Home » » 5 Jurus Mencegah Customer yang Kerap Mangkir Bayar

5 Jurus Mencegah Customer yang Kerap Mangkir Bayar


Spoilerfor pertama:
Rate 5 ya gan
dan jangan lupa
Simak baik baik ya gan
Spoilerfor gak nyangka trit lama jadi HT yang ke #10 :D :
Dalam dunia Bisnis sering kali menemukan pelanggan yang mengesalkan. kadang kita sebagai seller dipermainkan seenak udelnya.
memang untuk menjadi bisnisman yang sukses tidak gampang. harus melalui proses yang sangat rumit.
nah kali ini ane mau berbagi sedikit tips yang ane temuin.
menurut ane sendiri sih ini bermanfaat banget gan. langsung aja cekiproooot..

Quote:


Liputan6.com, Jakarta
: Dalam berbisnis pasti Anda akan menemukan pelanggan atau klien yang memiliki masalah dengan pembayaran. Padahal skema pembayaran transaksi bisnis sudah ditetapkan di awal perjanjian ketika bernegosiasi. Apesnya, mungkin ada beberapa pelanggan yang bahkan tidak mampu membayar sama sekali.

Seperti dilansir dari Inc.com, Jumat (8/3/2013), berikut lima langkah yang bisa Anda ambil untuk menghindari kejadian tersebut:

Quote:1. Buatlah jadwal pembayaran

Anda dan pelanggan harus membuat kesepakatan awal ketika memutuskan terlibat dalam sebuah transaksi bisnis. Ini dapat memberikan kontrol lebih besar terhadap kelanggengan pendapatan Anda. Pada dasarnya, pelanggan pun menyukai cara tersebut, terutama untuk proyek-proyek besar sehingga mereka bisa lebih mengendalikan pembiayaan.

Quote:2. Meminta pembayaran di muka atau DP

Kebanyakan perusahaan yang baru berdiri enggan meminta uang muka (down payment/DP karena ingin terlihat baik di mata pelanggan. Tapi, jujur dengan masalah pembayaran di muka justru lebih mendapatkan dukungan dari pelanggan Anda, tanpa melupakan komitmen perjanjian.

Meminta DP lazim terjadi oleh sebagian besar perusahaan sebagai tanda kesepakatan atau modal Anda untuk menjalankan proyek.

Quote:3. Memberi diskon untuk DP

Anda dapat menggunakan strategi penawaran diskon untuk menarik pelanggan bersedia membayar di muka. Sebagian besar orang percaya bahwa cara tersebut lebih kuat dibanding menuntut pembayaran di muka atau DP.

Quote:4. Melakukan due diligence

Anda dapat melakukan pemeriksaan kredit pelanggan Anda kepada teman yang juga mengenal pelanggan tersebut. Tak ada salahnya juga untuk mencari tahu dengan siapa saja pelanggan Anda telah bekerja atau meminta referensi yang dapat menjamin kelancaran pembayaran.

Quote:5. Percaya pada insting Anda

Terkadang feeling atau insting Anda dapat membuktikan apakah pelanggan Anda mampu membayar, meski dengan nilai tidak besar. Tapi pasti Anda juga tidak berpikir bahwa pelanggan tersebut sedang berbohong.

Ketika Anda meminta uang muka sebesar 50%, pelanggan harus menyadarinya karena sebuah pelaksanaan proyek pasti membutuhkan dana. Dan kerja sama semacam itu dapat menjadi keuntungan besar bagi kedua belah pihak. (Fik/Ndw)

Itu dia gan sedikit tips yang ane bagiin ke agan-agan
semoga trit ini menjadi solusi bagi agan-agan yang punya pelanggan yang sering mangkir
yang penting kita mau belajar gan
kalo mau nyari DUIT ya harus make DUIT lagi

D = Doa
U = Usaha
I = Ikhtiar
T = Tawakal


Quote:Hargai Usaha TS


sumber

yang ngasih cendol ane doain bini ente kek gini
Spoilerfor bening: [CENTER]
Mampir ke trit HT ane ya gan. pastinya seru dong.
Quote:[HT] Agan kalo Nyemir Sepatu Pake Apa?
[HT] Mobil-mobil yang Terinspirasi dari Serial Kartun
[HT] Benda-benda yang Agan Butuhkan Ketika Sudah Lanjut Usia
[HT] Tampilan Uang Seribu Rupiah Sejak Tahun 1952
[HT] Ini Seninya Mengkritik Orang Lain
[HT] Galeri foto jadul presiden RI
[HT] 10Taman Termegah di Dunia
[HT] Kenali Jenis Ular Berbisa di Sekitar Agan [Indonesian Snake]
[HT] Ini Dia Gan Cara Mengkritik yangg Bener

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/513946bc7e12437d2f000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger