Home » » 18 Band Cewek Asal Jepang yang Boleh Agan Coba Dengerin

18 Band Cewek Asal Jepang yang Boleh Agan Coba Dengerin


Misi mimin, momod, agan sista kaskuser semua...
Spoilerfor Alhamdulillah HT Pertamax di trit Perdana :): Kali ini ane nyoba berbagi info mengenai band2 Jepang yg personilnya cewek semua , biasanya cuma jadi silent reader , kalau yg personilnya cowok ane yakin agan sista penggemar musik Jepang pasti dah hafal nama2 band kek Laruku, The Gazette, X-Japan, Luna Seadsb dkk dll, tapi kalau yg personilnya cewek paling SCANDAL (berdasarkan hasil search ane di Kaskus, aslinya cuma pingin mastiin biar ane ga' bikin trit yg sama yg mungkin pernah dibuat agan2 lain, tapi ternyata pas ane search "grup band cewek Jepang" yg muncul SCANDAL aja ), nah ternyata masih banyak band cewek asal Jepang yg ga' kalah garang/nge-rock dan bbrp jg ga' kalah cute sama personil2 SCANDAL...

Ini penampakan hasil pencarian ane tadi, semoga ga' repost
Spoilerfor "Hasil Pencarian":
Segitu saja intronya, sekarang langsung ke isinya aja ya sesuai judul, berikut ini bbrp band Jepang favorit ane yg personilnya cewek semua :

Quote:List yg ane pajang disini urutannya ane acak, jadi bukan berarti yg no 1 yg terbaik...

1. Gacharic SpinSpoilerfor "Gacharic Spin":
Gacharic Spin, band ini mengusung aliran J-Rock (Japanese Rock) yg kental dengan nuansa techno yg enerjik, lagu-lagunya kebanyakan nge-beat walau ada bbrp yg agak woles. Gacharin Spin pernah bbrp kali berganti personil sejak dibentuk pada tahun 2009 sebagai band indie, mulai dari Tomo-Zo (mantan personil Eu-Phoria) menggantikan Eita di posisi gitar, Armmy sang vokalis yg sudah keluar karena sakit dan posisi vokal digantikan oleh Hana yg nyambi sebagai drummer. Kalau ane sendiri sih kurang suka sama penampilan Armmy, jadi formasi sekarang merupakan formasi favorit ane, cuman seandainya Eita duet sama Tomo-Zo pasti tambah keren. Berikut ini personil dari Gacharic Spin baik yg masih eksis maupun yg sudah keluar :

Personil sekarang :
  • TOMO-ZO (Gitaris), mantan gitaris Eu-Phoria, cute abis
  • F Chopper KOGA (Bassist), mantan bassist THE PINK☆PANDA, hobi maen slapping
  • Hana (Drummer, Vokalis), mantan personil Almeria
  • Oreo Reona (Keyboardis, Vokalis), mantan personil Eu-Phoria

Mantan personil :
  • EITA (Gitaris), mantan gitaris Jikuu Kaizoku SEVEN SEAS, permainan solo-nya luar biasa
  • ARMMY (Vokalis), mantan personil Link Age

Ini formasi terakhir dari Gacharic Spin (setidaknya pas trit ini ane bikin) :


Kalau ini formasi lama pas masih sama Eita dan Armmy :

Ini salah satu video clip Gacharic Spin formasi lama, tapi Tomo-Zo udah masuk menggantikan Eita, ini lagu yg membius ane pas pertama kali tau Gacharic Spin, sedikit spoiler di clip ini KOGA dari intro udah maen slap tajem, pas melody jg Tomo-Zo maennya keren banget walau tampilannya cute, ini videonya :

Kalau ini satu video clip Gacharic Spin dengan formasi baru, lagunya keren :

Oh iya tahun lalu personil Gacharic Spin membuat side project, namanya DOLL$BOXX, kolaborasi sama FUKI (personil LIGHT BRINGER), ini video clipnya, lagunya keren jg , cenderung murni J-Rock, ga' terlalu techno kek GS, agak nyenggol2 progressive jg :

Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Fanbase Gacharic Spin Kaskus
Official Site Gacharic Spin
Official Youtube Channel Gacharic Spin
Facebook Page Gacharic Spin
2. THE PINK☆PANDASpoilerfor "THE PINK☆PANDA": THE PINK☆PANDA , merupakan band indie yg mengusung aliran pop-rock, sempat merilis bbrp single dan album. Band ini dibentuk pada tahun 2002 dan memulai debutnya pada tahun 2004 dengan merilis mini album berjudul PANDA. Sayang umurnya cukup singkat karena band ini bubar pada tahun 2008, walau setahun kemudian tiga personilnya membentuk satu band baru dengan nama baru. Lagu-lagunya cukup enak, setidaknya cocok sama selera musik ane.

Personil terakhir :
  • Mayu (Gitaris, Vokalis), sekarang jadi vokalis BLiSTAR
  • Rina (Gitaris), sekarang jadi gitaris BLiSTAR
  • F Chopper KOGA (Bassist), sekarang jadi bassist Gacharic Spin
  • Nana-A (Drummer, Vokalis),sekarang jadi drummer BLiSTAR

Ini formasi terakhir dari THE PINK☆PANDA :


Ini salah satu video clip THE PINK☆PANDA favorit ane, lagunya enerjik, khas soundtrack anime (cuman ane ga' tau lagu ini buat soundtrack anime apa ga' ), di clip ini KOGA udah maen slap :thumbsups :


Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Profil THE PINK☆PANDA di Last.fm
Profil/Wiki THE PINK☆PANDA di Generasia.com

3. EUï½¥PHORIA Spoilerfor "EUï½¥PHORIA": EUï½¥PHORIA, salah satu band Jepang yg semua personilnya cewek, mengusung aliran J-Rock yg khas, namun sayang sekarang sudah bubar. EUï½¥PHORIA bbrp kali meng-cover bbrp lagu yg cukup populer salah satunya lagu Highway Star dari Deep Purple, selain itu EUï½¥PHORIA sempat merilis bbrp single, jg album kompilasi. Yg ane tahu sekarang yg paling aktif personilnya Tomozo yg sekarang jadi gitaris Gacharic Spin.

Personil terakhir :
  • Shouko (Vokalis)
  • Tomozo (Gitaris), sekarang jadi gitaris Gacharic Spin
  • Ayaka (Bassist)
  • Reona (Keyboardis, Backing Vocal)
  • Sawa (Drummer)

Ini formasi terakhir dari EUï½¥PHORIA :


Ini salah satu video clip EUï½¥PHORIA yg ane suka, khas Japanese Rock, di clip ini Tomozo keliatan lebih imut, tapi permainan gitarnya tetap keren :thumbsups :


Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Profil EUï½¥PHORIA di Wikipedia (Bahasa Jepang )
Profil EUï½¥PHORIA di Last.fm

4. BLiSTARSpoilerfor "BLiSTAR": BLiSTAR, merupakan band yg dibentuk oleh 3 mantan personil THE PINK☆PANDA(minus KOGA ) yg waktu itu di tahun 2008 memutuskan untuk beralih dari label indie ke major label, pada akhirnya BLiSTAR resmi dibentuk pada tahun 2009. Sama seperti grup band yg kusebutkan sebelumnya, BLiSTAR jg mengusung aliran Japanese Rock, cukup unik karena formasinya cuma bertiga minus bassist, kek formasi band asal Indonesia, Garasi. Ga' banyak info yg bisa ane dapat tentang BLiSTAR tapi kaya'nya Mayu sama Nana membentuk band baru namanya The Leaps, dengan tambahan personil Celica di vocal dan Shiori di bass, sedangkan Mayu balik ke gitar kaya' pas dulu di THE PINK☆PANDA.

Personil :
  • Mayu (Vokalis), mantan vokalis jg gitaris THE PINK☆PANDA
  • Rina (Gitaris), mantan gitaris THE PINK☆PANDA
  • Nana (Drummer), mantan drummer THE PINK☆PANDA

Ini salah satu video clip BLiSTAR kesukaan ane dari sedikit PV yg bisa ane temuin di Youtube, susah banget nyarinya, bagian tengah agak keren :


Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Profil BLiSTAR di Wikipedia (Bahasa Jepang )
Profil BLiSTAR di JPopAsia

5. SCANDAL Spoilerfor "SCANDAL": SCANDAL, ane kenal band ini sekitar pertengahan tahun 2008, waktu itu fanbase-nya belum sebesar sekarang, apalagi di Indonesia masih belum gitu banyak yg tau, tapi sekarang udah gedhe banget, fanbase-nya ada dimana-mana. Awal liat SCANDAL langsung ane dibuatnya, abis cewek-nya udah kawaii, seksi2 lagi dulu khas banget di tiap PV maupun konser pake seragam SMA semua, yah emang waktu itu masih pada SMA sih personil2nya. Paling suka sama Haruna cz seumuran sama ane , bbrp waktu lalu konsen SCANDAL di Indonesia jg cukup sukses, sebenernya ane pingin nonton tp apa daya, pas banyak kerjaan kantor padahal dah sempet booking tiketnya.

Banyak lagu SCANDAL yg ane suka, hampir semua lagu di tiap album ane suka, cuman favorit ane Sakura Goodbye (lagu pertama yg ane denger), Beauteen (kek iklan Pocari Sweet), Harukaze (ost Bleach), Pride, Everybody Say Yeah, Shunkan Sentimental (ost Fullmetal Alchemist) dan banyak lagi lainnya.

Personil :
  • Haruna Ono (Gitaris, Vokalis), suaranya khas, agak berat, pas awal2 dulu kadang agak fales, kadang nada kurang tinggi dikit atau power kurang, tapi makin hari makin sip, apalagi sekarang...
  • Mami Sasazaki (Gitaris), maen gitarnya ga' istimewa tapi lumayan, dulu pass awal2 di tiap konser kurang maennya tapi sekarang udah hampir perfect
  • Tomomi Ogawa (Bassist), maen bass-nya lumayan perfect dari dulu, suaranya jg kawaii
  • Rina Suzuki (Drummer), biar cewek tapi gebuk drum-nya powerful banget (untuk ukuran cewek), dari awal dulu maennya udah rapi. Rina personil paling cakep menurut ane

Ini formasi SCANDAL :


Ini konser SCANDAL yg pertama kali ane tonton dan bikin ane langsung :


kalau ini video konser SCANDAL favorit ane, Everybody Say Yeah, pertama kali ane terkesima sama permainan gitar Mami :


ini SCANDAL pas konser di Indonesia bbrp waktu lalu :


Sayang banget sekarang banyak PV SCANDAL di Youtube yg udah dihapus, tapi jangan khawatir cz agan2 masih bisa dapetin PV maupun konsernya di forum2 fanbase yg link-nya ane cantumkan dibawah.

Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Official Site SCANDAL
Fanbase Scandal Heaven
Fanbase Scandal di Kaskus
Fanbase Scandal di IDWS (trit awal, udah ada yg baru, tinggal ikutin link yg ada di last page)
Blog Scandal Indonesia

6. StereoponySpoilerfor "Stereopony": Stereopony, satu band yg mengusung aliran Japanese Rock jg (keknya kebanyakan Band Jepang yg personilnya cewek semua malah cenderung milih jalur Rock ya ), pertama kali kenal sama band ini pas mereka kolaborasi sama SCANDAL dalam tajuk SCANDAL X Stereopony, selain sama SCANDAL, Stereopony jg pernah kolaborasi sama penyanyi favorit ane, YUI . Sayang band ini dah bubar tahun lalu karena Aimi sang vokalis sakit, tapi meski dah bubar bbrp forum fanbasenya masih lumayan rame. Nohara dan Shiho sempat kolaborasi sama Evan Taubenfeld pakai nama Evanpony. Beberapa lagu Stereopony sempat jadi soundtrack anime2 terkenal di Jepang, diantaranya Hitohira no Hanabiray yg jadi ost Bleach.

Personil :
  • Aimi Haraguni (Gitaris, Vokalis), personil paling cakep menurut ane...
  • Nohara Kitajima (Bassist)
  • Shiho Yamanoha (Drummer)

Ini formasi terakhir Stereopony :


Ini video clip favorit ane dari Stereopony yg jadi ost-nya Bleach :


Ini salah satu konser Stereopony bareng YUI :


Kalau ini pas Stereopony kolaborasi sama SCANDAL :


Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Fanbase Stereopony di Kaskus
Fanbase Stereopony di IDWS (trit awal, udah ada yg baru, tinggal ikutin link yg ada di last page)

7. Silent Siren (makasih agan unjosh buat informasinya)Spoilerfor "Silent Siren": Silent Siren, berbeda dengan band2 cewek yg ane sebutin sebelumnya di atas, Silent Siren ini penampilannya mengarah ke cewek2 cute, kalau genre musiknya mengarah ke Japanese Pop. Ane sendiri baru tahu band ini kemaren, berkat informasi dari agan unjosh, dan ternyata Silent Siren tergolong masih baru soalnya baru memulai debutnya tahun lalu, di tahun 2012. Walau tergolong baru tapi Silent Siren sempat mengalami perubahan formasi ketika salah satu personilnya keluar, yaitu Yana. Pertama liat PV dan denger lagu2nya langsung seneng ane cz lagu2nya ceria, warna vokalnya selera ane banget.

Berdasarkan info dari agan fauzan_FNF sama agan jindayo, leader Silent Siren, Hinako a.k.a Hinanchu pernah tinggal di Indonesia dan bisa Bahasa Indonesia , duh banyak info yg cukup menarik yg belum ane ketahui.

Personil sekarang :
  • Sumire Yoshida (Gitaris, Vokalis), suaranya kawaii
  • Aina Yamauchi (Bassist)
  • Umemura Hinako (Drummer)
  • Kurosaka Yukako (Keyboardis)

Mantan personil :
  • Yana (Samukawa Aya) (Gitaris, Vokalis)

Ini formasi terakhir Silent Siren :


Ini salah satu PV Silent Siren yg ada di Youtube, lagunya asyik banget :


Info lebih lanjut, lebih banyak dan lebih lengkap bisa kaskuser temukan melalui tautan2 berikut :

Link :
Official Site Silent Siren
Fanbase Silent Siren di Kaskus


Mohon maaf kalau berantakan, ane jarang bikin trit di Kaskus tercinta ini , biasanya cuma jadi silent reader sama buka lapak di FJB .

Silahkan kalau ada kritik maupun saran, jg kalau ada temen2 kaskuser yg ingin menambahkan daftar band Jepang yg personilnya cewek semua monggo, kali aja ada yg belum ane tau.

Makasih banyak buat temen2 kaskuser yg sudah meluangkan waktunya untuk mampir ke trit ane yg berantakan , terlebih kalau ada temen2 yg berkenan komen disini ane ucapin makasih banyak, ane belum bisa ngasih cendol cz jalan ane masih panjang walau dah lama ngaskus , ane cuma berharap semoga info yg ada di trit ini bisa bermanfaat buat kaskuser semua...

Bener2 ga' nyangka ternyata ada yg berkenan ngasih ane cendol di trit perdana ane ini, padahal tritnya masih berantakan, makasih banyak yah gan fsLeEternity dan agan satisfactionist buat cendolnya , seger banget...
Spoilerfor "Cendol Inside":
Quote:Special Credit buat agan-agan yg sudah memberikan ane informasi maupun referensi untuk band2 cewek yg belum ane tau sebelumnya sehingga trit ini semakin berisi, makasih banyak agan Jay (di FB), Isoya, fauzan_FNF, blues.brother, nolab, jindayo, mbaheee, viors, blachold (referensinya banyak banget), rindri, kalifadani, satisfactionist (spesial pake es cendol), Tyajaya. Maaf kalau ada yg belum ane sebut, ane dah berusaha ngurutin dari pejwan sampe laspej.

~ Update lanjut di Post #2 gan ~

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51a8dbea20cb172e0e000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger