalam air ke permukaan, juga mencakup atau mengambil air dengan dua tangan. Beberapa tipe interaksi itu tidak bisa terjadi secara normal dengan permukaan kasar atau keras. Contohnya, dengan melayangkan satu anggota tubuh diatas permukaan air, ini juga bisa menggabungkan anggota tubuh dengan objek yang ditampilkan untuk menjadikannya satu dengan layar. (bergabung dengan layar gan )


Spoilerfor Video dari Idenya sampai prototipenya:



Spoilerfor Purwarupa alias Prototype:
Spoilerfor System Configuration:
Konfigurasi


Gambar diatas menampilkan gambaran mengenai layout AquaTop Display. Komponen utama dari display ini adalah sebuah bak mandi berdimensi 600mm x 900mm x 250mm. Sebuah Microsoft Kinect (yang berfungsi sebagai depth camera gan ) dipasang diatas bak mandi tersebut bersama dengan sebuah proyektor. Speaker waterproof disertakan di dasar bak mandi. Ketiga komponen tersebut dihubungkan dengan PC Master Control. Di dalam bak mandi tersebut diisi dengan air yang dicampur dengan Milky Bath Salt, yang merubah air jadi sedikit agak keruh ( Jadi milky gitu gan, aga keruh aga putih ). Hal itu membuat proyeksinya bisa terlihat di permukaan air. Dan juga, permukaan airnya bisa memantulkan cahaya inframerah dari Kinect. dan agar jari kita bisa dideteksi oleh Kinect.



Spoilerfor Interaksi Desktopnya:
Interaksi Desktop


Gambar diatas adalah "Desktop Interaction". ada tiga macam interaksi, pertama adalah untuk "melihat Photo dan Video". Ini adalah masukan Multi-touch. Kita punya lima fungsi untuk foto dan video melalui proyeksi jari dan tangan melalui dari bawah air keruh. Satu untuk drag foto dari satu jari, satu untuk mengubah ukuran dengan dua jari. Satu untuk menghapus foto dengan tiga jari. Satu lagi untuk melihat sebuah foto atau video dengan mensekop ikon di permukaan air keruh. Satu lagi untuk memunculkan simulasi cairan dan untuk menampilkan ikon dengan tangan (Semacam mainan air gitu dah gan di jakusi ). Ini seperti gerakan nyata, apalagi seperti mengambil sesuatu dari permukaan air dengan cara mensekopnya dengan dua tangan. Ketiga interaksi itu natural, fisik dan virtual. Kita ingin menjadikan banyak variasi di area tersebut seperti permainan yang mengibur.



Spoilerfor Interaksi Game:
Game Interaction

Ini gamenya gan . Gambar diatas menampilkan "shooting game interaction" (alias game tembak-tembakan alias shooting ). Kami menampilkan permainan tembak ubur-ubur. Ubur-uburnya adalah musuh, untuk menyerang, kita bermain dengan proyeksi jari dan tangan di atas permukaan air seperti gambar diatas.




Spoilerfor Publikasi dan Kontaknya Pembuat:
Publications
  • AquaTop Display: A True ”Immersive” Water Display System, SIGGRAPH2013 Emerging Technologies.
  • AquaTop Display, Laval Virtual ReVolution.
  • お風å'‚ディスプレイ:浴槽型没入映像ä½"é¨"システム, WISS'12.
  • Fluid surface: interactive water surface display for viewing information in a bathroom, ITS'12.


Awards
  • Laval Virtual Awards 2013. Grand Prix.
  • Laval Virtual Awards 2013. Interfaces and Materials.
  • The 20th Workshop on Interactive Systems and software. Demo Award.


Contact
Yasushi Matoba : matoba@vogue.is.uec.ac.jp


Sumber (Resmi dari pengembangnya) dengan penambahan bahasa kaskus seperlunya



Quote:Spoilerfor What Is Kinect?:
Wikipedia

Ini bentuknya Kinect gan, yang belum tau bisa klik link wikipedia diatas, digunakan sebagai pendeteksi gerak juga gan nih Kinect.



Spoilerfor Kesimpulan ane:
Gara-gara mandi air panas malah nemu ini ide, orang jepang emang hebat gan


Quote:
Thanks agan semua, berkat jasa agan rela komentar dan menyisihkan waktunya untuk membaca thread ane. ane cuma bisa ngedoain yang baik-baik buat agan semua

Spoilerfor HT#2:




Quote:Baca Juga:
hasil karya Apple terkini, iPhone 5C & 5S

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52232d458227cff67b000010

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger