Home » » Waspada Terhadap Oknum Licik PKL Penjual Minuman

Waspada Terhadap Oknum Licik PKL Penjual Minuman

Huwaaaaaa senengnya bukan main thread ane jadi HT... thks om momod... thks jg buat agan" yg udh kasih ijo ijonya... abu"nya dan bata merahnya :'( tp semua terbayarkan dgn jdnya HT thread ane ini smoga bermanfaat buat tmn kaskus..

Senengnya udh joint lama baru skali jd HT

Bedakan air es matang dan tidak dr agan ini:
Quote:Original Posted By struggle99 â–º
nhe gan ane tambahin pic es batu dari air mentah dan dari air matang.
Spoilerfor :





Quote:Original Posted By lukizie â–º
haduh, dulu pernah sekali kesana sendirian.... pas lagi duduk di bawah pohon, sempet sih ada bapak2 tiba2 buka botol minuman terus nawarin ke ane. tiba2 ane suruh minum and bayar, ane tolak karna memang ane ga mesen, eh tuh bapak pasang muka melas katanya udah terlanjur dibuka.. ane sih tetep nolak, karna ane udah bawa minuman Fanta saat itu. anehnya tu bapak berubah jadi marah2 ga karuan,, ane sih cuek aja sambil mainin HP. yg ane inget sih, tuh bapak2 ampe ngomel ngalor ngidul ampe pedagang lainnya pada ngeliatin...

jujur aje, meskipun ane jarang mikirin kesehatan diri ane sendiri (makan sembarangan), tapi ane juga ga mau ngelibatin orang lain soal makanan/minuman yg tidak sehat.

yg jadi gue heran,, Kenapa sesosok Pedagang bisa jadi menakutkan gini.. seakan-akan menghantui. seharusnya penjual makanan minuman kan menjadi penyelamat disaat kita membutuhkan..tapi kini malah menjadi sesosok yg sangat menyeramkan.

Trnyata kasus pedagang dsn udh kelewatan agan agan dibawah ini udh pd ngalamin



Update :

Quote:Original Posted By zakydarmawan â–º
gan, jangan lupa ama sedotannya
ane ga ngalamin di jakarta si tapi di surabaya tepatnya di tempat makam kisaran tugu, buat minumannya tuh mereka ngumpulin sedotan2 terus dicuci terus dipake lagi lho gan..

kalo berkenan taro pekwan gan, biar nambah2 info



Quote:Original Posted By moodys â–º
betul gan, paraah ane liat sendiri di belakang stasiun gambir itu aer yang dipake buat masak warnanya coklat bukan putih.memang ane liat sendiiri, tukang minuman itu ngumpulin lagi gelas plastik bekas terus mereka cuci asal2an buat dipake lagi (kalo ini ane liat di pasar tanah abang)
maaf yah ini bukan berniat sara kebanyakan pelaku penjual es teh manis ini salah satu etnis di jawa timur.




Quote:Original Posted By elkautsar â–º
bener bgt gan, ane sbgai PKL di monas juga kadang suka miris liat orang yg beli itu minuman, mau kasih tau ke pembeli gak enak, takut malah jadi ribut disangka ganggu ladang orang cari nafkah (padahal itu termasuk cara yg tdk halal).



Update agan ini Pkl di monas gan , patut diapresiasi.. ga smua pedagang itu licik gan




update waspada :
Quote:Original Posted By Anmotion â–º
ati2 gan banyak modus kek gitu di monas,.. ane dlu pernah beli teh botol ama penjual disana, waktu itu ane ma cwe ane berduaan.. tapi rada aneh gan warna tehnya agak kekuningan gak kaya biasanya.. trus ane bilang ke abangnya ga jadi teh botolnya soalnya abangnya cuman buka tutupnya doank blom keminum ma ane dan cwe ane. tp malah si abangnya ngotot ane musti bayar klo ga dia manggil temen2nya... emang gan temen2nya dateng kek preman gitu, yaudah daripada ribut lagipula ane sendirian, ane tanya berapa teh botolnya 2 ke abangnya.. "25rebu" kaget ane tp daripada ribut ane bayar aja segitu, penjualnya sambil bisik2 ke temen2 premannya tau dah ngomongin apa, yaudah ane langsung cabut aja ama cwe ane takutnya kenapa atow di intai gitu...

btw di monas masih ada kopi pangku ga gan


cerita lain agan ini biar lbh waspada makan di pinggiran
Quote:Original Posted By torhostealth â–º
ane pernah makan mi ayam disana... pas ane udah mesen.. n ane makan ma cewe ane... kan ada ayamnya tuh.. beeehhh... ayamnya ayam tiren ... brasa banget busuknya.... ane g abisin tuh mi... langsung bayar tuh pangsit langsung chaow deh.... g lagi lagi makan disitu deh... itu baru mi ayam.... blom yg lain......

Salah ape ane deh sampe ada yg kasih bata ke ane.. padahl ane udh niatan baik mau share bginian buat lu pada.. tp malah ngebatain ane.. please gunain wewenang cendol atau bata sesuai dgn isi thread..






Itu beberapa hasil investigasi ane beranikan diri buat foto diem" pke kamera hehe..

Agan pasti tau dong es teh tsb yg suka keliling nawarin es teh..

Gini lho krn ane dh sering main kesana dan sempet cicipin tuh minuman, ane mau share aja gan buat kesehatan agan semua..

Prtama kali ane nyicip tuh rasanya bner" aneh bgt ane smpe cmn 1x sedot trs ane buang.. ini es teh tp kaya bukan teh murni rasanya.. bnr" aneh..

Dulu prasaan blm marak nih jualan ky ginian.. pas di awal tahun 2011 klo ga slh baru ada..

Selidik ane perhatiin tiap main ke monas.. posisi pabrik berjalan ini posisiny ada di dkt stasiun gambir tp posisi di dlm monas dkt pager pembatas.. nah dr kesimpulan ini ane cmn mau share :

1, ini air ga tau air apa krn mereka ambil nih air dr derigen bekas minyak goreng
2, ini es batunya agan liat pict deh.. ane prnah liat tuh es batu di taro di tanah yg berumput bahkan dijalanan org lewat dan dicucinya asal asal pake air yg di ember.. di campur sm es yg lain tnp ganti air (krn air dsn ga ada)
3, agan tau kan tmpt gelas yg dipake buat naro tuh air nah gosipnya sih tuh yg bekas" udh laku dikumpul lg trs dipake lg.. (tau kan klo plastik itu ada kodenya ada bbrp yg ga boleh digunakan dan hny 1x
4, es batu yg buat teh itu diambil pake tangan tanpa cuci tangan dulu.. atau pake serokan.. bayangkan brp juta kuman itu di dlm.. + itu es batu yg murah gan yg pake air kali (inget di tv gan) bahka nyelupin tuh es batu sama tangannya jg ke air teh yg udh siap saji..

Demikian deh itu aja yg ane mau share smoga brmanfaat.. mohon maaf buat yg ngrasa penjual dsn.. tolong dong perhatikan kesehatan pembeli tanpa hrs mengutamakan keuntungan..

Sehat itu mahal gan..

Jgn cmn karena beli 5rb agan mesti kena penhakit yg ga tau brp biayanya

Quote:Original Posted By Hadhill â–º
Ada tambahan gan dari ane.. setelah yg tadi
1. Itu Botol Gelasnya Bekas, liatin aja gelasnya.. banyak goresan²
2. Liatin deh Aernya, dibawahnya ada endapan aneh.. beda, bukan teh kalo teh gk aneh gitu
3. Kita gk tau itu aer apa dan mateng kaga
4. Es Batunya.. mending kalo air mateng asli...

Mending bawa minum sendiri aja deh, jgn sampe kaya temen ane.. mules minum itu malahan...



Masukan dr agan smua

Quote:Original Posted By MWIMRSNAIL â–º
gak layak minum tuh gan
selain gak ada HALAL logo , juga gak memenuhi standar BPOM plus sertifikat WHO juga menyalahi konvensi GENEVA

- bawa lah air minum dari rumah , ketika berpergian jauh
- usahakan membeli barang yang sudah terjamin
- hati hati konsumsi makanan dan minuman luar





kasus agan ini sama bgt ky yg dibawah
Quote:Original Posted By crust.con â–º
kalo bapak ente emang jualan di sana, kasih tau bapak ente, jualannya yang sopan, dan harus jujur. biar berkah.

ane pernah di monas lagi duduk duduk tiba tiba ada ibu-ibu langsung buka tutup botol teh terus disodorin ke ane

"mas beli donk udah dibuka nih"

buset, ga sopan banget. Ane langsung pergi aja. Mana pas ane pergi pake ditarik-tarik pula. ane lepasin pelan pelan aja (tadinya mau ane dorong, tapi ga tega) terus lari deh pulang. haha

Nyari uang sih nyari uang, kita semua juga nyari uang untuk bertahan hidup. Tapi jangan sampai membuat orang lain tidak nyaman. Ga berkah cu

Quote:Original Posted By Demorgan â–º
taruh page one gan
nah setahu ane nih gan ya..
air es dari air matang itu bening.
kalau dar air mentah warnanya putih gan.

Bedain air matang dan ga dr agan diatas

Quote:Original Posted By eeehhhmmm â–º
Hei Pemerintah,,bukan kami ga cinta produk tradisional ataupun kami mengkhianati tdk membeli produk tradisional krn kami sadar bahwa produk tradisional hnya merugikan kami..maaf kami lebih tertarik tuk fast food ataupun produk waralaba besar yg aman tuk kami.

Salam

.Quote:Original Posted By kampret gantenk â–º
Baru kemaren ke monas, dan jalan2 kliling smpe istiqlal, dan kaget pas di jalan tembusan deket gardu listris pinggir kali ada bbrapa ibu2 yg lg nongkrong dgn gelas ijo (spertinya untuk teh) d dalemnya dah ada teh dan mungkin gula buatan, yg tnggal diisi air, tapi sumpah, itu gelas ditaro dibawah, dgeletakin aja dilalerin, astaga, bener2 gak higienis....

Gw gantenk




Quote:Original Posted By platkuning.3rd â–º
woy loe jangan fitnah gitu dong!!

bokap gw sering.jualan disitu!!

loe mentang2 orang kaya trus seenaknya fitnah ke.orang miskin...anjing loe!!

Ups maaf gan klo bokap ente jualan dsn.. ane ga fitnah atau apa ane liat dan rasakn sndiri kok dan ad bbrp tmn agan lain yg merakasan dan liat jg

ane cmn mau ksh saran jualan boleh gan asal ga merugikan org lain


Utamakan kesehatan pembeli bkn hanya sekedar keuntungan yg di ambil

Seandainya jualan dgn bersih pasti pelanggan yg beli ga akan merasa dirugikan.. ane pgn tau deh fitnah nya dmnnya?

Nih gan saksi yg beli.. biar jd masukan buat bapak agan biar lbh bersih lg jualannya klo pembeli puas pasti ga bakal ky gini
Quote:Original Posted By Hadhill â–º
sebagian emang ada gk jujur jualannya.. dibagian deket stasiun gambir ada orang lg ngisi aer gitu gan tau dah aer apa..
sebelomnya juga temen ane mules beli sama orang tsb

Quote:Original Posted By ediboyz â–º
Bener gan ane jg penh mergokin...tp ane diem aja n pas cwe ane beli ane diem aja tkt orgnya trsinggung tp ane bisikin ke cwe ane jgn d mnum...akhrnya ane beli the botol klilin aja gan mahaln dikit g pp...btw d monas jg ada tkng the botol gadungan kita gg mesen tiba" dh d bukain sma tuh penjual suruh kita minum n bayar . Itu pNglmn pribdi ane gan mending jgn beli mnumn kliling enth itu d monas/tmpt hburn lainnya...kebersihanya gg trjmin gan

Quote:Original Posted By maurizfp â–º
ane juga pernah beli gan sekali pas nyedot baru ketemu lidah tuh aer langsung ane buang gan, ane baru tau nih ada pabriknya
Suara hati konsumen

Ini agan lbh detil lg lokasinya dikasih tau
Quote:Original Posted By chipschups â–º
klo mw liat mangkal buat produksiny dimana
biasany berjejer di pintu yg sebelahan ama stasiun gambir
ada yg bagian masak air+teh, ada bagian yg nyuci2 gelas sama packaging
ada yg bagian ngurus es batu biar dipecah2,,,
nah yg bagian keliling biasany ada lagi yg rata2 masi bocah tanggung
gk tau ini satu kelompok atau gk, biasany sh da 5-10 kompor berjejer,,
yg lain biasany ada di deket2 toilet di taman
liat aja klo ada kompor lagi masak aer, kmngkinan sh punya mereka,,

sbenerny yg kek gini sh tinggal dibina aja,,
klo untuk niat jualan mereka dah termasuk terorganisir,,
tinggal di sosialiasi aja masalah kebersihan dkk,,
jgn sampe tar ada yg komplen,
ujung2ny mereka cma bernaung di balik, "kami kan orang kecil"

dan emang kekny dari pengelola monas atau pihak terkait
jg gk peduli sh mereka mw jualan gmana carany,,
mgkin nyetor jg tp ngurusinny males

Quote:Original Posted By kakbayu â–º
Ane pernah gan di monas waktu nonton pameran alutsista TNI AD, ternyata gan dibuatnya di sepanjang pinggiran kali dibawah jalan kereta antara Monas dan Istiqlal (ane waktu itu mau sholat jalan dari monas ke Istiqlal).
Mana ane lihat ada ibu-ibu yang nyebokin anaknya di kali, habis nyebokin langsung ngeraup es batu untuk dibuat minuman itu. Kacau dah, sepanjang hari ane jadi ngeludah terus, soale ane udah minum
-----
Maaf-maaf ya, ane lihat mereka itu sebenernya kaya setengah pemulung (dan mungkin pengemis juga) yang manfaatin moment ketika ada acara untuk ambil untung sebesar-besarnya.

Quote:Original Posted By devinathea â–º
Pengalaman ane wkt ke salah satu pusat grosir di jkt pusat. Kan ane cape bgt gan abis muter2. Pas mau pulang dpintu kluar banyak yg nawarin es teh manis .biasanya ga perna beli siih,berhubung haus bgt yaudah ane beli. Rasanya agak aneh sih . Setelah ane minum.. Buang sampah di tong sampah situ , baru mau ngelangkahin kaki pulang, eh tuh abang ke tong sampah n ambil bekas minum ane td , brti yg anr minum td bekad org laen jg, di tmp sampah pulakkk
Disitu ane uda campur aduk perasaannya ... Jijik, geli, kesel , lsg cabut deh dan kapok sampe skr



Tuh beberapa pelanggan dsn.. ane fitnahnya dmnnya gan

ohya buat agan yg ingin berkunjung ke tmpt hiburan sprti diatas alangkah baiknya mnggunakan tips ini:

-jgn membeli mkanan atau minuman yg ga jelas proses buatnya.. (sembarang)
-bawa minuman atau makanan dr rmh
-Beli makan atau minuman yg berkualitas dan bersertifikasi meski agak mahal tp ga jauh dgn yg dipinggiran
-Beli aqua buat minum klo ga bawa.. dimonas bnyk yg jual cmn 3000 kok hehe

Update pict:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/525a1b1af7ca176253000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger