Home » » Saat Kasir Bilang Gak Ada Kembalian...

Saat Kasir Bilang Gak Ada Kembalian...


Quote:Kalo kamu pernah beli sesuatu di mini market atau pun toko-toko kecil di Indonesia, besar kemungkinan kamu pernah mengalami apa yang namanya gak ada kembalian. Ini emang kebiasaan banget sih di Indonesia dan sesungguhnya ini nyebelin banget. Tapi sesungguhnya, yang lebih nyebelin dari gak ada kembalian ini adalah solusi-solusi yang ditawarkan oleh si penjual, seperti misalnya:

1. Diganti Permen

Ini yang paling standart nih. Jadi ceritanya kamu abis beli sesuatu nih, snack misalnya. Harganya 9100. Kamu kasih duit 10ribu. Kamu nunggu kembalian, eh tiba-tiba kamu malah dikasih permen segepok. Pas kamu bilang bahwa kamu gak beli permen, si mbak bilang kalo gak ada kembalian.

Kenapa Ini Nyebelin? Karena ini gak bisa dibalik. Kamu gak bisa kan dateng bawa permen segepok trus beli snack?

2. Disuruh Beli yang Lain

Kamu abis beli ceritanya. Trus kamu bayar pake duit 100ribuan gitu. Seperti biasa, kasirnya minta duit pas aja. Kamu gak punya. Trus si kasir langsung nyuruh kamu beli yang lain juga, misalnya lubricant atau timun.

Kenapa Ini Nyebelin? Karena kamu cuma mau beli kondom! Kenapa si kasir nyuruh kamu beli timun sama lubricant sih?!

3. Disuruh Pecahin Duit Dulu

Jadi akhirnya kamu menyerah dan terpaksa beli lubricant dan timun. Kamu pun melenggang dengan pede ke kasir. Kamu kasih duit 100ribuan kamu.

Kasir: Waduh, gak ada kembalian nih mas.

Kamu: Lho gimana sih? Tadi katanya suruh beli lubricant sama timun?!

Kasir: Iya, tapi ternyata masih gak ada kembaliannya mas.

Kamu: Lah terus gimana?

Kasir: Coba tuker duit dulu mas di luar. Beli mie ayam dulu gitu.

Kenapa Ini Nyebelin? Lah kenapa jadi kamu yang repot sih? Yang gak ada kembalian kan dia? Harusnya dia dong yang repot nyari duit kembalian?!

4. Disuruh Gak Jadi Beli

Kamu pun gak terima disuruh mie ayam dulu.

Kamu: Lah, gimana sih? Saya gak mau beli mie ayam!

Kasir: Abisnya gimana dong mas…gak ada kembalian.

Kamu: Ya terus gimana dong solusinya?

Kasir: Ya udah gak usah beli aja mas.

Ya, si kasir, yang harusnya jualan barang, nyuruh kamu gak jadi beli barang, gara-gara dia gak mau usaha cari kembalian.
Kenapa Ini Nyebelin? Karena kamu butuh ! Kenapa sih gak boleh?!

Nah, itu dia 4 solusi paling menyebalkan ketika gak ada kembalian. Ada yang mau nambahin gan? Boleh lho.

info lebih lanjut : http://malesbanget.com/2013/07/solus...g-menyebalkan/
Spoilerfor kaskuser pecinta permen: Quote:Original Posted By jiang_714n9â–º
persis kejadian yang ane alamin di al*amart.kembalian Rp800 dikasih permen semua.udah gitu gak ada bilang maaf ato apa tiba tiba langsung sodorin permen buat kembalian.
coba kalo dibalik,kita beli disitu bayarnya pake permen pasti ditolak.untung sekarang puasa,jadi ane males memperpanjang urusan.gak bakalan belanja di situ lagi
Quote:Original Posted By GamerGoKillZ â–º
Biasanya kalo mini/supermarket yang ngasih kembalian permen, untungnya gede lho gan, anggep aje 1 permen harga aslinye Rp80 perak kalo mereka setiap hari ngasih kembalian ke beratus-ratus orang dengan asumsi permen yang kepake 1000 biji, udah untung Rp20000, apa lagi sampe berbulan2
Quote:Original Posted By inkghost66 â–º
gw ada pengalaman seperti threadnya TS ini
waktu gw beli pulsa di counter pengisian pulsa,selama 1 minggu gw di kasih kembalian permen terus sama penjualnya..
na satu kali gw beli pulsa besar tapi karena ane kurang duit juga terpaksa permen permen yg dulu dia kasih kembalian saya tumpuk dan saya pake bayar buat beli pulsa
pertama penjual nolak di bayar pake permen,terus ane bilang itu hari gw tolak kembalian pake permen juga kamu gk gubris Quote:Original Posted By armando_keke â–º

paling sering tuh yg no 1 gan. Apa lagi di minimarket2 franchise
Tapi sekarang triknya lebih mantaf lagi gan....Biarpun kembaliannya ada tetap aja kasirnya bilang "maaf mas...yang Rp.1.000 boleh di sumbangkan untuk bla..bla..bla.."
Gak di kasih malu juga, wong cuma serebu perak doank. Di kasih kok ya ngerasa di palak juga
Quote:Original Posted By bobby.boy â–º
kalo diwarteg mah biasanya ambil gorengan gan... Tapi kalo di ****mart biasanya kasih permen, sekarang kan lg promo buat sumbangin ke PMI kan, daripada ane ambil permennya mending dsumbangin aja walaupun dikitQuote:Original Posted By Clarent â–º
iya sih kadang sebel klo kembalian dikasih permen
emang permen bisa buat beli barang apa
tp kadang ada jg buyer nggak tau diri
beli dibawah 1000 rupiah pakai duit 100.000an
untung aja nggak ada pecahan satu jutaan, klo nggak mungkin itu yg dipake.
Quote:Original Posted By liloliloli â–º
ngeselin, kemarin ane makan di lotteria daerah gading, , kembalian harusnya 200perak.. tapi kasirnya yang dari pertama emang jutek dengan santainya bilang " dua ratusnya ga ada mbak" .........
jangankan permen, terima kasih aja gak ada , kwkwk
Quote:Original Posted By gadiz â–º
Kl ane suka solusi yg dikasih sama salah 1 swalayan di jogja.., kira2 3-4 tahun lalu, sekarang ga tau masih berlaku ga???
Jd kalo ada kembalian recehan misalnya 50 perak atau 100 perak dan mereka lg abis recehannya dikasih selembar kertas kecil kaya kupon undian ada stempel toko mereka sama nominal rp 50 atau rp 100 gitu, so next time kita blanja lagi di toko itu, kupon2 recehan ini berlaku sbg alat pembayaran...in my opinion itu fair enough...
Quote:Original Posted By ThunderCloat â–º
Ane gondok nya, kalau kayak cerita ini gan :
*Dikasih Kembalian pake permen*
Pembeli : 'Kok kembaliannya permen mbak ?'
Penjual : 'Kan engga ada kembalian uang mas, jadi permen aja'
Rasanya, pengen ane bakar tuh mbak mbaknya
Quote:Original Posted By klasperinggo â–º
ane sering tuh di kasih kembaliannya permen
solusinya:
ane selalu bawa permen kalo belanja di alf*mart ind*mart dsb... gunanya kalo total belanjaan ane ada recehannya(misal 9200), ane bayar pake duit 10rb plus permen 1 biji ke kasir, kalo kasir nya nolak, ane tinggal bilang "kmaren ane belanja aja dikembaliinnya permen ma mbak/mas nya saya gak protes" kembali deh 1000 ane utuh....
Quote:Original Posted By athiftsabit â–º
parahan ane gan,mending dapet permen......lha ane,di INDOMARET.....beli mizone,dll (sebelum puasa) harusnya kembali 700,tapi mbaknya malah bilang "kembalinya cuma 700,di sedekahin aja ya dek...." (ane msh kls.3 smp) bukan masalah nominal sih,tapi jengkel ama juteknya mbaknya
Quote:Original Posted By gendonesia â–º
jaman dulu gw pernah balas dendam ke alf**art gara2 dikasih kembalian permen. karena dendam, permen kembaliannya gw simpen dan besoknya sengaja belanja kesitu lagi. bener aja, pas mau dikembaliin permen 2 biji sebagaii ganti 200rupiah gantian ane todong, "nih mbak, saya ada permen tiga biji, jadi pas 300rupiah". kasirnya langsung dongkol tapi permen ane diterima gan
jadi ane belanja seharga 5300 dengan komposisi 5rebu duid beneran sama 3 biji permen
Quote:Original Posted By sinosu â–º
masih mending gan dikasih permen, di indo**** dkt rmh tiap ada kembalian di bawah 500 skrg g diksh. seumpama ada barang hargany 14.750 jelas2 di situ tertera harga n di kasir muncul harga segitu, tp tanpa punya rasa sungkan langsung bilang 15.000. ane lebih ikhlas klo pas ada program sumbangan PMI dr pd masuk kantong kasir
Quote:Original Posted By akufarisqi â–º
ane malah pernah disuruh gak jadi beli di indomart gan.
gini critanya, ane pas baru dari luar kota naek kreta, pas banget ane lagi laper gan. trus ane beli roti sebiji sama aer mineral sebotol.
uang ane 50rb an gan, udah paling kecil itu gan,satu-satunya lagi
kira2 gini percakapannya A(ane),P(penjaga)
P : ada uang kecil mas?
A : gak ada mbak
P : tambah pulsa mungkin?
A : ndak mbak
P : waduh, gak ada kembaliannya mas, tambah beli2 yang lain aja gimana mas?
A : saya maunya beli ini aja mbak
P : duh, gimana ya mas,gak ada kembaliannya ini
A : trus saya gak bisa beli ini?
P : ya gimana mas, ga ada kembaliannya
A : (ane minta lagi uangnya sama bilang)SAMPAH (langsung kluar)
Quote:Original Posted By Tedz1981 â–º
Ane jg sering ngalamin kejadian seperti no 1 yg di kasih permen
Gini ceritanya
Penjual: maaf mas ga ada 300 nya,diganti permen aja yah
Ane:knapa ga ada?
Penjual: iya mas lagi susah nyari recehnya
Anek gpp (males untuk diperpanjang)
Disini ada 3 hal yg ane rasain
Pertama : si penjual males buat cari recehan tuk kembalian,dgn alasan susah cari recehnya(karna ga nyari)
Kedua : taktik si penjual buat jualan permen secara paksa thd konsumen
Ketiga : taktik karyawan "toko2 tertentu" yg mencari uang lebih dari hasil lebih kembalian dgn dalil sumbangan A atau sumbangan B,bayangkan dari 1 orang karyawan yg bekerja selama 8 jam untuk melayani minimal 100 pembeli terkumpul paling sedikit 100 rupiah per kepala. Jadi 100 x 100.= 100.000 bayangkan kalo kembaliannya nyampe 200/300 lebih So who now?
Quote:Original Posted By BERB â–º
Belanja Di Indomaret & Alfamart Yg Sering Ane Alami Di Beri Kembalian Wafer Seukuran Pena & Stiker Kecil Bener Ga Ngerti Ane
Tapi Belum Pernah Ane Alami Disuruh Balik Oleh Si Penjual Tuker Dulu Duitnya! Kalo Sampe Mengalami Hal Ini Bakal Ane Marahin Itu Kasirnya!
Quote:Original Posted By luv.kk â–º
Kalo pengalaman saya di I***maret gan.
belanja..belanja...nyampe kasir. di-input semua.. bayar. eehh...ndilala kembaliannya dikasik permen semua. saya tolak.. kasirnya ngotot. bilang gak ada uang kecil mas. saya jawab, masak kamu gak dikasik modal uang kecil sama bos?? dia tetep blg gak ada. saya sahutin aja, "Kalo gitu saya bayar pake permen aja. nyoh...kebetulan saya bawa permen. yg 200perak saya pake permen. bisa???" tuh kasir bilang "nggak bisapak."
jelas saya marah, saya tinggal keluar aja, gak jadi belanja. langsung nyeberang ke depannya si a***mart. malah, ternyata total belanjaan lbh murah, n ada kembalian receh lagi..
Quote:Original Posted By zflubis â–º
kalo ane nerapin 2 hal gan:
untuk retail (al*amart/in*omart)
ane biasa pake Fl*zz BC* gan... (transaksi 1000 juga diladenin, meskipun kasirnya agak jengkel). bukannya promosi gan, transaksi dg harga Rp20,158,- ane bayarnya juga segitu. kalo pake cash ane suru bayar Rp 20,200.-. kalo ane pake kartu itu kaga pernah ditawarin kembaliannya disumbangkan (harusnya khan ga pilih-pilih tohh)
Untuk warung/warkop
ane musti bawa uang receh gan. ane taruk di tas kain kecil (kayak upeti orang jaman dulu). selain buat bayar begituan ane jg ga susah2 buat ngasi polisi cepek.
Lanjut Post #2
Spoilerfor kaskuser di suruh tukar uang: Quote:Original Posted By adiElyasâ–º
bener bgt gan, biasanya ane paling suueebbeeelll kalo udah kepepet butuh banget, trus kasi duit gede (krn gak ada uang pas) trus gak ada kembalian..eh si kasir cuman dg santainya, waduh mas gak ada kembaliannya....
knp ngeselin..?? soalnya habis ngomong gitu, dia diem aja gak ada solusi...ane tanya trus gmn ini?? dia cuman bilang enteng, tukerin dulu,,,sambil muka cuek gitu...an*ing dah tuh kasir...
knpa musti gua yang harus bingung tuker duit, kan harusnya dia donk....payah..!!!
Quote:Original Posted By kharis96 â–º
emang nyebelin sih kaya gitu,
ane jadi inget waktu jadi asst. di indomaret, ada bp2 pengusaha roti mau tukar uang receh 2 gepok kantong plastik g dikasih sama kasirnya, alesannya receh udah penuh (padahal males ngitung), eh g disangka bp2nya malah bilang "yaudah uangnya saya belanjain bulanan aja disini"
alhasil tuh kasir ngitung2 recehan juga gan, hahaha
Quote:Original Posted By serik1104 â–º
mending kalo disuruh baeli yg lain gan, ane pernah laundry gara2 ga ckup kembalian dia, oarangnya bilang segini aja yaa bang.. kurang 2 rb.. mana yg jagain cewe lg.. mau gmn lg yaudah kasih aja.. bukan masalah nominal duitnya sih tp ga parofesionalnya..
Quote:Original Posted By valserra â–º
yang disuruh ngga jadi beli pernah tuh gan, malahan lebih terkesan ngusir gan
cerianya ane mao beli roti di jalan buat ganjel perut karena pulang kerja lapar bgt.. roti nya 7 ribu, ane kasi duit 50 ribu, dia ngga ada kembalian terus mbak2 nya ngomong "ya udah ngga jadi beli nya juga ngga apa2 mas", ane bales lagi "lah ngga apa2 gimana mbak, kenapa2 kalo buat saya, saya lapar ini mao makan roti.. kalo ngga ada kembalian tukerin dong itu ada indomaret di seberang".. terus dia bilang lagi gini "masa saya ke indomaret cuma nukerin duit doang mas, udah ngga usah beli rotinya aja".. emosi bener ane keluar aja tu, eh di luar masih juga dimintain parkir sama tukang parkir preman itu.. ane kasi lagi 50 ribu suruh kembaliin 49 ribu.. dia ngga ada duit juga tu gan.. akhirnya parkirnya juga ngga bayar..
pengalaman kalo punya toko jangan hire karyawan kaya gitu gan.. cepet bangkrut
Quote:Original Posted By pepy_blue â–º
ane pernah ke salah satu tempat jasa pengiriman,,
waktu itu biaya pengiriman 28rb, ane bayar pake 50rb,,
disana ada ownernya juga ibu",,
pas dia cek" laci uangnya, ada percakapan gini :
Pegawai : wah ga ada kembalian mas
Owner : Ga ada kembaliannya mas, gimana dong?? (pakek nanya gimana donk, kaga mikirin solusi)
Saya : wah saya juga ga ada uang kecil, ya udang saya segitu"nya (maksudnya uang ane ya cm ada selembar 50rb aja di dompet)
Ownernya : wah, kasian banget ya.. (kampret nih orang, goblok dalah hal teknik kominikasi, bilang ke konsumen kasian, ga bisa ngerti kali ya cara memperlakukan konsumen dengan baik, owner sombong!!)
Ownernya : Cobak deh mas tukerin ke sebelah, ada alfamart disana.. (geblek, gw ga mo belanja malah suruh tuker ke alfamart, nape ga loe ajeeee yang nukerin, ini kan urusan loe yang punya jasaa!!)
Saya : yah, gimana donk, saya ga ada uang kecil, dan ga mo belanja juga, maaf.. (trus ane diem aja disitu ngeliatin mereka, ga ada indikasi ane kudu ke minimarket sebelah, sorry yeee)
Pegawainya : (ngoprek" laci akhirnya, ga lama ngoprek) nah ini ada kembaliannya mas, pas banget kebetulan,,, (dasar edan, dibuat" kayaknya, ngopreknya aja ga kaya orang susah, tp cuma geser" tangan 2 kali aja dah nemu kembalian,, berarti kembalian dah ada dari tadi, capek deh!!)
disitu ane kesel banget,, masa kudu ane yang repot,, dasar pengusaha edan!
Quote:Original Posted By JeniNewby â–º
ane juga pernah gan, ane beli sate 20 tusuk 25rebu, nah kelar dibakar tuh sate dan juga selese dibungkus ane ngasih duit 100rebu. sipenjual bilang pake uang kecil aja pak, gak ada kembaliannya. terus ane disuruh nuker di warung-warung terdekat, ane males banget dah tuh. terus kebeneran ada tukang martabak yang juga tetangga ane, ane nuker sama dia dan dia juga gak ada recehan. terus ane balik lagi ke tukang sate, dan ane bilang gak ada. terus dia kayak ngedumel gitu gan sama suaminya, yaudah daripada ane disuruh nuker duit di tempat laen ane sama anak ane langsung nangkring dimotor dengan maksud untuk pulang. eh si ibunya bilang, mau kemana mas? ane jawab pulang aja deh bu, daripada saya beli sate tapi disuruh nuker duit males banget saya. terus dia bilang ya udah duitnya sini saya yang nukerin... KAMPRET BANGET TUH GAN
Quote:Original Posted By mfr22 â–º
ane juga punya pengalaman gan tp sodara ane yg ngalamin. waktu itu sodara ane lg ngurusin surat pindah d kelurahan pas mau masuk kelurahan dia inget klo sodara ane ga bawa duit eh terus sodara ane keluar kelurahan nyamperin ane gan trs sodara ane pinjem duit sama ane berhubung ane ga ad duit receh ane kasihin dah duit 100rb selembar trs masuk lg dah sodara ane ke dalem kelurahan setelah selesai bikin surat menyurat ny sodara ane mau bayar duit administrasi ny ke petugas kelurahan sebesar 20rb klo ga salah. lgsng di bayar dah duit admin ny ke petugas kelurahan d sodorin duit 100rb yg dia pinjem dari ane eh si petugas kelurahan ny malah bengong ngeliat duit gede. petugas kelurahan ny bingung cari kembalian nya Alhasil karena si petugas ny males cari kembalian nya si petugas kelurahan pun bilang "ya udah mas gratis aj " sodara ane pun keluar dengan muka seneng nya trs nyamperin ane mau balikin duit nyang d pinjem td ke ane .
sekian cerita dari ane gan
sedikit tips dari ane klo mau ke kelurahan / kecamatan mending bawa duit gede aja gan biar si petugas ny bingung cari kembalian & d gratisin
Spoilerfor kaskuser pembela permen: Quote:Original Posted By m0stwaNted99â–º
Sebenarnya, kembalian pake permen (atau sejenis yg bukan berupa uang) dpt dipidanakan lho. Pembeli berhak menolak permen yg dijadiin alat kembalian oleh penjual. Secara tdk langsung, si penjual memaksa si pembeli untuk membayar permen yg sebenarnya ga termasuk dlam belanjaan si pembeli.
Kebanyakan yg sering ngembaliin pake permen, malah Super Market & Mini Market ya. Masa sih, untuk kembalian pake Rupiah aja ga ada disiapin??
Kalo ga salah hal ini diatur dlm UU 8/1999, ttg Perlindungan Konsumen (CMIIW)
Quote:Original Posted By romanemperor26 â–º
Ganti kembalian uang receh dgn permen bisa dipidana berdasarkan UU no.8 Th 1999 dgn ancaman 2 tahun penjara dan denda Rp.5 miliar.
tuh gan dari twitter @inilahfaktanya
pageone gan
Code:
Quote:
sekian thread dari ane
kalau berkenan kasih
yang mampir wajib komeng

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51efec581dd7195253000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger