Home » » Filosofi Angka-Angka Pada Pembalap MotoGP

Filosofi Angka-Angka Pada Pembalap MotoGP


Melaju kencang di tikungan, Menyalip, Menggunakan Taktik kapan menekan gas dalam-dalam, mendahului lawan, dan menahan emosi adalah sedikit hal yang berkecamuk di dalam otak seorang pembalap saĆ¢€™at melintas di sirkuit

Ada sesuatu selain helm, warpack, motor atau hal lainnya yang menempel pada pebalap yang menjadikan ciri akan pebalap tersebut. Sesuatu itu adalah nomor yang tertera pada si pebalap dan motornya. Pebalap motogp pun punya hal yang sama. Seperti kita tahu #46 merupakan nomor yang mengingatkan pada Valentino Rossi, sang juara dunia tujuh kali. Kemudian nomor #99, kita pun akan langsung mengingat rider utama Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo. Nomor lainnya seperti #26 yang dipakai Dani Pedrosa, #27 dipakai oleh Casey Stoner
Filosofi Nomor Pembalap MotoGP

Quote:
Nomor-nomor yang dipakai para pebalap itu mempunyai filosofinya tersendiri. Informasi ini saya peroleh ketika saya menonton acara di salah satu stasiun televisi yang membahas makna dari nomor-nomor rider motogp. Di sini saya akan coba share-kan kembali. Kita mulai dari
Quote:Spoilerfor #99 & #48 - Jorge Lorenzo:

#99 dan #48 | Nomor ini dimiliki dan dipakai oleh Jorge Lorenzo pebalap asal Spanyol. Makna yang terkandung dari angka ini adalah 'hampir sempurna'. Bagi Lorenzo angka ini merupakan dorongan semangat untuk selalu menjadi yang sempurna. Selalu berusaha menjadi yang terbaik. Mengenai angka #48 merupakan nomor yang diberikan oleh manajernya Dani Amatriain, namun karena ada perselisihan dengan manajernya itu, Lorenzo tak lagi memakainya. Akhirnya Lorenzo melakukan poling dan terpilihlah #99 menjadi nomor yang mencirikan dirinya di arena balap hingga sekarang.

Quote:Spoilerfor #46 - Valentino Rossi:

#46 | Nomor ini adalah nomor yang dimiliki dan dipakai oleh legenda hidup Vale, Valentino Rossi pebalap asal Italia. Nomor #46 selalu mengingatkan kita pada sosok Vale, nomor yang dibalur warna hijau-kuning yang terang. Nomor ini merupakan nomor warisan dari sang ayah Graziano Rossi. Nomor #46 pun sudah ditentukan sebagai nomor balap milik Vale.

Quote:Spoilerfor #26 - Dani Pedrosa:

#26 | Nomor ini dipakai oleh Dani Pedrosa pebalap asal Spanyol. Nomor ini merupakan nomor pemberian dari mentornya Alberto Puig.

Quote:Spoilerfor #27 - Casey Stoner:

#27 | Nomor ini dipakai oleh Casey Stoner asal Australia. Nomor ini juga merupakan nomor yang diberikan oleh mentornya Alberto Puig, sama seperti Dani Pedrosa.

Quote:Spoilerfor #11 - Ben Spies:

#11 | Nomor ini dipakai oleh Ben Spies pebalap asal Amerika Serikat. Makna dari nomor balap Spies merujuk pada tanggal lahir Spies, yaitu tanggal 11 . Pada awalnya di WSBK Spies memakai nomor balap #19. Namun saat masuk ke motogp, nomor balap #19 sudah dipakai oleh Alvaro Bautista. Akhirnya Spies beralih ke nomor balap #11, nomor inilah yang dipakai ketika Spies masih di AMA Superbike, dan dengan nomor ini ia berhasil juara.

Quote:Spoilerfor #69 - Nicky Hayden:

#69 | Nomor ini dipakai oleh Nicky Hayden, pebalap asal Amerika Serikat. Makna dari nomor yang dipakainya ini bahwa angka 69 merupakan filosofi kehidupan seperti roda, terkadang di atas dan terkadang di bawah. Nomor #69 ini pun merupakan warisan dari ayahnya Earl Hayden.

Quote:Spoilerfor #4 -Andrea Divisioso:

#4 | Nomor ini dipakai oleh Andrea Divisioso, pebalap asal Italia. Awal penggunaan nomor ini mengacu pada nomor #34 milik Kevin Swanth. Angka yang dipakai terinspirasi dari angka terakhir milik Kevin. Saya sendiri melihat angka empat ini merupakan posisi yang sering didapat oleh Dovi. Saat musim lalu bersama Honda, Dovi menduduki posisi klasemen pebalap di posisi empat, dan sekarang di musim 2012 bersama Yamaha Tech3 Dovi pun sementara menempati posisi empat di bawah trio pebalap muda motogp (Lorenzo, Dani, Stoner).

Quote:Spoilerfor #58 - Marco Simoncelli:

#58 | Nomor ini dipakai oleh Alm. Marco Simoncelli pebalap asal Italia. Angka yang selamanya akan dimiliki oleh Supersic. Angka ini sudah ditetapkan akan tetap dimiliki oleh Supersic. Supersic sendiri meninggal di lintasan saat balapan di musim 2012 di sirkuit Sepang, Malaysia. Nomor #58 diberikan kepada Supersic sebagai penghargaan atas karir balapnya di motogp.

Quote:Spoilerfor #74 -Daijiro Katoh:

#74 | Nomor ini dipakai oleh Alm. Daijiro Katoh, pebalap asal Jepang. Pebalap yang juga meninggal dunia di lintasan balap ketika race. Sama seperti nomor milik Supersic, nomor #74 dijadikan nomor keramat yang hanya akan dimiliki oleh pemakai aslinya selamanya.
Quote:Spoilerfor #40 - Hector Barbera:

#40 | Nomor ini dipakai oleh Hector Barbera karena sponsor lama Hecor barbera sebuah stasiun radio di spanyol yang bernama Los 40 Principales. Angka 40 inilah yg dipakai Hector sebagai nomor startnya.
Quote:Spoilerfor #41 - Alex Espargaro:

#41 | Nomor 41 bagi Alex Espargaro merupakan nomor yang merupakan inisial dari UI, pembalab jepang favoritnya yaitu Youichi Ui. Youichi juga memakai nomor 41 saat bermain di kelas 125cc tahun 1995.
Quote:Spoilerfor #14 - Randy De Puniet:

#14 | Randy De Puniet tidak mempunyai alasan pemakaian nomor 14 pada motornya ,namun katanya. Randy sebenarnya menginginkan nomor 7. Tapi pada saat ia ingin memulai debutnya. carlos checa masih menggunakan nomor tersebut. Maka randy memeakai nomor 14 dengan alasan dia adalah pembalab nomor 7 ke 2 ( 7 x 2 = 14 ).
Quote:Spoilerfor #5 - Colin Edwards:

#5 | mengapa pembalab Mantan Juara WSBK ini memakai nomor 5?
ternyata Colin Edwards memakai nomor ini karena berharap mengulang sejarahnya di WSBK. Saat Edwards masih berlaga pada tahun 1998 di WSBK, Colin Edwards memakai nomor 45 dan di akhir musim dia berada di posisi 5 klasemen. Lalu di tahun selanjutnya, Edwards memakai nomor 5 dan berada di posisi runner up (2), dan setelah memilih angka 2 sebagai nomor start pada tahun 2000, edwards berhasil menjadi Juara Dunia WorldSuperBiKe. Begitu juga pada saat Edwards berlaga dengan nomor start 45 di MotoGp pada tahun 2003, dia meraih posisi 5 klasemen.. Sehingga sekarang Edwards memakai nomor 5 untuk mengulang sejarah masa lalunya.

Quote:Spoilerfor #33 - Marco Melandri:

#33 | Kenapa melandri memilih nomor 33 ? simpel saja, bila nomor ini bila diputar ke kiri akan menjadi tulisan MM. MM berarti Marco Melandri.

Quote:Spoilerfor #7 - Hiroshi Aoyama:

#7 | Hiroshi Aoyama merupakan juara dunia MotoGP kelas 250cc yang terakhir tahun 2009, sebab kelas 250cc sekarang sudah digantikan kelas 600cc atau yang disebut Moto2. kenapa Aoyama memakai nomor star 7? dan bukan memakai nomor 4 seperti nomor disaat dia menjadi juara dunia 250cc? tenyata selain nomor 4 sudah dipakai oleh Dovizioso, alasan pemakaian nomor 7 karena aoyama terinspirasi dari pembalap daijiro kato yang memakai nomor 74 sebelum meninggal dalam balapan MotoGP. Karena sebelumnya sudah memakai nomor 4, maka Aoyama memilih nomor 7 untuk start numbernya.
Quote:Spoilerfor #93 - Marc Marquez:

#93 | Marc Marquez memakai Nomor ini dikarenakan Simple dia lahir pada 17 February 1993 dan sekarang sedang menujur Gelar Juara Dunia MotoGP 2013
Sumber : Berbagai Sumber

Keep Posting And Stay On Kaskus

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5249a5031f0bc36924000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger