Home » » Waspada Tertipu Gara-Gara KTP Sotosop

Waspada Tertipu Gara-Gara KTP Sotosop















Sebelumnya silahkan baca ini:

DEMI TUHAN / ALLAH, SETELAH SAYA MEMBACA THREAD INI SAYA GAK AKAN PERNAH COBA-COBA BUAT NIPU ATAU MEMPERSALAH GUNAKAN INFORMASI TS DAN JIKA SAYA MELANGGAR SAYA BERANI JADI AHLI NERAKA. AAMIIN




mangstab


Ane mau share pengalaman ane dapat seller tuti tapi alhamdulillah ane nggak kena





Assalamuallaikum,
agan dan aganwati






Jaman emang udah canggih dan gila, belum lama ini juga ada bukti / struk ATM palsu (proses photoshop).
Tapi ada yang lebih gila. Apa itu?

Buat agan-agan yang ingin membeli barang dari seller udah gitu transfer langsung ke rekening doi dengan minta jaminan foto KTP doi aja, itu gak aman gan dan jangan pernah berpikiran
"Yes, data diri dia gw udah tau ini. Kalo dia nipu gw bisa trace alamat doi"
Itu semua nggak ngejamin gan! Karena sekarang sekarang ada lagi yang lebih edan -_-
FOTO KTP PALSU -_-




Ok, awal cerita ane berniat membeli sesuatu, searching-searching lah ane di kaskus, tokobagus dll. Entah emang jalan ane yang hampir apes atau gimana, ane malah nemuin barang yang menurut ane cocok itu ada di tokobagus.com.

Singkat cerita, ane invite pin doi (disitu cuma dicantumin pin bb)
(maaf ya SC nya ane gak sempet upload karena ane udah keburu di DC)

Percapakan pun dimulai dan ± begini

A: Ane
S: Seller Tuti

A: Gan. barang masih ada? Ane minat Lokasi dimana?

Doi balesnya agak lama

S: Masih gan. Minat diberapa kalo boleh tau? Bogor.
A: Rp. xxx ane angkut sekarang gan. Cod dimana?
S: Kirim aja gan, ane ada acara keluarga nih.

Walaupun agak aneh tapi ane maklumin ajalah

A: Yah, nggak bisa cod ya gan? Rekber deh?
S: Nggak bisa gan, uangnya butuh cepet soalnya buat nambahin modal kimpoi.

Entah kenapa dia malah curhat -_-

A: Hm, boleh gak ane minta data diri ente? Kayak KTP gitu misal? Tau kan sekarang banyak tukang tipu hehehe
S: Ya udah gan nanti ane kirimin

Beberapa jam gak tau ane lupa, doi kirim KTP nya.

Spoilerfor -:

S: Tuh gan KTP ane
A: Gak keliatan gan data diri ente nya.

Selang beberapa menit doi kirim foto KTP lagi

Spoilerfor -:

S: Itu gan, ane scan KTP nya
A: Oh ok

Jujur disini ane udah mulai curiga. Ane emang masih newbie dalam per-photoshop-an, tapi ane juga gak sebego itu -_-


ane skip dulu ya





Nah, kira-kira menurut agan dimana anehnya?

Sini ane bahas satu-satu.
Karena penasaran dan bin kepo, ane save foto KTP dia dan ane aplod ke kompi.

Dan waw, kecurigaan ane jelas, kenapa?
Agan liat penjelasan ane ini:



Spoilerfor Bukti Kesatu:

Liat yang didalam kota berwarna merah (KTP doi).
Doi kurang rapi editnya sehingga masih ada putih-putih begitu.

Lalu liat KTP ane yang didalam kotak berwarna biru.
Agan juga bisa cek E-KTP agan, disitu pasti ada peta Indonesia kan? Nah, KTP doi nggak ada

Oh iya sebelumnya ane juga tanya ke doi itu E-KTP atau bukan, doi jawab "Iya, E-KTP gan."

Lalu liat lagi kotak kedua berwarna biru di KTP ane, semua E-KTP pasti ada kalimat "KARTU TANDA PENDUDUK" (agan bisa cek E-KTP agan juga)

Iya kan? Tapi liat lagi KTP doi, nggak ada lagi


Next


Spoilerfor Bukti Kedua:

Liat kotak berwarna merah.
Setau ane, NIK KTP itu ada beberapa angka lahir kita, ya kan?
Cek tanggal lahir ane dan NIK KTP ane. Sama kan?
Coba agan cek KTP doi? Berantakan broh

Lalu untuk kota berwarna bitu sama kayak penjelasan diatas, gak ada petanya.
Dan yang warna kuning gak ada kalimat "Kartu Tanda Penduduk" nya


Quote:Original Posted By handriviannoa â–º
1lg gan kl d E-KTP potony cmn wajah gan gak sampe setengah badan








Karena dirasa cukup kecurigaan ane, ane Bm doi tentang keanehan tersebut.
Tapi doi malah ngelesa ini itu dan akhirnya ane di DC -_-


Jadi, pelajaran apa yang didapet? Ok, ini:
  • Pastiin KEJELIAN agan / aganwati, karena dikasih foto KTP pun udah gak ngejamin. GILA EMANG -_-
  • Kalo emang agan udah yakin dan gak ada yang dicurigain, cek juga kevalid-an alamat doi tersebut
  • Kalo perlu agan minta data diri yang lain kayak SIM, Kartu ATM dll


Dan itu semua gak perlu agan khawatirin kalo agan pake REKBER / COD.
Ini buat yang transfer langsung aja dengan jaminan KTP







Lagi-lagi, kita harus cermat juragans!
Ane juga udah buat trit "rangkuman" macam-macam penipuan online
tulisan ane sendiri lho gan, sama kayak trit ini
Berbagai Jenis Penipuan di FJB dan Tips Untuk Menghindarinya [PENTING]
Buat agan-agan yang mau share kejadian apes agan, bisa post dithread tsb dan PM ane biar ane update terus taro dipejwan.
Kalo bukan kita yang basmi tuti, siapa lagi?

Dan ditrit itu pula ane udah bahas tentang modus (agak lama) STRUK TRANSFER PALSU
Post singkatnya bisa diliat disini:
Spoilerfor -: Quote:
Kasus 6

Quote:buyer tukang tipu jalan-jalan di FJB. Ketemu lapaknya seller.

Singkat cerita, mereka deal diharga Rp. xxx tanpa rekber (jadi buyer transfer langsung ke rekening seller. )

Disini kebanyakan seller juga langsung mau, wong buyer transfer langsung, lebih praktis.
Kemudian buyer kirim foto bukti kalo dia udah transfer ke rekening seller.

Kalo seller yang lugu dan percaya aja emang udah ditransfer, dia apes. Kenapa? karena foto bukti transferan tadi adalah palsu alias editan sotosop !!!!

Ini contoh pict bukti transferan palsu:
Spoilerfor -:


Tips: Minta foto bukti transferan tadi dari beberapa sisi (gak dari depan aja kayak contoh diatas). Kalo dari depan aja emang gampang buat diedit-edit textnya.
Lebih gampangnya, cek ulang ATM agan apa emang bener udah masuk atau gak.
Inget, tuti makin pinter. Jangan mau dikasih bukti ini itu kalo nyatanya ATM agan emang masih kosong.

Quote:Original Posted By Automusic â–º
Sering gan ngalamin.... buyer bilang udah transfer... dikirim struknya tapi dana kagak masuk.... setelah sehari ane tanya lagi ke si buyer eh tiba2 ane di delcont hahaha







Semoga bermanfaat gan!


Wew, ada yang terguncyaaang gan

Siapakah dia?
Spoilerfor -:
Eits, ambil positif nya aja juragan. Ada 2 kemungkinan.

  • Doi salah satu tuti
  • Doi emang pengepul bata

:beer Keep calm broh







Quote:mampir ke trit ane yang lain ya gan








Yang lempar cendol dan rate 5 semoga hidupnya sesuai dengan keinginan nya.
alhamdulillah ada yang lempar cendol
Spoilerfor Cendol:













Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/522c0bc18227cfb967000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger