Home » » Pilihan Kerja Sambilan Bagi Agan dan Aganwati yang Masih Kuliah

Pilihan Kerja Sambilan Bagi Agan dan Aganwati yang Masih Kuliah

Quote:
Quote:
Kuliah itu nggak sehari penuh kayak sekolah dulu. Karena itulah kita bisa manfaatin waktu luang untuk bekerja sambilan. Lumayan kan untuk nambah-nambah uang jajan dan cari pengalaman.

Kaskuser nggak mau pake pengantar panjang lebar deh, langsung aja nih disimak, kerjaan-kerjaan sambilan yang bisa kamu pilih sambil kuliah. Sikaaaaaaaaat!


Quote:
SPG/SPB


Kalau kamu ngerasa punya penampilan yang oke (baca: berani tampil seksi) dan jago ngebujuk orang, pekerjaan sales promotion girl/boy bisa jadi pilihan kamu. Gajinya lumayan, loh. Apalagi kalau yang memperkerjakan kamu itu perusahaan atau acara besar. Satu hari bisa dapet 200-300ribuan, atau malah lebih.



Cara mendapatkannya:

· Siapin CV dan foto-foto kamu yang paling kece, formal dan informal

· Cari temen kamu yang sedang atau pernah jadi SPG

· Ngelamar ke EO



Quote:
Event Officer di Event Organizer atau Promotor



Pengalaman jadi panitia di acara kampus bisa kamu manfaatin untuk kerja di Event Organizer yang suka bikin-bikin acara-acara kayak bazaar, pameran, seminar, kejuaraan, dan pastinya, konser musik. Mereka pasti butuh banyak tenaga untuk ngerjain ini-itu sementara pekerja tetap mereka kan jumlahnya terbatas, di situlah peluang kamu.



Kalau mau nyayur, cari acara-acara yang besar dan dikelola sama pemerintah. Nggak jarang juga, acara yang mereka bikin cuma jadi proyek buang-buang duit ngabisin anggaran. Daripada dikorupsi, mending dibagi ke kita-kita kaaan?!



Cara mencarinya:

· Follow akun-akun twitter dan FB EO, promotor, dan acara-acara besar tahunan. Biasanya mereka selalu kasih info kalau butuh tenaga tambahan

· Cari dan catat email EO dan kirim lamaran ke mereka


Quote:

Waiter/Waitress

Jago main Dinner Dash? Atau malah kamu selalu highscore? Cantumin score kamu di CV dan ajukan lamaran ke restoran atau café. Dijamin kamu langsung dikasih seragam.

Ya, pekerjaan pramusaji ini cocok untuk kamu yang telaten dan apik. Beberapa restoran emang menerapkan sistem kerja part time. Cocok banget tuh untuk kamu para mahasiswa.

Cara mencarinya:

· Pantengin pintu atau etalase restoran. Biasanya disitu ditempel pengumuman

· Jangan malu untuk nyapa waiter/waitress yang ada di situ dan nanya info lowongan.


Quote:

Shopkeeper



Sekarang kan banyak banget tuh toko, distro, atau butik. Tempat-tempat kayak gitu mesti butuh penjaga toko yang good looking. Nah, kriteria itu pasti udah pas dong untuk kamu? Biar kerjanya asik, carilah toko yang menjual barang-barang kamu suka. Selain kamu sudah tau seluk-beluk barangnya, kamu juga bakal seneng kerjanya.

Cara mencarinya:

· Cari temen kamu yang orangtuanya punya toko. Mereka pasti seneng deh kalau dapet karyawan yang dikenal dan nggak asing-asing banget.

· Cari toko yang baru buka. Biasanya yang jaga adalah pemiliknya langsung, dan mereka pasti sedang nyari-nyari pegawai.

· Departement store juga kadang buka lowongan magang, lho. Entah itu jadi kasir atau SPG. Tapi biasanya pas hari-hari besar di mana banyak karyawannya pada cuti.


Quote:
Asisten Asdos


Cinta mati sama suatu mata kuliah atau naksir sama si dosennya? Pekerjaan asisten dosen adalah jawaban semua kegelisahan kamu itu. Bayarannya emang nggak seberapa, tapi senggaknya kamu punya akses lebih ke si dosen. Nilai kamu bisa melonjak, kamu juga bisa bantu temen-temen kamu yang bermasalah sama mata kuliah itu daaaaan kalau kamu nganggep dunia ini kayak FTV kamu juga bisa ……….. sama si dosen.


Cara mencarinya:

· Ya pepet terus si dosen yang pengen kamu asistenin. Tunjukin kalau kamu menguasai pelajaran dan sering-seringlah bertanya saat di kelas.



Quote:
Joki Tugas atau Joki Skripsi



Bagi banyak mahasiswa, tugas kuliah itu udah kayak musuh dan skripsi udah kayak raja terakhir yang bikin game over sebelum dicoba ngelawan. Kamu bisa menjadikan itu sebagai peluang, apalagi kalau kamu emang doyan banget sama hal-hal berbau akademis.


Sekadar info, joki skripsi itu bayarannya bisa sampe lima-enam juta, lho per proyek skripsi. Lumayan kan. Cuma ya kalo ketauan risikonya... amsyong.


Cara mencarinya:

· Sugesti temen-temen kamu, terutama yang males-males, kalau skripsi dan tugas itu susaaaaaah banget, dan cara mudahnya adalaaaah... dijokiin.


Quote:
Reporter/penulis


Kaskuser yakin banyak dari kamu yang doyan ngeblog. Bakat menulis itu bisa kamu salurkan untuk menjadi duit. Sekarang ini kan jumlah media udah banyak banget tuh, dan mereka pasti butuh penulis atau reporter contributor untuk ngeliput-liput. Sering-seringlah berlatih menulis dan posting di blog.


Cara mencarinya:

· Kirim lamaran ke media yang kamu suka. Tujukan ke Pemimpin Redaksinya dan jangan lupa cantumkan juga CV serta portofolio (contoh-contoh tulisan kamu).

· Sering-seringlah coba kirim tulisan ke media. Selain sebagai sarana latihan, hal ini juga bisa nunjukin kalau kamu emang niat pengen kerja di situ.



Quote:

Ojek Pacar

Kalau pacar kamu adalah pekerja, sementara kamu nganggur, kamu bisa ngajuin diri sebagai ojeknya. Ini pekerjaan rada hina sih, tapi kalau kepepet ya apa salahnya. Asal kamu berani minta uangnya aja ke si pacar dan siap-siap luluh kalau dia bilang, “Aku bayar pake cinta aja yah.”

Mamam tuh cinta!

sumber

Kalau kamu, pernah kuliah/sekolah sambil kerja nggak? Ngapain? Share di comments dong...

Silahkan di coba gan


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52310eac1cd7194138000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger