Home » » Cara Sehat Menyikapi Persaingan Gadget ala Agan Ini

Cara Sehat Menyikapi Persaingan Gadget ala Agan Ini

Quote:

Alhamdulillah akhirnya thread "GOBLOK" ini jadi HT juga.....Terima kasih buat semua kaskuser, mimin, dan momod yang telah mengapresiasi dengan cerdas dan bijaksana.

Quote:

Bingung sama bata ini, entah maksudnya apa ane gak ngerti........


Quote:Agar thread ini menjadi jauh lebih bermanfaat, mohon beri dukungan berupa RATE 5 nya gan....Agar damai selalu datang di hati kita.


Quote:


Berikut adalah statement dan ungkapan ekspresi para pengguna* gadget merek Blackberry :
Spoilerfor : Quote:"Ini Blackberry gue, terus kenapa elu ribet ngurusin hp gue? suka - suka gue dong, gue mau pake apa kek. Toh ini duit gue dan bukan duit elu!".


Quote:"Persetan elu mau bilang apa soal Blackberry gue...Gue beli BB ini buat gue kerja, dan sesuai dengan kebutuhan gue".


Quote:"Kalian mau bilang gue alay kek, maho kek, bencong kek, tokek kek...Toh gue dan blackberry gue gak ngerugiin kalian kok. Jadi masa bodo emang gue pikirin!".


Quote:"Saya menggunakan Blackberry ini semata mata untuk tujuan bisnis, ada beberapa fitur dan aplikasi dari Blackberry yang saya anggap sangat membantu pekerjaan saya dibanding merek hp lain".


Quote:"Saya suka Blackberry karena ada BBM nya, sangat menyenangkan dan itu tidak ada di hp merek lain".


Quote:"Saya tau ada aplikasi chatseperti Whats App, We chat, Line, YM, dan lain lain, tapi saya lebih suka menggunakan BBM sebagai media untuk bersosialisasi karena lebih privacy dan bergengsi".


Quote:"Blackberry adalah BBM, oleh karena itu saya membelinya, dan saya tidak peduli meski sekarang BBM bisa diunduh di Platform lain. Sebab pasti ada kekurangannya dibanding BBM versi aslinya".



Berikut adalah statement dan ungkapan ekspresi para pengguna* gadget merek Android :
Spoilerfor : Quote:"Android gue beli sebab murah tapi aplikasinya banyak dan mudah digunakan".


Quote:"Dengan dukungan aplikasi yang melimpah serta kecepatan membaca data yang mumpuni, ane putuskan untuk pakai Android saja dibanding hp merek lainnya".


Quote:"Gila....Android emang keren banget, semua aplikasi bisa diunduh dengan mudah tanpa ribet karena open source...Koneksinya kuenceng tanpa jam pasir".


Quote:"Dasar alay mau aja digoblokin pabrikan, udah tau Hp cacat yang cuma menang berat doang masih aja mau pake hp lemot".


Quote:"Gua seh bukan ngiri atau apa, cuma aja gua kasihan liat pengguna BB gak bisa berbuat apa apa dengan hp nya kecuali bangga dengan BBM'nya. Bukankah ada Android yang bisa mewakili semua kebutuhan di BB?".


Quote:"Sinting banget beli BB mahal mahal gak bisa ngapa ngapain..Udah gitu lemotnya minta ampun lagi. Dikit dikit restart, dikit dikit restart. Pusing gua!".


Quote:"Gue beli Android karena hp ini bisa dipake apa aja termasuk dibanting....Gue bisa mainin game game terbaik di android market. Gue juga bisa dengerin musik, buka FB, Twitter, YM, dan email secara bersamaan tanpa gangguan".



Quote:



Quote:Akhir - akhir ini jika kita perhatikan banyak sekali tulisan ataupun artikel yang beredar di blog, forum, website, jejaring sosial, dan media lainnya yang berisi tentang perseteruan para pengguna gadget (Hp). khususnya para pengguna merek Blackberry, Android, Iphone, dan lain sebagainya.

Termasuk di forum kaskus salah satunya. Di beberapa forum kaskus banyak sekali thread yang isinya saling mengunggulkan sekaligus menjelek - jelek'kan sebuah merek gadget tertentu.

Ada yang menganggap Android jauh lebih unggul dibanding Blackberry yang katanya mahal tapi miskin aplikasi. Begitu juga pihak pengguna Blackberry yang menganggap Android tidak lebih baik dari Blackberry dan Iphone dari sisi pengamanan datanya.

Buat ane fenomena ini terlihat cukup menarik sekaligus memprihatinkan. Menarik karena di satu sisi secara tidak sadar telah terjadi pemasaran terselubung dari masing masing merek gadget (hp). Disadari atau tidak tentunya sedikit banyak ini akan menguntungkan pihak vendor.

Dan ane anggap memprihatinkan sebab hanya karena sebuah merek handphone, kita sesama anak bangsa (user only) menjadi ribut dan akhirnya terpecah belah lalu menjadi musuh. (Davinof, 2013).



Agar kita tidak terjebak oleh situasi perseteruan tidak jelas, lalu bagaimana kita menyikapinya? Berikut adalah saran dan cara menyikapinya :
Spoilerfor : Quote:1. Beli dan pergunakan gadget atau hp anda sesuai dengan fungsi dan kebutuhan anda sendiri. Sebab anda tidak bisa menjadikan semua yang ada di hp anda menjadi yang terbaik secara bersama sama.

2. Setiap barang atau benda yang dihasilkan oleh tangan manusia melalui bantuan robot dan software pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. Maka gunakanlah perangkat gadget anda secara bijak.

3. Perangkat gadget (hp) yang kita pakai sama sekali tidak menunjukan siapa kita. Sebab semua orang bisa memilikinya baik dengan cara sulit maupun mudah. jadi tidak ada yang lebih istimewa dibanding vendornya sendiri.



"Banggalah dengan apa yang kalian miliki sekarang jika itu didapat dari hasil jerih payah kita sendiri...Dan berhentilah memamerkan benda kesukaan kita kepada orang lain. Sebab ada orang di sekitar kita yang mungkin tidak mampu memiliki benda seperti yang kita punya". (Davinof, 2013)



CATATAN :
Spoilerfor : Quote:Pada posisi netral, TS adalah pengguna beberapa handphone dari berbagai macam merek termasuk Blackberry, Android, dan Nokia Lumia. Dalam hal ini TS sama sekali tidak merekomendasikan merek gadget (handphone) apapun kepada para pembaca.


Terima kasih atas dukungan dan apresiasinya......

Spoilerfor : Quote:























Quote:Beberapa gambar di ambil dari berbagai macam sumber di internet kecuali bahasa redaksi adalah milik penulis sendiri.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52414da01e0bc3be09000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger