Home » » Liburan ke Korsel Ga Mahal-Mahal Amat Kok

Liburan ke Korsel Ga Mahal-Mahal Amat Kok

Quote:WELCOME TO MY THREAD

Harap di bookmark ya.. karena setiap hari ane update tips-tips buat liburan ke Korea Selatan

Quote:No Repost !!
Spoilerfor No Repost !!!:

Quote:



Quote:Backpacker adalah aktifitas yang menyenangkan. Tentu jika anda sendiri tahu bagaimana cara menikmatinya. Salah satu aktifitas yang menyenangkan itu adalah memaksimalkan waktu liburan dengan biaya yang minim. Karena melakukan aktifitas wisata ke daerah-daerah di Indonesia serasa cukup sering bahkan mungkin anda sudah pernah melakukannya.

Tapi, bagaimana jika melakukan perjalanan ke Luar Negeri? Seperti Korea Selatan. Sudahkah terpikirkan oleh anda? Pergi melakukan perjalanan ke Luar Negeri mungkin merupakan hal baru bagi sebagian orang. Bahkan hal yang mustahil dipikiran sebagian orang. Tentu cara termudah adalah memilih menggunakan jasa agen perjalanan saat pergi berlibur ke luar negeri karena lebih praktis, tertata, dan teratur. Tapi tentu biaya yang di keluarkan tidak sedikit. Beberapa diantaranya diluar akal sehat. Jika anda ingin pergi keluar negeri dengan biaya yang sesuai dengan kantong anda, mungkin perjalanan ala backpacker akan cocok dengan anda. Perjalanan dengan pengeluaran seminim dan senyaman mungkin adalah prinsip para backpacker.

Berikut adalah beberapa tips yang biasa dilakukan backpacker untuk menikmati lokasi tujuan wisatanya dan juga menggunakan biaya yang sangat bersahabat.



Quote:1. Tentukan obyek wisata yang ingin di kunjungi di Korea Selatan

Korea Selatan terkenal memiliki banyak obyek wisata yang sangat indah dan unik di setiap kawasannya. Untuk anda yang berbiaya minim, tidak mungkin akan mengunjungi semua obyek wisata yang ada. Oleh karena itu, pilihlah obyek-obyek wisata yang berjarak tidak berjauhan atau masih dalam satu kota, misalnya obyek-obyek wisata di Seoul. Jika ingin mengunjungi obyek wisata di kota lain, pilihlah yang tidak terlalu jauh dari Seoul.

Quote:2. Mempersiapkan dokumen yang wajib di bawa

Sering tertinggal hal-hal yang berhubungan dengan dokumen? Bawalah dokumen â€" dokumen resmi seperti Visa, Passport, KTP, dan NPWP. Ini akan membantu anda jika ada masalah dalam perjalanan anda di Negara setempat, misalnya masalah di Bandara atau saat mengalami masalah kesalahan dalam memahami peraturan di Negara tersebut. Kesalahan seperti membuang sampah tidak pada tempatnya, masalah pada parkir mobil, adalah masalah yang biasa dihadapi orang Indonesia di luar negeri. Fotocopy semua dokumen penting yang ada akan lebih baik.



Quote:3. Tentukan waktu keberangkatan

Carilah informasi mengenai hari â€" hari libur di tempat anda akan berkunjung. Hal ini di maksudkan agar biaya perjalanan tidak terlalu besar akibat musim liburan. Waktu libur panjang bisa saja menjadi hari dimana obyek-obyek wisata serta hotel menjadi mahal. Jadi sebaiknya jangan berwisata disaat libur panjang tiba.

Quote:4. Penting juga tentukan pada saat Musim apa anda berangkat

Jadi Korea itu adalah negara yang punya empat musim.
Musim semi berlangsung dari Maret-Mei, bagusnya kesana pada bulan April karena pada bulan ini puncak bunga bermekaran, bisa menyaksikan bunga sakura dan banyak festival.
Musim panas berlangsung dari Juni-Agustus, bagusnya kesana pada bulan Juli karena cuacanya nggak panas banget dan banyak festival.
Musim gugur berlangsung dari September-November, bagusnya kesana pada akhir Oktober karena inilah puncak musim gugur dimana bunga semuanya menguning dan memerah hingga terlihat cantik dan terkesan romantis dan udaranya sejuk serta banyak festival.
Terakhir musim dingin berlangsung dari Desember-Februari, bagusnya kesana akhir Desember atau awal Januari juga boleh karena puncaknya musim salju dan banyak festival.



Quote:5. Siapkan dana cadangan

Dana ini perlu untuk membantu anda dalam keadaan emergency. Pisahkan dana ini secara tersendiri untuk menghindari hal â€" hal yang tidak di inginkan. Dana cadangan bisa berjumlah setengah dari jumlah biaya perjalanan anda di lokasi tujuan wisata.

Quote:6. Peta atau travel guide

Berbeda dengan di Indonesia, jika di Luar Negeri, peta dengan kedaan nyatanya sangat persis digambarkan sehingga peta pun cukup membantu anda dalam menjalani liburan sebagai backpacker. Ambilah peta atau travel guide pada saat anda tiba di bandara Negara tempat tujuan. Peta atau travel guide akan membantu anda menjelajahi tempat â€" tempat menarik yang ada di Negara itu.



Quote:7. Pelajari sedikit bahasa korea

Walaupun saat ini sudah banyak warga Korea Selatan yang mengerti berbahasa Inggris, tidak ada salahnya jika anda mempelajari sedikit bahasa Korea yang digunakan sehari-hari seperti menanyakan jalan, menawar harga barang, dan menanyakan menu di restoran.

Quote:8. Carilah harga tiket termurah

Satu lagi yang tidak boleh terlupakan saat ingin berwisata ke Korea Selatan adalah mencari tiket PP yang murah. Saat ini sangat banyak maskapai-maskapai penerbangan yang mengadakan promo tiket murah ke Korea Selatan. Sering-seringlah browsing di internet tentang harga tiket pesawat.

Ada berbagai penerbangan dari Indonesia ke Korea dan sebaliknya, baik direct flight maupun transit. Untuk direct flight saat ini hanya disediakan oleh Garuda Indonesia yang bekerjasama dengan Korean Airline melalui bandara Soekarna Hatta (Cengkareng) dan Bandara Ngurah Rai (Bali). Biaya untuk penerbangan langsung tentu lebih mahal dibandingkan dengan penerbangan transit. Untuk penerbangan transit, ada beberapa maskapai yang menyediakan tiket yang lebih murah misalnya, Airasia, China Airlines, Singapore Airline, Cathay Pacific, Malaysia Airlines dll. Namun penerbangan yang saat ini paling murah adalah Airasia dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur Malaysia sekitar 4-5 Jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Bandara Incheon. Jika anda beruntung, tiket PP bisa anda dapatkan hanya dengan Rp 2-3 juta saja.

Biasanya harga tiket jauh lebih murah jika Anda memesannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Oleh karena itu rencanakan matang-matang keberangkatan Anda



Quote:9. Carilah teman untuk wisata bersama

Untuk apa berwisata sendiri jika ada orang yang bisa menemani kita berwisata di Korea Selatan. Berwisata bersama teman ke Korea Selatan bisa menjadi sangat bermanfaat, selain tidak perlu takut sendirian di Negara orang, anda menyewa 1 kamar hotel bersama dengan biaya yang pastinya lebih murah daripada menyewa kamar untuk sendiri.

Quote:10. Tidak perlu menginap di hotel.

Selain hotel di Korea, ada beberapa jenis tempat tinggal yang bisa Anda singgahi ketika berwisata. Hotel adalah tempat yang paling ideal, namun kalau Anda tidak berkantong tebal kami sarankan Anda menginap saja di motel. Biaya menginap per hari di motel bervariasi dari 30 - 50 ribu won (Rp 270 - 450 ribu). Anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya, karena motel-motel di Korea sangat terjaga dan umumnya bersih, hampir sama dengan hotel. Tapi jangan mengharapkan fasilitas umum seperti kolam renang ada di motel. Motel juga biasanya tidak memberikan sarapan pagi bagi para tamunya. Motel hampir ada di seluruh kota-kota di Korea.



Quote:11. Naiklah kendaraan umum saat berkeliling

Korea Selatan memiliki banyak jenis transportasi seperti taksi, subway, bus, sewa mobil, atau kereta api. Untuk menuju obyek wisata yang dekat, sebaiknya anda menaiki bus, atau subway karena jauh lebih murah dan mudah.

Quote:12. Manfaatkan fasilitas gratis di Korea Selatan

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan untuk memberikan kenyamanan para turis, pemerintah Korea Selatan banyak memberikan fasilitas-fasilitas gratis seperti Free Shuttle Bus, layanan telfon gratis 24 jam di 1330, Kupon diskon atau tiket gratis masuk ke obyek-obyek wisata, atau internet gratis. Nah, fasilitas-fasilitas gratis ini jangan sampai dilewatkan karena selain memudahkan, juga bisa memperirit biaya wisata lho

UPDATE Tentang Penginapan dan Penggunaan T-Money ada di post 2 dan 3

Quote:Thank gan udah mau mampir ke thread ane, semoga semakin besar keinginannya untuk berwisata ke tempat2 keren tersebut

Quote:Kaskuser yang baik meninggalkan komen

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

Quote:Thread ane yang lain
Tempat wisata yang menarik di korea selatan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520e058805346a6238000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger