Home » » Momentum, Rahasia Sukses

Momentum, Rahasia Sukses

Kalau mau sukses, pertama Agan harus tahu apa yang mau dicapai. Setelah itu, lakukan perencanaan, dan Â'just do itÂ'.

Seringkali, di berbagai seminar saya ditanya, Â"Mas, gimana caranya untuk ngga berasa malas? Untuk memotivasi diri?Â" Ada juga yang bertanya, Â"Mas, kadang kita punya ide, trus pas ngejalanin,... di tengah jalan jadi malas. Kenapa ya?Â"

Nah, sejak tahun 2011, campaign yang saya dengungkan adalah Â"MAKE IT HAPPENÂ". Apa artinya? Saya ingin mengajak Agan (dan diri saya sendiri juga) untuk merealisasikan apa yang Agan (dan saya) mau capai selama ini, di tahun ini!

Apa hubungannya pertanyaan-pertanyaan di atas dengan campaign ini? Jelas erat! Untuk ngga malas, untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan pas ngejalanin bisa terus sampai selesai, itu adalah proses di dalam Â"MAKE IT HAPPENÂ", menjadikan ide/target menjadi suatu kenyataan.

Gimana caranya?

Gunakan momentum! Biasanya, ketika punya ide, kita merasa excited. Trus kita mulai merencanakan gimana-gimananya. Mencoba untuk research kecil-kecilan. Ketemu dengan banyak orang, minta pendapat, baca buku, dan lain-lain. Begitu Â'semuaÂ' sudah terkumpul dan punya pede yang cukup, baru mulai do it.

Ngga ada yang salah dengan step-step di atas. Tapi yang ngga disadari banyak orang adalah, mereka melakukannya terlalu lama! Saya kalau punya ide, dapat inspirasi apa yang mau saya capai... saya langsung tulis apa yang saya pikirkan. Mencoba brainstorming sendiri. Besokannya harus sudah ada langkah kongkret. Sembari mengambil langkah awal (langkah awal tidak akan pernah berakibat fatal, namanya juga langkah awal), saya terus merencanakan langkah-langkah selanjutnya.

Secara psikologis, manusia itu bosenan. Jadi kalau ada 1 ide,... ngga dimulai-mulai, lama-lama Agan akan berasa bosen, apalagi pas lagi proses perencanaan mulai ditemukan hal-hal yang membuat ide tersebut ngga secermelang yang diperkirakan diawal, terlebih lagi, kalau ternyata ngga segampang yang dipikirkan. Mulai jalaninnya juga udah dengan rasa malas, rasa susah.

Jadi, kuncinya... gunakan momentum! Ketika datang ide, lakukan secepat mungkin proses-proses awal perencanaannya. Langsung ambil langkah awal, sambil memikirkan langkah-langkah selanjutnya... selagi masih excited!

Pemikiran saya inilah yang membuat banyak orang berpandangan kerja saya CEPAT. Kalau Agan bisa kerja dengan cepat, maka dalam suatu periode, Agan pun akan bisa menyelesaikan (mencapai) lebih banyak hal dibandingkan orang lain. Kalau banyak yang bisa Agan hasilkan,... dan secara terus menerus, ya berarti Agan akan memiliki chance untuk sukses lebih besar.

Gunakan momentum!

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00. Nah, Sabtu 7 September ini saya akan ngobrol sama Ernando Demily, CEO Tunas BMW. Jangan lewatkan!

***Untuk yg mau bertanya ke saya, hanya bisa di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007747875

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger